Tutorial

4 Cara Mengubah Warna Baju Menjadi Putih Online, Gratis Tanpa Aplikasi

Ingin tahu bagaimana Cara Mengubah Warna Baju Menjadi Putih Online ? Terkadang dalam melakukan photoshoot perlu menggonta-ganti baju dan take foto berulang. Namun dengan perkembangan teknologi, platform editing sudah semakin berkembang dan sangat mudah digunakan

Kini tak harus take foto berulang dengan menggonta-ganti baju. Dengan adanya website pengubah warna baju dapat mempermudah seseorang dalam melakukan sesi foto tanpa harus berganti warna baju.

Untuk melakukan Cara Mengubah Warna Baju Menjadi Putih Online, kamu hanya perlu menggunakan layanan editing foto online yang kini banyak beredar di internet. Kita bisa menggunakan layanan editing dari platform website, yang bisa diakses siapa dan kapan saja.

Cara Mengubah Warna Baju Menjadi Putih Online

Melakukan sesi foto dengan bergonta-ganti pakaian merupakan hal yang merepotkan, Di internet sudah banyak tersebar platform editing foto online yang dapat mengubah warna pada pakaian, baik itu baju, celana, sepatu dan lainnya.

Berikut beberapa website yang dapat kamu gunakan untuk Cara Mengubah Warna Baju Menjadi Putih Online :

  1. Adobe Firefly AI

Adobe Firefly

Adobe Firefly merupakan AI (Artificial Intelligence) Generative Fill yang dikembangakan oleh Adobe. Saat ini website ini masih dalam mode beta, namun sudah dapat digunakan untuk mempelajarai lebih lanjut tentang tools dalam website ini.

Untuk link websitenya kamu dapat mengunjungi alamat web https://firefly.adobe.com/upload/inpaint. Adapun langkah-langkah penggunaanya sebagai berikut :

  • Kunjungi website melalui alamat web tersebut. Silahkan Login dengan goolge terlebih dahulu
  • Setelah Login Silahkan klik Tombol Upload Image, dan pilih foto yang ingin di edit
Cara Mengubah Warna Baju Menjadi Putih Online
upload image
  • Pada Halaman edit, silahkan seleksi bagian baju yang ingin diganti warnanya
Cara Mengubah Warna Baju Menjadi Putih Online
Seleksi bagian foto
  • Setelah selesai melakukan seleksi, silahkan tulis perintah pada kolom Description. Masukan perintah untuk mengganti warna atau jenis pakaian. Lalu klik tombol Generate.
Baca Juga :  Cara Beralih ke Akun Pribadi Instagram Terbaru 2024
Cara Mengubah Warna Baju Menjadi Putih Online
Tulis Perintah
  • Akan muncul beberapa pilihan gambar di bawah yang dapat kamu lihat previewnya. Jika tidak cocok kamu dapat menekan tombol “more” untuk melakukan pencariaan ulang
Cara Mengubah Warna Baju Menjadi Putih Online
Pilih Gambar yang cocok
  • Setelah mendapatkan preview yang sesuai dengan keinginan kamu. SIlahkan Klik Tombol Keep dan tunggu beberapa saat sampai selesai.
  • Foto kamu sudah berhasil diganti warna bajunya. Jika ingin mendownload silahkan klik tombol Download.
  1. Photopea

Photopea

Cara Mengubah Warna Baju Menjadi Putih Online yaitu denganmenggunakan website Photopea. Photopea adalah situs editing foto yang memiliki segudang fitur menarik untuk mengubah apapun yang ada di dalam foto atau gambar termasuk mengubah warna baju, kulit, rambut dan lainnya.

Kamu bisa menggunakannya dengan mengakses Photopea.com. Dan fyi, cara ini sudah terbukti dan dapat dilakukan oleh banyak orang dengan mudah serta worthy.

Bukan hanya sekedar mengubah warna, dengan aplikasi web ini siapa pun bisa membuat sebuah foto dengan tampilan lebih indah dan menarik.

Adapun langkah-langkah penggunaanya sebagai berikut :

  • Pertama, silahkan akses platform online yang kamu tuju
  • Buka browser web Google Chrome atau Mozilla Firefox dan kemudian ketikkan “Photopea” di Google Search di bagian atas layar browser dan lihat hasil pencarian pada tab bar berisi link download photopea
  • Jika kamu sudah masuk ke dashboard, mulai upload foto yang ingin diubah ke halaman editing dengan klik tombol ‘Upload Instagram Photo’ atau ‘Upload Photo from Computer’
  • Klik tombol “Color Editor” di sisi kiri atas
  • Setelah itu, kamu bisa menentukan bagian mana dalam foto yang ingin diubah ke warna hitam atau warna lainnya
  • Karena ada banyak pilihan warna, maka pilihlah warna hitam
  • Berikutnya, tinggal klik tombol ‘Change Color’ dan kita siap melakukan langkah berikutnya
  • Selesai
  1. Canva

Canva

Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan Canva. Website ini dikenal sebagai platform editing atau design terbaik. Canva dapat langsung diakses melalui website.

Baca Juga :  8 Cara Menonaktifkan TikTok Sementara Waktu

Di balik fitur lengkap dan kemampuan serba bisanya, Canva juga bisa menjadi kunci Cara Mengubah Warna Baju Menjadi Putih Online.

Ada banyak sekali fitur yang tersedia di dalamnya, mulai dari mengubah warna, menambahkan efek, hingga mengganti font. Dengan begitu, kamu bisa membuat sebuah karya seni yang indah dan mempesona.

Cara Mengubah Warna Baju Menjadi Putih Online melalui Canva bisa diselesaikan melalui cara sebagai berikut:

  • Pertama, masuk ke Canva
  • Masuk ke halaman editing
  • Klik upload untuk menyeret gambar
  • Klik foto yang ingin diubah tampilan warnanya
  • Pilih warna yang ingin diubah, dan sini kamu dapat menggunakan warna hitam
  • Selanjutnya kembali ke halaman awal dan klik gambar lagi untuk menampilkan warna baru
  • Coba lihat hasilnya dengan pilihan warna berbeda
  1. Pixlr

Pixlr

Cara Mengubah Warna Baju Menjadi Putih Online menggunakan situs pixlr jauh berbeda ketika kamu menggunakan situs photopea ya sobat. Alasannya karena pengubahan warna baju melalui situs pixlr tidak memiliki garis putus-putus seperti photopea.

Sehingga kemungkinan besar warna bisa keluar dari garis foto baju kamu. Jadi usahakan kamu melakukan perubahan warna baju di foto kamu dengan hati-hati ya sobat.

Cara Mengubah Warna Baju Menjadi Putih Online melalui Pixlr bisa diselesaikan melalui cara sebagai berikut :

  • Buka situs pixlr dengan mengunjungi alamat web https://pixlr.com/id/
  • Klik kolom open image
  • Pilih foto di penyimpanan dan klik open
  • Klik fitur draw pada list fitur editing di sebelah kiri seperti gambar dibawah ini
  • Pilih opsi color dan klik warna yang kamu inginkan
  • Sebelum memberi warna pada baju, lebih baik kamu atur size (ukuran) brush pewarnaan yang akan digunakan agar pengaplikasian warna bisa berjalan dengan bagus.
  • Mulai dengan mewarnai baju secara perlahan ya sobat. Jangan terburu-buru supaya hasilnya maksimal
  • Klik save jika sudah selesai
Baca Juga :  6 Cara Download Video di Instagram Tanpa Aplikasi ke Galeri

Bagaimana? Cukup Mudah bukan?? Terdapat beberapa website editing foto yang banyak tersedia di internet. Namun Mocipay merekomendasikan website yang telah dijelasakan pada pembahasaan diatas.

Selain penggunaannya mudah, website juga dapat dipakai secara gratis.

Tips Memilih Website Mengubah Warna Baju Menjadi Putih

Tips  Deskripsi
Pilih Website Terpercaya Gunakan website yang memiliki reputasi baik dan telah digunakan oleh banyak pengguna.
Baca Ulasan dan Rekomendasi Cari ulasan pengguna dan rekomendasi dari sumber tepercaya untuk menilai kualitas website tersebut.
Tinjau Fitur Pengeditan Pastikan website memiliki alat pengeditan yang memungkinkan Anda mengubah warna baju dengan akurat.
Kemudahan Penggunaan Pilih website yang memiliki antarmuka yang mudah digunakan, terutama jika kamu bukan seorang pro dalam pengeditan foto.
Tutorial dan Bantuan Website yang menyediakan panduan penggunaan dan tutorial akan membantu Anda dalam proses pengeditan.

Baca juga : 5 Cara Menghubungkan Hp Ke Tv Dengan Kabel Data

Akhir Kata

Cara Mengubah Warna Baju Menjadi Putih Online
Cara Mengubah Warna Baju Menjadi Putih Online

Perkembangan teknologi sangat berpengaruh di dunia fotography. Dengan adanya website pengubah warna baju dapat mempermudah seseorang dalam melakukan sesi foto tanpa harus berganti warna baju.

Terdapat beberapa website editing foto yang banyak tersedia di internet. Namun Mocipay merekomendasikan website yang telah dijelasakan pada pembahasaan diatas. Selain penggunaannya mudah, website juga dapat dipakai secara gratis.

Demikian Pembahasan tentang Cara Mengubah Warna Baju Menjadi Putih Online. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Sampai jumpa kembali pada artikel berikutnya.

Back to top button