Promo Top Up Game Termurahūüėć
Tutorial

2 Cara Menghapus Riwayat Tontonan Di FB Sekaligus

Cara Menghapus Riwayat Tontonan di FB tentunya dapat dilakukan dengan beberapa cara, seperti melalui Handphone maupun PC. Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin maju, kini facebook tidak hanya berfungsi sebagai tempat membuat status dan foto. Tetapi kamu juga bisa menemukan beragam video menarik di Facebook yang bisa kamu tonton secara gratis.

Namun untuk setiap aktivitas yang kamu lakukan di Facebook termasuk ketika menonton video, akan tersimpan langsung di daftar riwayat FB. Agar riwayat tontonanmu tidak dilihat oleh orang-rang, kamu juga bisa menghapusnya dengan mudah loh. Berikut akan kita ulas terkait caranya dibawah ini.

Sekilas Tentang Facebook

Aplikasi Penambah Like Facebook
Aplikasi Facebook

Sejak bulan Agustus 2018, Facebook resmi meliris fitur Facebook Watch secara global. Facebook merupakan salah satu media sosial yang memiliki pengguna dengan jumlah yang sangat banyak di seluruh dunia.

Fitur watch dalam facebook merupakan laynan yang dapat kamu gunakan untuk menonton video. Dengan kehadiran fitur tersebut, para penggunanya bisa langsung membuka halaman Watch untuk menonton berbagai macam jenis  video yang sudah di upload melalui aplikasi Facebook.

Menariknya, platform ini mampu mengembangkan banyak fitur di dalamnya yang mampu memikat para penggunanya. Adapun fitur favorite yang paling banyak digunakan, yaitu game, story, marketplate dan watch. JI

Jika kamu belum menggunakan aplikasi ini, kamu bisa langsung download melalui Google Play Store atau klik link dibawah ini.

Nama Aplikasi Facebook                                              
Ukuran 66 MB
Jumlah Download 5 M+
Link Playstore com.facebook.katana

Cara Menghapus Riwayat Tontonan di FB Sekaligus

Jika kamu merasa tidak nyaman dan ingin menghapus riwayat tontonanmu di FB, kini kamu tidak perlu untuk mencari cara lagi. Karena disini ada dua opsi yang bisa kamu coba sebagai cara menghapus riwayat tontonan di FB dengan mudah dan simple.

Penasaran dan ingin tahu bagaimana cara menghapus riwayat tontonan di FB? Yuk, simak infomasi dibawah berikut ini :

Baca Juga: Cara Melihat Kata Sandi Facebook Sendiri Terbaru 2022

1. Melalui Aplikasi FB di HP

Kamu dapat menghilangkan jejak yang telah ditonton di watch facebook. Untuk langkah pertama cara menghapus riwayat tontonan di FB yaitu, melalui aplikasi facebook di HP.

Berikut adalah caranya :

  • Silahkan buka aplikasi Facebook kamu terlebih dahulu.
  • Kemudian klik icon garis tiga yang berada di sebelah kanan atas.
  • Klik opsi pengaturan dan Privasi >Pengaturan >Pengaturan Profil >lalu pilih opsi Log Aktivitas
  • Setelah itu klik Lihat Tindakan yang Dicatat lalu klik Filter >Kategori.

  • Pilih opsi Video yang Anda Tonton.
  • Untuk menghapus riwayat tontonan video di FB secara keseluruhan kamu bisa klik Hapus riwayat tontonan video.
  • Jika ingin menghapus satu persatu kamu bisa klik ikon titik tiga yang berada disebelah kanan, kemudian klik Hapus.
  • Maka riwayat tontonan video yang kamu pilih salah satunya akan terhapus.

2. Cara Menghapus Riwayat Tontonan di FB Melalui PC

Selain itu kamu juga bisa menghapus riwayat tontotan di FB melalui PC. Tentunya cara ini sangat mudah dilakukan dan caranya tidak beda jauh dengan cara diatas.

Berikut cara menghapus riwayat tontotan di FB melalui PC :

  • Kamu langsung kunjungi situs Facebook.com melalui browser PC kamu, kemudian login dengan menggunakan akun Facebook mu
  • Selanjutnya klik menu profil Facebook kamu >Pengaturan dan Privasi >Lalu pilih Log Aktivitas

  • Klik opsi Video yang Anda Tonton¬†
  • Untuk menghapus riwayat tontonan video di Facebook secara keseluruhan kamu bisa klik Bersihkan Riwayat Tontonan Video
  • Jika ingin menghapus satu persatu kamu bisa klik ikon titik tiga yang berada disebelah kanan deretan video, kemudian klik Hapus.
  • Selesai, riwayat tontonan video yang kamu pilih sesuai dengan opsinya akan terhapus.

Apakah Riwayat Tontonan di FB Lite Bisa Dihapus?

Karena tergolong masih banyak pengguna Facebook yang memakai aplikasi Facebook Lite, sehingga sebagian besar pengguna bertanya apakah riwayat tontonan di Facebook Lite juga bisa dihapus atau tidak?

Sangat disayangkan, kedua cara diatas hanya bisa dilakukan pada aplikasi Facebook biasa. Penyebabnya yaitu karena fitur untuk menghapus riwayat tontonan tidak tersedia di Facebook Lite.

Tetapi walaupun begitu riwayat tontonan video yang berada di FB Lite hanya bisa diakses lewat Log Aktivitas, jika tidak dihapus pun akan tetap aman. Apabila kamu ingin tetap menghapusnya, kamu bisa beralih ke aplikasi Facebook biasa terlebih dahulu.

Untuk mendapatkan aplikasi Facebook tersebut, kamu bisa download aplikasinya melalui Google Play Store atau klik link yang sudah tertera diatas.

Cara Menghapus Semua Pencarian di FB

Setelah mengetahui cara menghapus riwayat tontonan di FB, kamu wajib tahu bagaimana cara menghapus semua pencarian di FB melalui Log Aktivitas.

Log aktivitas memuat daftar hal-hal yang sering kamu cari di Favebook. Namun, tidak ada orang yang bisa melihat log aktivitas kamu kecuali orang tersebut meminjam ponsel kamu dan membuka log aktivitas.

  • Klik icon garis tiga yang berada disebelah kanan atas.
  • Kemudian klik menu profil Facebook kamu >Pengaturan dan Privasi >Lalu pilih Log Aktivitas
  • Selanjutnya klik Lihat Tindakan yang Dicatat lalu klik Filter >Kategori.
  • Setelah itu pilih opsi menu Riwayat pencarian.
  • Untuk menghapus semua riwayat pencarian kamu bisa klik Hapus Pencarian. Namun jika ingin memilih salah satunya kamu bisa klik icon titik tiga yang berada disebelah kanan daftar riwayat pencarian kemudian Hapus.

Penutup

Cara Menghapus Riwayat Tontonan Di FB
Cara Menghapus Riwayat Tontonan Di FB

Apabila kamu merasa risih karena video yang kamu tonton bersifat pribadi dan tidak ingin dilihat oleh orang terdekat. Tutorial cara menghapus riwayat tontonan di fb diatas bisa kamu manfaatkan untuk menghilangkan jejak video yang telah di tonton di watch facebook. Semoga informasi ini bermanfaat bestie, sampai ketemu dipembahasan selanjutnya!

Back to top button