Promo Top Up Game Termurah😍
News

FF Bakal Dihapus Dari Indonesia 2022 : Fakta atau Hoax?

FF Bakal Dihapus dari Indonesia – Belakangan ini tersebar kabar burung yang menyatakan bahwa game Battle Royale FF bakal dihapus dari Indonesia. Para player FF tentunya kaget mendengar kabar yang tersiar itu. Pasalnya, mereka sudah lama bermain FF, bahkan game ini sudah masuk ke dalam salah satu game esports.

Lantas, apakah benar FF bakal dihapus dari Indonesia? Daripada bingung belum menemukan jawabannya, kamu bisa mengecek fakta atau hoax-nya di bawah ini, ya.

Apa Itu Game Free Fire?

Apa itu Game Free Fire
Apa itu Game Free Fire

Bagi gamers maupun non gamers pasti sudah pernah mendengar nama game Free Fire, bukan? Game ini sudah terkenal ke seluruh dunia dan menjadi salah satu game terpopuler sepanjang masa. 

Selain itu, FF sudah termasuk dalam bagian esports yang memiliki tim pemain pro. Berkatnya, ada banyak ajang kejuaraan maupun olimpiade yang diikuti oleh tim FF Indonesia dan berhasil mendapatkan banyak kemenangan. Jadi sangat mustahil bila FF Bakal Dihapus dari Indonesia.

  • Sekilas Tentang Game Free Fire :

Game Battle Royale yang dikembangkan oleh 111 Dots Studio ini telah diterbitkan oleh Garena untuk platform mobile Android maupun iOS.
Free Fire telah mendapatkan lebih dari 1 M pengunduh dengan rating 4.1 di Google Play Store.
Free Fire memiliki genre survival dengan third-person shooter, dimana ada 50 pemain yang akan terjun payung, lalu bersiap untuk bertarung dalam sebuah map.
Setiap pemain harus mampu bertahan hidup dengan cara saling membunuh lawan supaya bisa bertahan sampai akhir, lalu memenangkan permainan tersebut.
Tampilan game Free Fire memang sangat menarik karena terdapat banyak pilihan karakter yang bisa pemain gunakan. Bahkan, ada banyak varian kostum yang bisa digunakan dan dipilih sesuka hati.

Di Indonesia sendiri, Free Fire sangat disukai dan menjadi salah satu game yang digemari oleh berbagai kalangan. Tak heran, popularitas FF semakin besar, sehingga game ini selalu mengadakan berbagai macam kompetisi untuk para pemainnya.

Benarkah Game Free Fire Bakal Dihapus dari Indonesia?

Benarkah Game Free Fire Bakal Dihapus dari Indonesia
Benarkah Game Free Fire Bakal Dihapus dari Indonesia

Belakangan ini, tersiar kabar bahwa Free Fire bakal dihapus dari Indonesia di sejumlah media sosial dan berita. Kabar ini tentu mengejutkan, terutama bagi para player FF karena sampai sekarang, FF tidak menimbulkan masalah apapun. 

  • Hal Yang Membuat Free Fire Bakal Dihapus

Walaupun Free Fire tidak mendapatkan kritik atau alasan tertentu yang mengharuskan game ini dihapus dari Indonesia, nyatanya ada dua petisi yang muncul di Change.org. Salah satu petisi meminta MUI dan Kominfo untuk memblokir game Free Fire tersebut.
Petisi yang menyatakan game FF harus dihapus itu mempermasalahkan emote push yang banyak ditiru orang saat beribadah. Padahal, emot yang ada dalam game FF hanya diciptakan untuk game saja, tidak untuk dilakukan di dunia nyata bahkan mengganggu ibadah.
Selain itu, kabar lain yang mengatakan bahwa FF akan dihapus dari Indonesia karena game tersebut belum mendaftarkan ulang ke Kominfo. Tetapi, untuk sekarang FF sudah mendaftar dan dinyatakan aman serta masih bisa dimainkan.
Untuk kamu yang mendengar kabar bahwa FF akan dihapus di Indonesia, ada baiknya untuk menyaring informasi dengan baik, ya. Pasalnya, informasi semacam ini sudah pernah ada sebelumnya, yakni pada tahun 2020.

Oleh karena itu, banyak orang-orang yang mengira bahwa informasi itu hanyalan scam dan terbukti hoax. Sebab, pihak Free Fire sendiri mengklaim bahwa game Battle Royale ini tidak akan dihapus dari Indonesia. 

Nah Lebih baik kita simak berita terlebih dahulu agar tidak termakan hoax, Daripada termakan berita scam dan hoax, mendingan kamu cobain Top Up ML Murah Pakai Pulsa.

Intinya, kabar tentang Free Fire bakal dihapus dari Play Store Indonesia adalah hoax. Dengan begitu, kamu masih bisa tetap memainkan game ini bersama teman-teman, kapan dan dimana saja. 

Alasan FF Tidak Diblokir di Indonesia

Alasan FF Tidak Diblokir di Indonesia
Alasan FF Tidak Diblokir di Indonesia

Terlepas dari kabar bahwa game FF akan dihapus dari Indonesia, nyatanya ada beberapa alasan yang memungkinkan FF tidak dihapus di Indonesia, yaitu:

  • Meraih Banyak Penghargaan Bergengsi di Dunia

Kamu tidak perlu khawatir soal kabar terkait game FF yang akan dihapus dari Indonesia. Soalnya, game ini tidak termasuk ke dalam daftar game yang akan dihapus tersebut. Berikut penghargaan yang telah didapatkan.

Game Free Fire telah meraih banyak penghargaan bergengsi di dunia dan berhasil membanggakan nama Indonesia.
Salah Satu kejuaraan FF yang pernah tim Indonesia dapatkan, yaitu peraih medali emas dan perak dalam Ajang SEA Games 2022 yang dilaksanakan di Vietnam.
Lalu, EVOS Capital juga berhasil mmenangkan juara dunia dalam Garena Free Fire World Cup 2019 yang dilaksanakan di Bangkok, Thailand.

Berkat prestasi yang pernah dicapai oleh tim esports Free Fire itulah, game ini sudah pasti tidak akan pernah dihapus dari negara Indonesia. Ditambah lagi bahwa Timnas Free Fire Indonesia Juara Sea Games.

  • FF Patuh Terhadap Regulasi yang ada di Indonesia

Alasan FF tidak diblokir di Indonesia karena game ini sudah mematuhi regulasi atau peraturan yang ditetapkan. Sejauh ini, game Free Fire selalu mematuhi segala macam peraturan yang ditetapkan di Indonesia. Yaitu.

Pasalnya, Indonesia cukup ketat dalam pemberian izin kepada game maupun aplikasi.
Kalau FF sudah berhasil mendapatkan izin dan disukai oleh banyak pemain dari Indonesia, maka dapat dipastikan bahwa aplikasi ini tidak akan terkena penghapusan.

Jadi, kamu tidak perlu khawatir soal kabar FF bakalan dihapus dari Indonesia. Sebab, berita itu sudah benar-benar hoax. Walaupun terdapat petisi, namun sebenarnya itu bisa jadi ulah haters yang sengaja ingin menghilangkan FF dari Indonesia.

  • Game Battle Royale Nomor 1 di Indonesia

Alasan lainnya yang membuat game Free Fire tidak akan dihapus dari Indonesia adalah karena game ini sudah termasuk ke dalam kategori game Battle Royale nomor 1 di Indonesia. Predikat tersebut didapatkan oleh FF pada tahun 2021, sehingga pemerintah pun tidak mendapatkan alasan untuk memblokir game tersebut.

Kalau Free Fire diblokir dari Indonesia, bisa dibayangkan ‘kan berapa kerugian yang akan didapatkan? 

Jadi, tak heran kalau FF memiliki banyak alasan kuat yang menyatakan bahwa game ini tidak akan mudah diblokir dari Indonesia. Para pemain pun tidak perlu mengambil pusing berita tersebut dan bisa tetap booyah setiap hari.

  • Banyak Pemain Free Fire yang Sudah Mengharumkan Nama Indonesia

Dari alasan sebelumnya, tim Free Fire Indonesia berhasil memenangkan banyak event esports dunia berkali-kali, ‘kan?  Nah, hal itu membuktikan bahwa pemain FF berhasil mengharumkan nama Indonesia melalui ajang kompetisi esports yang mereka ikuti.

Kalau sudah begitu, mustahil game FF Bakal Dihapus dari Indonesia. Yuk simak penjelesan dibawah ini:

Apalagi sekarang FF sedang mengalami perkembangan dan banyak anak muda yang tertarik untuk bergabung bersama tim esports Free Fire dari Indonesia.
Jadi, bisa dibilang bahwa game Battle Royale ini mendapatkan banyak perhatian positif dari kalangan muda supaya mereka bisa menorehkan prestasi lebih banyak lagi untuk Indonesia.
Sehingga, negara pun tidak akan memblokir game yang sudah membantu untuk mengharumkan namanya.
  • Banyak Event Menarik

Game Free Fire terkenal memiliki banyak event menarik, baik itu event harian, mingguan hingga bulanan. Hadiah yang diberikan pun sangat menggiurkan, mulai dari hadiah uang ratusan sampai jutaan, diamond FF dan masih banyak lagi. Tak heran kalau banyak orang yang senang mengikuti setiap eventnya dengan harapan bisa memenangkan pertandingan.

Semua event yang ada dalam permainan Free Fire bisa kamu temukan dalam permainannya sendiri. Kamu bisa mengajak tim untuk ikut serta dalam event, lalu bekerjasama meraih kemenangan. Maka buang jauh-jauh berita FF Bakal Dihapus dari Indonesia.

Kalau kamu mengikuti event FF dalam acara esports, maka kesempatan hadiahnya pun akan jauh lebih besar. Bahkan, jika kamu sudah terkenal sebagai pemain pro, bisa jadi kamu dapat kesempatan untuk bergabung dalam tim Free Fire Indonesia.

Manfaat Positif Game Free Fire Bagi Player

Manfaat Positif Game Free Fire Bagi Player
Manfaat Positif Game Free Fire Bagi Player

Setelah mengetahui beberapa alasan di atas, maka sudah dipastikan bahwa informasi FF bakal dihapus dari Indonesia adalah berita hoax. Selain itu, ada berbagai manfaat positif yang terdapat dalam game Free Fire untuk para playernya, yaitu:

  • Menghilangkan Stres

Free Fire menghadirkan gameplay yang unik dan menarik, sehingga menjadi solusi para pemain untuk menghilangkan stres. Kamu dapat bermain sepuasnya bersama teman-teman dan menjadi pemenang dalam arena. 

Setelah puas bermain FF bersama teman, rasa stres dan jenuh yang kamu rasakan pun akan hilang. Jadi, kamu bisa beraktivitas kembali dengan semangat tanpa ada stres sedikit pun.

  • Melatih Kesabaran Para Pemain

Supaya kamu bisa meraih booyah atau kemenangan, maka diperlukan kesabaran untuk para pemainnya. Semakin besar kesabaran yang dimiliki oleh pemain, semakin tinggi pula peluang untuk kamu menang. 

Dengan begitu, manfaat positif yang akan kamu dapatkan saat bermain FF adalah melatih kesabaran.
Dengan kesabaran yang besar, apapun yang akan kamu inginkan bisa terwujud. Namun, harus disertai dengan berusaha dan pantang menyerah, ya.

Banyak pemain yang selalu melatih kesabaran dengan game Free Fire. Jadi, kalau ada info FF Bakal Dihapus dari Indonesia, tentunya sangat membuat pemain sedih, ‘kan? Jangan sedih ff tidak akan dihapus kok, Apalagi sekarang lagi ada diskon hanya di Top Up FF Diskon 90 Pakai Pulsa Telkomsel.

  • Melatih Kerjasama Tim

Dalam game Free Fire, terdapat mode squad yang beranggotakan 4 orang pemain dalam satu match. Ketika kamu ikut dalam mode itu, semua pemain yang tergabung harus bisa bekerjasama dengan baik, bukan?

Oleh karena itu berita, game FF akan melatih kerjasama tim dan berusaha untuk menjadi pemenang secara bersama-sama. Jangan sampai ada anggota yang egois dan ingin semaunya sendiri. Kalau begitu, maka kamu dan anggota lain akan kesulitan untuk meraih kemenangan. 

Jadi, kalau ada pemain seperti itu, ajaklah untuk bisa bekerjasama dan menjadi tim terbaik untuk meraih kemenangan bersama-sama.

  • Belajar Menyusun Strategi atau Rencana

Game Battle Royale membutuhkan strategi atau rencana supaya dapat melawan musuh serta memenangkan pertandingan dengan baik. Berikut pentingnya menyusun strategi

Strategi yang kamu buat pun harus kreatif dan dapat memanipulasi musuh, sehingga membuat mereka kalah sempurna.
Kalau kamu sering bermain game Free Fire, kesempatan untuk belajar menyusun strategi atau rencana pun akan terasah
Nantinya, kamu bisa menjadi seseorang yang penuh strategi dan dapat memutuskan segala sesuatu dengan tepat.

Inilah yang menjadikan game Free Fire sebagai salah satu game dengan manfaat positif yang banyak. Kalau FF bakal dihapus dari Indonesia, tentunya akan sangat disayangkan, bukan? Terutama, game ini sudah mendapatkan banyak sekali pengguna atau pemain dari Indonesia.

  • Mengasah Otak Pemain Free Fire

Game Free Fire juga dapat mengasah otak para pemainnya supaya dapat membuat strategi serta memiliki skill yang baik. Hal ini akan memberikan manfaat positif karena nantinya pemain dapat menyelesaikan sesuatu dengan solusi tepat. Contoh kecil nya:

Manfaat positif yang dimiliki oleh FF ini bisa menepis berbagai macam komentar negatif terkait game Free Fire.
Semuanya tergantung pemain sendiri, karena para pemain pasti bisa membedakan mana yang benar dan salah.
Intinya, anggaplah bahwa permainan Free Fire sebagai sarana hiburan semata untuk melepas lelah atau stres setelah seharian bekerja.
Dengan begitu, kamu bisa mendapatkan hiburan yang menyenangkan supaya bekerja dalam keadaan segar lagi keesokan harinya.

Nah selain mengasah otak, Kamu juga bisa memanfaatkan pulsa milik kamu dengan cobain Top Up Free Fire Murah Bisa Pakai Pulsa.

  • Melatih Mental Pemain

Manfaat lain yang dimiliki oleh game Free Fire adalah dapat melatih mental para pemain sendiri. Saat kalah, seringkali ada pemain yang tak bisa mengontrol emosinya atau bermain dan mengeluarkan kata-kata kasar. Tentu saja, hal seperti itu tidak baik untuk dicontoh, terutama oleh anak-anak.

Oleh karena itu jangan takut FF Bakal Dihapus dari Indonesia, jadikan game Free Fire sebagai ajang untuk melatih mental kamu. Dimana kamu harus tetap tenang dan tidak boleh terlalu beremosi kalau kalah dalam pertandingan. 

Kamu hanya perlu bermain lagi dan cobalah berbagai macam strategi supaya bisa memenangkan pertandingan. Dengan begitu, bermain Free Fire pun akan semakin seru, tanpa menambah perasaan stres.

  • Mendapatkan Banyak Teman 

Banyak yang tidak setuju dengan berita FF Bakal Dihapus dari Indonesia karena para pemainnya sudah mendapatkan banyak manfaat positif, salah satunya memiliki banyak teman berkat bermain Free Fire.

Saat bermain Free Fire, kamu akan bertemu dengan banyak orang dari seluruh penjuru Indonesia, bahkan dunia. Kamu bisa mengobrol sambil bermain bersama mereka, lalu kalahkan musuh bersama-sama. Semakin banyak teman yang kamu miliki melalui game FF, maka semakin seru bermain gamenya juga, kan? 

  • Peluang Untuk Mendapatkan Uang

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, game Free Fire membuka banyak kompetisi atau event untuk para pemain. Mulai dari event esports, diamond, item skin, dan masih banyak lagi. Jadi tidak mungkin begitu mudah FF Bakal Dihapus dari Indonesia.

Semua pemain sangat menunggu setiap event yang dibuka karena membuat mereka bisa mendapatkan uang. Pasalnya, event yang diselenggarakan oleh Free Fire hadiahnya tidak main-main, lho.

Kamu bisa mendapatkan ratusan hingga jutaan uang dalam satu kali event saja. Bayangkan, jika kamu terus mengikuti berbagai event dan berhasil memenangkan pertandingan, maka ada banyak sekali uang yang akan kamu dapatkan. Dengan begitu, bermain Free Fire menjadi peluang untuk para pemain yang ingin mendapatkan uang dari game. 

Kesimpulan

FF Bakal Dihapus Dari Indonesia : Fakta atau Hoax?
FF Bakal Dihapus Dari Indonesia : Fakta atau Hoax?

Dari penjelasan diatas, dapat disimpulkan bahwa info mengenai game FF bakal dihapus dari Indonesia adalah hoax alias tidak benar. Lagian, pihak FF sendiri tidak membenarkan informasi tersebut yang berarti bahwa kabar burung yang beredar tentunya tidak benar. 

Jadi, kamu tidak perlu khawatir dan bisa tetap bermain Free Fire dengan nyaman, ya. Tenang saja, masih banyak event seru yang bisa kamu dapatkan, salah satunya event diamond. Jika berhasil memenangkan event itu, kamu berkesempatan untuk meraih hadiah diamond yang nantinya bisa dibelikan item favorit. Menarik, ‘kan?

Itulah informasi mengenai FF bakal dihapus dari Indonesia yang menjadi trending topic belakangan ini. Karena kamu sudah tahu bahwa informasi itu palsu atau hoax, jadi kamu tidak penasaran lagi, ya. Kini, kamu bisa tetap booyah dan bermain bersama teman-teman se-tim untuk mendapatkan kemenangan, baik saat mengikuti event atau tidak. Bagaimana, sudah siap untuk booyah lagi sekarang?

MOCIPAY

MOCIPAY Merupakan Startup Aplikasi Penjualan Produk Digital Termurah dan Terlengkap Mulai Dari Pulsa, Kuota, Token PLN, Tagihan PPOB, Voucher Game dan Top Up Game Murah
Back to top button