Ragam

11 Kelebihan Dan Kekurangan Susu Chil Go

Kelebihan Dan Kekurangan Susu Chil Go memang seharusnya wajib untuk diketahui terlebih dahulu sebelum membeli produk susu yang baik untuk memenuhi kebutuhan nutrisi anak.

Chil Go merupakan salah satu merek produk susu untuk mendukung daya tahan dan mencukupi kebutuhan nutrisi harian anak. Susu ini mempunyai dua bentuk produk yakni susu bubuk dan minuman susu steril.

Dipromosikan sebagai minuman yang kaya akan nutrisi dan memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan, susu Chil Go menarik minat banyak orang.

Namun, seperti halnya produk makanan dan minuman lainnya, susu Chil Go juga memiliki kelebihan dan kekurangan yang perlu dipertimbangkan sebelum kamu memutuskan untuk mengkonsumsi nya secara rutin.

Lantas, apa-apa saja sih kelebihan dan kekurangan susu Chil Go tersebut?  Simak penjelasan selengkapnya pada artikel ini!

Pilihan Susu Morinaga Chil Go

Kelebihan Dan Kekurangan Susu Chil Go
Pilihan Susu Morinaga Chil Go

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai kelebihan dan kekurangan susu Chil Go, ada baiknya mengenali beberapa pilihan susu Chil Go.

Beberapa pilihan susu Morinaga Chil Go antara lain sebagai berikut:

  1. Morinaga Chil*Go! 1+, merupakan susu bubuk untuk anak dan keluarga yang tersedia dalam rasa vanila dan madu.
  2. Morinaga Chil*Go! 3+, merupakan susu bubuk untuk anak dan keluarga yang tersedia dalam rasa vanila dan madu.
  3. Morinaga Chil*Go! Susu Cair Steril, merupakan susu cair steril siap minum untuk anak dan keluarga usia diatas 1 tahun yang tersedia dengan 3 pilihan rasa yakni stroberi, vanila, dan cokelat.

Kelebihan Dan Kekurangan Susu Chil Go

Kelebihan Dan Kekurangan Susu Chil Go
Kelebihan Dan Kekurangan Susu Chil Go

Susu Chil Go dipasarkan sebagai pilihan sehat yang memberikan banyak manfaat penting dalam memenuhi kebutuhan nutrisi harian anak serta mendukung perkembangan kesehatannya.

Baca Juga :  10 Distributor Sparepart Motor Terbesar di Indonesia

Salah satu hal yang perlu diperhatikan adalah susu ini mempunyai khasiat untuk meningkatkan kecerdasan dan daya tahan tubuh anak.

ChilGo dengan susu Jepang yang lezat! Mengandung susu yang kaya akan nutrisi penting seperti minyak ikan, Omega 3 dan 6, Kolin, Vitamin A, C, E dan Zinc. Berikut adalah beberapa kelebihan dan kekurangan susu Chil Go:

Apa kelebihan dari susu Chil go?

Selain rasanya yang enak, susu Chil Go memang memiliki banyak kelebihan yang patut dipertimbangkan untuk membantu keperluan nutrisi. Berikut beberapa kelebihan susu Chil Go:

Mengandung Nutrisi Lengkap

Kelebihan Dan Kekurangan Susu Chil Go
Mengandung Nutrisi Lengkap

Kelebihan susu Chil Go yang pertama adalah mengandung berbagai nutrisi penting seperti minyak ikan, Omega 3 dan 6, Kolin, Vitamin A, C, E, Zinc, protein, kalsium, vitamin D, dan vitamin B12.

Protein penting untuk pertumbuhan dan pemeliharaan otot, sementara kalsium dan vitamin D baik untuk kesehatan tulang. Vitamin B12 juga diperlukan untuk pembentukan sel darah merah dan fungsi sistem saraf.

Mengandung C, E dan Zinc

Kelebihan susu Chil Go berikutnya adalah mengandung vitamin C, E dan Zinc untuk menjaga fungsi normal daya tahan tubuh anak, jika disertai diet gizi seimbang.

Rendah Lemak

Sebagian besar varian susu Chil Go memiliki kandungan lemak yang rendah, membuatnya cocok untuk orang yang ingin menjaga berat badan atau memiliki kolesterol tinggi.

Rendah Gula

Mengonsumsi makanan tinggi gula dapat menyebabkan kerusakan gigi, penambahan berat badan yang tidak terkontrol, dan diabetes. Inilah salah satu kelebihan susu Morinaga dibandingkan susu jenis lain, karena rendah gula, orang tua merasa sangat aman saat memberikan susu ini.

Namun, ada banyak produk susu rendah gula di pasaran. Jika kamu tertarik dengan susu Chil Go, kamu bisa mempertimbangkan cara ini untuk melengkapi manfaat yang telah dijelaskan sebelumnya.

Baca Juga :  15+ Merk Bantal Guling Terbaik, Buat Tidur Makin Nyenyak!

Mengandung Vitamin A

Kelebihan susu Chil Go selanjutnya adalah mengandung vitamin A untuk menunjang kesehatan mata, saluran pencernaan, saluran pernafasan dan juga kulit.

Tinggi Kalsium dan Vitamin D

Kelebihan susu Chil Go lainnya yaitu tinggi kalsium dan vitamin D. Kalsium membantu pembentukan dan mempertahankan kepadatan tulang dan gigi. Vitamin D membantu dalam proses penyerapan kalsium dalam tubuh.

Usia Konsumsi

Kelebihan Dan Kekurangan Susu Chil Go
Usia Konsumsi Susu Chil Go

Kelebihan susu Chil Go dibandingkan susu lainnya bisa kita lihat begitu dikonsumsi. Susu formula ini dapat digunakan oleh anak usia 1-3 dan 3-12 tahun. Untuk usia 1 hingga 3 tahun, orang tua dapat memilih antara baby platinum, baby gold, soy, dan baby P-HP.

Pilihan yang tersedia untuk anak usia 3 hingga 14 tahun adalah Platinum untuk Anak, Emas untuk Anak, dan Kedelai. Susu bubuk Chil Go kini ditawarkan dalam pilihan usia 1-3 tahun dan 3-12 tahun.

Dengan demikian, orang tua dapat memilih dan menggunakan susu susu Chil Go secara berkelanjutan, tergantung usia anaknya.

Kekurangan Susu Chil Go

Susu Chil Go memang memiliki banyak kelebihan, namun tidak lepas dari beberapa kekurangannya. Berikut diantaranya:

Harga yang Lebih Tinggi

Harga Susu Chil Go seringkali lebih tinggi daripada susu sapi konvensional. Hal ini bisa menjadi hambatan bagi konsumen yang memiliki anggaran terbatas.

Meski di Pulau Jawa harga susu ini terjangkau, namun di luar Pulau Jawa harganya bisa mencapai Rp 29.000 untuk ukuran 300 gram.

Perbedaan harga ini mungkin menjadi kendala bagi sebagian keluarga yang tinggal di luar Pulau Jawa dan memiliki anggaran terbatas.

Selain itu, harga yang mahal bisa menjadi beban tambahan bagi keluarga yang ingin memberikan susu sehat kepada anaknya.

Varian Rasa yang Terbatas

Meskipun ada berbagai pilihan rasa, tetapi dibandingkan dengan susu sapi, variasi rasa Susu Chil Go mungkin lebih terbatas, yang bisa menjadi faktor penentu bagi beberapa konsumen.

Kandungan Protein Rendah

Meskipun mengandung protein, Susu Chil Go cenderung memiliki kandungan protein yang lebih rendah dibandingkan susu hewani. Ini bisa menjadi masalah bagi mereka yang membutuhkan asupan protein tinggi dalam diet mereka.

Baca Juga :  Rekomendasi Distributor Bibit Parfum Terlengkap di Indonesia

Mengandung Bahan Tambahan

Meski memiliki banyak manfaat dan kelebihan, susu formula seperti Chil Go juga mengandung bahan tambahan seperti pemanis, pengemulsi, dan pengawet.

Beberapa orang tua mungkin lebih menyukai produk polos tanpa bahan tambahan. Ada juga kekhawatiran tentang kemungkinan reaksi alergi atau sensitif terhadap suplemen ini pada beberapa anak.

Dengan meninjau kelebihan dan kekurangan susu Chil Go, orang tua dapat memutuskan dengan lebih baik apakah susu ini sesuai dengan kebutuhan dan situasi anak mereka.

Pertanyaan Seputar Kelebihan Dan Kekurangan Susu Chil Go

Adapun pertanyaan yang sering ditanyakan terkait kelebihan dan kekurangan susu Chil Go antara lain sebagai barikut:

Apakah susu Chil go bisa menaikkan berat badan anak?

Setelah membahas mengenai kelebihan dan kekurangan susu Chil Go, sangatlah perlu mengetahui apakah susu Chil go bisa menaikkan berat badan anak?

Nah, dilansir berdasarkan situs web resminya morinagachilgo.com, menyebutkan bahwa susu Chil go mengandung vitamin penambah berat badan, antara lain vitamin A, D, B (terutama B12, B6 dan asam folat), C, dan E. Zat-zat tersebut tidak menambah berat badan anak tetapi berperan penting dalam menunjang kesehatan dan pertumbuhan yang sehat.

Apa beda nya Chil go sama Chil Kid?

Selain kelebihan dan kekurangan susu Chil Go, susu Chil go dan Chil Kid ternyata memiliki perbedaan secara signifikan.

Susu Morinaga Chil Kid Platinum memiliki 3 ukuran kemasan yaitu 200 gram, 400 gram, dan 800 gram, Chil Kid Gold juga tersedia dalam kemasan lebih besar yaitu 1 kg dan 1,6 kg. Sementara itu, Morinaga Chil Go bubuk tersedia dalam kemasan 300 gram, 700 gram, dan 1000 gram.

Apakah Chil go mengandung gula?

Setelah membahas mengenail kelebihan dan kekurangan susu Chil Go, kamu tentu harus tahu apakah Chil go mengandung gula atau tidak.

Nah, dilansir melalui situs web resminya, susu Chil Go mengandung gula, susu bubuk skim, inulin, bubuk cokelat, perisa artifisial cokelat, dan beberapa komposisi lainnya,

Kesimpulan

Kelebihan Dan Kekurangan Susu Chil Go
Kelebihan Dan Kekurangan Susu Chil Go

Nah, itulah tadi beberapa kelebihan dan kekurangan susu Chil Go yang wajib kamu ketahui sebelum membeli produknya untuk memenuhi kebutuhan nutrisi sikecil.

Susu Chil Go adalah alternatif yang menarik bagi konsumen yang mencari susu pengganti yang ramah lingkungan, bebas laktosa, dan cocok untuk gaya hidup vegan.

Namun, seperti semua produk, memiliki kelebihan dan kekurangan yang perlu dipertimbangkan secara hati-hati sebelum memutuskan untuk mengkonsumsi nya.

Penting bagi konsumen untuk mempertimbangkan kebutuhan diet mereka, preferensi rasa, dan faktor-faktor kesehatan sebelum memilih Susu Chil Go atau produk susu pengganti lainnya.

Juanda Sidabutar

Manusia biasa yang senang menulis, bermusik, berkelana, dan suka iseng.
Back to top button