Ragam

LD 100 untuk BB Berapa dan Ukuran Apa? Berikut Penjelasanya!

LD 100 untuk BB berapa paling sering dilontarkan mereka yang suka berbelanja online, pasalnya lingkar dada seseorang menjadi salah satu pertimbangan saat membeli sebuah pakaian. Selain itu, lingkar dada dapat kita lihat melalui bobot tubuh meskipun tidak dapat dibenarkan sepenuhnya.

Untuk kamu yang memiliki lingkar dada 100 tentu juga mencari tau berat badan yang ideal dan ukuran baju yang direkomendasikan. Karena itu, Mocipay akan menjawab LD 100 untuk BB berapa dan ukuran apa melalui halaman ini.

Apa itu Lingkar Dada?

Apa itu Lingkar Dada dan Cara Mengukurnya?
Apa itu Lingkar Dada dan Cara Mengukurnya?

Untuk menjawab LD 100 untuk BB berapa dan ukuran apa, sobat Mocipay perlu mengetahui isitilah-istilah dalam pengukuran pakaian ini. Jadi Lingkar dada (LD) adalah pengukuran keliling area dada seseorang menggunakan alat bantu berupa meteran jahit.

Pengukuran lingkar dada dapat dilakukan dengan dua metode, diukur dengan mengelilingi tubuh menggunakan meteran jahit atau mengukur panjang bagian dada dari ujung ketiak kiri ke ketiak kanan lalu hasilnya dikalikan dua. Metode kedua ini dapat dilakukan dengan meteran jahit atau bantuan penggaris.

Lingkar dada seringkali dijadikan patokan saat berbelanja online, biasanya penjual akan menjelaskan LD yang sekiranya sesuai dengan baju/atasan yang dijualnya. Akan tetapi patokan ukuran baju seringkali kurang tepat, misalnya LD 100 yang direkomendasikan untuk ukuran baju L, namun saat digunakan lebih kecil dan sebaliknya.

Baca Juga :  7 Rekomendasi Laptop Harga 4 Jutaan Core i5 Terbaik 2024

Cara Mengukur Lingkar Dada

Sebelum membahas lebih lanjut LD 100 untuk BB berapa, terlebih dahulu kami memandu anda untuk mengukur lingkar dada agar tidak ada kesalahan saat membeli pakaian. Seperti yang sudah dijelaskan, anda dapat mengukur LD dengan metode mengelilingi tubuh atau mengukur panjang bagian tubuh terdepan dan hasilnya akan dikalikan dua. Berikut ini panduan lengkap dalam mengukur lingkar dada.

  1. Ambil pita pengukur/ alat meteran jahit
  2. Posisikan badan berdiri tegak, tidak menahan atau menarik nafas
  3. Lalu mulailah mengukur tubuh di bagian dada dengan metode melingkarkan meteran di dadamu
  4. Angka pada ujung pita pengukur merupakan lingkar dada kamu
  5. Jika mengukur LD sendiri, kamu bisa menggunakan penggaris yang pengukurannya dari bawah ketiak kiri ke ketiak kanan lalu dikalikan dua.
  6. Selesai.

LD 100 untuk BB Berapa dan Ukuran Apa?

LD 100 untuk BB Berapa dan Ukuran Apa?
LD 100 untuk BB Berapa dan Ukuran Apa?

LD 100 untuk BB berapa dan ukuran apa? Secara garis besar lingkar dada 100 ideal untuk berat badan 55 kg- 65 kg. Sehubungan dengan lingkar dada dan berat badan tersebut, maka LD 100 termasuk pakaian berukuran (L) large. Apabila berat badanmu lebih dari itu, kamu dapat memilih lingkar dada yang lebih besar atau sebaliknya.

Meski sudah terjawab LD 100 untuk BB berapa, kamu juga perlu memperhatikan faktor lain saat berbelanja. Jangan hanya terfokus pada berat badan dan ukuran baju pada umumnya, namun perlu memperhatikan lingkar lengan kamu. Beberapa orang bermasalah pada pakaian tertentu karena lingkar lengan baju tidak sesuai. Mocipay menyarankan saat membeli online, tambahkan 3-5 cm agar lebih nyaman saat dipakai.

Meskipun LD baju 100 direkomendasikan untuk berat badan 55k-65kg, kamu yang memiliki berat badan kurang dari itu bisa menggunakan ukuran ini mengikuti tren outfit oversize. 

Bacaan menarik untuk kamu 10 Distributor Baju Anak Import Terbesar Tangan Pertama

Baca Juga :  10+ Rekomendasi Helm Untuk Wanita Berhijab: Kualitas Premium dan Paling Banyak Diminati!

Rekomendasi LD dan Ukuran Baju yang Sesuai

Setelah memahami LD 100 untuk BB berapa, Mocipay juga akan memaparkan rekomendasi LD dan BB yang sesuai. Meskipun begitu, ukuran ini belum bisa kamu jadikan sebagai patokan saat membeli baju, ada beberapa hal yang perlu kamu pertimbangkan sendiri seperti ketentuan toko tersebut.

Bukan tidak jarang toko memiliki ketentuan pengukuran yang berbeda-beda pada produknya. Misalnya produk A berukuran L memiliki lingkar dada 100, sedangkan produk B berukuran L memiliki lingkar dada 110. Karena itu, anda harus lebih cermat dan pastikan membaca deskripsi jika ingin berbelanja online.

Ukuran Lingkar Dada Perkiraan Berat badan
Size S 86-91 cm 45-50 kg
Size M 92-98cm 50-55 kg
Size L 100-108 cm 55-65kg
Size XL 110-118 cm 65-75 kg
Size XXL >120 cm >75kg

Tips Dalam Menentukan Ukuran Baju saat Belanja Online

Tips Dalam Menentukan Ukuran Baju saat Belanja Online
Tips Dalam Menentukan Ukuran Baju saat Belanja Online

Pencarian seputar LD 100 untuk BB berapa dan ukuran apa lebih sering dicari tau sobat pecinta belanja online agar tidak salah dalam memilih ukuran baju. Oleh karena itu, berikut beberapa tips tambahan menentukan ukuran yang sesuai untuk kamu.

1. Tambahkan 2-4 cm

Melalui penjelasan LD 100 untuk BB berapa, tentu sobat yang memiliki lingkar dada 100 sudah mengetahui ukuran pakaian yang direkomendasikan adalah large (L) untuk berat badan 55-65 kg. Pastikan memilih produk sesuai lingkar dada yang direkomendasikan. Agar lebih nyaman menggunakan pakaian tambahkan 3-5cm, kamu bisa memilih baju yang memiliki LD 105.

2. Perhatikan Deskripsi Produk

Perhatikan Deskripsi Produk
Perhatikan Deskripsi Produk

Saat membeli produk online, pastikan membaca deskripsi agar tidak memilih produk yang salah. Penjual akan membagi produk berdasarkan ukuran S, M, L, XL, dan XXL untuk memudahkan kamu membeli sesuai ukuran badan. Meskipun begitu, ada beberapa hal yang perlu anda pertimbangkan melalui kolom deskripsi produk.

Baca Juga :  Link Grup Telegram Orang Korea Terbaik

Meskipun LD 100 termasuk produk ukuran large (L) pada umumnya, namun kamu perlu ketahui setiap brand memiliki ukuran yang berbeda-beda. Pada brand tertentu ukuran baju berukuran L memilki LD 100, sedangkan baju berukuran L di brand lainya memiliki LD 115. Oleh karena itu, periksa kembali size chart yang ditetapkan seller.

3. Membaca Ulasan Pembeli

Alternatif lain memilih ukuran baju yang tepat melalui ulasan pembeli. Hampir platform jual beli online memiliki fitur ulasan agar pembeli dapat menuangkan pengalaman dan kepuasan akan produk dan pelayanan toko. Tentu ini dapat kamu manfaatkan supaya mendapat gambaran pakaian dan ukuran melalui variasi produk yang mereka gunakan.

4. Bertanya Langsung Pada Customer Service

Alternatif terakhir dalam memilih ukuran baju yang sesuai saat membeli baju online bertanya langsung pada customer service. Tentu kamu yang gemar berbelanja online sudah mengenal fitur chat dengan penjual untuk mendapat informasi tambahan produk dan pengirimannya.

Apabila deskripsi produk masih membuat kamu ragu, bertanya langsung pada customer service adalah solusinya. Nanti mereka akan membantu memilih ukuran pakaian yang sesuai berdasarkan berat badan dan lingkar dada kamu.

Penutup

LD 100 untuk BB Berapa
LD 100 untuk BB Berapa

Terjawab sudah LD 100 untuk BB berapa di halaman ini. Kamu yang memiliki berat badan 55-65 kg dapat memilih baju lingkar dada 100 (large) saat berbelanja online. Akan tetapi ukuran ini tidak bisa kamu gunakan sebagai patokan umum, untuk itulah kami berikan beberapa tips untuk menentukan ukuran baju yang sesuai.

Semoga ulasan ini bermanfaat bagi sahabat, Terima kasih.

Back to top button