Tips

BRImo Tidak Bisa Transfer? Ketahui 7 Penyebab beserta Cara Mengatasinya

Gagal transfer via BRImo? Yuk cari tau penyebab BRImo tidak bisa transfer lengkap dengan solusinya dalam artikel ini! Di era yang semakin canggih, berbagai hal sudah bisa dengan lebih mudah untuk diselesaikan, termasuk salah satunya yaitu dalam hal bertransaksi seperti mentransfer. Dengan hadirnya berbagai aplikasi mobile banking, kini orang-orang tidak perlu lagi harus pergi ke ATM untuk melakukan transfer, semuanya sudah dapat dilakukan lewat benda pipih yang berada dalam genggaman kamu.

Aplikasi BRImo memungkinkan nasabah BRI untuk dapat dengan mudah dan cepat menyelesaikan urusan bertransaksi dengan mengandalkan koneksi internet. Namun bagaimanakah jika BRImo tidak bisa transfer? Tak sedikit orang mengeluhkan masalah gagal transfer melalui BRImo. Jangan khawatir! Ketahui penjelasan lengkapnya disini.

Sekilas tentang BRImo

Logo aplikasi BRImo/ play.google.com

BRImo yang merupakan singkatan dari BRI Mobile adalah sebuah layanan perbankan digital yang disediakan oleh BANK BRI (Bank Rakyat Indonesia). BRImo memungkinkan nasabah untuk melakukan berbagai transaksi perbankan seperti transfer, top up E-wallet, menyelesaikan pembayaran, atau yang lainnya melalui ponsel yang berada dalam genggaman mereka.

Saldo Minimal BRI

Perlu untuk anda ketahui bahwa BRI telah menetapkan saldo minimal pada setiap jenis tabungan BRI. Artinya adalah saldo BRI anda tidak bisa sampai 0 rupiah atau berada di bawah saldo minimal yang telah ditetapkan.

Nah, berapakah saldo minimal BRI? Silahkan perhatikan tabel yang kami tampilkan berikut ini:

Jenis tabungan BRI Saldo minimal BRI
BritAma Rp50000
BritAma x Rp10000
BritAma Bisnis Rp50000
BritAma Pro Rp50000
Simpedes Rp25000
BRI Junio Rp50000
Tabungan Haji BRI 25jt
BRI Simpel Rp5000
Simpedes TKI Rp10000

Cara Transfer via BRImo

 

Cara transfer via BRImo
  1. Pastikan di perangkat anda sudah terpasang aplikasi BRImo yang sudah terdaftar dan telah diaktivasi. Jika anda bingung dengan bagaimana “cara mendaftar BRImo” anda dapat mengunjungi artikel kami sebelumnya yang mengulas tentang Cara Daftar Brimo
  2.  Silahkan masuk dan login ke aplikasi BRImo
  3. Pada halaman beranda, ketuk pada menu “Transfer
  4. Klik “Tambah penerima
  5. Masukkan bank tujuan dan nomor rekening penerima
  6. Lalu klik “Lanjutkan
  7. Masukkan nominal transfer
  8. Konfirmasi dan masukkan PIN
  9. Selesai! Jika transfer berhasil anda akan melihat bukti transfer berhasil pada layar ponsel anda
Baca Juga :  10 Merek Mie Instan Yang Aman Untuk Ibu Hamil

Layanan Transfer BRImo

Layanan Transfer BRImo

Layanan transfer BRImo terbagi menjadi 3 jenis, yakni:

Jenis layanan transfer via BRImo Penjelasan singkat
Transfer BI-FAST merupakan metode transfer online antar bank peserta BI-FAST

  • Limit harian: Rp250.000.000
  • Biaya admin: Rp2.500/ transaksi
  • Jam operasional: 24 jam, 7 hari
Transfer Online merupakan metode transfer antar bank, realtime.

  • Limit harian: Rp25.000.000
  • Biaya admin: Rp6.500/ transaksi
  • Jam operasional: 24 jam, 7 hari
Transfer RGTS merupakan metode transfer antar bank dengan nominal lebih dari Rp100juta

  • Limit harian: Rp300.000.000
  • Biaya admin: Rp30.000/ transaksi
  • Jam operasional: 24 jam, 7 hari

Penyebab BRImo Tidak Bisa Transfer

Sebelum menampilkan solusi untuk permasalahan BRImo tidak bisa transfer, hal pertama yang perlu kamu pahami tentu saja adalah penyebab yang membuat BRImo tidak bisa transfer. Oleh karena itu, berikut ini kami akan menjelaskan beberapa penyebab dari kenapa BRImo tidak bisa transfer. Silahkan disimak!

BRImo Tidak Bisa Transfer

  • Bertransaksi saat jam offline BRImo

Penyebab BRImo tidak bisa transfer yang paling umum terjadi adalah karena pengguna yang melakukan transaksi pada saat jam offline BRImo. Biasanya menjelang tengah malam atau sekitar dari jam 23.30 WIB BRImo akan offline. Selama jam online berlangsung, pengguna BRImo tidak akan dapat bertransaksi apapun baik transfer, top up, atau yang lainnya.

  • Saldo BRImo tidak mencukupi

Penyebab BRImo tidak bisa transfer yang berikutnya adalah kemungkinan disebabkan oleh saldo BRImo anda yang tidak mencukupi. Perlu anda ketahui bahwa ketika anda transfer via BRImo, anda harus memastikan, diluar dari nominal yang ingin anda transfer, harus ada saldo yang masih tertinggal didalam.

Baca Juga :  Cara Setting Opsi Pengembang Untuk Game Untuk HP Android

Dengan kata lain, setelah transfer saldo BRI tidak bisa 0 rupiah atau berada dibawah saldo minimal yang telah ditetapkan .Saldo minimal BRI berbeda-beda tergantung jenis tabungannya, anda bisa memperhatikan kembali tabel saldo minimal BRI yang telah kami tampilkan sebelumnya.

  • Nomor rekening tujuan tidak valid

Saat anda hendak mentransfer uang lewat BRImo, pastikan nomor rekening tujuan yang anda masukkan sudah benar. Biasanya, sebelum memasukkan PIN BRImo untuk transfer, akan muncul tampilan yang memperlihatkan nama akun bank dari nomor rekening yang anda anda masukkan. Silahkan periksa dengan teliti sebelum mengkonfirmasi.

  • Koneksi internet tidak stabil

BRImo merupakan jenis aplikasi yang bergantung pada koneksi internet. Semua transaksi bisa dengan lancar dilakukan apabila jaringan stabil dan kuota internet tersedia. Jika anda mengalami kendala pada BRImo anda yang gagal transfer, coba anda periksa kestabilan koneksi jaringan dalam perangkat anda. Pastikan juga anda masih memiliki kuota internet yang masih aktif. Dan satu lagi, pastikan data seluler kamu aktif ya gaes.

  • Terdapat masalah pada server BRImo

Penyebab berikutnya kenapa BRImo gagal transfer dapat juga disebabkan oleh server BRImo yang sedang bermasalah atau mengalami gangguan. Server BRImo bermasalah dapat dipicu oleh dua hal, yakni karena adanya terjadi suatu masalah yang sedang dalam perbaikan atau karena pemeliharaan jaringan yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas BRImo untuk kepuasan para nasabah BRI

  • Aplikasi BRImo kadaluarsa

Setiap aplikasi termasuk BRImo akan mengalami kadaluarsa apabila sudah lama tidak di update/ diperbarui. Ketika sebuah aplikasi tersebut telah kadaluarsa, maka beberapa fungsinya termasuk untuk melakukan transfer kemungkinan tidak akan dapat berjalan dengan baik. Masalah lain yang sering terjadi akibat dari aplikasi kadaluarsa adalah seperti, lambat saat digunakan, gagal login, gagal muat, atau bisa juga membuat aplikasi BRImo anda menjadi error.

  • Cache aplikasi menumpuk

Penyebab BRImo tidak bisa transfer yang terakhir adalah karena penumpukan cache pada aplikasi BRImo. Perlu untuk anda ketahui bahwa cache memang sangat bermanfaat untuk menyimpan riwayat aktivitas aplikasi, sehingga meminimalisir waktu muat saat sedang mengakses aktivitas yang sama pada aplikasi BRImo. Sayangnya, jika cache pada aplikasi BRImo anda sudah menumpuk, justru akan membuat performa aplikasi BRImo anda menjadi buruk.

Baca Juga :  5 Cara Menaikkan Limit Lazada Paylater Pengguna Baru

Cara Mengatasi BRImo Tidak Bisa Transfer

Cara Mengatasi BRImo Tidak Bisa Transfer

Setelah anda mengetahui beberapa penyebab BRImo tidak bisa transfer, selanjutnya kami akan menampilkan bagaimana cara mengatasi BRImo tidak bisa transfer. Nah, bagi sobat yang sedang mengalami kendala terkait, silahkan perhatikan beberapa solusi untuk BRImo tidak bisa transfer berikut ini!

Penyebab BRImo tidak bisa transfer Cara mengatasi BRImo tidak bisa transfer
Melakukan transaksi saat jam offline BRImo Lakukanlah transaksi sebelum jam offline BRImo tiba. Hindari melakukan transfer menjelang tengah malam. Apabila sedang dalam keadaan mendesak, tunggulah hingga jam 01.00 WIB, baru bisa melakukan transfer via BRImo kembali.
Saldo BRImo tidak mencukup Pastikan nominal yang ingin anda transfer masih menyisakan sisa saldo sesuai dengan sisa saldo minimal jenis tabungan BRI anda.
Nomor rekening tujuan tidak valid Sebelum memberi konfirmasi untuk melanjutkan transaksi, periksalah nomor rekening tujuan apakah sudah benar-benar sesuai.
Koneksi internet tidak stabil Pastikan data seluler aktif dan kuota internet anda masih ada. Selain itu, perhatikan juga kekuatan sinyal atau jaringan pada perangkat anda. Jika memungkinkan, silahkan ganti koneksi internet anda menjadi beralih menggunakan wifi.
Terdapat masalah pada server BRImo Tunggu hingga server BRImo berhasil dipulihkan. Untuk memastikan apakah BRI memang sedang gangguan atau tidak, anda bisa menghubungi call center BRI pada nomor 14017 atau (021) 1500 017 (sabtu dan minggu libur).
Aplikasi BRImo kadaluarsa Update aplikasi BRImo anda. Anda bisa dengan mudah memperbarui aplikasi BRImo lewat google play store.
Penumpukan cache pada aplikasi BRImo Silahkan hapus cache pada aplikasi BRImo anda yang sudah menumpuk. Menghapus cache dapat dengan mudah dilakukan dengan mengklik dan tahan lama pada logo aplikasi BRImo di menu beranda HP anda, lalu ketuk pada “info aplikasi”

Simpulan

BRImo Tidak Bisa Transfer?
BRImo Tidak Bisa Transfer?

Dalam menghadapi situasi BRImo tidak bisa transfer, penting untuk mengetahui penyebabnya terlebih dahulu, agar tidak salah dalam memilih langkah penanganan atau solusinya . Itulah beberapa penyebab kenapa Brimo tidak bisa transfer. Semoga membantu ya sobat Mocipay.

Back to top button

Promo Top Up Game Termurah✅

Download Aplikasi Mocipay