Ragam

7 Rekomendasi Merk Susu Pasca Operasi Caesar: Mepercepat Penyembuhan Luka

Mengetahui Merk Susu Pasca Operasi Caesar merupakan salah satu hal yang wajib diketahui untuk memenuhi asupan nutrisi yang cukup dan seimbang untuk mendukung penyembuhan luka serta meningkatkan kesehatan secara keseluruhan.

Sehingga dengan mengetahui susu pasca operasi caesar, Moms dapat memilih produk yang tepat yang mengandung nutrisi penting seperti protein, vitamin, dan kalsium yang dibutuhkan oleh tubuh selama masa pemulihan.

Selain itu, pemilihan merk susu pasca operasi caesar yang sesuai juga dapat membantu mencegah komplikasi pasca operasi, meningkatkan kekuatan tubuh, dan mempercepat proses penyembuhan.

merk susu pasca operasi caesar

Rekomendasi Merk Susu Pasca Operasi Caesar

Adapun beberapa rekomendasi merk susu pasca operasi caesar yang akan membantu penyembuhan luka dengan kandungan lengkap bisa kamu coba, yakni diantaranya sebagai berikut.

1. Peptisol

Peptisol 
Peptisol

Peptisol adalah susu tinggi protein yang berkualitas rendah residu untuk menunjang kebutuhan tubuh terutama pada kondisi setelah operasi caesar, stroke, luka bakar, trauma, perawatan di ICU, atau kondisi khusus lainnya.

Susu ini juga dilengkapi dengan Fosfor, Magnesium, Kalsium, zat besi, Seng, Yodium, Vit A, Vit B6, Vit C, Vit E, Vit B12, Vit B1, Vit B3, Vit D3, dan natrium. Menariknya, Peptisol mengandung sumber lemak yang berasal dari lemak nabati yang membuat susu ini bbas lemak jenuh, gluten, laktosa, dan kalori.

Selain untuk pasca operasi caesar, Peptisol cocok untuk mencapai/mempertahankan berat badan ideal. Susu ini juga dapat diminum oleh ibu hamil yang mengalami atau memiliki perkembangan Janin Terhambat (PTJ), dan Berat Badan Lahir Rendah (BBLR).

Harga Peptisol Rasa Vanilla 189g yaitu sekitar Rp85.000.

Baca Juga :  10 Rekomendasi Water Heater Gas Terbaik 2024

2. GOMILKU SR12

GOMILKU SR12
GOMILKU SR12

Gomilku SR12 akan menjadi rekomendasi buat Mom yang baru melahirkan (sesar) karena susu ini mengandung ikan gabus yang akan mempercepat perbaikan pada luka bekas operasi.

Susu kambing etawa ini juga mengandung ekstrak daun kelor dan madu murni yang bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh, menjaga kesehatan, dan meningkatkan fungsi otak. Sementara madu baik untuk imunitas tubuh.

Merk susu pasca operasi caesar ini juga diklaim mampu menyehatkan tulang, mengontrol kadar kolestrol dalam darah, menjaga kesehatan jantung, membantu penderita diabetes hingga untuk gangguan saluran pencernaan.

Harga Gomilku SR12 Susu Kambing Etawa 600g yaitu sekitar Rp131.500

3. Nestle Boost Optimum

Nestle Boost Optimum 
Nestle Boost Optimum

Hadir sebagai penunjang penyembuhan dan operasi, Nestle Boost Optimum memiliki kandungan 50% protein Whey yang kaya akan asam amino dan mudah diserap tubuh untuk bantu jaga daya tahan tubuh setelah pasca operasi sesar.

Merk susu pasca operasi caesar ini juga diperkaya dengan lemak nabati, kaya akan MUFA untuk menjaga kesehatan jantung, dan prebiotik serat pangan untuk membantu menjaga kesehatan saluran cerna.

Boost Optimum dapat membantu memenuhi kebutuhan nutrisi harian agar tetap aktif sepanjang hari dan cocok digunakan untuk mengembalikan produktivitas saat masa pemulihan. Merk susu pasca operasi caesar ini tersedia dalam varian rasa vanila.

Harga Nestle Boost Optimum Rasa Vanila 800gr yaitu sekitar Rp277.000.

4. V-Soy Susu Kedelai Multi Grain

V-Soy Susu Kedelai Multi Grain 
V-Soy Susu Kedelai Multi Grain

Kandungan gizi dalam V-Soy Susu Kedelai Multi Grain dapat menjaga kesehatan jantung, tulang, gigi, dan saluran cerna. Bahan-bahan di dalam susu kedelai ini merupakan antioksidan yang dapat menguatkan sistem imun dan menangkal radikal bebas penyebab penyakit.

Susu V-Soy mengandung protein nabati dan multigrain yang terdiri dari beras merah, wijen hitam, barley, dan gandum utuh, meningkatkan nutrisi dan vitamin bagi yang baru menjalankan operasi caesar.

Baca Juga :  Simulasi Tabel Angsuran Kupedes BRI : Syarat, Biaya dan Bunga

Harga V-Soy Susu Kedelai Multi Grain 1 Liter Rp25.990

5. Nestle Mom Pronatal Milk Powder

Nestle Mom Pronatal Milk Powder 
Nestle Mom Pronatal Milk Powder

Nestle Mom Pronatal Milk Powder adalah merk susu pasca operasi caesar yang diformulasikan khusus untuk ibu hamil dan menyusui. Namun formula ini dapat menjadi pilihan yang tepat untuk pasien pasca operasi caesar karena mengandung nutrisi penting seperti zat besi dan kalsium.

Asam folat yang ada di dalam susu tersebut membantu mencegah cacat tabung saraf pada janin, sementara zat besi membantu anemia pada ibu hamil.

Meski dibandrol dengan harga mahal, namun merk susu pasca operasi caesar ini memberikan manfaat yang besar terhadap ibu dan bayi.

Harga Nestle Mom Pronatal Milk Powder 600g yaitu sekitar Rp819.700

6. Gomars Susu Kambing Etawa

Gomars Susu Kambing Etawa 
Gomars Susu Kambing Etawa

Dapat meningkatkan daya tahan tubuh, mengurangi keluhan asma, dan memperkuat tulang, Gomars Susu Kambing Etawa salah satu merk susu pasca operasi caesar yang menawarkan kandungan lengkap.

Diklaim mengandung lebih banyak protein, kalsium, dan vitamin tertentu yang lebih baik dibandingkan susu sapi. Namun perlu diketahui, susu ini tinggi kadar gula sehingga penting bagi kamu untuk menyesuaikan takar nya.

Agar tidak memberikan efek negatif terhadap kondisi setelah operasi caesar, sebaiknya konsultasi kan pada dokter terkait terlebih dahulu sebelum mengkonsumsi nya.

Harga Gomars Susu Kambing Etawa yaitu sekitar Rp 21.599.

Makanan Mempercepat Penyembuhan Luka Operasi Caesar

Makanan Mempercepat Penyembuhan Luka Operasi Caesar 
Makanan Mempercepat Penyembuhan Luka Operasi Caesar

Kurangnya asupan protein, vitamin A, dan vitamin C di dalam tubuh dapat menghambat proses penyembuhan luka caesar dan meningkatkan risiko luka mengalami infeksi. Ini karena ketiga nutrisi tersebut memiliki peran penting dalam merangsang produksi kolagen dalam proses penyembuhan luka.

Selain mengkonsumsi merk susu pasca operasi caesar diatas, ada beberapa makanan yang diklaim mampu mempercepat penyembuhan luka operasi caesar untuk mencukupi asupan dari nutrisi ini.

Baca Juga :  5 Rekomendasi Sepatu Roda Harga 100 Ribu Terbaik

Ikan Gabus

Meski tidak mengandung vitamin C, namun faktanya ikan gabus termasuk makanan cepat menyembukan luka caesar karena kaya akan protein dan vitamin A. Selain mengandung protein dan vitamin, ikan gabus juga diperkaya omega 3. Dimana nutrisi ini bermanfaat mengurangi stres pasca melahirkan.

Bayam

Bayam mengandung nutrisi lengkap termasuk protein, vitamin A, dan vitamin C. Dalam 100 gram bayam terdapat 3 gram protein yang bermanfaat untuk mempercepat proses penyembuhan luka, terutama luka operasi caesar. Selain itu, bayam juga diklaim dapat merangsang produksi ASI karena mengandung senyawa fitoestrogen.

Brokoli

Brokoli menyimpan banyak protein, vitamin A, dan vitamin C di dalamnya, sehingga sangat baik untuk menyembuhkan luka caesar. Selain ketiga nutrisi tersebut, sayuran hijau ini juga mengandung zat besi yang berperan penting dalam pembentukan sel darah merah. Melalui hal tersebut, darah yang hilang selama operasi caesar akan tergantikan.

Telur

Mengandung protein dan vitamin A, ternyata dengan mengkonsumsi telur sebagai sumber makanan dapat menyembuhkan luka pasca caesar. Hal ini karena di dalam 100 gram telur terkandung sekitar 12 gram protein dan 61 mcg vitamin A.

Selain itu, manfaat telur untuk menyembuhkan luka caesar juga bisa didapatkan berkat asam amino, seperti prolin dan glisin. Kedua asam amino ini dapat meningkatkan produksi kolagen dan mempercepat pembentukan jaringan kulit.

Jeruk dan Wortel

Jeruk dan wortel mengandung vitamin A dan C yang bermanfaat untuk mempercepat proses penyembuhan luka pasca operasi caesar. Dalam 100 gram jeruk dan wortel terkandung 1 gram protein. Dengan mengkonsumsi makanan ini secara rutin dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh dan memperlancar sistem pencernaan.

Artikel Menarik Lainnya : 10 Merk Susu Penyubur Kandungan Di Apotik: Kaya Nutrisi Dan Kandungan Lengkap

Akhir Kata

Merk Susu Pasca Operasi Caesar
Merk Susu Pasca Operasi Caesar

Merk susu pasca operasi caesar diatas memiliki kandungan yang tepat untuk membantu proses penyembuhan luka pasca operasi. Pilihlah susu yang sesuai dengan kebutuhan dan kondisi kesehatan kamu saat ini. Untuk mendapatkan produk yang sesuai, kamu bisa berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter atau ahli gizi untuk mendapatkan rekomendasi yang sesuai. Untuk pemulihan yang optimal, Moms juga bisa konsumsi makanan mempercepat penyembuhan luka operasi caesar diatas.

Back to top button