Tutorial

7 Cara Mengembalikan Kuota Axis Yang Hilang

Cara mengembalikan kuota axis yang hilang dapat dilakukan dengan beberapa cara, seperti melaporkan kepada pihak axis, menggunakan fitur bantuan axis dan melakukan komplain melalui akun social media yang digunakan. Tentu beberapa cara tersebut dapat kalian gunakan dengan mudah bukan ?

Namun jika kalian belum bisa mengembalikan paket atau kuota axis yang hilang sampai sekarang, tenang saja Mocipay akan memberikan rekomendasi cara mengembalikan kuota axis yang hilang dengan mudah. Sebelum menuju ke arah pembahasan utama kalian juga harus tahu kenapa dan apa penyebab kuota bisa hilang.

Baiklah berikut di bawah ini rekomendasi pilihan terbaik untuk cara mengembalikan kuota axis yang hilang. Silahkan mengikuti cara yang akan dijelaskan dengan seksama. Dan baca juga mengapa kuota axis bisa hilang secara tiba-tiba bahkan belum sempat untuk digunakan.

Apa Penyebab Kuota Axis Tidak Bisa Masuk

Apa Penyebab Kuota Axis Tidak Bisa Masuk
Apa Penyebab Kuota Axis Tidak Bisa Masuk
Kuota Internet Axis yang tidak masuk dapat disebabkan oleh berbagai keadaan dan kondisi faktor, mungkin saja ada yang real terbukti dari kesalahan kalian sendiri memberikan nomor yang salah atau memasukkan kode voucher yang tidak valid atau sudah digunakan.
Dan dapat juga disebabkan oleh jasa provider Axis atau booth konter yang menawarkan kuota itu sendiri. Mulai dari voucher paket data yang sudah kadaluwarsa atau sudah digunakan. Tentu saja adanya kesalaha pahaman antara penjual dan pembeli dan yang terakhir dikarenakan masalah pada kartu sim yang kalian gunakan.

Berapa Nomor Cek Kuota Axis ?

Kode dial *123# dan *808# adalah layanan kode dial untuk mengecek jumlah dan sisa kuota internet secara keseluruhan di provider axis yang kalian gunakan. Jadi kalian tinggal menghubungi kode dial di tersebut untuk memastikan kuota internet kalian masih tersedia dengan jangka waktu di dalamnya.

Bagaimana Cara Cek Kuota Axis Sudah Masuk Apa Belum

Bagaimana Cara Cek Kuota Axis Sudah Masuk Apa Belum
Bagaimana Cara Cek Kuota Axis Sudah Masuk Apa Belum

Bagaimana sih cara cek kuota axis jika sudah masuk apa belum ? Gampang kalian tinggal menghubungi via telepon nomor kode dial yang sudah diberikan sebelumnya. Nah ikuti petunjuk cek kuotanya setelah menghubungi kode dial tersebut, dan nantinya kalian akan ditampilkan informasi dan ketentuan kuota internet axis yang masih tersedia di ponsel kalian masing-masing.

Tenang saja kalian dapat mengikuti cara cek kuota axis yang sudah masuk atau belum, menggunakan 2 cara cek kuota axis yang ada di bawah ini. Simak dan perhatikan ulasan artikelnya berikut ini, agar kalian dapat menggunakan cara mengembalikan kuota axis yang hilang di pembahasan selanjutnya.

  • Mendaftarkan Nomor Di AXISnet

Cara cek kuota axis sudah masuk apa belum yang pertama adalah dengan menginstal aplikasi AXISnet. Tentu saja menggunakan AXISnet dapat memudahkan kalian untuk mendapatkan semua jenis kuota internet, dengan harga yang paling murah dari sebelum menggunakan aplikasi tersebut.

Baca Juga :  Kenapa Token Listrik Gagal Padahal Sudah Benar? Cek Disini!

Cara Mendaftar Dan Cek Kuota Di Aplikasi AXISnet

  1. Pertama silahkan instal aplikasi AXISnet di bawah ini.
  2. Jalankan dan buka aplikasi pada Ponsel kalian.
  3. Login menggunakan Nomor Axis yang ingin diisi paket.
  4. Setelah itu masukkan Kode Otp login yang diberikan via sms.
  5. Silahkan cek pada Menu Beranda total kuota yang dimiliki.
  6. Otomatis akan ditampilkan dengan seluruh jenis kuota yang dimiliki.
  7. Sangat simple bukan ?

Link Download Aplikasi AXISnet Beli Kuota Paling Murah

Nama Aplikasi AXISnet
Rating 4.2
Fitur Cek Kuota Dan Beli Voucher Paket Murah
Ukuran Download 28 Mb
Link Playstore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.axis.net&hl=id
  • Menggunakan Kode UMB

Cara cek kuota sudah masuk atau belum adalah dengan menggunakan kode umb atau kode dial, menggunakan kode dial dapat kalian lakukan apabilan tidak memiliki kuota untuk membuka aplikasi AXISnet. Jadi dengan adanya kode dial ini kalian dapat melihat semua sisa kuota yang kalian miliki saat ini.

Cara Cek Pulsa Dan Kuota Lewat Kode Dial UMB

  1. Pertama silahkan buka fitur telepon.
  2. Ketik *123# dan ikuti petunjuk cek kuota.
  3. Untuk lebih simple nya silahkan panggil dengan *123*7*3#
  4. Kode dial lainnya bisa menghubungi *808#.
  5. Otomatis akan ditampilkan seluruh jenis kuota yang tersedia.

Baiklah jika masalahnya adalah kuota yang hilang, silahkan simak artikel cara mengembalikan kuota axis yang hilang di bawah ini, namun sebelum itu ketahui dulu yuk penyebab kuota axis bisa hilang secara tiba-tiba dengan penjelasan di berikut ini.

Kenapa Paket Atau Kuota Axis Bisa Hilang Secara Tiba-Tiba

Kenapa Paket Atau Kuota Axis Bisa Hilang Secara Tiba-Tiba
Kenapa Paket Atau Kuota Axis Bisa Hilang Secara Tiba-Tiba

Kenapa paket atau kuota axis dan xl bisa bilang dengan tiba-tiba ? Banyak sekali pengguna axis yang mengeluhkan akan hal kehilangan paket internet di dalam ponsel mereka. Tentu saja ada penyebab yang membuat hal tersebut bisa terjadi pada ponsel kalian masing-masing.

Nah sebelum kalian mencoba bagaimana cara mengembalikan kuota axis yang hilang, ada baiknya kalian harus membaca dulu beberapa penyebab kenapa kuota internet axis kalian bisa hilang dengan tiba-tiba. Berikut di bawah ini penjelasan singkatnya.

Masalah teknis

Pertama disebabkan karena gangguan atau masalah teknis yang dapat terjadi di jaringan perangkat seluler yang sedang kalian gunakan.

  • Masalah Teknis ini akan membuat dan menyebabkan tampilan paket kuota yang tersedia menjadi salah dan membuat paket kuota hilang untuk sementara waktu.
  • Dalam Masalah Teknis ini biasanya biasanya hanya sementara dan kalian tidak perlu cemas, apabila mengalami kesalahan dari masalah teknis ini.

Pembaharuan Otomatis Aktif

Pembaharuan otomatis yang aktif pada perangkat ponsel yang sedang kalian gunakan saat ini, biasanya ini adalah penyebab utama yang sering terjadi pada latar belakang ponsel kalian.

  • Proses pembaharuan otomatis yang aktif ini biasanya ditambah dengan pembaharuan aplikasi, cadangan data whatsapp menggunakan kuota pada latar belakang ponsel.
  • Sehingga pembaharuan ini bisa menyebabkan pemakaian paket kuota dengan jumlah daya yang besar, dan mengakibatkan kuota hilang dengan sendirinya.

Memiliki Riwayat Hutang Pulsa

Nah penyebab ketiga ini adalah, mungkin saja kalian memiliki riwayat hutang pulsa dengan nominal yang cukup besar. Sehingga menyebabkan adanya pemotongan data di awal.

  • Jika kalian memiliki masalah dalam proses pembayaran hutang pulsa maka sistem penagihan axis akan menangguhkan dan menghapus kuota dari nomor kalian.
  • Oleh sebab itu sangat penting agar selalu mengecek riwayat hutang pulsa axis yang masih ada, sebelum melakukan pengisian kuota.
Baca Juga :  Cara Memunculkan Ruler di Word dengan Cepat dan Mudah 2024

Nomor Dilaporkan

Penggunaan kuota yang salah dapat menyebabkan nomor dilaporkan, mungkin saja kalian pernah melakukan aktivitas mencurigakan seperti penipuan dan lain sebagainya.

  • Biasanya jika nomor sudah dilaporkan, akan membuat kuota tidak dapat digunakan dan akan ditangguhkan sampai waktu yang belum bisa ditentukan.
  • Jika kalian sudah mencurigai adanya masalah dengan nomor pribadi kalian, sebaiknya harus segera melakukan verifikasi ulang agar nomor tidak ditangguhkan.

Kadaluwarsa Kuota Internet

Penyebab terakhir adalah kuota internet sudah masuk pada masa kedaluwarsa atau masa berlaku. Jika paket internet yang dibeli tidak digunakan dalam jangka waktu yang ditentukan. Maka kuota akan akan kadaluwarsa dan hilang dari kartu kalian, sehingga penting sekali untuk melakukan pengecekan kuota internet secara berkala.

Bagaimana Cara Mengembalikan Kuota Axis Yang Hilang Dengan Mudah Dan Cepat

Bagaimana Cara Mengembalikan Kuota Axis Yang Hilang Dengan Mudah Dan Cepat
Bagaimana Cara Mengembalikan Kuota Axis Yang Hilang Dengan Mudah Dan Cepat

Apakah kalian sudah tahu penyebab kuota internet axis bisa hilang dengan tiba-tiba ? Dengan penjelasan di atas tadi, mungkin kalian sudah dapat mengetahui secara garis besar dan rincinya, apa saja yang dapat menyebabkan kuota internet bisa hilang dengan sendirinya padahal belum sempat digunakan.

Tentu saja hal ini akan membuat hati sedikit kesal, sudah mengeluarkan uang untuk membeli kuota internet. Namun sayangnya kuota yang telah dibelikan hilang begitu saja entah kemana perginya. Berikut di bawah ini adalah cara mengembalikan kuota axis yang hilang yang dapat kalian ikuti dengan mudah.

  • Mulai Ulang Ponsel

Mulai Ulang Ponsel
Mulai Ulang Ponsel

Cara mengembalikan kuota axis yang hilang pertama adalah dengan melakukan mulai ulang ponsel yang dimana hal ini bisa membantu kalian untuk memulai ulang koneksi jaringan agar lebih stabil dan menyelesaikan masalah malware pada perangkat yang sedang kalian gunakan saat ini dengan beberapa tahapan.

Cara Menyalakan Ulang Perangkat Yang Benar

Berikut cara mengembalikan kuota axis yang hilang dengan memulai ulang perangkat smartphone seutuh nya.

  1. Bukan ponsel dan klik Keranjang Sampah.
  2. Periksa dan mulai seluruh Cache.
  3. Bersihkan seluruh Cache yang tersedia.
  4. Tekan tombol power beberap detik.
  5. Klik Mulai Ulang perangkat.
  6. Setelah itu matikan koneksi dengan mode pesawat.
  7. Aktifkan kembali dan kuota kalian dipastikan akan masuk kembali.
  • Mematikan Mode Hemat Data

Mematikan Mode Hemat Data
Mematikan Mode Hemat Data

Cara mengembalikan kuota axis yang hilang yang kedua adalah dengan mematikan Mode Hemat Data. Smartphone memiliki fitur mode hemat data yang bisa membatasi penggunaan kuota internet kalian. Nah oleh karena itu kalian harus memeriksa pengaturan ponsel kalian untuk mematikan fitur mode hemat data yang mengganggu kinerja kuota axis yang kalian beli.

Cara Menonaktifkan Mode Hemat Data Di Setiap Ponsel

Nah ini dia cara mengembalikan kuota axis yang hilang dengan menonaktifkan fitur mode hemat.

  1. Buka ponsel dan cari fitur hemat data.
  2. Biasanya tinggal tarik ulur ke bawah.
  3. kemudian cara mode hemat data.
  4. Klik sekali untuk mematikan mode hemat tersebut.
  5. Bisa juga masuk ke dalam pengaturan.
  6. Lalu silahkan search atau cari Penggunaan Data.
  7. Lalu matikan dengan geser kekiri atau kekanan.
  • Memeriksa Update Otomatis

Memeriksa Update Otomatis
Memeriksa Update Otomatis

Cara mengembalikan kuota axis yang hilang dengan melakukan pemeriksaan update otomatis pada beberapa aplikasi yang sedang digunakan. Terkadang banyak pengguna yang tidak dengan sengaja mengaktifkan fitur update otomatis semua aplikasi menggunakan data seluler, oleh sebab itu kouta axis yang kalian beli bisa hilang tanpa di sengaja oleh fitur update otomatis ini.

Cara Menonaktifkan Update Otomatis Di Playstore

Berikut di bawah ini cara mengembalikan kuota axis yang hilang dengan menonaktifkan update otomatis di playstore pribadi.

  1. Bukan ponsel kalian dan buka Google Playstore.
  2. Kemudian lihat pada kanan atas klik ikon Profil.
  3. Lalu klik pengaturan atau setelah dan klik Preferensi Jaringan.
  4. Kemudian pilih opsi Update Aplikasi Secara Otomatis.
  5. Silahkan kalian centang Don’t auto update apps atau Jangan Update Aplikasi Otomatis.
  • Menghapus Cache Data

Menghapus Cache Data
Menghapus Cache Data

Cara mengembalikan kuota axis yang hilang selanjutnya dengan menghapus cache dan data aplikasi AXISnet yang kalian gunakan. Biasanya ini terjadi dikarenakan adanya bug yang dihasilkan oleh sampah-sampah cache yang tidak dibersihkan sama sekali secara berkala.

Baca Juga :  1 Poin BNI Berapa Rupiah? Berikut Rinciannya!

Cara Menghapus Cache Data Aplikasi AXISnet

Cara mengembalikan kuota axis yang hilang lewat pembersihan chache dan sampah aplikasi yang mengandung bug perlambat ponsel.

  1. Pertama buka ponsel yang kalian gunakan.
  2. Cari aplikasi AXISnet yang terdaftar pada nomor axis.
  3. Tahan lama aplikasi dan pilih Bersihkan Data.
  4. Lalu silahkan cari Opsi Bersihkan Cache.
  5. Otomatis sampah data di aplikasi tersebut akan hilang.
  6. Dan kuota internet bisa pulih kembali.
  • Memperbarui Aplikasi AXISnet

Memperbarui Aplikasi AXISnet
Memperbarui Aplikasi AXISnet

Terkadang banyak pengguna axis lupa untuk melakukan pembaharuan aplikasi AXISnet yang mereka gunakan, tentu saja hal ini akan berpenagaruh ketika kalian ingin memasukkan voucher interenet seperti AIGO. Jadi kalian harus memastikan untuk menggunakan aplikasi AXISnet dengan versi terbaru. Karena jika menggunakan versi lama akan ada masalah kompatibilitas yang dapat memengaruhi tampilan kuota axis.

Cara Memperbarui Aplikasi AXISnet

Cara mengembalikan kuota axis yang hilang dapat dilakukan dengan melakukan pembaharuan pusat aplikasi AXISnet.

  1. Silahkan bersihkan sampah Cache AXISnet.
  2. Dengan mengikuti cara yang telah dijelaskan sebelumnya.
  3. Kemudian buka playstore dan cari AXISnet.
  4. Klik Update di aplikasi AXISnet dan tungu sampai selesai.
  5. Buka dan jalankan AXISnet untuk melihat kuota yang sudah tersedia.
  • Mengatur Verifikasi Nama Titik Akses (APN)

Mengatur Verifikasi Nama Titik Akses (APN)
Mengatur Verifikasi Nama Titik Akses (APN)

Pengaturan Access Point Name (APN) bertanggung jawab untuk membuat koneksi antara perangkat kalian dan jaringan seluler yang tersedia. Pastikan pengaturan APN kalian sudah benar dan sesuai dengan persyaratan provider Axis. Karena jika menggunakan Setelan yang Salah dapat mengakibatkan masalah dengan penggunaan kuota.

Cara Melakukan Pengaturan Verifikasi APN Provider Axis

Berikut cara mengembalikan kuota axis yang hilang dengan menyetel pengaturan verifikasi APN dari data smartphone provider AXIS.

  1. Silahkan buka menu pengaturan di ponsel kalian.
  2. Pilih opsi atau cari Jaringan Dan Koneksi Internet.
  3. Silahkan pilih kembali opsi Jaringan Seluler.
  4. Lalu silahkan pilih Nama Titik Opsi dan klik konfigurasi.
  5. Silahkan cek bahwa Nama Titik Opsi sudah sesuai dengan opsi Provider AXIS.
  6. Kalian tidak perlu menambahkan APN baru apabila Nama Titik sudah sesuai.
  7. Silahkan nyalakan ulang perangkat untuk masuk ke jaringan yang kompatibel.
  • Menghubungi Live Chat Axis Maya

Menghubungi Live Chat Axis Maya
Menghubungi Live Chat Axis Maya

Fitur Live Chat Axis dapat kalian hubungi dengan mudah, live chat axis tersedia di dalam aplikasi AXISnet dan juga website resmi dari provider Axis. Layanan live chat ini adalah fitur yang dapat menghubungkan kalian dengan operator axis langsung. Tentu saja kalian dapat memberi tahu nomor axis dan masalah yang ingin diselesaikan seperi kuota internet hilang dan pulsa axi yang tersedot secara tiba-tiba

Cara Menggunakan Fitur Live Chat Maya Axis

Ikuti cara mengembalikan kuota axis yang hilang di bawah ini, agar terhubung langsung dengan kak maya si assistant axisnet.

  1. Pertama buka Google Chrome yang sering digunakan.
  2. Salin link live chat resmi axis berikut https://www.axis.co.id/LC/
  3. Silahkan klik atau buka link tersebut.
  4. Klik Saya Pengguna Axis dan tunggu sampai terhubung dengan Maya.
  5. Berikan keluhan dan Maya akan merespon dengan cepat.

Tips Menghubungi Call Center Axis

Tips Penjelasan
Gunakan nomor resmi Pastikan Anda menghubungi nomor resmi Axis yang biasanya tercantum di situs web resmi atau kartu SIM Anda. Hindari nomor yang tidak sah.
Periksa jam operasional Pastikan Anda menghubungi Call Center Axis selama jam operasional yang ditentukan untuk menerima bantuan yang lebih efektif.
Jelaskan masalah dengan jelas Ketika berbicara dengan agen, jelaskan masalah Anda secara jelas dan detail agar mereka dapat memberikan bantuan yang tepat.
Bersabar dan sopan Patuhi etika berbicara yang sopan dan bersabar saat berinteraksi dengan agen Call Center Axis, meskipun Anda sedang menghadapi masalah.
Tanyakan langkah selanjutnya Pastikan Anda memahami langkah selanjutnya yang harus diambil setelah berbicara dengan agen, termasuk waktu perkiraan penyelesaian masalah Anda.

Penutup

Cara Mengembalikan Kuota Axis Yang Hilang
Cara Mengembalikan Kuota Axis Yang Hilang

Bagaimana menurut anda artikel tentang Cara mengembalikan kuota axis yang hilang dalam artikel kali ini ? Mungkin saja ada beberapa yang sudah berhasil melakukan trik di atas, dan ada juga yang tidak berhasil. Oleh sebab itu kalian harus membaca penyebab kuota internet bisa hilang melalui pembahasan di atas.

Irfan Nathanael

"The Only Easy Day was Yesterday"
Back to top button