Promo Top Up Game Termurah­čśŹ
Koleksi Gambar

15+ Gambar Arsiran Pemandangan Gunung yang Mudah Ditiru

Ingin menciptakan sebuah gambar arsiran pemandangan gunung yang memiliki nilai estetika tinggi tapi bingung mau mulai dari mana dan bagaimana cara menggambarnya? Tenang saja! Ikuti artikel ini dan dapatkan inspirasi menggambar arsiran pemandangan gunung yang keren.

Keindahan alam tidak lepas dari pemandangan gunung yang memamerkan kemegahannya lewat ketinggiannya yang bahkan masih dapat dilihat dan dinikmati keindahannya dari jarak yang sangat jauh.Tak jarang orang mengabadikan moment dengan mengambil gambar dan menjadikan gunung sebagai background nya. Bahkan banyak orang yang rela menghabiskan waktu dan tenaga untuk pergi berkemah ke pegunungan hanya demi bisa menikmati keindahan yang terlihat dari puncak ketinggian.

Oleh karena itu, ketika diminta untuk membuat gambar sebuah pemandangan, maka pemandangan gunung termasuk menjadi salah satu dari daftar pemandangan alam yang paling sering digunakan sebagai objek untuk menggambar.

Apa yang dimaksud dengan Arsiran

Sumber: www.dictio.id

Biasanya orang-orang ketika sedang menggambar akan menambahkan pewarnaan supaya mendapatkan hasil gambar yang terlihat lebih indah. Ya, memang benar warna dapat menghidupkan gambar, namun taukah anda? ternyata gambar yang berbentuk arsiran tak kalah menarik dari gambar yang dilengkapi dengan pewarnaan.

Arsir merupakan salah satu dari banyaknya teknik menggambar. Teknik arsir adalah teknik menggambar yang membuat bayangan atau tekstur dari gambar dan mendapatkan perbedaan gelap dan terang pada suatu objek.

Dalam menciptakan sebuah gambar menggunakan teknik arsir, si penggambar akan menggoreskan alat tulis secara berulang-ulang hingga membentuk sebuah gambar yang memberikan kesan bentuk atau bolume karakterisasi material tekstur maupun permukaan suatu objek tertentu, alhasil gambar menjadi tampak berisi dan memancarkan kesan 3D.

Koleksi Gambar Arsiran Pemandangan Gunung

Nah, berikut beberapa koleksi gambar arsiran pemandangan gunung yang bisa kamu download gratis dan jadikan sebagai inspirasi untuk menggambar pemandangan gunung.

  • Gambar arsiran pemandangan gunung sederhana

Untuk kamu yang masih pemula dan ingin mengasah kemampuan menggambar tentu kamu harus mencari objek gambar yang mudah untuk diikuti, simpel dan sederhana namun tetap menarik dan ramah terhadap para penglihatan. Seperti yang terlihat pada beberapa gambar dibawah ini terlihat sangat mudah untuk diikuti bukan?

Gambar Arsiran Pemandangan Gunung
Sumber: i.ytimg.com
Sumber: i.ytimg.com
Source: i.ytimg.com
Sumber: i.ytimg.com
Sumber: i.pinimg.com

 

  • Gambar arsiran pemandangan gunung aesthetic

Gambar arsiran pemandangan gunung yang berikutnya adalah diambil dari objek pemandangan gunung yang aesthetic. Jika pada bagian yang pertama dikhususkan bagi pemula, maka pada bagian ini akan sangat cocok untuk kamu yang ingin mencoba sedikit tantangan sekaligus memperdalam keterampilan kamu dalam menggambar.

Sumber: i.pinimg.com
Source: id.pinterest.com
Source: id.pinterest.com
Source; i.pinimg.com
Source: id.pinterest.com

 

  • Gambar arsiran pemandangan gunung dengan wonderful view

Secara langsung maupun visual, kamu pasti sudah pernah melihat suasana pegunungan yang luas dan megah. Melihat keindahannya, mungkin kamu tertarik untuk memindahkan pameran dari gunung tersebut ke dalam secarik kertas putih/ alas gambar dan membiarkan imajinasi mu bermain-main disana.

Sumber: id.pinterest.com
Sumber: Sumber: i.ytimg.com
Source: id.pinterest.com
Sumber: id.pinterest.com
Sumber: i.pinimg.com

Langkah-langkah menggambar pemandangan gunung dengan menggunakan teknik arsir

Setelah kamu menyaksikan beberapa gambar pemandangan arsiran gunung, sekarang kami akan mengurutkan beberapa lang-langkah dalam menggambar pemandangan gunung dengan menggunakan teknik arsir.

it’s easy to do!” sebuah kalimat yang terlintas di pikiran kebanyakan orang ketika sekilas melihat tampilan gambar yang dibuat menggunakan teknik arsir. Jangan sepele ya guys! meski terlihat sederhana, membuat gambar dengan menggunakan teknik arsir memiliki beberapa langkah-langkah, diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Membuat sketsa gambar

Langkah yang pertama adalah membuat sketsa, berupa garis-garis besar/ garis luar dari gambar yang akan kamu buat. Ketika membuat sketsa lakukanlah dengan memegang pensil dalam posisi miring, hal ini bertujuan supaya kamu bisa dengan leluasa membentuk gambar dan goresan garis menjadi lebih halus, sehingga kamu bisa dengan mudah menghapus jika terdapat kesalahan tanpa merusak/ mengotori alas menggambar.

  • Menebalkan garis luar

Setelah sketsa terbentuk dan kamu sudah cukup yakin dengan bentuk mentah dari gambar yang kamu buat, maka langkah selanjutnya adalah menebalkan goresan garis-garis yang kamu bentuk pada saat membuat sketsa tadi.

  • Mengarsir

Langkah terakhir adalah mengarsir. Dalam tahap ini diperlukan feeling yang kuat, konsentrasi, serta imaginasi yang tinggi. Mengapa demikian? supaya kamu bisa menentukan bagian-bagian dari gambar yang membutuhkan arsiran yang pekat, sedang, atau bagian yang hanya membutuhkan sedikit arsiran saja.

  • Gambar arsiran pemandangan gunung lainnya

Source; i.pinimg.com
Sumber: id.pinterest.com
Sumber: shutterstock.com

Penutup dari gambar arsiran pemandangan gunung

Gambar Arsiran Pemandangan Gunung
Gambar Arsiran Pemandangan Gunung

Banyak orang yang mengatakan bahwa menggambar itu sulit. Padahal sebenarnya tidaklah demikian! Banyak cara yang bisa kita gunakan untuk menciptakan hasil gambar yang memuaskan, salah satunya yaitu dengan mengambil sebuah gambar yang menjadi objek gambar yang akan kita gunakan.

Oleh karena itu kiranya beberapa gambar arsiran pemandangan gunung yang telah kami tampilkan diatas dapat anda jadikan sebagai objek menggambar yang mudah. Selamat mencoba! Terimakasih.

Back to top button