Tips

6 Penyebab Kenapa Livin Mandiri Tidak Bisa Login, Lengkap Dengan Solusinya!

Penggunaan livin mandiri sering kali mengalami error yang membuat munculnya pertanyaan mengenai Kenapa Livin Mandiri Tidak Bisa Login. Hal ini tentu saja membuat pengguna aplikasi mobile banking satu ini menjadi kesal dan jengkel terutama jika ingin login dalam keadaan terdesak.

Livin mandiri menjadi salah satu aplikasi mobile banking yang banyak digunakan oleh pengguna rekening Bank Mandiri. Hal ini karena penggunaan aplikasi livin mandiri akan memudahkan nasabah untuk melakukan transaksi tanpa harus datang langsung ke bank atau ATM terdekat.

Dengan adanya livin mandiri, nasabah bisa melakukan transaksi apa saja dan bisa melakukan pembayaran dengan mudah. Tetapi, walaupun aplikasi ini memberikan kemudahan bagi pengguna, tak jarang livin mandiri tidak bisa login sehingga pengguna merasa kesal dan jengkel.

Oleh karena itu, Jika Kamu ingin mengetahui apa penyebab Kenapa Livin Mandiri Tidak Bisa Login, Kamu bisa membaca artikel ini untuk mengetahui informasi lebih lanjut. Simak penjelasannya!

Apa itu Livin Mandiri?

Kenapa Livin Mandiri Tidak Bisa Login
Kenapa Livin Mandiri Tidak Bisa Login

 

Bagi sebagian orang mungkin masih asing dengan kata livin mandiri sehingga menimbulkan pertanyaan apa itu livin mandiri. Livin mandiri adalah layanan mobile banking dari Bank Mandiri yang memberikan kemudahan bagi nasabah untuk melakukan transaksi dengan aman dan mudah yang dilakukan secara online.

Baca Juga : 5 Cara Pembayaran Tiktok Shop Transfer Bank BRI, Mandiri, BCA Dll

Dengan menggunakan livin mandiri, nasabah bisa melakukan berbagai transaksi seperti Transfer Uang, Pembelian Pulsa, Pembayaran Tagihan, BRIVA, Top Up ewallet, dan banyak jenis transaksi lainnya. Hal inilah yang membuat banyak nasabah Bank Mandiri memilih menggunakan aplikasi livin mandiri. Karena selain memiliki banyak manfaat, nasabah akan dimudahkan dalam bertransaksi secara online tanpa harus langsung datang ke bank atau ATM.

Bagaimana Cara Login Ke Livin Mandiri?

Kenapa Livin Mandiri Tidak Bisa Login3
Kenapa Livin Mandiri Tidak Bisa Login

 

Baca Juga :  5+ Cara Melihat ID Telegram Orang Lain Yang Disembunyikan

Mungkin bagi nasabah yang masih baru membuka rekening Bank Mandiri masih belum mengetahui bagaimana cara login ke livin mandiri. Agar bisa login ke livin mandiri, nasabah perlu daftar dan aktivasi terlebih dahulu. Untuk itu berikut ini beberapa cara untuk login ke livin mandiri, antara lain :

  • Daftar Akun Livin Mandiri

Bagi nasabah yang belum memiliki akun livin mandiri, nasabah bisa mendaftarkan akun terlebih dahulu agar bisa melakukan login dan bertransaksi di aplikasi livin mandiri. Berikut ini cara daftar akun livin mandiri :

  1. Unduh aplikasi Livin by Mandiri di playstore atau appstore.
  2. Buka aplikasi yang telah selesai di unduh.
  3. Pilih Punya Kartu Debit/Kredit Mandiri.
  4. Baca dan setujui syarat dan ketentuan Livin Mandiri.
  5. Masukkan Nomor Kartu Debit/Kredit Mandiri dan masa berlakunya.
  6. Pilih Kode Negara dan Isi nomor Hp aktif yang digunakan.
  7. Kirim SMS untuk mendapatkan kode dari Bank Mandiri.
  8. Masukkan kode OTP yang telah dikirimkan ke nomor Hp yang telah didaftarkan.
  9. Kemudian, buat password.
  10. Jika sudah selesai buat password, klik Lanjut dan Kamu akan diarahkan untuk membuat PIN.
  11. Konfirmasi kan PIN untuk memastikan PIN sudah benar dan klik Lanjut.
  12. Masukkan PIN Kartu Debit/Kredit Mandiri.
  13. Akun Livin Mandiri telah berhasil didaftarkan.
  14. Selesai!
  • Login ke Livin Mandiri

Setelah selesai mendaftarkan akun livin mandiri, nasabah pasti tidak sabar untuk mencoba melakukan transaksi dan melihat apa saja fitur yang diberikan oleh aplikasi livin mandiri. Untuk itu, berikut ini cara login ke livin mandiri, antara lain :

  1. Buka aplikasi Livin by Mandiri.
  2. Klik Login untuk mulai menggunakan aplikasi.
  3. Masukkan Password dan klik Login.
  4. Setelah itu, nasabah akan masuk ke aplikasi livin mandiri dan bisa menggunakan aplikasi untuk melakukan transaksi yang diinginkan.
  5. Selesai!

Kenapa Livin Mandiri Tidak Bisa Login?

Kenapa Livin Mandiri Tidak Bisa Login2
Kenapa Livin Mandiri Tidak Bisa Login

 

Menggunakan aplikasi livin mandiri akan memudahkan nasabah untuk melakukan transaksi dengan mudah. Tetapi, tak jarang saat ingin login ke aplikasi terjadi gangguan sehingga nasabah merasa bingung dan kesal karena livin mandiri tidak bisa login.

Untuk mengetahui penyebab kenapa livin mandiri tidak bisa login, nasabah perlu mengetahui beberapa hal-hal di bawah ini ;

1. Koneksi Internet Terputus

Salah satu penyebab kenapa livin mandiri tidak bisa login bisa saja karena koneksi internet terputus. Karena seperti yang kita ketahui bahwa dalam menggunakan aplikasi livin mandiri dibutuhkan adanya koneksi internet yang stabil. Oleh karena itulah jika koneksi internet terputus akan membuat kenapa livin mandiri tidak bisa login.

Baca Juga :  Perbedaan Antara Hardsub dan Softsub Lebih Bagus Mana?

2. Salah Memasukkan Password

Untuk bisa login ke livin mandiri, nasabah perlu memasukkan password sesuai dengan yang telah didaftarkan pada saat membuat akun livin mandiri. Ketika nasabah salah memasukkan password akan menjadi penyebab kenapa livin mandiri tidak bisa login.

3. Menggunakan Aplikasi Livin Mandiri Versi Lama

Menggunakan aplikasi livin mandiri versi lama bisa menjadi penyebab kenapa livin mandiri tidak bisa login. Hal ini memang sering terjadi karena aplikasi sudah usang sehingga mengakibatkan aplikasi tidak respon pada saat ingin login ke aplikasi dan menyebabkan kenapa livin mandiri tidak bisa login.

4. Cache Aplikasi Yang Menumpuk

Saat aplikasi terdeteksi memiliki cache yang menumpuk akan membuat kinerja aplikasi menjadi lebih lemot bahkan menjadi penyebab kenapa livin mandiri tidak bisa login.

5. Sistem Sedang Error

Ketika sistem sedang error akan membuat nasabah sulit untuk login ke aplikasi livin mandiri bahkan tidak bisa login sama sekali. Hal ini memang bisa terjadi karena aplikasi sedang error dan kemungkinan sedang dalam perbaikan sehingga nasabah harus menunggu beberapa saat agar bisa login kembali ke aplikasi.

6. Perangkat Yang Digunakan Tidak Mendukung Penggunaan Aplikasi

Dalam menggunakan suatu aplikasi, pentingnya memperhatikan perangkat yang digunakan. Karena jika tidak menggunakan aplikasi yang mendukung penggunaan aplikasi, akan membuat nasabah tidak bisa menggunakan aplikasi dan menjadi penyebab kenapa livin mandiri tidak bisa login.

Cara Mengatasi Livin Mandiri Tidak Bisa Login

Kenapa Livin Mandiri Tidak Bisa Login1
Kenapa Livin Mandiri Tidak Bisa Login

 

Setelah mengetahui beberapa penyebab kenapa livin mandiri tidak bisa login, nasabah juga akan diberikan cara mengatasi livin mandiri tidak bisa login.

Sebagai pengguna aplikasi livin mandiri, pastinya akan kesulitan jika aplikasi tidak bisa digunakan karena akan menghambat transaksi yang akan dilakukan. Apalagi jika hendak membayar tagihan yang tertunggak, jika telat membayar tagihan bisa dikenakan denda.

Artikel Menarik Lainnya : 6 Cara Mengetahui Bank dari Nomor Rekening dengan Mudah

Untuk itu, berikut ini beberapa cara yang dapat nasabah lakukan untuk mengatasi livin mandiri tidak bisa login, antara lain :

  • Pastikan Koneksi Internet Lancar

Cara pertama yang dapat dilakukan untuk mengatasi kenapa livin mandiri tidak bisa login adalah dengan memastikan koneksi internet lancar. Karena koneksi internet merupakan penunjang utama agar bisa mengakses dan membuka aplikasi livin mandiri. Saat koneksi internet terputus, maka nasabah akan kesulitan untuk login ke livin mandiri.

  • Cek Kembali Password Yang Dimasukkan

Sebelum nasabah klik tombol login, sebaiknya cek kembali password yang dimasukkan untuk memastikan apakah password yang dimasukkan sudah benar atau masih terdapat kesalahan. Karena jika nasabah salah dalam memasukkan password akan membuat nasabah tidak bisa login ke livin mandiri bahkan akun livin mandiri bisa terblokir jika salah memasukkan password sebanyak 3 kali.

  • Update Aplikasi Livin Mandiri Ke Versi Terbaru

Agar aplikasi livin mandiri berjalan dengan baik, sebaiknya nasabah selalu mengupdate aplikasi livin mandiri ke versi terbaru. Karena selain aplikasi bisa berjalan dengan baik, nasabah juga akan mendapatkan beberapa fitur terbaru dan terhindar dari bug atau gangguan pada aplikasi livin mandiri.

  • Hapus Cache Aplikasi

Saat cache aplikasi menumpuk, kinerja aplikasi akan menjadi lebih lambat bahkan tidak bisa login ke aplikasi livin mandiri. Untuk itu, nasabah bisa menghapus cache aplikasi untuk menyegarkan kembali kinerja aplikasi agar bisa berjalan dengan baik.

  • Tunggu Hingga Sistem Kembali Normal

Salah satu cara mengatasi kenapa livin mandiri tidak bisa login adalah dengan menunggu hingga sistem kembali normal. Karena ketika sistem masih dalam gangguan, nasabah akan sulit untuk login ke aplikasi. Maka sebaiknya tunggu hingga sistem kembali normal.

  • Gunakan Perangkat Yang Mendukung Penggunaan Aplikasi

Tidak semua perangkat bisa menggunakan aplikasi livin mandiri. Karena hal inilah terkadang yang membuat kenapa livin mandiri tidak bisa login. Untuk itu, sebaiknya gunakan perangkat yang mendukung penggunaan aplikasi agar nasabah tetap bisa menggunakan aplikasi dengan baik.

  • Muat Ulang Perangkat

Cara mengatasi kenapa livin mandiri tidak bisa login bisa dengan memuat ulang perangkat. Hal ini bertujuan untuk menyegarkan ponsel dan meringankan kinerja ponsel. Jika Kamu sudah memulai ulang perangkat, Kamu dapat mencoba kembali untuk melakukan login ke aplikasi livin mandiri.

  • Aktifkan Izin Aplikasi

Saat menggunakan suatu aplikasi, penting sekali untuk mengaktifkan izin aplikasi. Hal ini bertujuan untuk melindungi privasi pengguna dan meminta persetujuan pengguna untuk mengizinkan aplikasi menelusuri dan mangakses kontak, kamera, mikrofon, dan sebagainya. Jika pengguna tidak mengizinkan aplikasi, akan membuat pengguna tidak bisa menggunakan aplikasi.

  • Hapus dan Unduh Ulang Aplikasi Livin Mandiri

Untuk mengatasi kenapa livin mandiri tidak bisa login, nasabah bisa menghapus dan mengunduh ulang aplikasi livin mandiri. Hal ini bertujuan untuk mendapatkan kinerja aplikasi yang lebih baik. Karena dengan menghapus dan mengunduh ulang aplikasi, nasabah akan diminta untuk mengisi ulang data dan memastikan kebenaran data yang akan dimasukkan untuk login kembali ke livin mandiri.

  • Hubungi Customer Service Bank Mandiri

Jika sudah melakukan beberapa cara di atas tetapi masih belum berhasil login ke aplikasi livin mandiri, nasabah bisa menghubungi customer service Bank Mandiri untuk melaporkan kendala yang terjadi. Dengan begitu, nasabah akan dipandu dan diberikan penjelasan mengenai kendala yang telah terjadi pada nasabah.

Baca Juga :  7 Alasan Kenapa Nomor Telepon Tidak Bisa Menerima Panggilan

Kesimpulan

Kenapa Livin Mandiri Tidak Bisa Login
Kenapa Livin Mandiri Tidak Bisa Login

Menggunakan livin mandiri memberikan banyak kemudahan bagi nasabah. Dengan adanya livin mandiri, nasabah tidak perlu lagi repot datang ke bank atau ATM terdekat untuk melakukan suatu transaksi. Karena di aplikasi sudah disediakan berbagai transaksi yang dapat mempermudah para nasabah Bank Mandiri.

Karena kemudahan inilah yang membuat pengguna lebih suka melakukan transaksi melalui aplikasi livin mandiri. Tetapi, walaupun banyak kemudahan yang diberikan, tak jarang pula aplikasi ini mengalami gangguan yang membuat nasabah tidak bisa login ke aplikasi. Untuk itu, di artikel ini sudah diberikan penjelasan mengenai Kenapa Livin Mandiri Tidak Bisa Login.

Demikianlah informasi mengenai Kenapa Livin Mandiri Tidak Bisa Login. Semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat ya!

Back to top button