Tutorial

4 Cara Mengubah Akun Facebook Menjadi Akun Profesional

Bagaimana cara mengubah akun Facebook menjadi akun profesional? Penelusuran terbanyak warga facebook saat ini khususnya mereka yang ingin mendatangkan pundi-pundi rupiah dari aplikasi biru ini.

Pengguna facebook perlu mengubah akun ke mode profesional terlebih dahulu untuk mendapatkan fitur-fitur profesional. Khususnya anda pengguna lama yang sudah memiliki pengikut hingga ribuan, lebih mudah mendapatkan jangkauan konten dengan cara mengubah akun facebook menjadi akun profesional yang akan Mocipay jabarkan disini.

Apa itu Akun Facebook Profesional?

Apa itu Akun Facebook Profesional?
Apa itu Akun Facebook Profesional?

Sebelum membahas lebih dalam cara mengubah akun facebook menjadi akun profesional, ketahui dahulu apa itu mode profesional dalam facebook. Jadi, mode profesional merupakan fitur terbaru yang memungkinkan pengguna membangun eksistensi sebagai kreator.

Mode profesional membuka peluang bagi kreator untuk memonetisasi akun dan berpenghasilan dari facebook. Jika sudah di monetisasi, anda bisa meraih penghasilan dari iklan dan pengguna (penggemar).

Penggunaan mode profesional tidak mengharuskan pengguna membuat akun facebook yang baru, kamu bisa melanjutkan penggunaan akun pribadi dan mengubah ke mode profesional. Dengan kata lain kamu akan tetap terhubung dengan teman, keluarga dan menghasilkan uang dari fitur monetisasi tersebut.

Cara Mengubah Akun Facebook Menjadi Akun Profesional

Cara mengubah akun facebook menjadi akun profesional di jajal warga facebook agar lebih cepat memonetisasi akun dan memperoleh penghasilan. Nah, jika kamu bingung memulai perjalanan menjadi creator di aplikasi biru ini, langkah yang tepat mencari cara mengubah akun facebook menjadi akun profesional.

Cara Mengubah Akun Facebook Menjadi Akun Profesional
Cara Mengubah Akun Facebook Menjadi Akun Profesional

Untuk mengubah akun facebook menjadi akun profesional bisa melalui akun pribadi, mulailah dengan langkah-langkah dibawah.

1. Buka Akun Facebook

Pertama-tama, bukalah aplikasi Facebook di ponsel pintar kamu untuk mengaktifkan mode profesional. Pastikan koneksi internet kamu stabil saat ingin beralih mode akun facebook ini.

Baca Juga :  Kenapa Token Listrik Gagal Padahal Sudah Benar? Cek Disini!

2. Akses Mode Profesional

Selanjutnya adalah menjangkau mode profesional di akun kamu. Klik tiga garis sejajar di pojok kanan atas dan masuk ke akun facebook. Tab “lihat profil anda”. Setelah masuk ke profil, klik titik tiga disamping opsi edit profil lalu aktifkan mode profesional facebook.

3. Aktifkan lalu Konfirmasi Perubahan

Aktifkan lalu Konfirmasi Perubahan
Aktifkan lalu Konfirmasi Perubahan

Kamu akan dibawa ke halaman mode profesional, lanjutkan cara mengubah akun facebook menjadi akun profesional dengan mengaktifkan fitur tersebut. Namun sebelumnya, baca ketentuan dan keuntungan menggunakan fitur dari mode ini, lalu konfirmasi dengan memilih “aktifkan”.

Ikuti tahap demi tahap sampai ke menu penyiapan mode profesional. Disini ada tiga tahap penyiapan profil anda, yakni tinjauan pengaturan privasi, eksistensi, dan hubungan dengan pemirsa facebook. Untuk dapat bergabung ke mode profesional isi data yang belum tercentang hijau. Jika sudah klik “lanjut”dengan demikian akun data anda sedang disiapkan untuk menggunakan mode profesional.

4. Tunggu Perubahan

Tunggu sampai facebook mengirimkan notifikasi perubahan akun. Kamu bisa memeriksa secara langsung di profil pengguna. Jika akun sudah berubah ke mode profesional tampilan profil nya akan berubah, fitur dashboard dan detail kreator digital akan tampil.

Pembaharuan Profil, Keamanan dan Monetisasi di Mode Profesional

Pembaharuan Profil, Keamanan dan Monetisasi di Mode Profesional
Pembaharuan Profil, Keamanan dan Monetisasi di Mode Profesional

Cara mengubah akun Facebook menjadi akun profesional membawa anda ke fitur terbaru dari facebook. Bukan hanya fitur monetisasi akun, saat mengakses akun profesional akan ada perubahan pada profil anda.

Ini mungkin sangat berbeda saat kita mengakses facebook biasa, dimana mode ini menawarkan banyak fitur yang seharusnya dimanfaatkan dengan baik oleh kreator facebook untuk mendobrak kepopuleran nya dan memonetisasi akun dengan cepat.

1. Pembaharuan Profil

Setelah diperbaharui ke akun profesional, terjadi perubahan pada profil yang meliputi kategori dan pengikut.

  • Profil berubah menjadi kreator digital saat anda beralih ke mode profesional facebook.
  • Pengikut juga akan diatur ke publik. Dengan kata lain semua orang bisa mengikuti tanpa jumlah batasan dan mengakses konten yang kamu hasilkan. Mereka dapat andil di foto atau video jika tidak dibatasi.
Baca Juga :  5 Cara Membuka Pola Hp Xiaomi Yang Lupa Kata Sandi Dengan Panggilan Darurat

2. Fitur Profesional

Sedangkan untuk mode profesional, akan ada fitur tambahan sebagai peluang bagi kreator facebook.

  • Dashbor profesional untuk mengelola fitur profesional yang memuat insight, kreasi, interaksi postingan dan monetisasi.
  • Dukungan kreator dari Facebook jika akun memenuhi syarat
  • Mengundang lebih banyak pengguna facebook untuk menaikkan visibilitas konten, fitur ini membantu anda menaikkan konten dan memonetisasi akun lebih cepat.
  • Masih bisa mengatur batasan jangkauan konten, meskipun sudah beralih ke mode profesional kreator masih bisa membuat batasan jangkuan foto dan video. Maksudnya kamu bisa membagikan konten ke teman atau publik.

3. Monetisasi Konten

Setelah mencoba cara mengubah akun facebook menjadi akun profesional, anda berpeluang memonetisasi konten dan menghasilkan uang jika memenuhi syarat kelayakan dari facebook. Ini tiga sumber penghasilan creator facebook yang dapat kamu raih.

  • Iklan Reels, Jika jangkauan konten meningkat seiring berjalannya waktu reels bisa mendapat tawaran iklan
  • Iklan In-stream merupakan iklan gambar atau video yang diputar sebelum, selama dan setelah video sesuai aturan facebook untuk menghasilkan uang.
  • Langganan, meskipun cukup jarang digunakan namun anda bisa membuat konten untuk penggemar atau mereka yang sudah berlangganan.

4. Fitur Keamanan

Sedangkan fitur keamanan dalam mode profesional terbagi atas tiga, berikut penjelasannya.

  • Mengelola komentar sesuai kontrol anda sebagai kreator. Jika tidak ingin, nonaktifkan komentar yang tidak disukai.
  • Privasi pada mode profesional menjangkau pengguna yang lebih banyak, dengan kata lain semua orang dapat mengikuti dan menayangkan konten yang dibagikan ke publik.
  • Moderasi membantu kreator untuk menghapus komentar-komentar tidak pantas di konten mereka secara otomatis.

Bacaan menarik untuk kamu 6 Cara Menyimpan Video Dari Facebook Lite Ke Galeri Tanpa Aplikasi

Berapa Lama Akun Kreator Dapat Menghasilkan Uang di Mode Profesional?

Ketika membahas cara mengubah akun facebook menjadi akun profesional, topik ini tidak boleh dilewatkan. Ya, melalui konten yang “dijual” di facebook kamu pastinya mengharapkan feedback dari Meta. Namun berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menghasilkan uang dari facebook?

Waktu yang dibutuhkan kreator berbeda-beda, bisa sangat cepat dan lambat. Tentu perlu mengikuti tahap demi tahap sampai fitur monetisasi terbuka, di tahap ini pengguna mode profesional banyak yang gugur karena visibilitas konten tak kunjung naik.

Baca Juga :  4 Cara Buka Blokir ATM BRI Salah PIN 3 Kali Tanpa Harus ke Bank

Apa saja yang dibutuhkan kreator membuka monetisasi facebook profesional? Fokus kan dirimu membuat konten unik, unggul dan tetap konsisten. Untuk mendapat iklan reels, in stream dan bintang setidaknya akun kamu harus sesuai syarat berikut.

Syarat Bintang Facebook Iklan di Reels Iklan di Siaran Langsung
Standar Usia minimal 18 tahun dan mengikuti standar komunitas (level up) di halaman facebook. Berusia 18 tahun, mengaktifkan FB pro dan mengikuti program level up Usia minimal 18 tahun dan mengikuti program level up
Minimal Pengikut 500 pengikut setidaknya selama 30 hari berturut-turut 5.000 pengikut 10.000 pengikut
Video aktif Menayangkan video siaran langsung sebanyak-banyaknya Total dilihat 60.000 menit yang mencakup video, siaran langsung, dan siaran langsung sebelumnya 600.000 total menit siaran langsung dalam 60 hari terakhir.
Total Tayangan Pemberian bintang oleh pengguna/penggemar tanpa minimal tayangan. Akan diberi sebagai bentuk dukungan untuk live streaming yang dilakukan kreator. Memiliki 5 video aktif yang sudah tayang sebelumnya. Memiliki 5 video aktif, 3 diantaranya merupakan video siaran langsung yang sudah di upload sebelumnya.

Cara Menonaktifkan Mode Profesional Akun Facebook

Jika diatas sudah dibahas cara mengubah akun facebook menjadi akun profesional, Mocipay juga ingin membeberkan cara jika anda ingin mengembalikan mode profesional sebagai akun pribadi.

Cara Menonaktifkan Mode Profesional Akun Facebook
Cara Menonaktifkan Mode Profesional Akun Facebook

Meskipun menjanjikan penghasilan berlipat ganda, tidak sedikit warga facebook gagal menjadi seorang kreator. Penyebabnya mungkin pengguna kurang kreatif dan tidak konsisten memposting karena keterbatasan waktu. Sehingga tidak sedikit yang ingin menonaktifkan mode profesional supaya akun dapat digunakan secara pribadi.

  • Buka aplikasi Facebook di ponsel pintar anda
  • Lalu pergi ke profil pengguna
  • Di halaman ini akan muncul beberapa fitur untuk pengguna Facebook pro, ketuk titik tiga di samping menu “lihat dasbor” untuk masuk ke pengaturan profil
  • Gulir kebawah dan ketuk “nonaktifkan mode profesional”
  • Klik lanjut di halaman nonaktifkan mode profesional, lalu tab nonaktifkan
  • Selesai, mode profesional berhasil di nonaktifkan.

Dengan begitu, anda tidak menjadi kreator facebook. Dan jika menggunakan mode profesional kembali, anda harus membuat jangkauan konten dan mengikuti level up dari awal. Pertimbangkan hal ini sebelum benar-benar beralih akun.

Penutup

Cara Mengubah Akun Facebook Menjadi Akun Profesional
Cara Mengubah Akun Facebook Menjadi Akun Profesional

Memahami cara mengubah akun facebook menjadi akun profesional membantu pengguna mendapatkan penghasilan melalui pengembangan kreativitas. Pastikan selalu konsisten dalam mengikuti program level up yang disediakan dengan demikian monetisasi konten lebih mudah di jangkau.

Kami harap cara mengubah akun facebook menjadi akun profesional memberi manfaat untuk semua pembaca, Terima kasih.

Back to top button