Tutorial

Cara Menyimpan Video Telegram ke Galeri yang Tidak Bisa Disimpan

Cara menyimpan video Telegram ke galeri yang tidak bisa disimpan ternyata dapat di atasi, lho. Jika selama ini kita berfikir video yang dibatasi admin tidak dapat digunakan, ternyata pemahaman ini salah.

Pengguna Telegram yang memanfaatkan platform ini untuk kebutuhan streaming tentu memahami konten Telegram dapat dinikmati secara offline, dengan menyimpan video ke galeri.

Akan tetapi tidak semua orang bisa melakukanya. Kendala tersebut dapat dipicu beberapa hal dan paling utama adalah pengaturan privasi pengunggah video. Nah, untuk mengatasi video yang tidak bisa di simpan ke galeri, kamu dapat mengikuti pembahasan ini hingga tuntas.

Tentang Telegram dan Kelebihannya

Sebelum membahas cara menyimpan video Telegram ke galeri yang tidak bisa disimpan, ketahui dengan baik apa itu Telegram dan kelebihannya.

Telegram merupakan aplikasi perpesanan instan yang memungkinkan pengguna mengirimkan pesan teks, gambar, file, dan video. Secara umum, Telegram hampir sama dengan aplikasi pesan instan seperti whatsapp, hanya saja Telegram juga mendukung grup dan saluran untuk berbagi konten.

Adapun konten tersebut biasanya dapat disimpan ke galeri pengguna untuk dinikmati saat waktu luang. Meski begitu, penelusuran terkait cara menyimpan video Telegram ke galeri yang tidak bisa disimpan terus meningkat menjelaskan sebagian besar pengguna mengalaminya.

Baca Juga :  5 Cara Memasukkan Voucher Smartfren Anti Gagal

Kenapa Video Telegram Tidak Bisa Disimpan ke Galeri?

Kenapa Video Telegram Tidak Bisa Disimpan ke Galeri?
Kenapa Video Telegram Tidak Bisa Disimpan ke Galeri?

Sebelum mengetahui cara menyimpan video Telegram yang tidak bisa disimpan, kamu perlu mengetahui beberapa kemungkinan yang menyebabkan tidak bisa menyimpan video ke galeri. Adapun beberapa diantaranya adalah:

  • Kebijakan Pengguna

Penyebab video Telegram tidak bisa disimpan ke galeri pengguna yang pertama karena keterbatasan akses pengguna.

Pembuat saluran ataupun pengiriman video dapat membatasi pengunduhan file untuk mengantisipasi penyebaran konten tanpa persetujuan mereka. Apabila pengunggah menyetujui pengaturan tersebut, kamu hanya bisa menikmati video secara online.

  • Video Belum Terdowload Sempurna

Pada video berdurasi panjang, hal ini perlu kamu perhatikan. Seperti pengaturan pengunduhan pada umumnya, video tidak akan muncul di galeri sebelum terdowload sempurna. Meskipun ini bukan alasan video Telegram tidak bisa disimpan di galeri, perlu memperhatikan pengunduhan yang sedang berjalan.

  • Belum Mengaktifkan Fitur Simpan ke Galeri

Perlu kamu ketahui Telegram memiliki pengaturan penyimpanan ke galeri untuk menyimpan file secara otomatis. Apabila kamu tidak mengaktifkan fitur tersebut maka video tidak akan tersimpan di galeri.

  • Ruang Penyimpanan Terbatas

Ruang penyimpanan yang terbatas bisa menyebabkan gagal menyimpan video Telegram ke galeri. Hal ini biasanya terjadi saat mengunduh file berkapasitas besar namun kurang menyadari penyimpanan ponsel yang terbatas.

  • Support Aplikasi

Salah satu alasan tidak bisa menyimpan video Telegram ke galeri meskipun fitur simpan otomatis ke galeri sudah di aktifkan adalah support aplikasi. Masalah ini seringkali muncul setelah update aplikasi Telegram dan juga ketidaksesuaian format file.

Baca Juga :  5 Cara Mendapatkan Kode Verifikasi Jika Nomor Hilang

Cara Menyimpan Video Telegram ke Galeri Yang Tidak Bisa Disimpan

Cara Menyimpan Video Telegram ke Galeri Yang Tidak Bisa Disimpan
Cara Menyimpan Video Telegram ke Galeri Yang Tidak Bisa Disimpan

Berbicara cara menyimpan video Telegram ke galeri yang tidak bisa disimpan berarti pada file atau konten yang dibatasi admin pengunduhannya ke galeri.

Jadi anggota grup hanya bisa menikmati video di dalam aplikasi Telegram. Untuk menyimpan ke galeri, admin membatasi dengan mengatur privasi saat mengunggahnya. Walaupun demikian, kamu tidak perlu khawatir karena saat ini sudah ada cara menyimpan video Telegram ke galeri yang tidak bisa disimpan.

  1. Silahkan buka aplikasi Telegram di ponsel kamu
  2. Setelah itu cari video yang sudah dibatasi admin untuk di simpan ke galeri, setelahnya unduh video dan tunggu hingga selesai.
  3. Buka file manager di ponsel kamu, pilih android lalu klik pada data.
  4. Akan ditampilkan beberapa data termasuk akses yang ditolak
  5. Lanjutkan cara menyimpan video Telegram ke galeri yang tidak bisa disimpan dengan tab pada opsi “lihat”
  6. Akan muncul berbagai menu untuk menyimpan video yang sudah di setting admin, silahkan klik kembali android lalu data.
  7. Cari file “Telegram” melalui menu pencarian 🔍 atau manual
  8. Nah, jika sudah menemukan video Telegram yang tidak bisa disimpan, klik dan tahan file tersebut lalu klik titik tiga di pojok kanan atas lalu pindahkan ke galeri.
  9. Selesai. Video Telegram berhasil di simpan ke galeri.

Itulah langkah-langkah yang bisa kamu lakukan untuk menyimpan video ke galeri pada channel yang membatasi penyebaran konten.

Bagaimana Cara Menyimpan Video Telegram ke Galeri?

Bagaimana Cara Menyimpan Video Telegram ke Galeri?
Bagaimana Cara Menyimpan Video Telegram ke Galeri?

Ketika membahas cara menyimpan video Telegram ke galeri yang tidak bisa disimpan, perlu kamu ketahui juga langkah awal mengunduh video untuk ditayangkan secara offline. Di bawah ini merupakan langkah sederhana untuk menyimpan video Telegram ke galeri HP.

  • Silahkan buka aplikasi Telegram di ponsel kamu
  • Setelah itu temukan video terbaru yang ingin di simpan ke dalam galeri
  • Klik ikon panah untuk mulai mengunduh video.
  • Setelah video selesai di unduh melalui aplikasi, klik titik tiga di pojok kanan atas lalu klik simpan ke galeri.
  •  Setelah itu video berhasil tersimpan.
Baca Juga :  4 Cara Mengubah Akun Facebook Menjadi Akun Profesional

Hal-hal yang Perlu Diperhatikan ketika Mengunduh Video Telegram ke Galeri

Sesudah membahas bagaimana cara menyimpan video Telegram ke Galeri yang tidak bisa disimpan, cara dan tips berikut ini bisa kamu perhatikan ketika akan mengunduh video.

  • Aktifkan Fitur Simpan ke Galeri

Aktifkan Fitur Simpan ke Galeri
Aktifkan Fitur Simpan ke Galeri

Meski dapat dilakukan secara manual, Telegram menawarkan fitur simpan ke galeri untuk setiap video yang kamu unduh. Untuk mengaktifkan fitur simpan ke galeri sebenarnya sangat mudah, lakukan dengan panduan berikut.

  • Buka aplikasi Telegram kamu
  • Di beranda klik garis tiga sejajar di pojok kiri atas
  • Setelah itu pergi ke menu pengaturan akun kamu lalu cari data dan penyimpanan
  • Aktifkan “simpan ke galeri” Pada obrolan pribadi, grup dan channel
  • Jangan lupa mengatur penguduhan media otomatis di akun Telegram kamu.
  • Selesai, dengan begitu kamu berhasil mengatur simpan otomatis ke galeri perangkat.

Bacaan menarik untuk kamu 2 Cara Nobar di Telegram, Bisa Online Atau Offline

  • Pastikan Mengunduh Video Secara Sempurna

Pastikan video terunduh dengan sempurna agar konten muncul di galeri handphone. Gunakan koneksi internet baik, atau wifi jika memungkinkan.

  • Pastikan Ruang Penyimpanan Cukup

Untuk menghindari gagal simpan video ke galeri, pastikan ruang penyimpanan cukup menampung video. Perhitungkan penyimpanan apabila kamu akan mengunduh video berdurasi panjang.

Akhir Kata

Cara Menyimpan Video Telegram ke Galeri yang Tidak Bisa Disimpan
Cara Menyimpan Video Telegram ke Galeri yang Tidak Bisa Disimpan

Cara menyimpan video Telegram ke galeri yang tidak bisa disimpan dapat di upayakan meskipun sedikit rumit. Kamu perlu memanfaatkan file manager pada ponsel untuk mengetahui keberadaan file Telegram yang sudah di unduh sebelumnya ya sobat.

Semoga penjelasan ini bermanfaat bagi sahabat yang ingin menikmati video-video berkualitas Telegram secara offline. Terima kasih.

Back to top button