News

Info Gangguan Biznet Hari Ini: Simak 6 Penyebab dan Solusinya

Jaringan internet kamu yang menggunakan Biznet terganggu? Yuk ketahui info gangguan Biznet hari ini! Temukan langkah dan solusi mudah untuk mengatasi Biznet yang sedang gangguan hari ini.

Biznet merupakan salah satu penyedia layanan internet terkemuka di Indonesia. Biznet pernah menempati posisi teratas jaringan wifi paling bagus di Indonesia. Karena itulah, banyak orang yang menaruh kepercayaannya dengan provider wifi yang satu ini, terutama di gedung-gedung, perkantoran dan juga apartemen.

Namun sangat disayangkan sekali, terdengar kabar bahwa hari ini Biznet sedang gangguan. Situasi ini tentu membuat semua pelanggan Biznet merasa sedih karena penjelajahan internetnya menjadi terhalang. Jika kamu mengalami kendala yang sama, kamu tidak perlu khawatir! Karena dalam artikel ini kami akan membagikan info terkait gangguan Biznet hari ini.

Seputar tentang Biznet

Mungkin, disini masih ada beberapa orang yang belum mengetahui atau bahkan belum pernah mendengar tentang Biznet sebelumnya. Oleh karena itu, sebelum lanjut membahas mengenai “info gangguan Biznet hari ini” terlebih dahulu kami akan menjelaskan tentang Biznet lewat sejumlah informasi yang kami sajikan dibawah ini.

  • Apa itu Biznet

Sumber: bisnis.com/ Info Gangguan Biznet Hari Ini

Biznet adalah sebuah perusahaan penyedia layanan telekomunikasi dan jaringan internet di Indonesia. Dilansir dari situs resmi biznetnetworks.com menyatakan bahwa Biznet merupakan perusahaan infrakstruktur digital terintegrasi di Indonesia, menyediakan layanan internet, data center, cloud computing, dan IPTV.

Biznet berdiri pada tahun 2000, dan hingga saat ini telah berkembang menjadi salah satu penyedia layanan internet terkemuka di Indonesia. Perusahaan ini memiliki infrastruktur jaringan yang luas dan canggih, termasuk jaringan serat optik yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia. Selain menawarkan internet yang berkecepatan tinggi, Biznet juga menyediakan solusi jaringan khusus untuk kebutuhan bisnis.

Saat ini biznet telah memiliki cakupan area yang dapat dikatakan sudah sangat luas di Indonesia, yaitu di 184 kota/ kabupaten, 3.391 kelurahan, 8.359 gedung dan 2.286.899 homepass. Mengetahui hal ini, mungkin akan memicu keinginan kamu untuk mencoba WiFi Biznet. Tapi sebelum kesitu ketahui dulu yuk berapa biaya pasang Wifi Biznet serta biaya langganannya.

  • Jenis paket berlangganan WiFi Biznet lengkap dengan harganya!

Info Gangguan Biznet Hari Ini

Untuk kamu yang tertarik ingin mencoba berlangganan WiFi Biznet berikut kami sajikan paket berlangganan Biznet per bulan dan juga tahunan. Silahkan dipilih sesuai kebutuhan.

Baca Juga :  Beli Minyak Goreng Pakai PeduliLindungi atau KTP. Bagaimana Caranya?

⇒ Paket berlangganan WiFi Biznet per Bulan

Wilayah Jenis Paket langganan Kecepatan Jaringan Harga (Rupiah) / Bulan
Jawa, Bali, Batam & Bangka Home Internet 0C Up to 30 Mbps Rp250.000
Home Internet 1C Up to 100 Mbps Rp375.000
Home Internet 2C Up to 200 Mbps Rp575.000
Home Gamers 3C Up to 250 Mbps Rp700.000
Home Combo 1C Up to 100 Mbps Rp575.000
Home Combo 2C Up to 200 Mbps Rp775.000
Sumatra & Kalimantan Home Internet 0AS Up to 20 Mbps Rp250.000
Home Internet 1AS Up to 50 Mbps Rp350.000
Home Internet 2AS Up to 100 Mbps Rp550.000
Home Gamers 3AS Up to 125 Mbps Rp650.000
Sulawesi Home Internet 1AW Up to 30 Mbps Rp330.000
Home Internet 2AW Up to 50 Mbps Rp530.000
Home Gamers 3AW Up to 50 Mbps Rp630.000
Nusa Tenggara Home Internet 1AN Up to 30 Mbps Rp450.000
Home Internet 2AN Up to 50 Mbps Rp630.000
Home Gamers 3AN Up to 50 Mbps Rp800.000

⇒ Paket berlangganan WiFi Biznet per Tahun

Wilayah Jenis Paket langganan Kecepatan Jaringan Harga (Rupiah) / Tahun
Jawa, Bali, Batam & Bangka Home Internet 0C Up to 30 Mbps Rp2.250.000
Home Internet 1C Up to 100 Mbps Rp3.375.000
Home Internet 2C Up to 200 Mbps Rp5.175.000
Home Gamers 3C Up to 250 Mbps Rp6.300.000
Home Combo 1C Up to 100 Mbps Rp5.175.000
Home Combo 2C Up to 200 Mbps Rp6.975.000
Sumatra & Kalimantan Home Internet 0AS Up to 20 Mbps Rp2.250.000
Home Internet 1AS Up to 50 Mbps Rp3.150.000
Home Internet 2AS Up to 100 Mbps Rp4.950.000
Home Gamers 3AS Up to 125 Mbps Rp5.850.000
Sulawesi Home Internet 1AW Up to 30 Mbps Rp2.970.000
Home Internet 2AW Up to 50 Mbps Rp4.770.000
Home Gamers 3AW Up to 50 Mbps Rp5.670.000
Nusa Tenggara Home Internet 1AN Up to 30 Mbps Rp4.050.000
Home Internet 2AN Up to 50 Mbps Rp5.850.000
Home Gamers 3AN Up to 50 Mbps Rp7.200.000
  • Berapa biaya pasang WiFi Biznet?

Setelah melihat rincian harga paket berlangganan Biznet, kamu juga tentu perlu mengetahui informasi terkait biaya pemasangan wifi Biznet. Sebelum memutuskan untuk menggunakan wifi Biznet perhatikanlah penjelasan kami berikut ini terkait biaya pasang wifi Biznet.

Baca Juga :  9 Penyebab dan Solusi OVO Gangguan Transfer Hari Ini

Jadi, pelanggan Biznet home internet maupun Biznet home como akan dikenakan biaya pasang sebesar Rp750000. Untuk pelanggan Biznet home internet akan dikenakan biaya tambahan untuk biaya perangkat Biznet home fiber modem sebesar Rp900000.

Info Gangguan Biznet Hari Ini

Setelah mengenali apa itu Biznet, sekarang saatnya kami akan membagikan info gangguan Biznet hari ini. Jika saat ini anda sedang mengalami kendala pada jaringan WiFi yang tidak stabil, maka perhatikanlah perjelasan kami terkait info gangguan Biznet hari ini yang akan kami tampilkan dibawah ini.

Penyebab Biznet Gangguan hari ini

Info Gangguan Biznet Hari Ini
Info Gangguan Biznet Hari Ini

Hal pertama yang perlu untuk anda ketahui terlebih dahulu tentu saja adalah penyebab mengapa terjadi gangguan pada Biznet hari ini. Ada beberapa kemungkinan besar yang menyebabkan jaringan WiFi Biznet down, diantaranya adalah seperti:

  • Maintenance

Penyebab pertama yang paling umum terjadi adalah karena Biznet sedang maintenance atau pemeliharaan jaringan. Untuk meningkatkan kualitas dan layanan, Biznet biasanya akan melakukan pemeliharaan secara rutin. Selama proses ini berlangsung, pelanggan Biznet biasanya akan mengalami gangguan jaringan.

  • Gangguan Teknis

Sumber: www.oolean.id/ Info Gangguan Biznet Hari Ini

Penyebab Biznet gangguan hari ini yang berikutnya dapat juga disebabkan oleh adanya gangguan teknis. Masalah teknis yang dimaksud disini adalah gangguan jaringan atau perangkat keras seperti router, server, ataupun peralatan jaringan lainnya yang dapat menyebabkan gangguan pada layanan Biznet.

  • Gangguan Cuaca

Kondisi cuaca sedang buruk seperti hujan lebat, petir, angin kencang atau badai juga dapat menjadi penyebab Biznet gangguan hari ini. Mengapa demikian? Karena pada saat kondisi cuaca seperti yang baru saja disebutkan terjadi, maka akan berdampak pada sinyal dan infrakstruktur jaringan menjadi bermasalah.

  • Kerusakan Perangkat

Berikutnya penyebab Biznet gangguan hari ini adalah karena adanya kerusakan pada perangkat fisik, seperti kabel yang terputus, konektor yang longgar ataupun kerusakan pada peralatan fisik lainnya yang mengganggu koneksi Biznet.

  • Kapasitas Jaringan

Seperti yang kita ketahui sendiri setiap WiFi memiliki batas kapasitas jaringan masing-masing. Sehingga, jika jumlah pengguna yang terhubung secara bersamaan melebihi batas kapasitas jaringan, akan menyebabkan kualitas layanan menurun atau koneksi menjadi tidak stabil.

  • Masalah di Pusat Data

Penyebab Biznet gangguan hari ini yang terakhir adalah karena terdapat masalah di pusat data. Ketika sedang terjadi masalah di pusat data, maka akan berdampak pada layanan yang diberikan menjadi mengalami gangguan untuk sementara waktu hingga masalah berhasil selesaikan.

Baca Juga :  HP Mirip iPhone 14 Mulai Dari Harga 1 Jutaan Saja

Solusi untuk Gangguan Biznet hari ini

Info Gangguan Biznet Hari Ini

Nah, setelah anda memahami beberapa kemungkinan yang menjadi penyebab Biznet gangguan hari ini, selanjutnya kami akan memberikan solusi untuk memecahkan masalah terkait WiFi Biznet yang sedang gangguan. Adapun beberapa solusi untuk gangguan Biznet hari ini adalah sebagai berikut:

  • Cek notifikasi jaringan

Langkah pertama sebagai solusi untuk Biznet gangguan hari ini adalah memeriksa apakah ada notifikasi atau pemberitahuan resmi tentang gangguan layanan Biznet di situs web resmi maupun sosial media mereka. Jika memang sedang ada terjadi kendala, biasanya team Biznet akan memberikan informasi atau pemberitahuan tentang masalah yang sedang dihadapi serta perkiraan waktu pemulihan.

  • Restart perangkat

Jika setelah diperiksa tidak ada pemberitahuan yang menginformasikan bahwa Biznet sedang gangguan hari ini, serta tidak ada juga terdapat masalah pada kabel konektor, maka cobalah anda restart atau reboot modem/ router anda. Kadang-kadang gangguan atau masalah teknis yang terjadi bisa teratasi dengan memulai ulang perangkat jaringan.

  • Periksa jumlah pengguna jaringan

Solusi berikutnya adalah memeriksa jumlah pengguna jaringan agar tidak sampai melebihi kapasitas jaringan yang telah ditentukan. Jika memungkinkan, lakukan penggantian password WiFi apabila kira-kira ada perangkat yang tidak anda ketahui terhubung ke jaringan Wifi Biznet anda.

  • Periksa koneksi fisik

Sumber: biznethome.net/ Info Gangguan Biznet Hari Ini

Seperti yang telah kami jelaskan pada bagian penyebab Biznet gangguan, salah satunya adalah karena kabel atau konektor yang longgar. Oleh karena itu, sebagai solusinya adalah pastikanlah semua kabel dan konektor terhubung dengan benar dan dalam kondisi baik. Pastikan juga tidak ada bagian kabel yang terputus atau terluka.

  • Hubungi call center Biznet

Masih belum pulih juga? Jangan langsung menyerah ya gaes, mari cobain solusi berikutnya yakni dengan menghubungi tim dukungan pelanggan Biznet. Tanyakan apakah sedang ada terjadi masalah pada jaringan Biznet.

Mereka akan memberikan informasi terkait kendala yang sedang anda hadapi dan memberikan panduan untuk memperbaikinya. Jika diperlukan, mereka juga bisa mengirimkan team mereka untuk meninjau langsung ke lokasi anda dan mengecek serta melakukan perbaikan pada perangkat wifi Biznet anda yang sedang mengalami gangguan.

Hubungi Biznet di:

⇒ No telp/ Whatsapp: +62 21 5798 1788

⇒ Contact center: 1500933

⇒ Email: home_care@biznetnetworks.com

  • Beralih ke pemakaian data seluler

Apabila semua solusi diatas tidak berhasil memulihkan jaringan Wifi Biznet anda, maka solusi terakhir yang dapat kami sarankan adalah beralih ke pemakaian data seluler sambil menunggu koneksi WiFi stabil kembali. Lakukan cek secara berkala untuk melihat apakah kondisi jaringan Biznet sudah normal kembali.

Penutup

Info Gangguan Biznet Hari Ini
Info Gangguan Biznet Hari Ini

Itulah penjelasan terkait info gangguan Biznet hari ini yang dapat kami tampilkan untuk sobat Mocipay semuanya. Ketika sedang menghadapi situasi jaringan WiFi Biznet yang sedang gangguan, penting bagi anda untuk tetap tenang supaya dapat mencari tau apa penyebabnya, sehingga bisa memberikan solusi atay penanganan yang tepat.

Back to top button