Tutorial

✓ 4 Cara Pinjam Pulsa Indosat Terbaru 2022

✓ 4 Cara Pinjam Pulsa Indosat Terbaru 2022 – Ada berbagai cara pinjam pulsa Indosat yang bisa kamu terapkan saat kamu membutuhkan pulsa dalam keadaan darurat. Keadaan darurat adalah seperti saat kamu perlu berkomunikasi lewat telepon tapi ternyata pulsa kamu habis dan tidak ada tempat mengisi pulsa, atau mungkin tidak punya uang untuk mengisi pulsa. Sobat Mocipay yang menggunakan kartu provider Indosat Ooredo bisa melakukan hutang pulsa indosat untuk mengatasi kebutuhan darurat.

Untuk melakukan pinjam pulsa Indosat ada syarat dan ketentuannya. Mari kita simak penjelasan tentang apa itu pinjam pulsa Indosat, apa syarat dan ketentuan pulsa darurat indosat, bagaimana cara melakukan pinjam pulsa indosat, hingga pertanyaan-pertanyaan umum seputar pinjam pulsa indosat akan kami bahas tuntas dalam artikel ini.

Cara pinjam pulsa indosat

Apa Pulsa Indosat Bisa Dipinjam?

Kalau sobat Mocipay bertanya-tanya apakah pulsa Indosat bisa dipinjam? Jawabannya adalah BISA. Kamu bisa meminjam pulsa Indosat saat kamu butuh pulsa cepat dengan kondisi darurat. Jadi cara kerja pinjam pulsa Indosat ini adalah kita meminjam pulsa dari Indosat dengan sebutan pulsa SOS, lalu pulsa yang kita pinjam akan terpotong secara otomatis saat melakukan pengisian ulang. Lalu bagaimana cara pinjam pulsa indosat? Ikuti pembahasan artikel ini sampai habis.

Syarat dan Ketentuan

Cara pinjam pulsa Indosat – Ada beberapa syarat dan ketentuan agar Sobat Mocipay bisa menggunakan layanan pinjam pulsa Indosat. Apa saja syarat dan ketentuannya?

  • Merupakan pelanggan kartu prabayar Indosat Ooredoo.
  • Pelanggan telah aktif menggunakan kartu Indosat selama minimal 3 bulan.
  • Kondisi pulsa kurang dari Rp2.500.
  • Jika sebelumnya pernah meminjam pulsa SOS, pastikan pinjaman tersebut sudah kamu bayar dengan cara mengisi ulang pulsa.

Cara Pinjam Pulsa Indosat

Berikut ini beberapa cara pinjam pulsa Indosat terlengkap yang pasti berhasil. Kamu bisa pakai cara yang mana saja sesuai kebutuhan kamu.

1. Balas SMS

  • Pengguna bisa mendapatkan SMS penawaran hutang pulsa Indosat, saat pulsa tidak mencukupi.
  • Masuk terlebih dahulu ke dalam aplikasi pesan.
  • Buka SMS dari pihak provider terkait pulsa darurat indosat. Pesan berisi penawaran dan cara pinjam pulsa Indosat.
  • Balas SMS dengan Ya.
  • Apabila sudah, maka kamu tinggal menunggu pesan yang kamu kirim tersebut terkonfirmasi dan berhasil, lalu pulsa kamu akan otomatis bertambah sesuai dengan peminjaman pulsa yang kamu lakukan.

2. SMS Mandiri

Selanjutnya, cara pinjam pulsa Indosat ini bisa kamu lakukan bila tidak menerima SMS penawaran dari operator.

  • Buka menu Pesan/Message.
  • Ketik Pulsa SOS.
  • Kirim ke 505.
  • Tunggu balasan pulsa darurat indosat berhasil.

3. Telepon/ Dial Up

  • Kamu bisa masuk terlebih dahulu ke dalam aplikasi telepon di dalam hp kamu.
  • Di dalam telepon kamu bisa ketik saja *505#.
  • Kemudian kamu bisa klik icon telepon untuk bisa mengakses ke tempat meminjam pulsa.
  • Nantinya tampil dengan beberapa pilihan paket kuota yang kamu ingin pinjam, biasanya pilihan pada setiap pengguna berbeda – beda.
  • Kamu bisa pilih saja paket kuota atau pulsa yang ingin kamu pinjam dengan cara mengetik sesuai dengan nomor yang ada di setiap pilihan.
  • Jika sudah kamu bisa klik “OK” atau “Lanjutkan“.
  • Kamu hanya perlu menunggu sampai pesan konfirmasi sms dari pihak indosat yaitu 505 masuk ke dalam kartu kamu.
  • Apabila pinjaman tersebut terkonfirmasi dan berhasil, maka paket yang kamu pilih akan otomatis masuk ke dalam kartu indosat kamuCara pinjam pulsa Indosat dengan #505#

4. Pinjam Pulsa Selain 505

Pinjam Pulsa Indosat Lewat Aplikasi My IM3

Untuk bisa melakukannya, Sobat Mocipay sebelumnya harus memiliki aplikasi myIM3. Kalau kamu belum memiliki aplikasi tersebut, maka kamu bisa mendownloadnya terlebih dahulu di Google Play Store (bagi pengguna Android) dan di App Store (bagi pengguna iPhone).

Cara pinjam pulsa Indosat dengan menggunakan aplikasi myIM3 adalah sebagai berikut:

  • Buka aplikasi myIM3, kemudian kamu akan melihat kolom yang berisi “Sudah tahu Pulsa & Kuota Darurat? Tap disini untuk mempelajari”
  • Selanjutnya kamu akan dibawa ke halaman Pulsa & Kuota Darurat. Pada halaman tersebut akan ada pilihan jumlah pulsa atau kuota yang bisa kamu pinjam.
  • Silakan kamu pilih jumlah pulsa atau kuota yang ingin kamu pinjam, kemudian silakan checklist “Saya setuju dengan Syarat & Ketentuan”. Langkah selanjutnya adalah pilih tombol [LANJUTKAN].
  • Akan ada halaman notifikasi yang mengkonfirmasi kembali “Kamu yakin akan menggunakan Pulsa darurat ini?”. Bila kamu setuju, silakan pilih tombol [IYA].
  • Kamu akan mendapatkan pemberitahuan bahwa sudah mendapatkan pinjaman berupa pulsa atau kuota Indosat IM3 Ooredoo yang sudah kamu pilih.Cara pinjam pulsa indosat lewat aplikasi myIM3

Itulah 4 cara pinjam pulsa Indosat yang bisa kamu pilih. Namun, perlu menjadi perhatian juga bahwa pembayaran pulsa darurat hanya bisa  dengan isi ulang pulsa. Sementara pulsa transfer tidak berlaku untuk pembayaran pinjam pulsa. Pelanggan yang masih memiliki utang tunggakan pulsa atau kuota darurat juga tidak bisa melakukan pinjam pulsa.

Selain itu, jika pengguna melakukan pengisian ulang pulsa biasa, sedangkan sisa pulsa darurat sebelumnya masih ada, maka yang akan lebih dulu menggunaka pulsa darurat sebelumnya sampai habis (sesuai ketentuan penggunaannya), baru kemudian pulsa utama pengguna.

Pertanyaan Seputar Cara Pinjam Pulsa Indosat

Berbagai pertanyaan seputar pulsa darurat indosat akan kami jelaskan melalui artikel ini.

Cara Cek Pulsa Darurat Indosat

Ada 2 cara yang bisa Sobat Mocipay lakukan untuk mengecek pulsa darurat Indosat.

1. Cara Cek Pulsa Darurat dengan SMS

Untuk menggunakan layanan SMS ini biasanya pengguna akan mendapatkan SMS penawaran terlebih dahulu dari pihak Indosat. SMS tersebut akan otomatis muncul apabila pengguna telah memenuhi syarat untuk melakukan pinjaman.

Tagihan pulsa darurat akan otomatis tersemat dalam SMS penawaran yang dikirim kepada pengguna. Dengan menyetujui penawaran tersebut maka otomatis pengguna memiliki tagihan pulsa yang harus dibayarkan ketika pengguna mengisi pulsa. Nantinya pulsa tersebut akan otomatis tersedot untuk membayar tagihan pulsa SOS.

2. Cara Cek Pulsa Darurat dengan Menggunakan Dial Up

Selain melihat tagihan pulsa darurat/ SOS via SMS, cara cek tagihan pulsa SOS Indosat juga bisa dengan menggunakan dial up.

Untuk melihat tagihan pulsa SOS dengan dial up maka pengguna harus menggunakan kode Ussd. Caranya tekan *505# pada menu panggilan kemudian klik call atau ok. Selanjutnya akan muncul menu pop up yang menampilkan layanan SOS. Ketik 1 untuk melanjutkan.

Untuk melihat tagihan pulsa SOS, pengguna bisa mengetahuinya saat akan memilih pinjaman pulsa. Nominal pinjaman pulsa tersebut beragam mulai dari Rp. 1000 hingga Rp. 8.000. Selain itu saldo pinjam tersebut juga akan dikenakan biaya tambahan yang berbeda-beda.

Kenapa Tidak Bisa Pinjam Pulsa SOS Indosat?

Pelajari terlebih dahulu cara pinjam pulsa darurat indosat. Seperti penjelasan sebelumnya bahwa pelanggan yang bisa menggunakan layanan pinjam pulsa adalah pelanggan yang sudah memenuhi syarat dan ketentuan. Jadi apabila pelanggan belum memenuhi syarat dan ketentuan tersebut, tidak akan bisa meminjam pulsa Indosat.

Kondisi-kondisi ini bisa menyebabkan kamu tidak bisa menggunakan layanan ini:

  • Bukan merupakan pelanggan kartu prabayar Indosat Ooredoo.
  • Pelanggan belum memenuhi syarat aktif menggunakan kartu Indosat selama minimal 3 bulan.
  • Pulsa aktif masih ada lebih dari Rp2.500.
  • Belum mengembalikan pinjaman pulsa darurat sebelumnya

Apakah pulsa SOS Indosat bisa untuk paket internet?

Pulsa SOS Indosat bisa digunakan untuk layanan telepon, sms, dan membeli paket internet. Namun jika Sobat Mocipay hanya ingin meminjam kuota internet juga bisa. Selain pulsa darurat, Indosat juga menyediakan Kuota darurat.

Daftar Kuota Internet Darurat. Tarif bisa berubah sewaktu-waktu

Selain itu, ada juga pilih kuota darurat Indosat 3 GB sampai dengan 7 hari maupun 15 hari. Sobat juga akan dikenakan biaya bea jasa layanan darurat tergantung berapa yang Sobat pinjam.

Baca Juga: Download X8 Speeder Apk Tanpa Iklan

Bagaimana cara bayar hutang pulsa darurat indosat

Cara menandakan jika hutang pulsa Indosat kalian sudah berhasil adalah dengan cek apakah pulsa utama kalian bertambah atau tidak. Jika pulsa utama bertambah, hal ini menandakan jika hutang pulsa Indosat telah berhasil. Selanjutnya kalian bisa menggunakanpulsa Indosat tersebut untuk membeli paket baik telepon, SMS, atau internet.

Sedangkan cara mengembalikan pulsa SOS Indosat dapat dilakukan dengan mengisi ulang pulsa. Sebab nantinya setelah isi ulang, pulsa otomatis akan terpotong sesuai dengan nominal hutang pulsa yang dipinjam. Karena itulah, pastikan jika kalian mengisi ulang pulsa melebihi nominal yang dihutang agar pengembalian hutang pulsa Indosat dapat berhasil. Itulah cara mengembalikan pinjam pulsa Indosat yang mudah banget.

Biaya Admin Pinjam Pulsa SOS Indosat

Ketika menggunakan fitur dan layanan cara pinjam pulsa Indosat, biasanya sudah disertakan dengan biaya admin. Ya, biaya admin pinjam pulsa juga perlu dibayar ketika pengembalian. Sedangkan setiap nominal pinjam pulsa memiliki biaya admin yang berbeda. Karena itulah penting tahu berapa biaya admin hutang pulsa di setiap nominalnya. Berikut ini daftar biaya admin pulsa darurat indosat:

Daftar pilihan dan tarif pulsa darurat indosat. Tarif bisa berubah sewaktu-waktu

Bagaimana cara berhenti dari layanan ini?

Layanan pulsa atau kuota darurat Indosat ini bukanlah layanan berlangganan, jadi tidak ada perpanjangan layanan secara otomatis.Untuk itu, pelanggan tidak perlu risau pulsa utamanya akan tersedot apabila pulsa darurat telah habis.

Bagaimana cara cek hutang pulsa darurat Indosat?

Untuk melihat tagihan hutang pulsa indosat yang harus kamu bayar dengan cara ketik *505# kemudian tekan OK/Call lalu ikuti panduan selanjutnya

Apakah bisa membatalkan pinjaman pulsa darurat Indosat?

Untuk membatalkan pulsa darurat indosat bisa dilakukan dengan cara ketik *123*44# maka akan muncul dua pilihan opsi untuk membatalkan langganan pinjaman pulsa darurat indosat kamu.

KESIMPULAN

Ada 4 cara yang telah dijelaskan tentang cara pinjam pulsa Indosat yang sudah terurai secara jelas. Sebaiknya Sobat Mocipay menggunakan layanan pinjam pulsa ini untuk situasi mendesak atau darurat saja karena biayanya yang lebih mahal daripada isi ulang biasa.

Seberapa Menarik Artikel Ini?

Klik Untuk Meberikan Penilaian

Penilaian Rata-rata 5 / 5. Jumlah Penilaian: 769

Mari Berikan Penilaian

Show More

MOCIPAY

MOCIPAY Merupakan Startup Aplikasi Penjualan Produk Digital Termurah dan Terlengkap Di Indonesia. Yuk Download Aplikasi MOCIPAY Sekarang Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button