ReviewRagamTips

6 Kelebihan Dan Kekurangan Yamaha Gear 125: Wajib Diketahui Sebelum Membeli!

Mengetahui tentang kelebihan dan kekurangan Yamaha Gear 125 merupakan langkah awal yang tidak boleh sampai dilewatkan apabila kamu berniat ingin membeli sepeda motor ini. Seperti yang kita saksikan sendiri, Yamaha Gear 125 merupakan produk kendaraan roda dua yang cukup populer dan banyak diminati saat ini.

Hal ini menjadi bahan pertimbangan bagi calon pembeli. Nah, dalam artikel ini kami akan membahas tentang kelebihan dan kekurangan Yamaha Gear 125 yang dapat anda jadikan sebagai bahan pertimbangan sebelum memutuskan untuk menariknya ke tangan anda.

Seputar tentang Yamaha Gear 125

Yamaha Gear 125
Sumber: www.yamaha-motor.co.id/ kelebihan dan kekurangan Yamaha Gear 125

Mengenali produk Yamaha Gear 125 secara mendalam merupakan hal yang tidak boleh anda lewatkan apabila anda berniat ingin membelinya. Oleh karena itu, sebelum membahas lebih lanjut tentang kelebihan dan kekurangan Yamaha Gear 125, terlebih dahulu kami akan menampilkan sejumlah informasi seputar Yamaha Gear 125.

Apa itu Yamaha Gear 125?

Yamaha Gear 125 merupakan skuter matic keluaran Yamaha yang diluncurkan pada tahun 2020 yang lalu. Motor matic yang satu ini menjadi pilihan yang cukup banyak diminati. Selain karena harganya yang cukup terjangkau, Yamaha Gear 125 juga memiliki desain yang futuristik dan juga modern.

Taukah kamu? Nama Yamaha Gear 125 ini ternyata memiliki arti filosofis. GEAR merupakan singkatan Generasi Desain Baru. 3 kata ini menjadi konsep dasar dalam pembuatan produk ini. Dengan tampilannya yang cukup mewah dan ringan, Yamaha Gear 125 cocok dijadikan sebagai partner yang mendukung aktivitas sehari-hari.

Spesifikasi Lengkap Yamaha Gear 125

Berikut ini kami tampilkan dengan lengkap spesifikasi Yamaha Gear 125. Jika kamu berniat ingin membeli varian skuter matic ini, perhatikanlah terlebih dahulu spesifikasinya berikut ini:

MESIN
Volume Silinder 124.96 cc
Daya Maksimum 7,0 kW/ 8000 rpm
Torsi Maksimum 9,5 Nm/ 5500 rpm
Sistem Starter Electric dan Kick Starter
Sistem Pelumasan Pelumasan Basah
Kapasitas Oli Mesin Assembly = 0,84L ; Berkala = 0,80L
Sistem Bahan Bakar Full Injection
Tipe Kopling Kopling Sentrifugal, Kering
Tipe Transmisi V-Belt Otomatis
Tipe Mesin Berpendingin udara, 4 langkah, SOHC
Susunan Silinder Silinder Tunggal
Diameter x Langkah 52,4 x 57,9 mm
Perbandingan Kompresi 9,5 : 1
RANGKA
Tipe Rangka Underbone
Suspensi Depan Teleskopik
Suspensi Belakang Unit Swing
Ban Depan 80/80-14M/C (43P)
Ban Belakang 100/70-14M/C (51P)
Rem Depan Rem Cakram
Rem Belakang Rem Tromol
DIMENSI
Berat Isi 96 Kg (Tipe S) ; 95 kg (tipe Standard)
Kapasitas Tangki Bensin 4,2 L
Jarak Terendah ke Tanah 135 mm
PxLxT 1870 mm x 685 mm x 1060 mm
Jarak Sumbu Roda 1260 mm
Tinggi Tempat Duduk 750 mm
KELISTRIKAN
Sistem Pengapian TCI
Battery YTZ6V (tipe S) ; YTZ4V/ GTZ4V/ NTZ4V (Tipe Standard)
Tipe Busi NGK/ CR6HSA
Baca Juga :  Kenapa Pinjaman Akulaku Hanya 300 Ribu? Ternyata Ini 4 Penyebabnya!

Variasi Yamaha Gear 125

Saat ini, ada 2 variasi Yamaha Gear 125 yaitu variasi lama dan terbaru. Varian Yamaha Gear 125 yang lama (type standard) memiliki tampilan yang tampak kurang menarik karena menggunakan warna kombinasi sehingga terlihat sedikit rame dan mencolok. Sedangkan variasi baru (type standard) dengan warnanya yang matte memperlihatkan tampilan yang lebih elegant, soft dan menarik.

Informasi mengenai variasi Yamaha Gear 125 terlengkap, silahkan perhatikan dalam tabel dibawah ini

Type Yamaha Gear 125 Varian Warna
Yamaha Gear 125 Standard
  • Dull Blue
  • Orange Green
  • Cyan Yellow
  • Black Navy
  • Red Gray
Yamaha Gear 125 S (Matte)
  • Matte Red
  • Matte Blue
  • Matte Green
  • Matte Yellow
  • Matte Gray
  • Matte Prestige Silver

Anda tentunya penasaran dengan tampilan visual kedua varian Yamaha Gear 125. Oleh karena itu, dibawah ini kami tampilkan juga gambar masing-masing varian Yamaha Gear 125. Tentukan pilihan anda setelah melihat gambar dibawah ini.

  • Yamaha Gear 125 Varian Standard
Yamaha Gear 125 Type Standard
Yamaha Gear 125 Type Standard/ kelebihan dan kekurangan Yamaha Gear 125
  • Yamaha Gear 125 Varian S (Matte)
Yamaha Gear 125 Varian Matte
Yamaha Gear 125 Varian Matte

Kelebihan dan Kekurangan Yamaha Gear 125

Nah, anda telah mengetahui sejumlah informasi terkait Yamaha Gear 125. Pada pembahasan selanjutnya, berikut ini kami akan menampilkan kelebihan dan kekurangan Yamaha Gear 125 yang dapat kamu jadikan sebagai bahan pertimbangan sebelum memutuskan untuk membeli produknya.

Kelebihan dan Kekurangan Yamaha Gear 125
Kelebihan dan Kekurangan Yamaha Gear 125
Kelebihan Yamaha Gear 125 Kekurangan Yamaha Gear 125
Memiliki 2 pengait Ukuran bagasi yang sempit
Terdapat 2 pijakan kaki Ground clearance rendah
Memiliki answer back system Tampilan body kurang inovatif
Mesin dengan performa yang lebih handal Shock depan keras
Banyak pilihan warna Bobot lebih berat
Terdapat fitur power charger Kapasitas tangki bensin kecil

Kelebihan Yamaha Gear 125

Yang pertama, mari kita mulai dari membahas kelebihannya terlebih dahulu. Yamaha Gear 125 memiliki beberapa kelebihan. Diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Memiliki 2 pengait

Kelebihannya yang pertama yaitu memiliki 2 pengait yang letaknya berada di tengah dashboard dan satunya lagi terletak di bawah jok motor. Hal ini akan sangat membantu pengguna ketika sedang membawa barang, misalnya seperti barang belanjaan dalam jumlah yang banyak.

Selain itu, pengait yang berada ditengah dashboard sudah dilengkapi juga dengan pengait, sehingga barang yang kamu gantungkan disana lebih aman dan anda pun lebih nyaman dan tenang, tidak perlu khawatir barang belanjaan anda jatuh saat sedang mengemudikan motor.

  • Terdapat 2 pijakan kaki

Memiliki 2 pijakan kaki menjadi salah satu keunikan dari Yamaha Gear 125 ini. Jadi motor matic ini didesain dengan 2 pijakan kaki yakni pijakan tinggi dan rendah. Pijakan kaki yang tinggi diperuntukkan untuk pengemudi dewasa, sedangkan pijakan kaki yang rendah dikhususkan untuk pengemudi anak-anak atau orang-orang yang berfostur badan kecil sehingga mampu untuk menapakkan kakinya di pijakan. Hal demikian dirancang untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan setiap pengendara.

  • Memiliki answer back system

Kelebihan Yamaha Gear 125 yang selanjutnya adalah memiliki fitur answer back system. Fitur ini berfungsi untuk memudahkan pengguna untuk menemukan posisi motor saat berada di parkiran yang rame. Untuk menggunakan fitur ini cukup mudah, anda hanya perlu menekan tombol pada remote, maka motor anda akan berbunyi dan lampunya otomatis akan hidup.

  • Mesin dengan performa lebih handal

Mesin menjadi salah satu bahan pertimbangan utama dalam memilih sepeda motor. Mesin dengan performa lebih handal tentu saja akan memberikan anda kenyamanan dan kepuasan dalam menggunakan motor. Yamaha Gear 125 ini sendiri memiliki performa mesin yakni 125 cc yang termasuk sebagai salah satu keunggulannya, dibandingkan dengan kompetitor lain di kelasnya yang masih terdiri dari 110cc.

  • Banyak pilihan warna

Banyaknya pilihan warna juga termasuk sebagai salah satu keunggulan dari Yamaha Gear 125 ini. Totalnya ada 11 warna pilihan yang dapat membuat kamu menjadi kebingungan untuk memilih. Kehadiran warna matte pada Yamaha Gear 125 type S yang terlihat lebih mewah dan elegant juga menjadi salah satu poin plus dari Yamaha Gear 125.

  • Terdapat fitur power charger

Kelebihan Yamaha Gear 125 yang terakhir adalah memiliki fitur power charger yang dapat anda gunakan untuk mengisi daya HP anda sambil berkendara. Hal ini akan sangat membantu, khususnya saat kamu melakukan perjalanan jauh.

Baca Juga :  Kenapa HP Realme Tiba Tiba Mati Sendiri? Berikut 7 Penyebab dan Solusinya

Kekurangan Yamaha Gear 125

Tak jarang orang merasa menyesal membeli suatu produk karena tidak mengetahui detail kekurangannya terlebih dahulu. Biar hal yang sama tidak terjadi sama kamu, maka simaklah sejumlah kekurangan dari Yamaha Gear 125 berikut ini.

  • Ukuran bagasi yang sempit

Kekurangan Yamaha yang pertama adalah ukuran bagasinya yang masih tergolong kecil, diperkirakan hanya mampu memuat sekitar 10 liter. Ukuran bagasi merupakan salah satu hal yang wajib dipertimbangkan, agar terbantu untuk menyimpan berbagai benda seperti mantel hujan, dan barang-barang lainnya. Ukuran yang sedemikian akan membuat kamu terbatas untuk menyimpan berbagai item didalam jok bagasi, sehingga jika bepergian dengan bawaan yang lumayan banyak harus menggunakan tas ransel tambahan.

  • Ground clearance rendah

Seperti yang telah kami tampilkan sebelumnya pada spesifikasi Yamaha Gear 125, ground clearance atau jarak terendah ke tanah adalah 135mm. Angka ini tergolong rendah jika dibandingkan dengan ground clearance kompetitor lainnya yang lebih tinggi dalam tingkatan kelas yang sama.

  • Tampilan body kurang inovatif

Kekurangan Yamaha Gear 125 yang berikutnya adalah tampilannya yang tampak jadul (kurang update) karena sekilas terlihat mirip dengan MIO M3 keluaran Yamaha pada tahun 2014 yang silam. Padahal Yamaha Gear 125 merupakan produk terbaru Yamaha keluaran tahun 2020.

  • Shock depan keras

Selanjutnya, shock depannya yang keras juga menjadi salah satu kekurangan dari Yamaha Gear 125. Sehingga ketika kamu mengendarainya di jalan yang rusak atau bergelombang maka akan sangat terasa sekali. Hal ini menciptakan kekurang nyamanan pengguna saat mengemudi.

  • Bobot lebih berat

Kekurangan Yamaha Gear 125 yang berikutnya yaitu bobotnya yang lebih berat. Yamaha Gear 125 memiliki bobot yang lebih berat dibandingkan dengan kompetitor lainnya pada kelas entry level. Yamaha Gear 125 memiliki bobot dengan berat 94-95Kg, sedangkan kompetitor lain hanya memiliki berat dari 89-90Kg.

  • Kapasitas tangki bensin

Terakhir, kapasitas tangki bensinnya yang cukup kecil yakni hanya 4,2L juga termasuk sebagai salah satu kekurangan dari Yamaha Gear 125 ini. Hal ini akan membuat pemilik menjadi lebih sering melakukan isi ulang bahan bakar.

Baca Juga :  Lebih Murah Shopee atau Tokopedia? Ini Kelebihan Tokopedia Dibanding Shopee

Harga Yamaha Gear 125

Dengan mengetahui beberapa kelebihan dan kekurangan Yamaha Gear 125, anda tentunya terbantu terbantu untuk mengambil keputusan terkait niat anda yang ingin membeli varian motor matic yang satu ini. Nah, jika setelah mengetahui kelebihan dan kekurangan Yamaha Gear 125, anda tertarik ingin membelinya, maka perhatikanlah kisaran harga Yamaha Gear 125 dibawah ini.

Type Yamaha Gear 125 Harga
Yamaha Gear 125 Standard Rp18.205.000
Yamaha Gear 125 S (Matte) Rp18.920.000

FAQ Seputar Yamaha Gear 125

Untuk memperdalam pengenalan kamu terhadap Yamaha Gear 125, maka selain menampilkan kelebihan dan kekurangan Yamaha Gear 125, kami juga akan membagikan informasi lainnya terkait dengan Yamaha Gear 125 dalam bentuk tanya jawab.

Yamaha Gear 125 cocoknya pakai bensin apa?

Disesuaikan dengan perbandingan kompresi mesinnya, skuter matic Yamaha Gear 125 lebih cocok menggunakan bensin jenis pertalite. untuk memastikan kualitas dan performa mesin tetap terjaga, pakailah jenis bahan bakar yang dianjurkan.

Berapa km per liter Yamaha Gear 125?

Sebelum memutuskan untuk membeli Yamaha Gear 125, mengetahui dengan jelas tentang komsumsi bahan bakarnya merupakan hal yang tidak boleh sampai diabaikan. Namun anda tidak perlu khawatir, karena Yamaha Gear 125 dengan menggunakan 1 liter bensin, mampu menempuh jarak hingga 45 km.

Apakah Yamaha Gear 125 irit?

Dengan kemampuannya yang dapat menempuh jarak hingga 45 km per 1 liter bensin, maka Yamaha Gear 125 terbilang cukup irit untuk digunakan sehari-hari.

Berapa kecepatan Yamaha Gear 125?

Mengenai kecepatannya, Yamaha Gear 125 mampu menempuh jarak 104 km/ jam. Dengan demikian, motor Yamaha Gear 125 sangat mendukung digunakan untuk perjalanan jauh.

Ada berapa warna Yamaha Gear 125?

Yamaha Gear 125 dibagi menjadi atas 2 varian yaitu varian S (matte) dan varian standard. Varian S (matte) memiliki 6 warna yaitu, Green, Yellow, Red, Blue, Gray, dan Prestige Silver. Sedangkan varian standard terdiri dari 5 jenis warna yaitu dull blue, orange green, black navy, cyan yellow, dan red gray.

Akhir Kata

Kelebihan Dan Kekurangan Yamaha Gear 125
Kelebihan Dan Kekurangan Yamaha Gear 125

Guna menghindari timbulnya rasa penyesalan ketika sudah membeli Yamaha Gear 125, maka penting bagi setiap calon pembeli untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan Yamaha Gear 125 terlebih dahulu sebelum melangkahkan kaki kepusat penjualan resmi motor Yamaha. Itulah sejumlah kelebihan dan kekurangan Yamaha Gear 125 yang dapat kami bagikan dalam artikel ini. Semoga beberapa kelebihan dan kekurangan Yamaha Gear 125 yang telah kami jelaskan dapat membantu kamu untuk mengambil keputusan terbaik!

Demikian yang dapat kami bagikan, jangan ragu untuk menghubungi www.yamaha-motor jika anda ingin mengetahui informasi yang lebih lengkap terkait Yamaha Gear 125.

Back to top button