Ragam

BRI Offline Jam Berapa 2024? Berikut Jadwal Operasional BRI

Sebagai salah layanan perbankan terbesar yang menyediakan berbagai layanan BRI Offline Jam Berapa juga diselenggaran untuk memastikan sistem perbankan tetap aman dan berjalan dengan baik.

Jam offline BRI merujuk pada periode waktu dimana layanan perbankan tidak dapat diakses oleh nasabah melalui galeri ATM atau Mobile Banking BRI.

Periode offline ini terjadi pada waktu-waktu tertentu dan sesuai dengan ketetapan yang telah ditentukan oleh layanan perbankan BRI kepada seriap nasabahnya.

Apa Itu Jam Offline BRI?

Jam Offline BRI atau biasa disebut dengan istilah “Offline Hours” di Bank Rakyat Indonesia (BRI), merujuk pada periode waktu dimana layanan perbankan ini tidak dapat diakses oleh nasabah melalui kanal digital seperti Mesin ATM atau mobile banking.

Selama Bri Offline jam berapa ini berlangsung, transaksi seperti penarikan tunai, transfer dana, cek saldo, dan pembayaran tagihan tidak dapat dilakukan.

Tujuan dari jam offline BRI adalah untuk melakukan pemeliharaan sistem, penyelesaian transaksi harian, serta memastikan keamanan dan kualitas layanan dari bank tersebut.

BRI Offline Jam Berapa 2024

BRI Offline Jam Berapa 2023
BRI Offline Jam Berapa

Sebagai salah satu layanan perbankan yang paling banyak digunakan di Indonesia, BRI juga menyelenggarakan jam offline.

BRI offline jam berapa ini dilakukan karena beberapa alasan, seperti pemeliharaan sistem, penyelesaian transaksi harian, dan memastikan bahwa sistem keamanan bank berjalan dengan baik.

Selain itu, BRI offline jam berapa ini juga dilakukan untuk membantu bank mengelola risiko operasional yang mungkin muncul dalam lingkungan perbankan.

Baca Juga :  128 Berapa RAM HP, Simak Penjelasannya Disini

Jadi agar transaksi yang ingin kamu lakukan tidak terganggu, sebaiknya pahami BRI offline jam berapa dibawah ini terlebih dahulu.

Hari  Jam Offline Bank BRI 
Senin 22:00 – 06:00 WIB
Selasa 22:00 – 06:00 WIB
Rabu 22:00 – 06:00 WIB
Kamis 22:00 – 06:00 WIB
Jumat 22:00 – 06:00 WIB
Sabtu 22:00 – 06:00 WIB
Minggu 22:00 – 05:00 WIB

Jadi hindari melakukan transaksi di jam offline yang telah dipaparkan diatas, karena transaksi yang kamu lakukan akan di pending hingga jam online Bank BRI berlangsung kembali.

Jam Operasional Kantor Cabang Bank BRI

Setelah mengetahui BRI offline jam berapa, penting bagi kamu untuk mengetahui jam operasional Bank BRI.

Karena dengan mengetahui jam operasional ini, sebagai nasabah kamu dapat merencanakan atau memilih waktu yang sesuai untuk melakukan penarikan tunai, transfer dana, atau pembayaran tagihan.

Jam Operasional Kantor Cabang Bank BRI
Jam Operasional Kantor Cabang Bank BRI

Bank BRI memiliki jam operasional selama lima hari dalam satu minggu. Dikutip dari laman resmi Bank BRI, jam kerja bank ini dimulai setiap hari Senin hingga Jumat, mulai pukul 08:00 WIB hingga 15:00 WIB waktu setempat.

Sedangkan Sabtu-Minggu dan hari libur nasional (tanggal merah) kantor cabank BRI akan tutup dan kembali beroperasioal sesuai dengan waktu yang telah di tetapkan.

Jam Operasional Call Center Bank BRI

Menemukan kendala transaksi ketika BRI offline jam berapa ? Mengetahui jam operasional call center Bank BRI dapat membantu kamu mengatasi kendala transaksi yang kamu hadapi.

Seperti yang diketahui bawah call center merupakan fasilitas dari bank untuk membantu segala permasalahan atau keluhan yang terjadi pada setiap nasabah.

Jam Operasional Call Center Bank BRI 
Jam Operasional Call Center Bank BRI

Jadi dengan melakukan panggilan telepon melalui nomo 14017 atau 150017 kamu akan segera mendapatkan bantuan secepatnya, karena layanan call center BRI ini memiliki layanan jam operasional 24 jam.

Untuk itu selalu pastikan kamu bisa terhubung dengan baik ke layanan call center BRI sebelum mengunjungi kantor Cabang Bank BRI saat BRI offline jam berapa sedang berlangsung.

Baca Juga :  13 Daftar Distributor Roti Aoka Terdekat dan Terlengkap

Apakah Transaksi Pada Jam Offline di Bank BRI akan Gagal?

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, dimana ketika jam offline bank BRI sedang berlangsung maka transaksi yang sedang kamu lakukan tidak akan mengalami kegagalan.

Artinya, transaksi yang kamu lakukan akan berhasil dan sukses terkirim hanya saja dana yang kamu kirim akan di pending sementara dan dana akan di proses kembali saat jam online bank BRI sedang berlangsung.

Jadi untuk mengatasi masalah tersebut, ada baiknya kamu melakukan transaksi di jam online dan hindari melakukan transaksi di jam rawan offline karena resiko dana yang tidak langsung masuk ke rekening tujuan.

Transaksi yang Tidak Bisa Dilakukan Selama BRI Offline

Transaksi yang Tidak Bisa Dilakukan Selama BRI Offline
Transaksi yang Tidak Bisa Dilakukan Selama BRI Offline

Selama periode BRI offline jam berapa sedang berlangsung, hampir semua transaksi tidak dapat dilakukan. Adapun beberapa transkasi perbankan yang tidak bisa dilakukan oleh nasabah, yakni diantaranya sebagai berikut.

  • Penarikan Tunai di galeri ATM – Nasabah tidak dapat menarik uang tunai dari mesin ATM selamajam offline meskipun sudah mencoba transaksi penarikan tunai berulang kali.
  • Transfer Dana lewat BRImo – Transaksi transfer dana antara rekening BRI atau ke bank lain melalui layanan mobile banking tidak dapat dilakukan selama jam offline.
  • Pembayaran Tagihan – Pembayaran tagihan seperti listrik, telepon, dan internet melalui layanan perbankan elektronik juga tidak dapat dilakukan selama periode ini.
  • Cek Saldo dan Mutasi Rekening – Nasabah tidak dapat memeriksa saldo rekening mereka atau melihat mutasi rekening selama jam offline.
  • Pengubahan Data dan Pengelolaan Rekening – Perubahan data rekening seperti pembaruan informasi pribadi atau pengaturan perbankan online tidak tersedia selama jam offline sadang berlangsung.
  • Top Up E-Money atau E-Wallet – Pengisian ulang saldo e-money atau e-wallet, sepeti Gopay atau OVO melalui layanan perbankan elektronik juga tidak dapat dilakukan.
  • Penggunaan Fasilitas Perbankan Lainnya – Transaksi seperti pembelian mata uang asing atau pembukuan rekening baru juga tidak tersedia selama jam offline.
Baca Juga :  8 Rekomendasi Tempat Karaoke Terdekat di Yogyakarta yang Hits dan Terjangkau

Keuntungan Mengetahui BRI Offline Jam Berapa

Sebenarnya ada banyak keuntungan yang akan kamu dapatkan ketika memahami BRI offline jam berapa ini. Salah satunya dalah perancanaan transaksi yang diwaktu yang tepat sebelum jam offline berlangsung.

Untuk mengetahu apa saja keuntungan lain mengetahui Bank BRI offline jam berapa silahkan perhatikan informasi penjelasan dibawah ini selengkapnya.

Perencanaan Transaksi yang lebih Tepat

Dengan mengetahui BRI offline jam berapa, nasabah dapat merencanakan transaksi mereka agar tidak terhalang oleh periode jam offline yang sedang berlangsung.

Nasabah dapat menghindari untuk mencoba melakukan transaksi penting selama jam offline dan mengatur waktu yang lebih tepat untuk melakukan transaksi.

Mengelola Keuangan yang Lebih Baik

Mengetahui kapan kapan transaksi tidak dapat dilakukan selama jam offline dapat membantu para nasabah dalam merencanakan pengeluaran, penarikan tunai, atau transfer dana. Jadi dengan hal ini, akan membantu nasabah dalam mengatur keuangan yang dimiliki dengan lebih bijak.

Menggunakan Alternatif Transaksi Lain

Nasabah yang mengetahui jam offline dapar memanfaatkan alternatif lain dengan cara melakukan transaksi di cabang fisik atau ATM yang mendukung transaksi di luar jam offline sedag berlangsung.

Untuk itu, dengan hal ini memungkinkan mereka untuk tetap mengakses layanan perbankan jika diperlukan diwaktu yang akan mendatang.

Menghindari Ketidaknyamanan

Dengan mengetahui BRI offline jam berapa, nasabah dapat menghindari ketidaknyamanan yang mungkin muncul ketika mereka mencoba mengakses layanan perbankan elektronik selama periode offline ini.

Maka dengan hal ini, akan mengurangi rasa frustasi dan kebingungan yang akan terjadi ketika dana yang ingin ditarik untuk kebutuhan mendesak.

Artikel Menarik Lainnya : Cara Menghapus Daftar Transfer di BRImo Hitungan Menit!

Kesimpulan

BRI Offline Jam Berapa
BRI Offline Jam Berapa

Jadi dari pembahasan BRI offline jam berapa diatas dapat disimpulkan bahwa setiap hari Senin – Sabtu bank BRI offline mulai dari jam 22:00 – 06:00 WIB. Sedangkan Minggu mulai dari jam 22:00 – 05:00 WIB.

Jadi bagi nasabah yang ingin melakukan transaksi melalui galeri ATM atau lewat Mobile Banking, sebaiknya hindari melakukan transaksi di jam rawan offline karena resiko dana yang tidak langsung masuk ke rekening tujuan.

Semoga informasi BRI offline jam berapa diatas bermanfaat bagi kamu dan sampai bertemu diinformasi selanjutnya.

Back to top button