ReviewRagamTips

9 Manfaat Yogurt Cimory Untuk Kesehatan Tubuh

Kenali manfaat Yogurt Cimory beserta kandungan gizi nya pada pembahasan berikut ini. Yogurt merupakan produk hasil fermentasi susu yang baik untuk tubuh. Di Indonesia, Cimory merupakan merek yogurt populer yang terbukti baik untuk dikonsumsi.

Yogurt Cimory terdiri dari 2 varian jenis yaitu yogurt drink dan juga yogurt Squeeze. Kedua jenis ini tentunya memberikan manfaat yang baik untuk konsumennya. Namun dari kedua jenis yogurt tersebut, mana yang paling bagus dikonsumsi ?

Mengenal Apa Itu Yogurt Cimory

manfaat Yogurt Cimory
manfaat Yogurt Cimory

Yogurt Cimory merupakan Merek Yogurt terkemuka di Indonesia yang berdiri pada tahun 2004. Cimory sendiri adalah singkatan dari Cisarua Montain Dairy yang merupakan sebuah produsen makanan dan minuman yang berpusat di bogor. Selain sebagai produsen Yogurt, Cimory juga menjadi salah satu merek yang dikenal luas dalam industri produk olahan susu dan yogurt.

Cimory dikenal karena menggunakan bahan baku berkualitas tinggi dan mengutamakan proses produksi yang higienis. Oleh sebab itu, produk-produknya populer dideretan konsumen Indonesia yang mencari alternatif makanan sehat dan bergizi.

Yogurt Cimory terdiri dari dua jenis yaitu Yogurt drink dan juga yogurt squeeze. Kedua jenis ini tentunya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Namun untuk menentukan pilihan, berikut ini kami cantumkan perbedaan umum masing-masing produk yang bisa kalian jadikan sebagai pertimbangan:

Bentuk dan Kemasan:

  • Yogurt Drink Cimory: Hadir dalam bentuk cair dan dikemas dalam botol atau kemasan karton.
  • Yogurt Squeeze Cimory: Dikemas dalam kantong atau wadah yang dapat diperas untuk mengeluarkan isinya.

Tekstur dan Cara Konsumsi:

  • Yogurt Drink Cimory: Memiliki tekstur cair dan dapat diminum langsung dari kemasan.
  • Yogurt Squeeze Cimory: Memiliki tekstur yang lebih kental dan dapat dikonsumsi langsung atau dipadukan pada makanan lain.

Ketahanan dan Penyimpanan: Yogurt drink dan yogurt squeeze dari Cimory mungkin memiliki petunjuk penyimpanan yang berbeda. Beberapa produk memerlukan penyimpanan di dalam lemari es, sementara yang lain mungkin lebih tahan lama dan dapat disimpan pada suhu ruangan.

Baca Juga :  6 Kelebihan Dan Kekurangan Yamaha Gear 125: Wajib Diketahui Sebelum Membeli!

Kedua produk yogurt Cimory ini sama-sama memiliki kandungan gizi yang pada umumnya. Hanya saja untuk menentukan mana yang lebih baik bisa disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing konsumen. Misalnya, Yogurt Cimory varian Squeeze lebih simple untuk dibawa berpergian dan lebih mengenyangkan pula.

Kandungan Gizi Pada Yogurt Cimory

Pada dasarnya kandungan gizi pada yogurt Cimory berbeda-beda tergantung pada varian yogurt yang kalian pilih. Sebelum membahas manfaat Yogurt Cimory, kami akan menginfokan kandungan gizi yang pada umumnya ada pada setiap varian Yogurt Cimory.

Kandungan Gizi Deskripsi
Probiotik Yogurt dapat mengandung probiotik, yaitu bakteri baik yang dapat memberikan manfaat kesehatan, terutama bagi sistem pencernaan.
Protein Yogurt adalah sumber protein yang baik untuk pertumbuhan dan perbaikan jaringan tubuh.
Vitamin D Beberapa yogurt dapat mengandung vitamin D yang baik untuk penyerapan kalsium.
Kalsium Yogurt kaya akan kalsium yang berguna untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi.
Vitamin B12 dan Riboflavin Yogurt mengandung beberapa vitamin B, termasuk vitamin B12 dan riboflavin.
Natrium Kandungan natrium pada yogurt bervariasi
Lemak Beberapa kandungan lemak dalam yogurt adalah lemak jenuh dan lemak tak jenuh.
Karbohidrat Yogurt mengandung karbohidrat, termasuk gula alami (laktosa) yang ada dalam produk susu. Jumlah karbohidrat juga dapat dipengaruhi oleh penambahan gula atau pemanis lainnya.

Yogurt Cimory memang cemilan sehat yang baik tubuh. Meskipun begitu, beberapa kandungan didalam mungkin tidak dapat diterima oleh tubuh sebagian orang sehingga dapat mengakibatkan alergi. Untuk itu, sebelum mengkonsumsi nya, pastikan untuk memperhatikan kandungannya terlebih dahulu.

Manfaat Yogurt Cimory Pada Tubuh

Yoghurt Cimory terbuat dari 100 % fermentasi susu segar yang di dalamnya terkandung bakteri baik, yakni lactic acid bacteria. Bakteri ini akan tetap terjaga selama proses produksi berlangsung, karena tidak mengalami pemanasan yang membuat bakteri tersebut mati dan terbuang percuma.

Baca Juga :  13 Fitur Menarik Di Remini Web Gratis Tanpa Watermark

Yogurt Cimory diketahui memiliki berbagai varian rasa seperti buah-buahan, taro, madu, dan lainnya. Meskipun bergitu, semua varian umumnya memberikan manfaat Yogurt Cimory yang sama, diantaranya:

Menurunkan Kadar Kolesterol Jahat

Kandungan Probiotik dalam Yoghurt Cimory seperti Lactobacillus Acidophilus sangat baik mengurangi kadar kolesterol jahat. Dengan mengkonsumsi satu buah Yogurt Cimory setiap harinya, manfaat Yogurt Cimory dapat menurunkan jumlah kolesterol jahat sampai 2,4 %. Tidak hanya itu saja, berkurangnya jumlah kolesterol jahat dalam tubuh juga dapat menurunkan risiko penyakit jantung sebesar 10%.

Mencegah Tekanan Darah Tinggi

Dalam Yogurt Cimory terdapat kandungan kadar potassium serta kalium yang berguna untuk mencegah tekanan darah tinggi. Kalium di dalamnya akan menurunkan reabsorpsi natrium dan berpengaruh pada fungsi sel sistem saraf yang penting dalam menurunkan tekanan darah.

Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Dengan berbagai kandungan baik memberikan manfaat Yogurt Cimory dalam meningkatkan kekebalan tubuh konsumen nya. Dengan begitu tidak heran jika produk ini bagus dikonsumsi oleh anak-anak maupun orangĀ  dewasa.

Menjaga Kesehatan Tulang dan Gigi

Selain kekebalan tubuh, ternyata Yogurt Cimory juga direkomendasikan untuk di konsumsi oleh penderita osteoporosis serta rematik. Dengan adanya kandungan kalsium, kalium, fosfor, dan vitamin D, manfaat Yogurt Cimory dapat mempertahankan kesehatan dan kekuatan pada tulang .

Membantu Proses Pembakaran Lemak

Manfaat Yogurt Cimory berikutnya bila dikonsumsi setiap hari dapat mengurangi jumlah kalori di dalam tubuh karena adanya kandungan asam amino yang akan membantu proses pembakaran lemak lebih cepat. Selain itu, Kandungan tinggi kalsium di dalamnya akan memberikan sinyal pada sel lemak, agar pemompaan kortisol bisa dikurangi.

Meningkatkan kesehatan pencernaan

Bakteri baik pada Yogurt Cimory akan memperbaiki mikroflora di dalam usus dan menyehatkan saluran pencernaan. Bakteri baik ini sekaligus mencegah berbagai gangguan dan penyakit pencernaan seperti kanker usus besar, konstipasi, diare, serta intoleransi laktosa. Manfaat Yogurt Cimory berikut inilah yang paling banyak dirasakan konsumen.

Mencegah Sariawan dan Bau Mulut

Tingginya kandungan vitamin C pada Yogurt membuat produk ini dapat membantu konsumen memenuhi asupan vitamin C pada tubuh. Manfaat Yogurt Cimory ini bertujuan mencegah timbulnya penyakit di area mulut seperti sariawan dan juga bau mulut.

Baca Juga :  10 Distributor Alat Listrik Murah Tangan Pertama di Indonesia

Membantu Mencerahkan Kulit

Tidak hanya untuk kesehatan tubuh, ternyata manfaat Yogurt Cimory juga bisa untuk meningkatkan kecerahan kulit. Kandungan vitamin B12 dan protein pada yogurt Cimory dapat mendukung reproduksi sel kulit, membuat kulit bercahaya, sementara protein membantu produksi kolagen, meningkatkan elastisitas kulit dan mengurangi munculnya garis-garis halus dan kerutan. Oleh sebab itu, dengan mengkonsumsi yogurt akan membuat tampilan kulit terlihat lebih sehat.

Melancarkan Proses Diet

Manfaat Yogurt Cimory diklaim juga dapat melancarkan proses diet konsumen nya. Pasalnya jumlah kalori dalam yogurt ternyata sama dengan jumlah kalori pada roti, sehingga saat mengkonsumsi yogurt konsumen akan merasa kenyang lebih lama. Selain itu, konsumsi yogurt juga dapat

Siapa Saja Yang Boleh Mengkonsumsi Yogurt ?

Manfaat Yogurt Cimory
Manfaat Yogurt Cimory

Secara umum Yogurt dapat dikonsumsi oleh sebagian besar masyarakat mulai dari anak-anak hingga lansia. Produk ini aman dikonsumsi karena kandungannya yang baik menjaga kesehatan tubuh. Namun agar tidak bertanya-tanya lagi, mari kita bahas satu per satu.

Dirangkum dari berbagai sumber terpercaya, Yogurt sudah bisa dikonsumsi oleh anak-anak yang berusia diatas 1 tahun. Anak-anak juga pasti memerlukan kandungan baik pada yogurt untuk menjaga kesehatan pencernaan mereka. Namun untuk mengantisipasi kandungan yang berlebihan, orang tua dapat memberikan yogurt khusus untuk anak-anak yang dijual di pasaran.

Untuk orang dewasa tidak ada batas maksimal, karena yogurt dapat menjadi alternatif pemenuhan nutrisi bagi tubuh. Namun untuk mempertimbangkan kondisi tubuh tertentu, pastikan untuk memahami setiap kandungan yang ada pada yogurt. Hal ini dilakukan untuk mencegah timbulnya efek samping yang merugikan konsumen seperti alergi.

Selanjutnya, ibu hamil dan menyusui ternyata juga dianjurkan untuk mengkonsumsi Yogurt. Yogurt memiliki sumber kalsium yang baik untuk mengoptimalkan pertumbuhan janin dalam kandungan. Namun karena kondisi ibu hamil dan menyusui cenderung sensitif, pastikan untuk berkonsultasi pada dokter terlebih dahulu terkait yogurt yang cocok dikonsumsi.

Selain itu, Yogurt juga baik dikonsumsi untuk penderita asam lambung karena dapat menenangkan sekaligus membantu melindungi lapisan lambung dari cairan asam lambung. Namun pada kondisi ini yogurt yang cocok ialah yogurt lain (tanpa tambahan gula).

Akhir Kata

Manfaat Yogurt Cimory
Manfaat Yogurt Cimory

Nyatanya, ada banyak manfaat Yogurt Cimory yang bisa diperoleh apalagi jika dikonsumsi sesuai anjuran. Semoga pembahasan diatas bermanfaat dan dapat menjadi referensi bagi kamu yang ingin mengkonsumsi Yogurt secara rutin.

Back to top button