Harga

Harga Sepeda Listrik Murah Hanya 2 Juta, Inilah Produknya!

Kamu mungkin saja tidak menyangka jika ternyata harga sepeda listrik murah hanya 2 juta saja. Saat ini, di masyarakat sedang berkembang hobi baru yaitu bersepeda. Bila kamu ingin ikut hype sama seperti orang-orang dan kebetulan tak punya sepeda, tentu harus beli bukan?

Lagipula beli sepeda bukannya cukup bermanfaat, seperti sebagai alat transportasi sehari-hari? Mau beli motor bisa jadi bagimu masih terlalu mahal. Sementara jika beli sepeda biaya terasa capek mengayuh? Solusinya apalagi kalau bukan sepeda listrik.

Selain harga sepeda listrik murah hanya 2 juta, kamu juga tidak perlu buat SIM seperti kalau pakai motor biasa. Sebab sepeda listrik bukan merupakan kendaraan bermotor yang membutuhkan persyaratan tersebut.

Jangan lupa, sepeda listrik bobotnya juga sangat ringan. Membuatnya begitu diminati khususnya bagi para remaja atau ibu-ibu. Kamu yang tertarik mau membeli sepeda listrik tak perlu khawatir. Ternyata, sepeda listrik murah hanya 2 juta saja kok.

Apa Itu Sepeda Listrik?

Walaupun sudah cukup populer, mungkin beberapa dari kamu ada belum tahu, sebenarnya apa sih sepeda listrik itu? Tidak bisa dikatakan sepeda karena penggunaannya tak hanya bisa dikayuh. Juga bukan motor karena bukan kendaraan yang butuh bahan bakar bensin untuk dapat berjalan.

Sepeda listrik ini digerakkan oleh mesin atau motor bertenaga listrik. Sementara energinya berasal dari baterai. Saat baterai sudah terisi penuh, sepeda otomatis dapat bergerak sendiri walaupun tak sedang dikayuh.

Artinya, sepeda listrik ini memang begitu praktis penggunaannya. Semua kalangan dapat mencobanya dari mulai anak-anak, orang dewasa, bahkan manula sekalipun. Asalkan punya kemampuan keseimbangan yang baik.

Apalagi, ternyata harga sepeda listrik murah hanya 2 juta saja. Hal ini tentu menjadikannya alasan mengapa sepeda listrik sekarang sangat terkenal. Namun, harus ingat jika sepeda listrik masih belum terdaftar sebagai transportasi utama di Indonesia. Kamu harus pilih-pilih jalan raya saat menggunakannya.

Sepeda Listrik Murah Hanya 2 Juta

Inilah Harga Sepeda Listrik Murah Hanya 2 Juta yang Bisa Kamu Pilih

Bagi kamu yang sedang mencari informasi harga sepeda listrik murah hanya 2 juta, maka bisa cek ulasannya di bawah ini:

Baca Juga :  10 Spring bed Terbaik Harga 2 Jutaan Paling Nyaman
Merek Harga
Sepeda Listrik Tiger Spedtrik V6 Rp1700000
Sepeda Listrik Selis Type Murai Rp2000000
Sepeda Listrik Selis Go Green 48 Rp2000000
Sepeda Listrik Sunrace Eco Rp1500000

1. Sepeda Listrik Tiger Spedtrik V6

Harga sepeda listrik murah hanya 2 juta
Sumber: Bukalapak

Salah satu bukti jika harga sepeda listrik murah hanya 2 juta adalah produk dari Spedtrik V6 ini. Untuk wilayah semarang dan Jakarta, sepeda listrik ini dibandrol dengan harga Rp. 1.700.000,- saja.

Untuk spesifikasi nya juga begitu prestisi. Diantaranya adalah dilengkapi dengan daya 36 volt – 12 A, sistem motor 50 watt, jarak tempuh hingga 50 km, beban maksimal 90 kg, serta kecepatan 35 km/jam.

Sedangkan untuk berat total sepeda mencapai 40 kg. Ukuran ban bisa dikatakan relatif kecil hanya 22 inch saja. Kamu bisa pilih macam-macam warna seperti hitam, merah, dan biru. Sepeda listrik ini bisa menjadi rekomendasi terbaik bagi kamu yang sedang mencarinya.

2. Sepeda Listrik Selis Type Murai

Selis type murai
Sumber: Selis

Perlu bukti lain, jika memang harga sepeda listrik murah hanya 2 juta? Kamu bisa membeli sepeda listrik Selis Type Murai ini. Harganya betul hanya 2 jutaan saja per unitnya. Jangan tanya spesifikasinya karena juga tergolong sangat lengkap.

Seperti diantaranya dilengkapi baterai 48 V 12Ah, motor 500 watt, dan sudah menggunakan material Steel. Sepeda listrik ini juga telah didukung dengan security alarm with remote dan dijamin ramah lingkungan.

3. Sepeda Listrik Selis Go Green 48

Masih merk Selis, ada lagi rekomendasi harga sepeda listrik murah hanya 2 juta saja yaitu tipe Selis Go Green 48. Sepeda listrik yang satu ini memiliki desain yang manis dan dilengkapi spesifikasi tak kalah mumpuni.

Walaupun harganya terbilang murah, produk ini tetap menjadi favorit sebagian besar orang. Kamu bisa jadi langsung tertarik setelah melihatnya. Untuk spesifikasi nya sendiri adalah baterai 48V – 12Ah, daya 500 watt, dan jarak tempuh 45 km.

Untuk kecepatannya sendiri mencapai 40 km/jam. Sepeda listrik selis Go Green 48 juga punya banyak pilihan warna mulai dari hijau, orange, merah, dan biru. Harganya berapa untuk sepeda listrik ini? Hanya Rp. 1.000.000,- saja kok, murah sekali bukan?

4. Sepeda Listrik Falcon

Sepeda listrik Falcon
Sumber: Tokopedia

Merek falcon semakin membuktikan jika harga sepeda listrik murah hanya 2 juta itu adalah fakta. Beberapa orang mungkin ada yang belum seberapa familiar dengan merek sepeda listrik yang satu ini.

Meskipun begitu, sepeda listrik Falcon sebenarnya bisa menjadi alternatif terbaik bagi kamu yang membutuhkan. Untuk spesifikasinya, sepeda listrik ini sudah dilengkapi dengan kapasitas kecepatan hingga 35 km/jam.

Sementara untuk berat kosongnya hanya 65 kg. Daya tempuh sepeda listrik ini 150 km. Kamu hanya butuh waktu sekitar 8 jam saja untuk pengisian daya supaya penuh kembali. Hanya saja, sepeda listrik ini membutuhkan perawatan ekstra untuk membuatnya makin awet.

Baca Juga :  8 Rekomendasi HP Oppo Harga 2 Jutaan RAM 8GB Terbaik 2024

Salah satunya, kamu harus memperhatikan kebersihan nya. Walaupun begitu, sepeda listrik Falcon punya akurasi cukup tinggi dan menghasilkan getaran lembut. Sistem pengeraman nya pun sudah cukup lumayan. Dengan harga 2 juta saja, kamu sudah bisa membawa pulang sepeda listrik dengan kunci pengamanan terbaik.

5. Sepeda Listrik Mars

Kalau sepeda listrik mars ini memiliki keunggulan yang desain tak jauh berbeda dengan sepeda pada umumnya. Hanya saja, untuk sepeda listrik ini terdapat aki dan dynamo. Kalau misalnya aki dicopot, kamu bisa mengendarai selayaknya sepeda biasa.

Kamu pun perlu melakukan perawatan khusus untuk sepeda listrik ini supaya tak rusak lebih cepat. Bagaimana soal pengisian daya supaya bisa digunakan kembali setelah habis? Tenang saja, karena kamu tak perlu banyak waktu untuk membuatnya penuh.

Pengisian daya sepeda listrik ini membutuhkan waktu 7 hingga 9 jam saja. Tentunya, dengan harga sepeda listrik murah hanya 2 juta saja, kamu sudah bisa punya sepeda listrik dengan sistem keamanan terbaik dan desain trendy.

6. Sepeda Listrik Sunrace Eco

Harga sepeda listrik murah hanya 2 juta? Kamu mungkin akan langsung percaya jika tahu ada produk sepeda listrik Sunrace Eco. Di pasaran harga sepeda listrik ini hanya Rp 1,5 jutaan saja kok. Sepertinya bisa dibilang sangat murah sekali untuk ukuran produk sepeda listrik.

Apakah kualitasnya baik? Mengingat harganya yang murah tersebut? Jangan salah, sepeda listrik Sunrace Eco ini nyatanya sudah berhasil mendapatkan sertifikat nasional. Sepeda listrik Sunrace Eco menggunakan lampu utama Xenon.

Daya pengisiannya pun relatif singkat hanya 3 sampai 4 jam saja untuk membuatnya penuh. Untuk kecepatannya sendiri mencapai 45 km/jam. Sepertinya sudah cukup kencang untuk ukuran sepeda listrik. Apalagi, saat daya penuh sepeda listrik ini bisa digunakan untuk menempuh jarak 40 km.

7. Sepeda Listrik Fiido QI

Mana ada harga sepeda listrik murah hanya 2 juta? Masihkah kamu berkata begitu jika sudah menemukan sepeda listrik Fiido QI ini? Kamu bisa mendapatkan harga bekas nya hanya Rp 1.800.000,- saja. Spesifikasi nya bisa dibilang cukup baik kok.

Bagaimana tidak begitu, jika material nya saja sudah menggunakan Alloy. Alloy sendiri adalah campuran besi dan tembaga sehingga membuatnya memiliki karakteristik lentur namun tetap kuat.

Untuk baterai nya, sepeda listrik ini didukung dengan voltase 36 V dan kapasitas 10 Ah. Penggunaan dari rumah ke kantor pakai sepeda listrik ini sepertinya sudah lumayan cukup. Fiido Q1 bisa menjadi pilihan terbaik untuk harga sepeda listrik murah hanya 2 juta.

Sepeda listrik ini juga sudah dilengkapi dengan keranjang yang ada di belakang. Sangat disayangkan, Fiido QI hanya memuat 1 orang dewasa saja. Kalau untuk membonceng anak kecil, hanya bisa di tengah rangka tak bisa ditaruh di belakang.

8. Sepeda Listrik Butterfly Trike

Sepeda listrik butterfly trike
Sumber: Toko Selis

Kamu juga masih bisa memiliki sepeda listrik butterfly trike ini, karena harganya hanya Rp 1.745.000,- saja. Bobot sepeda listrik ini tidak lebih dari 15 kg, padahal rangkanya sudah full terbuat dari besi.

Baca Juga :  Wajib Tahu! Ini Biaya Bulanan BRI Simpedes 2024, Jumlah Setoran Awal dan Keuntungannya

Bagi kamu yang masih duduk di bangku SMA, Kendaraan ini menjadi alternatif daripada pakai sepeda motor yang boros bensin. Untuk sistem pengereman sepeda listrik ini sudah menggunakan sistem Disc Brake. Dengan pemindah gigi depan dan mengandalkan Butterfly Valve Gear Cast Iron 5.

Semua spesifikasi tersebut dikenal mampu memberikan tenaga sepeda listrik yang prima. Selain itu, kamu juga sudah bisa mendapatkan perlengkapan tambahan ketika membeli unitnya. Dari mulai pedal assist, led headlamp, alarm, speedometer, dan lainnya. Dengan keunggulan yang luar biasa tersebut, harga sepeda listrik murah hanya 2 juta ini cukup terjangkau, ‘kan?

9. Sepeda Listrik Selis IOI Innovation of Indonesia

Bukti lain jika memang harga sepeda listrik murah hanya 2 juta adalah produk dari Selis. Sepeda listrik Selis memiliki bentuk yang unik daripada produk lain yang serupa. Sepeda listrik pada umumnya dilengkapi dengan pijakan cukup lebar seperti sepeda motor matic.

Jika diperhatikan sepeda listrik Selis mirip sepeda kayuh biasa. Sepeda listrik ini dilengkapi dengan sistem pengereman Disc Brake yang bisa dibilang lumayan cakram. Rangkanya juga berbahan Alloy. Walaupun bebannya cukup berat mencapai 27,7 kg.

Untuk harga sepeda listrik ini hanya Rp2 jutaan saja kok. Baterainya pun berkualitas karena terbuat dari bahan lithium yang dikenal awet. Durasi pengisiannya hanya 4 jam saja. Dalam kondisi penuh dapat digunakan berkeliling kota dengan jarak tempuh 50 km.

Supaya saat keliling menaiki sepeda kamu tidak tersesat, maka bisa cek 7 Aplikasi Penunjuk Arah Jalan Paling Akurat, Bisa Offline dan Bersuara 2023 di sini!

Tips Memilih Sepeda Listrik yang Awet

Sekarang sudah yakin bukan jika memang harga sepeda listrik murah hanya 2 juta saja? Jika kamu mulai yakin untuk membelinya, sebaiknya pelajari dulu tips khusus. Agar paling tidak salah pilih dan bisa mendapatkan sepeda listrik awet dan terbaik. Tips pilih sepeda listrik berkualitas dan awet adalah sebagai berikut:

1. Frame

Hal pertama yang perlu diperhatikan ketika memilih sepeda listrik adalah bagian frame atau kerangka sepeda. Frame ini justru adalah komponen paling penting dalam sepeda listrik. Dalam frame roda dan komponen akan saling berkaitan. Frame sepeda listrik ada bermacam-macam. Pastikan memilih dari material alloy yang berkualitas dan awet.

2. Disk Brake

Merupakan material penting untuk menjamin keselamatan pengguna. Kamu harus pilih sepeda listrik yang sudah didukung dengan fitur ini. Disk brake adalah sistem pengereman yang lebih aman.

3. Kapasitas Baterai

Setiap unit sepeda listrik memiliki kapasitas baterai yang berbeda-beda. Ada yang 48V, 12Ah, 10Ah, dan sebagainya. Semakin besar kapasitas baterai, artinya sepeda listrik bisa digunakan dalam jangka waktu lama, mencapai 40 km.

4. After Sales Service

Pastikan juga sepeda listrik yang dibeli telah terdaftar pada after sales service terbaik. Caranya, pilih saja vendor yang menyediakan layanan jual berkualitas. Bila perlu pilih produk sepeda listrik yang telah bergaransi hingga 5 tahun atau lebih.

Harga Sepeda Listrik Murah Hanya 2 Juta
Harga Sepeda Listrik Murah Hanya 2 Juta

Jadi, kalau ada yang bilang harga sepeda listrik murah hanya 2 juta itu adalah fakta. Ada beberapa produk rekomendasinya yang juga sudah disebutkan di atas. Semoga bisa menjadi bahan referensi bagi siapa saja yang membutuhkan.

Back to top button