Tutorial

3 Cara Menyembunyikan Like di Reels Instagram

Cara menyembunyikan like di reels instagram mungkin sangat dibutuhkan ketika kamu ingin membatasi akses informasi suka dan views dari pengguna instagram yang lain.

Instagram memungkinkan penggunanya untuk menyembunyikan suka di post mereka sendiri. Hal ini dilakukan agar mereka lebih fokus mengupload konten yang disukai tanpa berpacu pada jumlah likes, dan mungkin kamu salah satu dari mereka yang ingin mengatur privasi suka dan menggunakan instagram sesuai kebutuhan.

Hal ini sangat wajar dilakukan untuk mengurangi informasi pribadi jika sewaktu-waktu pengguna lain mencari tahu lebih dalam tentangmu, untuk itulah cara menyembunyikan like pada reels instagram banyak dicari.

Seputar Reels Instagram

Instagram reels merupakan fitur yang diluncurkan instagram agar pengguna lebih kreatif. Awalnya instagram sebagai platfrom media sosial menyediakan ruang untuk upload foto dan membagikan story bagi pengguna, tetapi sekarang sudah tersedia reels sebagai media menunjukkan kreativitas.

Reels Instagram
Reels Instagram

Fitur reels instagram memungkinkan kamu menghasilkan video singkat berdurasi 90 detik. Memang awalnya durasi reels intagram hanya 15 menit saja, namun kini sudah diperpanjang menjadi 90 detik agar kreator memaksimalkan kerativitasnya dan menginspirasi audiens lebih lama.

Fitur ini memungkinkan kamu merekam beberapa klip dan menjadikanya satu video utuh, hasil akhir perekaman dapat dimodifikasi dengan pilihan audio, efek dan tools kreatif lainya. Ada beberapa manfaat reels instagram yang menyeimbangi tiktok dalam penggunaanya, yakni:

  1. Sebagai media bagi kreator untuk menuangkan berbagai ide kreatif setiap hari
  2. Memikat lebih banyak audiens yang baik dalam marketing produk
  3. Meningkatkan jumlah followers, tidak jarang seorang kreator dikenal dari satu video yang menarik melalui reels instagram sehingga fitur ini baik digunakan bagi mereka yang memulai dan mempertahankan karir.
  4. Media kolaborasi yang asik digunakan dengan brand untuk mempromosikan produk.
Baca Juga :  9 Cara Mendapatkan Saldo Bonus LinkAja Gratis 2024

Seperti yang sudah kami sampaikan reels tidak berdiri sendiri, reels salah satu dari banyaknya fitur instagram. Jadi, untuk menikmati reels pengguna harus memasang aplikasi dahulu, kemudian lihat ikon reels yang sejajar dengan akun pengguna.

Nama Aplikasi Instagram
Ukuran Download 50 MB
Score 4,3
Link Download com.instagram.android

Cara membuat Reels Instagram

Cara membuat reels intagram
Cara membuat reels intagram

Sebagai pemula yang menyadari banyaknya manfaat reels instagram sangat perlu menggunakan fitur ini sebagai media yang mendukung kreativitas. Apabila sobat belum mengetahui toutorial penggunaan reels, akan lebih baik mencermati uraian berikut:

  • Buka aplikasi instagram, jika tidak memiliki aplikasi kamu dapat unduh melalui link yang sudah kami sematkan diatas
  • Setelah memasuki aplikasi perhatikan ikon disamping profil pengguna, klik ikon reels tersebut
  • Mereka akan membawa kamu pada reels pengguna yang lain, sekarang klik kamera yang ada dipojok kanan atas layar
  • Mulailah merekam video, setelah selesai klik ikon musik agar klip yang kamu buat lebih menarik
  • Sesuaikan kecepatan perekaman video lalu tambahkan efek menggunakan ikon berbentuk bintang tiga
  • Manfaatkan ikon lain untuk mengatur timer, sejajarkan video agar klip lebih sempurna
  • Sekarang putar ulang video sebagai preview untuk mengetahui bagaimana nantinya reels ditayangkan
    Jika merasa klik sudah layak dibagikan, klik berikutnya lalu masukkan caption pendukung maupun informasi lokasi dan orang yang ingin kamu tandai pada reels
  • Tahap terakhir klik bagikan dan reels terbaru akan terlihat pada laman profil kamu.

Artikel terkait reels lainya Cara Membuat Reels di Instagram dengan Lirik 2023

Baca Juga :  10+ Penyebab HP Panas Serta Cara Mengatasinya Dengan Mudah

Alasan Ingin Menyembunyikan Like Reels di Instagram

Melalui penjelasan diatas dipahami bahwa reels dimanfaatkan sebagai media menuangkan ide kreatif yang memotivasi audiens yang dapat dilihat dari persentase like di unggahan. Hal ini cukup membingungkan apabila seseorang ingin menyembunyikan jumlah suka reels dari pengguna lainya.

Jika banyak pengguna yang terobsesi pada jumlah like reels instagram namun tidak sedikit juga yang berniat untuk menyembunyikanya. Mereka yang mengganggap instagram hanya sebagai media menuangkan keseharian adalah orang yang berpotensi menyembunyikan like di pada reels instagram.

Alasan menyembunyikan reels instagram cukup sederhana yakni untuk kesehatan mental, instagram juga mendukung hal ini agar mereka lebih fokus pada jumlah konten bukan pada jumlah like dan views di instagram.

Cara Menyembunyikan Like di Reels Instagram

Cara menyembunyikan like di reels instagram merupakan satu dari sekian opsi yang dapat kamu lakukan untuk membatasi informasi akun dari pengguna yang lain. Untungnya, developer memberikan dukungan pengguna yang ingin menyembunyikan suka tersebut.

Secara umum ada tiga cara menyembunyikan like di reels instagram, yakni melalui menu pengaturan, pada  unggahan itu sendiri sebelum dan setelah diposting. Apabila sobat tengah mencari cara menyembunyikan like di reels instagram paling mudah, dapat menyimak pembahasan berikut:

1. Menyembunyikan Like Pada Menu Pengaturan

Cara Menyembunyikan like di reels instagram
Cara Menyembunyikan like di reels instagram

Menu pengaturan merupakan opsi pertama sebagai cara menyembunyikan like di reels instagram. Dengan menonaktifkan jumlah suka pada postingan termasuk reels pengguna lain tidak dapat melihat jumlah suka dan yang menyukai reels tersebut.

Ini adalah cara menyembunyikan like di reels instagram pada menu pengaturan yang dapat kamu praktikkan sendiri:

  • Pergi kedalam aplikasi instagram
  • Klik ikon garis tiga untuk menemukan pengaturan lalu pilih privasi
  • Pada opsi privasi klik postingan
  • Setelah memasuki postingan perhatikan suka dan tayangan, sekarang gulir untuk mengaktifkan opsi sembunyikan suka dengan begitu kamu dapat menyembunyikan suka pada unggahan termasuk reels instagram.
Baca Juga :  5 Cara Mengatasi Layar HP Tidak Bisa Disentuh Sebagian

2. Sembunyikan Suka Pada Unggahan

Cara Menyembunyikan like di reels instagram

Cara menyembunyikan like di reels instagram tahap selanjutnya pada unggahan itu sendiri. Ini memungkinkan kamu untuk filter sembunyikan suka pada reels tertentu. Adapun cara menyembunyikan like di reels instagram sebagai berikut:

  • Masuk kedalam instagram
  • Temukan reels yang ingin disembunyikan jumlah suka nya
  • Saat memutar reels perhatikan titik tiga dipojok kanan layar lalu pilih kelola
  • Untuk menyembunyikan reels instagram klik pada sembunyikan suka
  • Selesai, kini pengguna lain tidak bisa melihat jumlah dan orang yang menyukai reels yang kamu bagikan.

3. Menyembunyikan Like Sebelum Posting

Cara Menyembunyikan like di reels instagram

Menyembunyikan like sebelum posting merupakan opsi dapat dilakukan apabila ingin menyembunyikan suka sebelum memosting sebuah reels. Dengan mengaktifkan pengaturan tersebut kamu tidak dapat melihat jumlah like reels sejak pertama kali konten diunggah. Berikut cara menyembunyikan Like di reels instagram yang dapat kamu lakukan:

  • Mulailah dengan membuat postingan baru sampai pada tahap pemberian caption
  • Klik opsi pengaturan lanjutan
  • Aktifkan fitur sembunyikan suka di reels ini
  • Sekarang unggah reels tersebut.

Itulah tiga cara menyembunyikan like di reels instagram yang dapat kamu coba sendiri. Untuk mengembalikan pengaturan jumlah suka di instagram pengguna dapat mencoba ulang cara yang dipaparkan lalu matikan tanda aktif pada menu pengaturan maupun klik tampilkan suka pada reels itu sendiri.

Intip juga Cara Menyimpan Reels Sendiri ke Galeri Tanpa di Post

Kesimpulan

Cara Menyembunyikan Like di Reels Instagram
Cara Menyembunyikan Like di Reels Instagram

Keberadaan fitur “sembunyikan suka” pada reels instagram sebagai jawaban bagi kamu yang ingin membatasi informasi akun dari pengguna lainya. Sekarang pilih satu dari tiga cara menyembunyikan like reels di instagram lalu praktikan didalam unggahan mu.

Mungkin itu saja pembahasan terkait reels instagram yang dapat Mocipay bagikan, semoga memberikan manfaat dan sampai bertemu dipembahasan selanjutnya!

Back to top button