Ragam

10 Merk Susu Untuk Penderita Tipes Paling Aman, Mendukung Proses Pemulihan

Merk Susu Untuk Penderita Tipes telah di pasteurisasi atau telah melalui proses sterilisasi untuk membunuh bakteri potogen yang dapat membahayakan. Selain itu susu tersebut juga rendah lemak, tinggi protein, kaya nutrisi, dan bebas tambahan gula serta pemanis buatan.

Jadi tidak semua susu cocok untuk penderita tipes dan telah di sterilisasi, bahkan beberapa susu telah memiliki pemanis buatan yang akan membahayakan kesehatan pencernaan. Nah, bagi kamu yang sedang mencari susu untuk penderita tipes, temukan rekomendasi merk susu yang aman pada artikel ini.

merk susu penderita tipes paling aman

Merk Susu Untuk Penderita Tipes

Meski harus diperhatikan saat mengkonsumsinya, susu untuk penderita tipes masih sangat disarankan . Karena makanan olahan susu dapat dengan mudah dicerna oleh tubuh. Salah satu susu yang aman untuk penderita tipes adalah susu steril yang sudah dipasteurisasi.

Adapun beberapa merk susu untuk penderita tipes paling ampuh yang bisa kamu coba, berikut adalah rekomendasinya dibawah ini selengkapnya.

1. Bear Brand Steril

Bear Brand Steril
Bear Brand Steril

Bear Brand atau biasa dikenal sebagai susu beruang adalah susu sapi murni siap konsumsi yang telah mengalami proses sterilisasi tanpa penambahan bahan pengawet didalamnya. Susu murni yang terkandung di dalamnya dapat membantu menjaga kesehatan tubuh terutama bagi penderita tipes.

Susu ini mengandung nutrisi penting dalam tubuh, seperti protein, kalsium, dan vitamin (A, C, D, E) yang dapat membantu dalam proses pemulihan penderita tipes. Susu beruang melalui proses sterilisasi ini juga mampu membunuh semua jenis bakteri yang ada di dalam susu.

Proses sterilisasi dan zat yang ada di dalam susu beruang membutnya bisa membantu menetralkan racun dalam tububuh. Kandungan mineral dan zat pada susu beruang bermanfaat untuk membunuh bakteri berbahaya yang menimpulkan gejala tipes dalam tubuh.

Harga susu Bear Brand Steril yaitu sekitar Rp10.500

2. KIN Fresh Milk Susu Pasteurisasi

KIN Fresh Milk Susu Pasteurisasi
KIN Fresh Milk Susu Pasteurisasi

KIN Fresh Milk merupakan merk susu untuk penderita tipes yang menggunakan 100% susu murni dari sapi Australia. Susu pasteurisasi ini juga sangat dikenal karena kaya akan kandungan A2 protein.

Baca Juga :  16 Macam-Macam Serum Hanasui Dan Manfaatnya Lengkap Gambarnya!

Protein A2 yang ada di dalam susu KIN Fresh Milk mampu meredahkan gejala tipes yang terjadi. Bukan hanya itu saja, protein ini juga dianggap lebih mudah dicerna dan tidak rentan memicu masalah pencernaan, seperti kembung, kram perut, atau diare.

Penting untuk diketahui, pastikan menyimpan susu ini di lemari pendingin dengan suhu kurang dari 4 derajat Celcius, karena susu ini dapat bertahan hingga 21 hari setelah pemprosesan.

Harga Susu KIN Fresh Milk yaitu sekitar Rp21.000

3. Diamond Fresh Milk

Diamond Fresh Milk
Diamond Fresh Milk

Diamond Fresh Milk diproduksi oleh Diamond Food Indonesia, produk susu segar yang diolah dengan teknologi tinggi dan standar kualitas yang ketat untuk emastikan kebersihan dan kesegarannya.

Diamond Fresh Milk merupakan merk susu untuk penderita tipes yang aman karena telah dipasteurisasi untuk membunuh bakteri patogen. Susu ini mengandung nutrisi penting seperti protein, kalsium, dan vitamin D yang dapat membantu proses pemulihan tipes.

Susu ini hadir dengan rendah lemak dan tersedia dalam beberapa varian yang bisa dinikmati mulai dari susu full cream, low fat, dan skim milk.

Harga susu Diamond Fresh Milk yaitu sekitar Rp 20.500.

4. Greenfields Fresh Milk

Greenfields Fresh Milk
Greenfields Fresh Milk

Dikatakan tidak memiliki tambahan gula, susu Greenfields Fresh Milk merupakan merk susu untuk penderita tipes paling aman dan ampuh. Produk susu pasteurisasi ini dibuat menggunakan susu segar yang berasal dari peternakan nya sendiri, jadi susu asal Malang ini berani menjamin kualitas produk susunya.

Menariknya, Greenfields Fresh Milk susu pasteurisasi juga diproses tanpa menggunakan zat tambahan, hormon, ataupun antibiotik selama pemprosesan. Susu ini juga rendah lemak dan rendah karbohidrat, jadi sangat cocok untuk penderita tipes.

Harga Greenfields Fresh Milk Susu Pasteurisasi yaitu sekitar Rp28.000.

5. Tujuh Kurma

Tujuh Kurma Susu Steril
Tujuh Kurma Susu Steril

Tujuh kurma susu steril kurma, dibuat dari susu berkualitas dengan proses sterilisasi untuk memastikan kualitas susu tetap terjaga baik dan dipadukan dengan buah kurna pilihan yang bermanfaat.

Susu kurma mengandung vitamin A, asam folat, dan antioksidan yang sangat bermanfaat untuk kesehatan. Sehingga kandungan yang dimiliki buah kurma dapat menambahkan energi dan stamina ketika dimakan saat sedang lemas.

Harga susu Tujuh Kurma Susu Steril yaitu Sekitar Rp9.999.

6. Asia Panda

Asia Panda
Asia Panda

Asia Milk Asia Panda Susu Steril terbuat dari susu murni yang dihasilkan langsung dari sapi friesian holstein termaik di peternakan AsiaMilk sehingga tejaga dari tambahan hormon dan antibiotik.

Baca Juga :  9 Kelebihan dan Kekurangan Wardah Renew You Anti Aging yang Wajib Anda Ketahui

Ini merupakan merk susu untuk penderita tipes yang paling aman karena susu Asia Pand yang sudah melalui proses sterilisasi tanpa tambahan gula dan bahan pengawet buatan. Susu ini ini kaya akan nutrisi tinggi dan cocok diminum penderita tipes setiap hari.

Selain merk susu untuk penderita tipes, ternyata susu Asia Panda bermanfaat untuk menyehatkan jantung dan otot tulang, mencegah kanker, membangun otot, mengoptimalkan fungsi kerja otak, dan mendorong produksi hormon kegembiraan yang membuat tidur lebih nyenyak.

Harga Asia Panda Susu Steril yaitu sekitar Rp10.850.

7. INDOMILK Susu Steril Plain

INDOMILK Susu Steril Plain
INDOMILK Susu Steril Plain

INDOMILK Susu Steril Plain merupakan susu steril persembahan Indomilk yang hadir dalam kemasan kaleng. Susu ini cocok dikonsumsi oleh penderita tipes karena dibuat dari paduan susu segar, gula, susu skim bubuk, penstabil nabati, dan perisa sintetik.

Susu ini dikemas dalam bentuk kaleng dan telah melalui proses sterilisasi untuk memastikan kebersihannya. Merk susu untuk penderita tipes ini diklaim tidak memiliki tambahan rasa atau pemanis, sehingga cocok diminum setiap hari.

INDOMILK Susu Steril Plain sumber protein dan kalsium yang baik, serta dapat menjadi pilihan praktis dan bergizi untuk dikonsumsi jika selera makan menurun saat tipes menyerang.

Harga susu INDOMILK Susu Steril Plain yaitu sekitar Rp11.500.

8. Ultra Milk UHT Steril

Ultra Milk UHT Steril
Ultra Milk UHT Steril

Merk susu untuk penderita tipes selanjutnya adalah Ultra Milk UHT Steril. Varian susu dari merk Ultra Milk telah dipesteurisasi dengan teknologi UHT (Ultra Higt Temperature) untuk memastikan kebersihan nya, sehingga sangat cocok untuk penderita tipes.

Proses sterilisasi ini membunuh bakteri potogen yang mungkin ada dalam susu, sehingga membuatnya aman untuk dikonsumsi. Merk susu untuk penderita tipes ini mengandung protein, kalsium, lemak, karbohidrat, Vitamin D dan B12, dan fosfor.

Susu Ultra Milk UHT Steril menyediakan rasa yang bervariasi, mulai dari coklat, fullcream, strawberry, taro, karamel, dan moka. Harga susu Ultra Milk UHT Steril yaitu sekitar Rp3.600.

9. Frisian Flag Susu UHT

Frisian Flag Susu UHT
Frisian Flag Susu UHT

Frisian Flag UHT merupakan perpaduan susu UHT rendah lemak dan rasa Swiss yang paling enak dan cocok untuk penderita tipes. Frisian Flag UHT juga cocok untuk diet karena tidak menggunakan gula tambahan.

Susu UHT ini dikatakan cocok untuk penderita tipes karena diperkaya kandungan zat gizi makro (protein, karbohidrat, dan lemak) dan sumber 7 vitamin (A, D3, E, B1, B2, B3, B5, dan B12), dan sumber 8 Mineral (Kalsium, Fosfor, lodium, Magnesium, Zink, Selenium, Natrium, dan Kalium) yang tetap terasa nikmat.

Baca Juga :  10 Merk Kopi Rendah Kalori Terbaik, Cocok Untuk Diet Dan Diabetes

Merk susu untuk penderita tipes ini hadir dalam beberapa varian rasa, sehingga kamu bisa menyesuaikan dengan pilihan rasa yang diinginkan.

Harga Frisian Flag UHT yaitu sekitar Rp4.000.

10. TROPICANA SLIM Susu Low Fat

TROPICANA SLIM Susu Low Fat Vanilla
TROPICANA SLIM Susu Low Fat Vanilla

Tropicana Slim Susu Low Fat Vanilla adalah susu rendah lemak dan bebes gula tambahan, dengan beragam rasa yang lezat. Susu ini dilengkapi dengan serat pangan larut alami dari tumbuhan chicory yang dapat membantu meredahkan penyakit tipes.

Merk susu untuk penderita tipes ini diformulasikan tanpa penambahan gula, tinggi kalsium, dan memiliki kandungan lemak 0,5 gram saja per saji, jadi sangat aman jika dikonsumsi sehari-hari dengan rutin.

Susu Susu Low Fat Vanillla ini juga cocok bagi yang sedang menjalankan program diet karena kandungan yang terdapat di dalam susu tersebut. Harga Susu Low Fat Vanillla yaitu sekitar Rp 83.200.

Tips Memilih Susu Untuk Penderita Tipes

Susu untuk penderita tipes harus memenuhi krriteria tertentu untuk mendukung proses pemulihan dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Karena dengan mengkonsumsi susu yang tepat dapat membantu proses pemulihan pada penyakit, seperti tipes.

Jadi, agar tidak salah dalam mengkonsumsi susu, berikut beberapa tips memilih susu untuk penderita tipes yang wajib diperhatikan, yakni diantaranya :

  • Sudah Dipasteurisasi – Pastikan susu telah dipasteurisasi atau melalui proses sterilisasi untuk membunuh bakteri patogen yang dapat membahayakan penderita tipes.
  • Rendah Lemak – Pilih varian susu rendah lemak atau skim untuk menghindari kelebihan lemak jenuh yang akan menyebabkan kelelahan atau berat badan berlebih akibat kurang pergerakan selama proses pemulihan.
  • Tinggi Protein – Pililah susu yang tinggi protein karena dapat membantu mempercepat proses pemulihan dan memperkuat sistem kekebalan tubuh.
  • Kaya Nutrisi – Pastikan merk susu untuk penderita tipes yang dipilih mengandung nutrisi penting seperti kalsium, vitamin D, dan vitamin B12 yang mendukung kesehatan tulang, gigi, dan sistem saraf.
  • Bebas Tambahan Gula – Hindari mengkonsumsi susu yang mengandung gula berlebih atau pemanis buatan, karena dapat mempengaruhi kadar gula darah dan mengganggu proses pemulihan.

Untuk memaksimalkan hasil yang diterima, kamu juga harus menyesuaikan dengan rekomendasi dokter atau ahli gizi untuk memastikan susu yang dipilih sesuai dengan kebutuhan kesehatan yang diterima oleh tubuh.

Postingan Menarik Lainnya : 15 Merk Susu Untuk Menaikkan HB Terbaik, Cegah Anemia

Akhir Kata

Merk Susu Untuk Penderita Tipes
Merk Susu Untuk Penderita Tipes

Semua merk susu untuk penderita tipes diatas merupakan rekomendasi yang tepat untuk kamu coba karena telah di pasteurisasi atau telah melalui proses sterilisasi untuk membunuh bakteri potogen yang dapat membahayakan penderita tipes. Selain itu, hindari memilih merk susu untuk penderita tipes yang menggunakan tambahan gula, pemanis buatan, dan kadar lemak yang tinggi, untuk menghindari efek yang tidak baik di waktu yang mendatang.

Back to top button