Tutorial

5 Cara Login Getcontact Tanpa Aplikasi Dengan Menggunakan Email

Terlepas dari penggunaannya dalam membantu pengguna melacak nomor HP seseorang dengan berbagai fitur menarik di dalamnya, terkadang masih ada sebagian orang yang masih bingung mengenai cara login Getcontact tanpa aplikasi.

Hal ini wajar, dikarenakan rata-rata sebagian besar dari pengguna biasanya akan mengakses Getcontact tersebut melalui aplikasi mobile melalui perangkat HP. Oleh karena itulah, bagi Anda di rumah yang mungkin penasaran mengenai tata cara login Getcontact tanpa aplikasi, maka bisa menyimak ulasan selengkapnya di artikel berikut.

Bagaimana Cara Login Getcontact  Tanpa Aplikasi?

Cara Login Getcontact  Tanpa Aplikasi
Cara Login Getcontact  Tanpa Aplikasi

Secara umum, Getcontact tidak hanya bisa diakses menggunakan aplikasi mobile yang di unduh dan diinstal di perangkat ponsel saja, akan tetapi juga bisa diakses dengan menggunakan situs website resmi Getcontact atau dikenal dengan istilah Getcontact Web.

Yang mana disini dikatakan, bahwa Getcontact Web merupakan fitur yang ditawarkan oleh Getcontact untuk memudahkan pengguna dalam mengakses aplikasi Getcontact di perangkat desktop lewat situs browser. Dengan menggunakan Getcontact Web ini, maka Anda bisa melakukan tata cara login Getcontact tanpa aplikasi dalam melacak nomor HP dengan mudah dan praktis.

Adapun mengenai tampilan pada Getcontact versi aplikasi mobile dan Getcontact versi web, umumnya dikatakan hampir sama. Meski demikian, tidak semua pengguna dapat mengakses Getcontact Web lantaran ada spesifikasi tertentu mengenai perangkat yang digunakan.

Baca Juga: 8 Rekomendasi Tempat Karaoke Terdekat di Yogyakarta yang Hits dan Terjangkau

Dimana untuk menerapkan cara login Getcontact tanpa aplikasi, aplikasi yang terpasang di perangkat HP Anda harus memiliki versi 4.3.0 untuk perangkat HP Android, dan 3.0.4 untuk perangkat HP iPhone. Sebelum kita mengulas lebih lanjut mengenai tata cara login Getcontact tanpa aplikasi, ada baiknya bagi Anda untuk mengetahui informasi seputar kelebihan dan kekurangan dari aplikasi Getcontact terlebih dahulu.

Dengan mengetahui informasi ini, maka Anda akan lebih mudah dalam memutuskan apakah nantinya akan tetap menggunakan aplikasi tersebut atau justru sebaliknya. Mengenai informasi kelebihan dan kekurangan aplikasi Getcontact, bisa Anda lihat pada tabel penjelasan di bawah ini.

Kelebihan Aplikasi Getcontact Kekurangan Aplikasi Getcontact
Memiliki fitur pem-filter panggilan spam, yang mana dapat membantu pengguna memblokir panggilan secara otomatis dari nomor-nomor yang tidak diinginkan. Penyediaan fitur asisten suara di Getcontact terbatas, dikarenakan hanya tersedia di beberapa negara tertentu saja.
Membantu pengguna dalam mengidentifikasi panggilan dari nomor-nomor yang tidak dikenal, sehingga pengguna bisa mengetahui nomor kontak tersebut meskipun tidak tersimpan di daftar kontak. Terbatasnya layanan fitur nomor telepon kedua di Getcontact, lantaran hanya berlaku di negara tertentu.
Menawarkan fitur asisten suara, yang mana membantu pengguna untuk meneruskan panggilan-panggilan dari nomor-nomor yang tidak diinginkan ke asisten pribadi mereka. Tampilan antarmuka pengguna terbilang rumit, bahkan tak sedikit pengguna yang mengeluhkan sistem navigasi yang sulit diatur.
Tersedianya fitur Chats, Channels & Live Streams, memungkinkan pengguna untuk bisa berkomunikasi secara aman lewat obrolan yang sudah dienkripsi secara gratis.
Getcontact menawarkan layanan nomor telepon kedua, sehingga memudahkan pengguna memiliki nomor telepon tambahan yang tidak berkaitan dengan nomor utama dan tanpa perlu penambahan kartu SIM.
Getcontact memberikan perlindungan secara instan bagi pengguna, yakni dari berbagai panggilan penipuan dan panggilan otomatis (robocalls) dengan fitur pem-filter spam yang dimilikinya.
Getcontact terus melakukan perbaikan dan peningkatan kinerja, sehingga memberikan pengalaman terbaik bagi pengguna.
Baca Juga :  9 Penyebab dan Cara Mengatasi Layar HP Bergerak Sendiri

Dalam melakukan proses cara login Getcontact tanpa aplikasi melalui Getcontact versi web, umumnya terbilang sangat mudah untuk Anda lakukan selama bisa bekerja di perangkat HP, laptop ataupun PC / komputer Anda. Adapun mengenai tata cara masuk Getcontact versi web tanpa perlu aplikasi mobile, bisa Anda ikuti dengan langkah-langkah di bawah ini.

1. Mengakses Getcontact Versi Web di Perangkat

Mengakses Getcontact Versi Web di Perangkat
Mengakses Getcontact Versi Web di Perangkat

Tips login Getcontact tanpa aplikasi yang perlu Anda lakukan pertama kali, yakni dengan membuka Getcontact Web di situs browser di perangkat HP, laptop ataupun PC / komputer yang Anda miliki. Dalam hal ini, Anda hanya perlu menggunakan situs website atau browser yang sering Anda gunakan.

Hal ini dilakukan, agar nantinya Anda tidak merasa bingung ketika akan mengakses layanan Getcontact tersebut. Lantas bagaimanakah proses awal login Getcontact tanpa aplikasi tersebut? Nah, disini ada beberapa langkah masuk Getcontact versi web yang perlu Anda ikuti dengan baik.

  • Langkah pertama, silahkan Anda buka situs website pilihan seperti misalnya Google Chrome di perangkat HP, laptop ataupun PC / komputer Anda.
  • Di bagian kolom pencarian, Anda ketik kan alamat Getcontact Web yakni https://web.getcontact.com. Disini, Anda perlu memastikan bahwa pengetikan alamat URL Getcontact Web sudah benar dan akurat, sehingga tidak dialihkan ke situs web lain.
  • Selanjutnya, Anda tinggal tekan tombol “Enter” pada keyboard di perangkat Anda.
  • Nantinya, Anda akan menuju ke beranda Getcontact Web untuk bisa menggunakan berbagai fitur yang ditawarkan di dalamnya.
  • Anda silahkan tandai halaman tersebut, agar akses Getcontact Web lebih mudah. Biasanya, ini dilakukan dengan cara klik bintang atau opsi “Tambahkan Penanda” di toolbar

2. Lakukan Proses Daftar Akun / Login Getcontact  Tanpa Aplikasi

Lakukan Proses Daftar Akun / Login Getcontact  Tanpa Aplikasi
Lakukan Proses Daftar Akun / Login Getcontact  Tanpa Aplikasi

Dalam menerapkan cara login Getcontact tanpa aplikasi berikutnya, Anda tinggal memilih untuk membuat akun baru atau bisa langsung login dengan akun yang sudah terdaftar di Getcontact.

Baca Juga :  10 Cara Menjadi Distributor Baja Ringan Serta Keuntungannya

Apabila Anda masih baru dalam menggunakan Getcontact, maka bisa melihat penjelasan berikut mengenai tata cara pendaftaran akun dan cara login Getcontact tanpa aplikasi.

Pendaftaran Akun Getcontact Baru

  • Pertama, buka web browser di perangkat Anda dan akses Getcontact Web dengan memasukkan alamat https://web.getcontact.com.
  • Di halaman beranda Getcontact Web, Anda klik tombol “Daftar” untuk membuat akun baru.
  • Setelah itu, masukkan detail informasi pribadi dalam formulir pendaftaran yang disediakan. Baik berupa nama lengkap, alamat email aktif, kata sandi dan informasi data diri lainnya.
  • Jika sudah, klik tombol “Daftar” untuk pembuatan akun pengguna Getcontact.
  • Nantinya, Anda tinggal periksa email untuk memperoleh verifikasi dari pihak Getcontact, dan lanjutkan dengan mengklik tautan dalam email untuk memverifikasi akun Getcontact Anda.

Proses Cara Login Getcontact Tanpa Aplikasi

  • Apabila Anda sudah memiliki akun Getcontact, maka tinggal melakukan proses cara login Getcontact tanpa aplikasi dengan memasukkan alamat email dan kata sandi di kolom yang disediakan.
  • Kemudian, Anda klik bagian tombol “Login” untuk masuk ke akun Getcontact Anda.
  • Setelah berhasil masuk ke akun Getcontact, maka Anda bisa menggunakan fitur dan layanan yang ditawarkan oleh Getcontact Web tersebut.

3. Memanfaatkan Penggunaan Fitur Getcontact Versi Web

Memanfaatkan Penggunaan Fitur Getcontact Versi Web
Memanfaatkan Penggunaan Fitur Getcontact Versi Web

Jika Anda sudah berhasil menerapkan cara login Getcontact tanpa aplikasi dengan kedua cara di atas, maka selanjutnya tinggal memanfaatkan penggunaan fitur-fitur yang ditawarkan di Getcontact versi web tersebut. Pada dasarnya, fitur yang tersedia di Getcontact Web ini hampir sama seperti fitur yang tersedia di aplikasi mobile Getcontact.

Hanya saja yang membedakan dari keduanya, yakni untuk Getcontact Web terlihat lebih simple dan gampang digunakan untuk melacak informasi nomor HP seseorang. Untuk menggunakan fitur yang ada di Getcontact Web, Anda bisa mengikuti langkah-langkah mudah yang ada di bawah ini.

  • Saat Anda mengakses Getcontact Web, maka nantinya akan menemukan dashboard Getcontact Web untuk bisa mengakses semua layanan yang ditawarkan di dalamnya.
  • Fitur utama dari Getcontact Web, yakni mencari informasi nomor telepon seseorang.
  • Dalam menggunakan fitur ini, Anda hanya perlu memasukkan nomor telepon yang ingin dicari di kolom pencarian.
  • Jika memang tersedia dan bisa terdeteksi, Getcontact Web akan memberikan detail informasi mengenai pemilik nomor telepon tersebut.
  • Sehingga dalam hal ini, Anda dapat mengetahui siapa penelepon tersebut dan nama dari pemilik nomor telepon yang menghubungi Anda.
Baca Juga :  4 Cara Pelunasan KUR BRI Sebelum Jatuh Tempo yang Wajib Anda Ketahui

4. Mengelola Kontak dan Pengaturan Getcontact

Bisa dikatakan disini, bahwa mengelola kontak dan pengaturan Getcontact merupakan bagian terpenting dalam proses cara login Getcontact tanpa aplikasi. Melakukan pengelolaan kontak dan pengaturan di Getcontact sendiri, akan menjadikan penggunaan Getcontact Web lebih personal di situs browser Anda.

Adapun mengenai tata cara pengelolaan dan pengaturan di Getcontact Web, bisa Anda lakukan dengan langkah-langkah berikut ini.

Cara Mengelola Kontak di Getcontact Web

  • Langkah pertama, silahkan Anda buka bagian menu “Kontak” di Getcontact Web untuk melihat daftar kontak Anda.
  • Dalam menambahkan kontak baru, Anda bisa mengklik bagian tombol “Tambah Kontak”.
  • Kemudian, Anda isikan beberapa informasi seperti halnya nama, nomor telepon dan alamat email aktif.
  • Setelah itu, Anda klik kontak yang ingin diedit dan simpan perubahan yang dilakukan.
  • Apabila ingin menghapus kontak, maka tinggal klik kontak yang ingin dihapus dan klik opsi “Hapus”.
  • Terakhir, Anda tinggal mengonfirmasikan penghapusan yang diminta.

Cara Menyesuaikan Pengaturan di Getcontact Web

  • Dalam menyesuaikan pengaturan di Getcontact Web, Anda tinggal buka menu “Pengaturan” yang ada di Getcontact Web tersebut.
  • Setelah itu, Anda tinggal menyesuaikan pengaturan privasi akun Getcontact Anda.
  • Kemudian, Anda sesuaikan saja notifikasi yang diinginkan untuk mengontrol pemberitahuan yang akan diterima nantinya.
  • Disini, Anda bisa memilih untuk menerima notifikasi pemberitahuan lewat email, notifikasi push atau bisa dengan keduanya.

5. Memperoleh Bantuan Getcontact

Adapun mengenai proses cara login Getcontact tanpa aplikasi yang juga tidak kalah penting untuk Anda ketahui, yakni dalam hal memperoleh bantuan dari pihak Getcontact itu sendiri. Umumnya, bantuan Getcontact ini bisa Anda gunakan jika nantinya mengalami kendala dalam penggunaan layanan Getcontact Web tersebut, yakni saat akan melacak nomor HP seseorang.

Apabila Anda mendapati kendala seperti ini, maka bisa langsung mengunjungi pusat bantuan dari pihak Getcontact Web, lewat situs resmi di https://web.getcontact.com. Nantinya, tim dukungan Getcontact Web akan bersedia membantu pengguna dalam mengatasi berbagai permasalahan yang dialami.

Jika kendala yang dialami pengguna berkaitan dengan kinerja situs web atau masalah login, maka solusi yang bisa dilakukan yakni dengan menghapus cache dan cookie browser di perangkat pengguna. Sehingga, Anda nantinya bisa menggunakan berbagai fitur dan layanan yang terdapat di Getcontact Web sesuai dengan keinginan dan kebutuhan.

Cara Login Getcontact Tanpa Aplikasi
Cara Login Getcontact Tanpa Aplikasi

Jadi, itulah tadi sekiranya pembahasan penting untuk Anda coba sendiri di rumah mengenai tata cara login Getcontact tanpa aplikasi. Dimana dengan menerapkan langkah-langkah di atas tadi, Anda bisa menggunakan layanan Getcontact Web tanpa harus mengunduh dan menginstal aplikasinya di perangkat ponsel Anda.

Kontributor Mocipay

Tulisan Dari Kiriman Pengguna. Tidak Mewakili Pandangan Dari Redaksi Mocipay
Back to top button