TipsTutorial

Cara Menggunakan Aplikasi Zenly Untuk Lacak Lokasi Seseorang

Menjadi salah satu aplikasi pelacak lokasi yang cukup terkenal, cara menggunakan aplikasi zenly tentu masih memberikan banyak tanya untuk kita semua. karna banyak diantara kita pasti masih menjajaki apa sebenarnya aplikasi zenly ini, fungsi dari aplikasi ini sampai bagaimana sebenarnya cara kerja aplikasi zenly ini.

Zenly

Zenly-App
ghirahbelajar.com

Di zaman canggih sekarang ini, tentu memberikan banyak kemudahan kepada semua orang. salah satu kemudahan yang ditawarkan yakni penggunaan ilmu teknologi. saat ini, manusia seperti tidak dapat hidup tanpa penggunaan teknologi, khususnya smartphone. Karna smartphone banyak menawarkan aplikasi-aplikasi yang memudahkan pekerjaan manusia.

Salah satu aplikasi yang ditawarkan oleh smartphone bagi penggunanya yakni aplikasi Zenly. Zenly adalah aplikasi pelacak lokasi yang berbentuk seperti nyata atau real, dimana aplikasi ini bisa bekerja seperti seseorang yang berjalan untuk mencari lokasi seseorang.

Apa Kegunaan dari Aplikasi Zenly?

gambar zenly
realmycommunity.com

ada baiknya kita mengetahui kegunaan aplikasi zenly ini sebelum mengetahui cara menggunakan aplikasi zenly. karna setiap aplikasi tentu memiliki kegunaan dan fungsi termasuk aplikasi Zenly.

Kegunaan utama aplikasi zenly adalah untuk melacak lokasi seseorang. namun aplikasi zenly juga bisa memberikan informasi terkait aktivitas apa yang orang lain sedang lakukan.

Misalnya kita ingin mengetahui pasangan kita sedang melakukan aktivitas apa dan dia sedang dimana, nah kita bisa menggunakan aplikasi Zenly. Cukup canggih bukan?

Keunggulan Aplikasi Zenly

Keunggulan dan kelemahan aplikasi zenly
Daftar keunggulan dan kelemahan aplikasi zenly

Perlu kamu ketahui bahwa aplikasi zenly menjadi aplikasi pelacak lokasi terbaik di karenakan memiliki beberapa kengunggulan yang menarik di dalamnya, di antaranya adalah;

1. 100 Juta pengguna.

aplikasi zenly telah di download lebih dari 100 juta pengguna sampai saat ini, dan sudah menjadi salah satu aplikasi pelacak lokasi terbaik dengan jumlah pengguna yang sangat banyak.

Baca Juga :  10 Aplikasi Edit Video di iPhone Gratis Tanpa Watermark

2. Terdapat Tampilan Peta

Aplikasi Zenly memiliki tampilan peta yang elegan dan menarik, dimana pengguna merasa sangat nyata ketika menggunakan aplikasi zenly

3. Terdapat Fitur Share Lokasi

selain dapat melacak lokasi orang lain, kamu juga dapat berbagi lokasi terkini kamu kepada sesama pengguna aplikasi zenly karna aplikasi zenly sudah dilengkapi dengan fitur share lokasi terkini.

4. Terdapat Fitur Voice Note

fitur pesan suara yang ada pada aplikasi zenly dapat kita gunakan untuk pengiriman suara dengan sistem transkripsi otomatis dari zenly.

5. Terdapat Fitur Chattingan

aplikasi zenly juga memiliki ruang obrolan yang dapat kamu gunakan untuk mengobrol dengan sesama pengguna aplikasi ini secara online dan kamu juga dapat bertukar emoji stiker untuk membuat suasana chattinganmu lebih menyenangkan.

6. Terdapat Fitur Alat Deteksi

Alat deteksi yang dimaksud kan ialah melalui aplikasi zenly kamu dapat melihat jadwal, durasi, dan nomor transportasi umum di sekitar kamu.

7. Terdapat Fitur Mode Hantu

Mode hantu pada aplikasi zenly berguna untuk menghilangkan jejak kita ketika sedang melacak seseorang, dengan kata lain kamu tidak akan terlihat ketika sedang melacak keberadaan orang lain.

Kekurangan Aplikasi Zenly

Aplikasi Zenly tidak memiliki banyak kekurangan, hanya beberapa saja diantaranya ;

Kekurangan Penjelasan
Versi Baru Aplikasi Zenly Kurang Menarik Banyak para pengguna yang masih menyukai cara kerja aplikasi zenly versi lama. menurut mereka aplikasi zenly versi lama lebih memudahkan mereka dibandingkan aplikasi zenly versi baru, namun itu hanya membutuhkan waktu penyesuaian saja.
Kendala Jaringan Menurut para pengguna, masih sering terjadi kendala jaringan pada saat penggunaan aplikasi zenly. salah satu contohnya yakni aplikasi zenly bisa tiba-tiba logout atau keluar ketika pengguna sedang melakukan pelacakan lokasi.
Aturan Penggunaannya Masih Membingungkan aplikasi zenly ini hanya dapat kamu gunakan dengan sesama pengguna aplikasi zenly saja. karna jika dia tidak memiliki aplikasi zenly maka kamu tidak dapat melacak keberadaannya.
Baca Juga :  4 Cara Cek Voucher Axis Sudah Terpakai atau Belum

Cara Menggunakan Aplikasi Zenly

menggunakan aplikasi zenly cukup mudah saja, karna cara menggunakan aplikasi zenly hanya perlu 3 langkah saja. Berikut cara menggunakan aplikasi zenly ini;

1. mengunduh aplikasi zenly

langkah pertama untuk cara menggunakan aplikasi zenly yakni kamu harus mengunduh aplikasi zenly di playstore dan appstore pada ponsel kamu, dan pastikan bahwa orang yang ingin kamu lacak lokasinya juga menggunakan aplikasi ini.

2. pendaftaran akun

cara menggunakan aplikasi zenly yang kedua yakni kamu harus melakukan pendaftaran akun dengan;

  • masukkan nama kamu
  • cantumkan nomor handphone kamu yang masih aktif
  • isi biodata diri kamu seperti tanggal, bulan, dan tahun lahir.
  • lalu, masukkan kode verifikasi yang muncul melalui sms yang masuk ke handphone kamu.

3. pengizinan aplikasi

seperti aplikasi lainnya, aplikasi zenly juga memerlukan izin penggunaan aplikasi. kita harus mengizinkan aplikasi zenly untuk mengakses lokasi terkini kita, kontak di ponsel kita, karna dengan begitu kita akan mengetahui orang-orang disekitar kita ada yang telah menggunakan aplikasi zenly atau tidak.

Link Download Aplikasi Zenly

Nama Aplikasi zenly – your world
Developer Image Future
Jumlah Download 50 jt+
Link Playstore Klik Disini

untuk kamu yang suka nonton drama-drama china terbaru, kamu boleh mampir membaca artikel ini 4 Aplikasi Nonton Drama China Sub Indo Terlengkap 2022

Menu-Menu Pada Tampilan Awal Aplikasi Zenly

zenly1
appstore.com

tidak hanya berfokus pada cara menggunakan aplikasi zenly, kita juga perlu mengenali menu-menu apa saja yang ada pada tampilan awal aplikasi zenly beserta fungsinya untuk mempermudah kita di dalam menggunakan aplikasi zenly ini;

1.profil

menu profil
appstore.com

menu profil pada aplikasi zenly memiliki fungsi untuk mengatur nama pengguna, mengubah foto profil pengguna dan dapat menambahkan tempat kedalam peta zenly kamu.

Baca Juga :  3 Cara Buka Blokir Kartu Halo Yang Telat Bayar Tagihan

2. setting (pengaturan)

menu pengaturan
appstore.com

menu setting pada aplikasi zenly memiliki fungsi yang sama dengan menu setting yang ada pada aplikasi lainnya. Dimana, pada aplikasi zenly menu setting memiliki fungsi untuk mengatur akun, membuat mode hantu, pengaturan privasi aplikasi zenly kamu, dan sebagai alternatif jika kamu membutuhkan bantuan lainnya.

3. tambah teman

menu tambah teman
appstore.com

sesuai dengan namanya, menu tambah teman ini akan memudahkan kamu untuk menambahkan teman melalui kontak yang ada pada ponsel kamu. pada menu ini, kamu akan mengetahui orang-orang disekitar kamu yang menggunakan aplikasi zenly ini.

4. pencarian

menu pencarian
appstore.com

menu pencarian pada aplikasi zenly memiliki fungsi untuk melacak atau mencari seseorang yang ingin kamu tau keberadaannya dan apa yang sedang dia kerjakan. namun, ketika menggunakan menu ini disarankan untuk kamu menggunakan mode hantu, orang tersebut tidak tau bahwa kamu sedang memperhatikannya.

5. obrolan

menu obrolan
appstore.com

kita semua tentu sudah tau kegunaan atau fungsi dari menu obrolan di setiap penggunaan aplikasi. Yah, tidak lain untuk berkomunikasi dengan orang lain, dan tentu dapat menjadi tempat untuk bertukar saran atau pendapat mengenai aplikasi zenly ini.

6. gembok

Menu kunci
appstore.com

jika melihat sebuah gembok, pasti kita berfikir bahwa ada sesuatu yang bisa dikunci didalamnya. lalu, mengapa aplikasi zenly memiliki menu gembok?

jawabannya karna aplikasi zenly bisa mengunci lokasi yang menurut kamu penting untuk diingat, dimana ketika kamu lupa dengan lokasi ini maka zenly akan mengingatkan kamu melalui menu ini.

Penutup

Cara Menggunakan Aplikasi Zenly
Cara Menggunakan Aplikasi Zenly

Sekian penjelasan mengenai aplikasi zenly dan cara menggunakan aplikasi zenly. semoga dapat menambah wawasan kita semua dan dapat membantu teman-teman yang masih bingung dengan cara menggunakan aplikasi zenly. Sekian dan terimakasih.

Back to top button