TutorialRagamTips

Mudah Banget! Ini 4 Cara Melihat Password WiFi Yang Terkunci

Buat kamu yang kesulitan untuk menggunakan WiFi yang memiliki password, maka kamu dapat mengikuti cara melihat password WiFi yang terkunci pada artikel kali ini.

Pada artikel kali ini, Mocipay telah merangkum beberapa cara melihat password WiFI yang terkcunci yang dapat kamu ikuti untuk dapat login pada WiFi yang tersedia di sekitar kamu.

Kini pengguna WiFi sudah tersebar di mana-mana, bukan hanya di kota bear, bahkan sudah sampai ke daerah pedesaan. WiFi menjadi salah satu kebutuhan yang cukup penting saat ini. Pasalnya dengan adanya WiFi kamu dapat mengakses internet tanpa takut kehabisan kuota.

Informasi Tentang WiFi

Informasi Tentang WiFi
Informasi Tentang WiFi

Sebelum lebih lanjut membahas tentang layanan WiFi murah 100 ribuan per bulan, Mocipay akan mambahas sekilas tentang WiFi dan beberapa manfaatnya.

WiFi yaitu singkatan dari Wireless Fidelity adalah nama lain untuk produk-produk spesifikasi 802.11 yang dibuat oleh Wi-Fi Alliance

WiFi merupakan sebuah teknologi jaringan nirkabel yang menggunakan gelombang radio untuk menyediakan akses internet tanpa kabel dengan kecepatan tinggi. Umumnya gelombang radio yang digunakan WiFi adalah dengan rentang antara 2,4 GHz hingga 5 GHz.

Fungsi WiFi yang utama untuk menghubungkan perangkat smartphone, PC, laptop ataupun perangkat lainnya yang mendukung WiFi ke jaringan internet tanpa menggunakan kabel, sehingga lebih praktis dan cepat.

Tidak hanya murah kamu bisa mendapatkan beberapa manfaat lainnya ketika menggunakan layanan WiFi untuk mengakses internet. Berikut di bawah ini adalah beberapa manfaat yang dapat kamu peroleh ketika menggunakan WiFi, simak ya:

  • Konektivitas Internet Tak Terbatas

sepeti yang dijelaskan sebelumnya bahwa fungsi utama WiFi adalah untuk mengakses internet dengan perangkat seperti smartphone, komputer dan laptop.

Dengan menggunakan layanan WiFi, maka kamu dapat mengakses internet dengan bebas dan tanpa batasan paket tertentu. Kamu bisa menggunakan WiFi tanpa khawatir sewaktu-waktu paket habis.

  • Jauh Lebih Hemat

Kini hampir semua orang dapat mengakses internet untuk banyak hal, seperti bekerja, sekolah, kuliah dan lainnya. Dengan menggunakan WiFi maka kamu dapat menghemat pengeluaran untuk membeli paket internet.

Baca Juga :  7 Cara Beli Pulsa Bayar Nanti di OVO Tanpa Biaya Tambahan

Ada kalanya kamu mengakses internet yang menggunakan kuota yang sangat besar. Maka menggunakan WiFi adalah solusi untuk menghemat pengeluaran kamu.

  • Mempermudah Aktivitas dan Pekerjaan Online

Karena kecepatan internetnya yang sangat baik, tenntunya hal ini dapat mempermudah segala aktivitas maupun pekerjaan yang mengharuskan menggunakan jaringan.

Sejak wabah covid melanda pada tahun 2022, banyak orang yang terbiasa dengan pekerjaan yang dilakukan secara online. Hal ini tentunya menjadikan WiFi sebagai solusi agar mempermudah pekerjaan online.

Rekomendasi Cara Melihat Password WiFi Yang Terkunci

Cara Melihat Password WiFi Yang Terkunci
Cara Melihat Password WiFi Yang Terkunci

Kamu dapat meenghubungkan WiFI dengan banyak perangkat sekaligus seperti smartphone, laptop, komputer dan semua perangkat yang mampu terhubung dengan internet.

Dengan adanya WiFi, tentunya mampu memberikan banyak manfaat dalam kehidupan masyarakat, terutama yang berkaitan langsung dengan internet. WiFi dapat menjadi penghubung dalam komunikasi secara online melalui aplikasi pesan instan, panggilan suara bahkan sampai panggilan video.

Tidak hanya sampai disitu, bahkan dalam dunia kerja dan pendidikan, WiFi juga mempunyai peran yang cukup penting. Pada era modern ini, banyak tugas dan pekerjaan yang mengharuskan untuk mengakses internet seperti melakukan riset, mengirim dan menerima email, mengakses dokumen dan lain sebagainya.

Password merupakan salah satu cara untuk melindungi WiFi dari oknum yang ingin mengkases WiFi secara illegal. Password terdiri dari serangkaian karakter yang digunakan untuk mengakses internet sehingga hanya orang yang mengtahuinya yang dapat mengakses jaringan tersebut.

Nah untuk kamu yang ingin megakses WiFi namun tidak mengetahui passwordnya, maka kamu dapat mengikuti cara melihat password WiFi yang terkunci. Berikut di bawah ini adalah cara melihat password WiFi yang terkunci yang dapat kamu ikuti.

Cara Melihat Password WiFi Yang Terkunci Dengan Aplikasi WiFi Map

WiFi Map
WiFi Map

Rekomendasi pertama cara melihat password WiFi yang terkunci dalah dengan menggunakan bantuan aplikasi WiFi Map yang dapat kamu download secara gratis di Google Play Store.

Aplikasi ini memiliki banyak sekali fitur-fitur yang menarik, salah satunya adalah untuk melihat password WiFi yang terkunci. Aplikasi ini dapat membantu kamu untuk melihat password WiFI yang berada di lokasi sekitar kamu berada.

Baca Juga :  40+ Nama Untuk WA Sendiri Aesthetic, Keren, Singkat dan Artinya

Berikut di bawah ini adalah cara melihat password WiFi yang terkunci dengan menggunakan aplikasi WiFi Map, simak Langkah-langkahnya di bawah ini:

  1. Langkah pertama, silakan download aplikasi WiFi Map di Google Play Store.
  2. Kemudian silakan buka aplikasi dan klik Accept untuk memberikan izin.
  3. Langkah selanjutnya yaitu klik Next pada layar dan setelah itu klik Enable Location agar aplikasi dapat mengakses layanan lokasi pada ponsel kamu sehingga dapat menedeteksi jaringan WiFi terdekat.
  4. Setelah itu aplikasi akan menunjukkan beberapa jaringan WiFi yang berada di lokasi terdekat, dan silakan pilih jaringan yang paling dekat.
  5. Selanjutnya klik Unlock Password pada jaringan yang kamu pilih untuk melihat passwaord WiFi tersebut, lalu silakan copy passwordnya.
  6. Setelah itu nyalakan WiFi pada ponsel kamu, kemudian buka WiFi yang tadi kamu pilih dan kemudian paste password yang sebelumnya sudah kamu copy.
  7. Tunggu beberapa saat sampai WiFi terhubung pada perangkat yang kamu gunakan.
  8. Selesai.
🔥 Nama Aplikasi  WiFi Map®: Internet, eSIM, VPN 🔰
🔥 Developer WiFi Map LLC 🔰
🔥 Rating Aplikasi 4,5⭐
🔥 Jumlah Download 100 jt+ 🔰
🔥 Link Download wifimap 

Aplikasi WiFi Warden

WiFi Warden
WiFi Warden

Selain menggunakan aplikasi WiFi Map, kamu juga bisa menggunakan cara melihat password WiFi yang terkunci dengan aplikasi WiFi Warden.

Aplikasi ini memiliki fungsi yang hampir sama dengan aplikasi WiFi Map salah satunya yakni untuk dapat melihat password WiFi yang terkunci. Berikut ini adalah langkah-langkah yang dapat kamu ikuti untuk menggunakan aplikasi WiFi Warden:

  • Pertama silakan download aplikasi WiFi Warden melalui Google Play Store.
  • Setelah berhasil mendownload aplikasinya, silakan buka aplikasinya.
  • Langkah selanjutnya silakan klik menu Signals dan tunggu sampai muncul pilihan ID WiFi
  • Kemudian pilih jaringan
  • Langkah selanjutnya adalah silakan pilih WiFi yang tedekat pada lokasi kamu.
  • Kemudian kamu akan melihat beberapa pilihan Password dari WiFi yang dapat kamu coba.
  • Pilihlah salah satu password, lalu salin.
  • Kemudian buka WiFi yang tadi kamu pilih dan paste password yang tadi kamu salin.
  • Apabila tidak berhasil masuk, silakan coba pilihan password yang lain, sampai kamu berhasil masuk.
  • Selesai.

Itulah beberapa langkah yang dapat kamu ikuti untuk menggunakan aplikasi WiFi Warden. Ketika kamu ingin menggunakan aplikasi ini, pastikan kamu sudah menyalakan WiFi untuk kemudian dideteksi oleh aplikasi WiFi Warden.

Cara Melihat Password WiFi Yang Terkunci Tanpa Aplikasi

Selain dengan manggunakan bantuan aplikasi tambahan, kamu juga dapat mengikuti cara melihat password WiFi yang terkunci tanpa aplikasi dengan syarat sudah terhubung pada perangkat yang kamu gunakan.

Baca Juga :  Instagram Qlizz: Menambah Followers Instagram Gratis 2024

Namun syarat yang utama untuk melakukan cara ini adalah WiFi sudah pernah terkoneksi dangan laptop untuk mempermudah kamu melihat password WiFi yang terkunci. Berikut ini adalah Langkah-langkah yang dapat kamu ikuti:

Melalui Android

Berikut ini adalah cara melihat password WiFi yang terkunci melalui Android, dengan syarat sudah terhubung pada perangkat Android kamu:

  1. Langkah pertama silakan buka menu Pengaturan pada Android.
  2. Setelah itu pilih menu WiFi & Jaringan.
  3. Langkah selanjutnya yakni klik nama WiFi yang passwordnya ingin dilihat.
  4. Kemudian kamu akan melihat Nomor Router atau Default Gateway yang terdiri dari 9 angka.
  5. Langkah berikutnya silakan salin nomor tersebut, kemudian buka browser dan tempel angka tersebut ke kolom pencarian.
  6. Kemudian kamu akan diarahkan ke halaman yang meminta memasukkan User Name dan Password
  7. Pada kolom User Name, ketik Admin, dan lakukan hal yang sama pada kolom Password.
  8. Jika belum berhasil, maka kamu dapat menggantinya dengan kata kunci menjadi User pada kolom User Name dan Password
  9. Setelah itu silakan klik Login, lalu pilih opsi Advance
  10. Pilih menu WLAN
  11. Pada kolom SSID Name, klik nama WiFi yang password-nya ingin Anda lihat.
  12. Gulir ke bawah sampai menemukan opsi WPA PreShared Key.
  13. Centang opsi Hide supaya Anda bisa mengetahui password WiFi tersebut.

Melalui Laptop Atau Komputer

Berikut adalah langkah-langkah yang dapat kamu ikuti untuk cara melihat password WiFi yang terkunci melalui laptop atau komputer:

  • Pertama silakan nyalakan perangkat kamu.
  • Pastikan bahwa perangkat yang kamu gunakan sudah terhubung dengan WiFi.
  • Langkah selanjutnya silakan klik Start Windows.
  • Setelah itu ketik Control Panel.
  • Pada halaman Control Panel silakan pilih Network & Internet.
  • Lalu pilih pilih Network and Sharing Center
  • Langkah selanjutnya pilih dan klik nama WiFi yang tersambung pada perangkat kamu.
  • Kemudian kamu akan diarahkan pada jendela WiFi Status. Klik Wireless Properties
  • Pilih Security.
  • Langkah terakhir silakan klik kotak yang ada di sebelah Show Characters dan password akan ditampilkan pada kolom Network Security Key.

Penutup

Cara Melihat Password WiFi Yang Terkunci
Cara Melihat Password WiFi Yang Terkunci

WiFi menjadi salah satu kebutuhan yang paling banyak digunakan pada era modern ini. Pasalnya segala segala kebutuhan terdapat di sana, terutama yang berkaitan dengan internet. Dengan hadirnya WiFi, mempermudah para pekerja dan pelajar dalam menjalankan tugasnya.

Demikianlah pembahasan tentang cara melihat password WiFi yang terkunci pada artikel kali ini. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi para pembaca, terutama yang sedang mencari cara melihat password WiFi yang terkunci.

Back to top button