Ragam

30+ Rekomendasi Nama WiFi yang Susah Ditebak Serta Cara Membuatnya

Membuat nama WiFi yang susah ditebak orang lain, memang menjadi salah satu hal terpenting yang harus dilakukan oleh para pemilik WiFi agar terhindar dari berbagai kejahatan cyber yang merugikan.

Namun yang menjadi pertanyaan disini adalah, tahukah Anda bagaimana cara membuat nama WiFi yang sulit di retas oleh orang lain dan apa sajakah contohnya?  Untuk menjawab rasa penasaran Anda akan tips dalam membuat nama WiFi yang kuat dan susah ditebak orang lain, maka bisa menyimak penjelasan lengkapnya di artikel berikut.

Bagaimana Tips Membuat Nama WiFi yang Susah Ditebak Orang Lain?

Bagaimana Tips Membuat Nama WiFi yang Susah Ditebak Orang Lain?
Bagaimana Tips Membuat Nama WiFi yang Susah Ditebak Orang Lain?

Hampir sebagian besar pemilik jaringan WiFi di rumah-rumah, sering kali mengeluhkan adanya peretasan password WiFi yang di bobol oleh orang lain untuk kepentingan individu.

Jika Anda sendiri juga sering kali mengalami kondisi seperti ini, maka sudah saatnya bagi Anda untuk menerapkan tips membuat nama WiFi yang susah ditebak orang lain.

Dengan menggunakan password WiFi yang kuat, aman dan sulit ditebak orang lain, maka koneksi internet yang Anda miliki tidak akan digunakan oleh sembarang orang.

Pasalnya ketika WiFi sudah digunakan oleh banyak perangkat yang tidak Anda ketahui, dipastikan koneksi internet yang dimiliki akan berjalan dengan lambat.

Tentu saja, ini akan menjadikan aktivitas Anda yang menggunakan koneksi internet WiFi menjadi terganggu dan tidak berjalan normal seperti biasanya.

Sebelum Anda mengetahui tips membuat nama WiFi yang susah ditebak orang lain, sebaiknya Anda kenali lebih dulu beberapa perbedaan di antara password WiFi yang sulit ditebak orang lain dan password WiFi yang mudah ditebak orang lain di bawah ini.

Baca Juga: Daftar Harga Memperbaiki Layar HP Lepas di Service Center Terbaru 2024

Password WiFi yang Susah Ditebak Orang Lain Password WiFi yang Mudah Ditebak Orang Lain
Biasanya mengandung kombinasi karakter secara acak & kompleks, dan di dalamnya memuat huruf besar & kecil, angka maupun simbol. Menggunakan kata-kata umum yang gampang ditebak, seperti nama, tanggal lahir dan nama peliharaan.
Panjang password WiFi terbilang cukup panjang, biasanya minimal sebanyak 8 karakter. Pembuatan password WiFi cenderung lebih pendek, dan biasanya terdiri dari beberapa huruf dan angka saja.
Biasanya tidak menggunakan informasi pribadi yang gampang ditebak orang lain, seperti misalnya menggunakan nama ataupun tanggal lahir. Menggunakan kombinasi karakter yang sangat umum, seperti misalnya angka 123456 dan lain sebagainya.
Menghindari kata-kata umum atau frasa yang gampang ditebak orang lain. Password WiFi yang mudah ditebak, biasanya tidak rutin diganti sehingga rentan mengalami kebobolan.
Penggunaan nama WiFi yang sulit ditebak orang lain, biasanya akan rutin diganti secara berkala demi menunjang keamanan penggunaan. Biasanya menggunakan password default yang diberikan oleh produsen perangkat WiFi.
Memiliki tingkat ke acakan yang terbilang tinggi, sehingga menjadikan orang lain sulit menebak meskipun dengan metode serangan brute force sekalipun. Tidak menggunakan enkripsi yang kuat, sehingga password akan rentan mengalami serangan pembobolan oleh orang lain.
Menggunakan kombinasi karakter yang unik di setiap jaringan WiFi yang berbeda-beda.
Menghindari penggunaan pola yang gampang ditebak, sebagai contoh urutan angka atau huruf di keyboard.
Tidak menggunakan password default yang umum diberikan produsen perangkat WiFi.
Memanfaatkan penggunaan enkripsi yang kuat, agar password yang dikirimkan lewat jaringan lebih aman dan terlindungi dengan baik.
Baca Juga :  10 Model Rambut Untuk Wajah Lonjong Dan Kurus Wanita, Dijamin Cantik dan Elegan

Jika Anda sudah mengetahui beberapa perbedaan dalam pembuatan password nama WiFi di atas, maka kini perlu tahu cara membuat nama WiFi yang susah ditebak orang lain dan kuat. Beberapa tips yang perlu Anda lakukan, bisa Anda simak di penjelasan berikut ini.

1. Hindari Menggunakan Informasi Pribadi

Tahukah Anda, bahwa menggunakan informasi pribadi menjadi password WiFi merupakan cara yang sebaiknya dihindari oleh para pemilik jaringan WiFi.

Beberapa informasi pribadi yang tidak boleh dibuat disini, antara lain seperti nama, tanggal lahir, bulan dan tahun lahir.

Hal ini bukan tanpa alasan dilakukan, yakni karena kata sandi dengan menggunakan informasi pribadi akan jauh lebih mudah ditebak oleh orang lain.

Oleh karena itulah dalam pembuatan nama WiFi yang susah ditebak orang lain, sebaiknya Anda menggunakan nama lain yang unik. Baik itu berupa nama makanan favorit, negara atau kota yang ingin dikunjungi dan lain sebagainya.

2. Gunakan Objek-objek Favorit

Untuk meminimalisir terjadinya peretasan nama WiFi oleh orang lain, Anda bisa menggunakan berbagai objek favorit dalam pembuatan password tersebut. Penggunaan objek-objek favorit satu ini, dikatakan sangat menguntungkan bagi para pemilik WiFi.

Dikarenakan selain gampang diingat oleh pemilik WiFi, penggunaan objek-objek favorit untuk pembuatan nama WiFi juga tidak gampang ditebak oleh orang lain.

Dalam kaitannya dengan pembuatan nama WiFi yang susah ditebak orang lain, Anda disini bisa menggunakan objek-objek favorit yang diinginkan. Baik itu berupa nama kota, makanan, minuman, nama lagu dan lain-lain.

3. Menggunakan Nama-nama yang Unik

Tips cara membuat nama WiFi yang susah ditebak orang lain yang bisa Anda lakukan, yakni dengan menggunakan nama-nama yang unik.

Baca Juga :  6 Cara Mendapatkan Emoji Centang Biru Copy Paste: TikTok, Instagram, Facebook, Twitter

Untuk membuat password WiFi dengan nama yang unik, disini Anda perlu mencari suatu nama yang kira-kira unik dan susah ditebak oleh orang lain.

Namun pastikan juga, bahwa pembuatan kata sandi WiFi dengan nama unik disini juga lebih gampang diingat oleh Anda nantinya.

Jika Anda menginginkan membuat nama WiFi dengan nama-nama yang unik, maka sebaiknya bisa mencari referensi di berbagai sumber di internet.

Atau jika ingin lebih mudah, disini Anda bisa menggunakan nama dari kepala sekolah saat zaman SMP dulu, nama tukang bakso yang sering berjualan di tempat tinggal Anda dan nama unik lainnya.

4. Menggunakan Kombinasi Karakter

Seperti yang sudah Anda lihat pada tabel sebelumnya, bahwa pada nama WiFi yang susah ditebak orang lain biasanya akan menggunakan kombinasi karakter tertentu.

Yang mana di dalamnya, biasanya terdiri dari gabungan huruf besar, huruf kecil, angka maupun simbol. Dalam hal ini, Anda juga bisa meletakkan urutan karakter secara acak agar password yang dibuat sulit ditebak orang lain.

Bisa kita ambil contoh disini, Anda bisa menggunakan kombinasi karakter password WiFi seperti “q677LovSelf3r@has1A”.

Dengan susunan karakter yang rumit seperti ini, dijamin nama WiFi yang Anda gunakan akan lebih sulit untuk di bobol oleh orang lain.

5. Gunakan Akronim

Tips pembuatan nama WiFi yang susah ditebak orang lain yang bisa Anda lakukan selanjutnya, yakni dengan menggunakan akronim (singkatan).

Untuk membuat nama WiFi dengan menggunakan akronim, Anda bisa berkreasi dengan menggunakan nama-nama lain.

Seperti misalnya disini, Anda bisa menggunakan gabungan dari nama anggota keluarga yang terdiri dari Ikbal, Kania, Ardi, Wanda dan Nadia.

Nantinya, Anda bisa menyingkat nama-nama anggota keluarga tersebut menjadi Ikan Arwana untuk digunakan dalam pembuatan kata sandi WiFi.

Agar kata sandi WiFi lebih kuat dan tidak mudah di retas orang lain, maka Anda bisa mengkombinasikan dengan angka maupun simbol lain.

6. Buat Password WiFi yang Panjang

Tidak banyak orang yang tahu, bahwa pembuatan nama WiFi yang pendek ternyata lebih berisiko terkena pembobolan oleh pihak lain.

Oleh sebab itulah, solusi paling tepat dalam membuat nama WiFi yang susah ditebak orang lain, yakni dengan membuat password WiFi yang panjang.

Baca Juga :  12 Contoh Kerajinan Tangan Dari Sedotan Mudah Ditiru, Cocok Untuk Pemula

Apabila semakin panjang password WiFi yang dibuat, maka risiko pembobolan WiFi Anda oleh orang lain akan semakin kecil.

Terlebih jika pembobol menggunakan perangkat tertentu untuk membobol password WiFi Anda, kecil kemungkinan akan berhasil.

Hal ini dikarenakan, pembuatan password WiFi yang panjang akan sulit untuk dilacak oleh pihak pembobol tersebut.

7. Rutin Mengganti Nama Password WiFi

Adapun tips penting lain dalam pembuatan nama WiFi yang susah ditebak orang lain, yakni dengan mengganti nama password WiFi secara rutin.

Tujuan dari penggantian nama password WiFi ini, tentu bukan tanpa alasan dilakukan karena faktor keamanan. Dimana ketika Anda rutin mengganti kata sandi WiFi yang dimiliki, risiko pembobolan bisa di minimalisir dengan baik.

Meski demikian, ada baiknya bagi Anda untuk menggunakan kata sandi baru setelah menerima perangkat WiFi tersebut nantinya. Dengan menerapkan cara ini, maka Anda akan memperoleh jaminan keamanan yang lebih tinggi nantinya.

Contoh Nama Password WiFi yang Susah Ditebak Orang Lain

Contoh Nama Password WiFi yang Susah Ditebak Orang Lain
Contoh Nama Password WiFi yang Susah Ditebak Orang Lain

Setelah tadi kita sudah membahas mengenai cara membuat nama WiFi yang susah ditebak orang lain, maka selanjutnya Anda bisa melihat beberapa contoh nama password WiFi yang bisa digunakan.

Dalam hal ini, Anda bisa memilih sendiri mana kira-kira password WiFi yang ingin digunakan agar tidak mudah ditebak orang lain.

1. Nama WiFi Bahasa Jawa

Contoh nama WiFi yang bisa Anda jadikan bahan pertimbangan, yakni ada WiFi Bahasa Jawa. Yang mana, kata-kata Bahasa Jawa biasanya memiliki logat yang panjang dan unik.

Adapun beberapa contoh nama WiFi Bahasa Jawa yang bisa Anda gunakan, di antaranya sebagai berikut :

  • Jenengmu Sopo
  • Ndang Mulih
  • Jaringane Gek Lemot
  • Sedino Sepuluhewu Gelem Ra
  • Ora Modal Babar Blas
  • Ra Nduwe Kuota Bos

 2. Nama WiFi yang Keren dan Aesthetic

Apabila Anda menyukai kata-kata aesthetic dalam membuat nama WiFi yang sulit ditebak orang lain, maka bisa mencoba menggunakan nama WiFi keren dan aesthetic satu ini.

Di bawah ini ada beberapa contoh nama WiFi yang terbilang keren dan aesthetic untuk dijadikan bahan pertimbangan bagi Anda.

  • Kenangan Indah yang Tak Terlupakan
  • Tulisan Pena Hidup
  • Cakrawala Biru Nan Abadi
  • Antara Benci dan Cinta
  • Single Woles Anti Galau
  • Pejuang Rupiah Tanpa Lelah

3. Nama WiFi Bahasa Inggris

Selain kedua pilihan di atas, Anda juga bisa membuat nama WiFi unik dengan kata-kata Bahasa Inggris agar terlihat lebih keren.

Kendati demikian, pastikan Anda mengerti arti dari kata-kata Bahasa Inggris dalam membuat nama WiFi tersebut. Beberapa contoh pilihan nama WiFi Bahasa Inggris yang bisa digunakan, antara lain sebagai berikut :

  • Are You Crazy
  • I Love You Very Much
  • Let’s Play Together
  • I Proud Of You
  • Happy Weekend Friends
  • Good Luck Guys
Nama WiFi yang Susah Ditebak
Nama WiFi yang Susah Ditebak

Itulah tadi beberapa tips dan trik dalam pembuatan nama WiFi yang susah ditebak orang lain, yang mana bisa Anda praktik kan sendiri sekarang juga. Dengan menggunakan cara tersebut, maka password WiFi Anda dijamin akan sulit di bobol oleh orang lain.

Kontributor Mocipay

Tulisan Dari Kiriman Pengguna. Tidak Mewakili Pandangan Dari Redaksi Mocipay
Back to top button