Tutorial

2 Cara Menghapus Story Instagram Yang Sudah Lama

Story instagram kamu yang lama sudah menumpuk dan ingin dihapus? Tenang-tenang karena kami punya cara menghapus story instagram yang sudah lama dengan mudah dan cepat.

Memang story instagram akan hilang dalam waktu 24 jam namun tidak akan hilang selamanya melainkan tersimpan di dalam arsip story.

Sehingga kamu harus menghapusnya secara manual melalui cara menghapus story instagram yang sudah lama berikut ini

Story Instagram

instagram story
sumber : tipspintar.com

Story instagram merupakan foto atau video singkat yang dibagikan melalui akun instagram seseorang. Story ini biasanya merupakan cara praktis yang digunakan untuk membagikan momen-momen bahagia seseorang tanpa perlu mengabadikannya.

Disamping itu, story instagram yang menarik juga akan memberikan pengikut baru untuk setiap orang yang berhasil menarik perhatian banyak orang dari video pendek yang mereka bagikan.

Namun jika kamu adalah pengguna lama instagram, kamu tentu tau bahwa story akan hilang dengan sendirinya dalam 1 hari dan kamu hanya dapat melihatnya melalui arsip story di instagram.

Cara Menghapus Story Instagram Yang Sudah Lama

cara menghapus story instagram yang sudah lama
sumber : instagram @widyanola.samosir

Bagi kamu yang merasa ingin menghapus semua kenangan buruk pada setiap arsip story di akun instagram mu maka kamu bisa gunakan cara menghapus story instagram yang sudah lama dibawah ini.

Tetapi sebelumnya kamu harus pastikan bahwa itu adalah cerita yang memang ingin dihapus ya karena jika kamu sudah menghapusnya secara permanen maka cerita tersebut tidak dapat kembali lagi.

Baca Juga :  9+ Cara Mengembalikan Chat Telegram Yang Terhapus Dengan Mudah

1. Buka Aplikasi Instagram

Sebelum menjalankan cara menghapus story instagram yang sudah lama, pastikan bahwa kamu telah login pada aplikasi instagram di ponselmu. Jangan menggunakan website atau situs instagram ya sobat karena pengaturan melalui aplikasi intagram lebih mudah dibandingkan melalui website instagram.

2. Menu Profil

Cara menghapus story instagram yang sudah lama berikutnya ialah melalui menu profil. Silahkan kamu klik menu profil yang berada di bagian kanan bawah pada halaman awal akun instagram milikmu.

3. Pilih Menu Pengaturan

menu pengaturan akun instagram
sumber : instagram @widyanola.samosir

Selanjutnya kamu pilih menu pengaturan pada halaman profil. Menu pengaturan tersebut dilambangkan dengan 3 garis horizontal yang berada di sebelah kanan atas menu profil.

4. Klik Arsip

opsi arsip story instagram
sumber : instagram @widyanola.samosir

Cara menghapus story instagram yang sudah lama di urutan keempat ialah klik opsi arsip. Opsi ini akan kamu temui pada menu pengaturan yang telah kamu kunjungi sebelumnya. Di dalam menu arsip ini akan terdapat semua story instagram yang pernah kamu upload sebelumnya.

5. Hapus Story Instagram

Hapus arsip story instagram
sumber : instagram @widyanola.samosir

Pada menu arsip silahkan kamu memilih story mana yang ingin dihapus. Caranya dengan pilih titik tiga yang ada di bagian kanan bawah pada setiap story dan klik hapus.

Lakukan cara ini berulang untuk semua story yang ingin dihapus. Secara otomatis story instagram akan terhapus permanen.

Cara Menghapus Story Instagram Yang Tidak Bisa Di Hapus

Cara menghapus story instagram yang sudah lama sebelumnya tidak akan berhasil apabila kamu menemukan story yang tidak bisa dihapus sama sekali.

Baca Juga :  5 Cara Menaikkan Limit Lazada Paylater Pengguna Baru

Permasalahan ini sering muncul dikarenakan adanya bug minor di dalam aplikasi. Namun jangan panik karena kamu punya solusinya dibawah ini :

  • Instal ulang aplikasi instagram

Cara pertama ialah instal ulang aplikasi. Dimana sebelumnya kamu harus logout dari akun instagram kamu dan hapus aplikasinya. Setelah itu lakukan unduh ulang aplikasi instagram melalui play store atau app store. Kemudian, login kembali menggunakan akun yang sama.

Cara ini sebenarnya dilakukan untuk menghilangkan bug yang ada pada aplikasi sehingga story instagram sulit untuk dihapus.

  • Melaporkan masalah ke pihak instagram

Cara kedua ini merupakan alternatif terakhir apabila story di instagram kamu memang benar-benar tidak dapat terhapus walaupun kamu sudah mencoba cara pertama.

Nah untuk melapor ke pihak instagram, tahapan-tahapan yang harus kamu lakukan ialah :

  1. Pertama, screenshot instastory yang tidak bisa dihapus. Cara melihat arsip story di instagram bisa kamu lihat pada penjelasan cara menghapus story instagram yang sudah lama sebelumnya.
  2. Setelah itu pergi ke opsi bantuan yang ada di menu pengaturan instagram
  3. Pada pilihan bantuan, pilih opsi laporkan masalah
  4. Terakhir, tulis laporan yang berisikan arsip story instagram tidak bisa dihapus dan jangan lupa untuk mencantumkan bukti screenshot instastory sebelumnya.
  5. Tunggu hingga pihak instagram mengirim balasan terkait solusi untuk story instagram milikmu yang tidak bisa dihapus.

Cara Menyembunyikan Story Instagram Dari Teman

menyembunyikan story instagram dari teman
sumber : instagram @widyanola.samosir

Bagi kamu yang tidak ingin menghapus story instagram di arsip story maka kamu bisa menyembunyikan story tersebut dari orang-orang tertentu.

Caranya masih sama dan terbilang mudah, berikut penjelasannya:

  • Buka aplikasi instagram dan login akun
  • Masuk ke menu profil
  • Klik garis 3 horizontal yang merupakan menu pengaturan
  • Cari dan klik privasi
  • Pilih opsi cerita dan pilih sembunyikan dari
  • Centang akun instagram yang tidak kamu inginkan untuk melihat story instagram kamu
  • Secara otomatis akun tersebut tidak dapat melihat story instagram mu
Baca Juga :  7 Cara Mengatasi Touchscreen Tidak Berfungsi Sebagian

Sedangkan untuk membuat akun tersebut bisa melihat story instagram mu seperti sebelumnya maka kamu cukup melakukan langkah yang sama ya.

Alasan Ingin Menghaopus Story Instagram Yang Sudah Lama

Alasan Penjelasan
Privasi dan Kepastian Keamanan Pengguna ingin menjaga privasi dan menghindari informasi pribadi atau rahasia yang tidak ingin dibagikan lagi.
Konten yang Tidak Relevan Cerita lama mungkin tidak lagi relevan atau menarik bagi pengguna dan mereka ingin membersihkan profil mereka.
Menghindari Kesan Negatif Beberapa cerita lama dapat menciptakan kesan atau citra yang negatif yang ingin dihindari oleh pengguna.
Menghemat Ruang Penyimpanan Menghapus cerita lama dapat membantu menghemat ruang penyimpanan pada perangkat pengguna yang terbatas.
Tampilan Profil yang Lebih Bersih Pengguna ingin menjaga tampilan profil mereka agar terlihat lebih rapi dan bersih dengan menghapus cerita-cerita lama.

Baca Juga : 2 Cara Mencari Balasan Anda Di Instagram

Kesimpulan

Cara Menghapus Story Instagram Yang Sudah Lama
Cara Menghapus Story Instagram Yang Sudah Lama

Ada 2 cara yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan story instagram kamu dari orang lain termasuk dari memori instagram mu. Pertama ialah cara menghapus story instagram yang sudah lama dan cara menyembunyikan story instagram dari teman. Jadi kamu hanya tinggal memilih mana cara yang menurut kamu paling efektif ya sobat. Sekian dan terimakasih.

Back to top button