Review

Lameila Apakah Sudah Bpom atau Tidak, Ini Jawabannya!

Menduduki produk kecantikan termurah dibandingkan merek kosmetik lainnya, Lameila Apakah Sudah BPOM atau tidak menjadi pertanyaan banyak orang sampai saat ini.

Memiliki produk kosmetik yang legkap adalah impian perempuan Indonesia, karena kosmetik yang menempel diwajah dapat merubah penampilan seseorang dan membuat tampilan menjadi lebih sempurna ketika ingin berpergian.

Namun untuk memperoleh hasil yang lebih maksimal tanpa merusak kulit wajah, tentu kamu harus mencari kosmetik yang aman digunakan dalam jangka waktu yang panjang.

Jadi sebelum menggunakan produk kosmetik Lameila sebagai produk kecantikan wajah kamu, pastikan terlebih dahulu keamanan dan legalitasnya. Untuk menjawab pertanyaan dari Lameila apakah sudah BPOM, simak ulasan dibawah ini sampai selesai.

Sekilas Tentang Lameila

Sekilas Tentang Lameila
Sekilas Tentang Lameila

Lameila merupakan merupakan merek makeup yang telah mengukuhkan dirinya sebagai salah satu pemimpin dalam industri.

Produk Lemeila menggabungkan kualitas yang luar biasa dengan harga yang terjangkau, sehingga menjadikannya pilihan yang sangat diinginkan bagi para pecinta makeup.

Brand ini memiliki berbagai macam produk makeup, mulai dari foundation, concealer, eyeshadow, eyeliner, blush on, lipstik, hingga produk perawatan kulit lainnya seperti krim BB dan CC.

Merek ini dikenali karena pigmen yang kuat, tekstur yang halus, dan daya tahan yang luar biasa. Produk-produknya mudah diaplikasikan dan memberikan hasil profesional.

Lameila Apakah Sudah Bpom

Langkah awal yang harus dilakukan sebelum menggunakan produk kecantikan tersebut sehari-hari adalah mencari tahu apakah merek produk ini sudah berlabel BPOM dan HALAL.

BPOM atau Badan Pengawas Obat dan Makanan yang bertanggung jawab atas keamanan dan kualitas produk kosmetik di Indonesia.

Untuk mengetahui Lameila apaka sudah BPOM, maka perlu mendapatkan kepastian dari dua pihak yang memiliki otoritas untuk memastikannya, yaitu pihak Lameila sebagai produsennya, serta lembaga sertifikat halal seperti MUI.

Baca Juga :  Sunscreen SPF 50 Untuk Umur Berapa? Ini Faktanya!
Lameila Apakah Sudah Bpom
Lameila Apakah Sudah Bpom

Sesuai dengan hasil penelusuran yang dilakukan oleh penulis diberbagai jejaringan media sosial, hingga saat ini pihak Lameila belum menerbitkan atau menegaskan bahwa produk kosmetik yang dikeluarkan adalah halal.

Umumnya, untuk mengetahui suatu produk sudah BPOM atau Halal juga bisa dilihat dari kemasan produk kosmetik itu sendiri, Akan tetapi faktanya, Lameila apakah sudah BPOM atau tidak sampai saat ini belum menuliskan logo halal dari MUI seperti kosmetik pada umumnya yang sudah jelas kehalalannya.

Untuk memvalidasi kembali Lameila apakah sudah BPOM atau tidak, kamu bisa melakukan penelusuran dari situs cek halal milik MUI menggunakan kata kunci “lameila”. Setelah itu, kunjungi kembali situs cek produk yang telah terbukti aman untuk cek BPOM melalui cekbpom.pom.go.id menggunakan kata kunci yang sama.

Nah, dari kedua informasi diatas Lameila apakah sudah BPOM ternyata belum memiliki label BPOM dan sertifikat halal untuk semua produk kosmetik yang telah dikeluarkan.

Harga Kosmetik Lameila

Tak heran jika banyak orang yang mencari Lameila apakah sudah BPOM atau tidak, bagaimana mungkin? Merek kosmetik ini menawarkan harga termurah pada produknya sehingga membuat orang berbondong-bondong untuk membeli produk yang dipasarkan.

Lameila memasarkan 337 produknya dimana produk kosmetik yang ditawarkan yaitu sekitar 157 produk. Untuk produk kecantikan yang dipasarkan mulai dari harga Rp. 1000 yaitu masker wajah dan produk kecantikan termahalnya Rp. 329.999 yaitu serum wajah.

Harga skincare Lameila diatas dikutip langsung dari official shop Lameila yang ada di aplikasi Sho[ee. Jadi tidak menutup kemungkinan sewaktu-waktu Lameila apakah sudah BPOM ini dapat berubah, tergantung kebijakan toko dan perusahaan.

Oleh karena itu, untuk mendapatkan penawaran yang lebih pasti, silahkan untuk cek outlet atau toko tersebut secara berkala.

Cara Cek BPOM Kosmetik Asli atau Palsu

Mengetahui apakah kosmetik yang digunakan selama ini ali atau palsu sangat penting karena memiliki dampak besar pada kesehatan dan keamanan wajah kamu.

Kosmetik palsu bisa mengandung bahan berbahaya seperti logam berat, bakteri, jamur, atau bahan kimia beracun yang dapat menyebabkan iritasi kulit, alergi, atau masalah kesehatan serius.

Jadi, untuk memvalidasi kembali lameila apakah sudah BPOM atau tidak, silahkan perhatikan kedua cara yang telah disediakan dibawah ini.

Melalui Website Resmi BPOM

Cek Kosmetik Asli atau PalsuMelalui Website Resmi BPOM
Cek Kosmetik Asli atau PalsuMelalui Website Resmi BPOM

Lameila apakah sudah BPOM atau tidak pertama yang bisa kamu coba untuk mengeceknya yaitu melalui situs resmi BPOM secara langsung. Berikut adalah langkah-langkahnya :

  • Akses situs cekbpom.pom.go.id melalui browser yang ada di perangkat Hp atau laptop kamu.
  • Klik cari produk berdasarkan Nomor Registrasi, Nama produk, Merk, Jumlah & Kemasan, Bentuk Sediaan, Komposisi, Nama Pendaftar, dan NPWP Pendaftar.
  • Pilih salah satu penulisan BPOM yang ingin dilakukan.
  • Masukkan kata kunci produk yang dicari seperti “Lameila”.
  • Setelah itu, klik Cari.
  • Apabila produk terdaftar di BPOM, maka akan muncul keterangan produk yang terdiri dari nomor registrasi, nama produk, dan pendaftar.
  • Jika keterangan pada produk tidak muncul, itu artinya produk tersebut belum terdaftar di BPOM.
Baca Juga :  10 Distributor Baju Anak Import Terbesar Tangan Pertama

Lewat Aplikasi Cek BPOM

Cek Kosmetik Asli atau Palsu Melalui Aplikasi Cek BPOM
Cek Kosmetik Asli atau Palsu Melalui Aplikasi Cek BPOM

Selain metode diatas, kamu juga bisa memanfaatkan aplikasi Cek BPOM resmi yang tersedia di Play Store akan memudahkan kamu untuk mencari tau apakah produk kosmetik yang ingin kamu gunakan asli atau palsu.

Berikut cara untuk melihat Lameila apakah sudah BPOM atau tidak yang bisa kamu coba, yakni diantaranya :

  • Install atau Unduh aplikasi Cek BPOM melalui Google Play Store atau App Store terlebih dahulu.
  • Pada halaman utama aplikasi, klik Semua Produk.
  • Pilih Pencarian berdasarkan Kategori Produk di BPOM.
  • Lalu pilih Nomor Registrasi.
  • Masukkan nomor izin edar BPOM yang tertera di kemasan produk untuk mendapatkan informasi produk.
  • Tunggu beberapa saat hingga muncul status BPOM terkait produk yang kamu cari.
  • Namun jika tidak tersedia, maka tidak akan muncul surat resmi edar dari BPOM produk tersebut.

Efek Samping Menggunakan Kosmetik Palsu

Setelah menemukan jawaban dari Lameila apakah sudah BPOM atau tidak tetapi ternyata kamu sudah menggunakan produk kecantikan tersebut sepanjang hari, kamu harus mewaspadai beberapa hal.

Fakta nya, kosmetik yang tidak memiliki label BPOM dan Halal perlu di waspadai karena bisa jadi kandungan yang terdapat di dalam produk tersebut memiliki bahan kimia yang dapat merusak wajah.

Efek Samping Menggunakan Kosmetik Palsu  Keterangan 
Iritasi Kulit Kemerahan, gatal, atau bahkan ruam kulit.
Kerusakan Kulit Jangka Panjang Penuaan dini, kulit kusam, atau bahkan hiperpigmentasi.
Infeksi Kulit Jerawat atau bisul
Alergi Pembengkakan, gatal-gatal, atau bahkan sesak napas yang terus-menerus.
Kesehatan Mata Infeksi mata atau bahkan gangguan penglihatan

Berikut adalah beberapa efek samping menggunakan kosmetik palsu yang wajib kamu ketahui dan waspadai, yakni diantaranya :

1. Iritasi Kulit

Salah satu efek samping menggunakan kosmetik atau produk kecantikan yang palsu yaitu iritasi pada kulit wajah. Karena kosmetik palsu umumnya mengandung bahan kimia yang tidak cocok dengan jenis kulit.

Baca Juga :  Review Skintific Mugwort: Manfaat dan Cara Pemakaian Yang Benar

Kandungan yang terdapat di dalam produk tersebut jika di aplikasi ke kulit wajah akan menyebabkan kemerahan, gatal, atau bahkan ruam kulit.

2. Kerusakan Kulit Jangka Panjang

Siapa sangka ternyata penggunaan kosmetik palsu secara terus-menerus dapat menyebabkan kerusakan kulit dalam jangka waktu yang panjang.

Biasanya kerusakan kulit jangka panjang ini akibat penggunaan kosmetik palsu yaitu penuaan dini, kulit kusam, atau bahkan hiperpigmentasi.

Apabila hal ini sudah terjadi, maka tindakan yang dapat kamu lakukan yaitu melakukan perawatan kulit wajah ke dokter kecantikan untuk menghindari terjadinya kerusakan kulit wajah yang semakin parah.

3. Infeksi Kulit

Tahukah kamu bahwasanya produk palsu dapat terkontaminasi dengan bakteri atau kuman yang dapat menyebabkan infeksi kulit serius. Dampak yang bisa terjadi yaitu jerawat atau bisul yang terdapat dibagian atau keseluruhan kulit wajah.

4. Alergi

Beberapa bahan yang digunakan da;am kosmetik palsu da[at menyeabkan reaksi alergi yang parah, hal tersebut dikarenakan kandungan yang terdapat di dalam produk kecantikan tersebut memiliki zat kimia.

Adapun faktor resiko atau dampak yang akan terjadi akibat pemakaian produk palsu yaitu pembengkakan, gatal-gatal, atau bahkan sesak napas yang terus-menerus.

5. Kesehatan Mata

Selain keempat resiko yang akan kamu dapatkan ketika menggunakan kosmetik palsu, ternyata kesehatan mata juga dapat diserang.

Pasalnya, kosmetik palsu seperti mascara atau eyeliner palsu dapat mengandung bahan berbahaya dapat merusak mata kamu, sehingga menyebabkan infeksi mata atau bahkan gangguan penglihatan.

Oleh sebab itu, penting untuk selalu membeli kosmetik dari sumber terpercaya dan memeriksa label BPOM atau halal dari produk yang ingin digunakan.

Postingan Menarik Lainnya : Review Sunscreen Azarine: Pengertian, Manfaat dan Kandungannya

Kesimpulan

Lameila Apakah Sudah Bpom
Lameila Apakah Sudah Bpom

Untuk mengetahui Lameila apakah sudah BPOM atau tidak kamu bisa cek langsung atau scan barcode Animate apakah sudah terdaftar. Barcode BPOM tersebut dapt kamu temukan pada setiap label kemasan produk kosmetik.

Namun dari pembahasan Lameila apakah sudah BPOM diatas dapat disimpulkan bahwa, produk kosmetik tersebut belum terdaftar BPOM dan tidak memiliki sertifikat HALAL. Untuk itu, waspadai untuk menggunakan produk tersebut, menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Semoga informasi Lameila apakah sudah BPOM ini bermanfaat bagi kamu dan sampai bertemu di informasi selanjutnya.

Back to top button