Tutorial

3 Cara Mencari Tempat Pemancingan Terdekat dari Lokasi Saya

Memiliki hobi memancing, akan tetapi masih bingung dalam mencari tempat pemancingan terdekat dari lokasi saya untuk mendapatkan tangkapan ikan yang banyak? Tenang, Anda di rumah sudah berada di artikel yang tepat, dikarenakan disini akan kita bahas secara lengkap mengenai beberapa tips mencari lokasi pemancingan dan rekomendasi pemancingan terdekat dari lokasi Anda. Dengan mengetahui informasi satu ini, maka Anda bisa langsung menuju ke tempat pemancingan yang direkomendasikan sesuai dengan keinginan.

Bagaimana Tips Mencari Tempat Pemancingan Terdekat dari Lokasi Saya?

Tips Mencari Tempat Pemancingan Terdekat dari Lokasi Saya
Tips Mencari Tempat Pemancingan Terdekat dari Lokasi Saya

Khusus bagi orang-orang yang memiliki hobi memancing ikan, pastinya akan selalu  membutuhkan informasi mengenai tempat pemancingan terdekat dari lokasi saya. Ya hal ini wajar, dikarenakan pemancingan terdekat sendiri umumnya merupakan sebuah tempat khusus yang menyediakan kolam bagi para pemancing untuk memperoleh banyak tangkapan ikan di dalamnya.

Kendati demikian, seseorang yang mengunjungi tempat pemancingan biasanya bukan hanya sekadar untuk memperoleh ikan saja, akan tetapi juga bisa dijadikan sebagai aktivitas untuk menghilangkan penat dan stress. Hal ini dikarenakan, tidak sedikit dari orang-orang yang mengklaim bahwa aktivitas memancing ikan bisa memberikan banyak sekali manfaat di dalamnya.

Entah itu dari mulai menghilangkan stress & kecemasan, meningkatkan fokus & kesabaran, dan berbagai manfaat penting lainnya. Apabila Anda baru saja menyelesaikan pekerjaan kantor yang melelahkan dan membutuhkan refreshing terbaik, maka tidak ada salahnya untuk memancing di tempat pemancingan ikan terdekat.

Namun sebelum Anda mengetahui tips mencari pemancingan terdekat dari lokasi saya dan rekomendasi nya, maka sebaiknya perlu mengenal terlebih dahulu jenis-jenis kolam pemancingan yang ada di Indonesia. Dengan demikian, maka Anda nantinya bisa menentukan kira-kira mana jenis tempat pemancingan yang diinginkan untuk mendapatkan ikan.

Jenis-jenis Kolam Pemancingan Ikan Penjelasan
Kolam Pemancingan Harian Tempat pemancingan khusus, yang mana pihak pemancing harus membayar harga lapak (untuk menyewa lapak dan ikan) dan kemudian baru bisa memancing ikan. Untuk harga yang ditawarkan, biasanya berkisar antara Rp 15 ribu sampai Rp 25 ribu.
Kolam Pemancingan Kiloan Tempat pemancingan ikan dengan menggunakan sistem menimbang hasil tangkapan yang diperoleh, dan pemancing member harga sesuai ikan perolehannya. Harga yang ditawarkan, biasanya bergantung dengan jenis ikan yang ditangkap.
Kolam Pemancingan Borongan Tempat pemancingan ikan, yang mana pihak pemancing akan menawar isi empang yang dimiliki petani budidaya, dan kemudian memancing ikan setelah terjadi kesepakatan harga.
Kolam Pemancingan Lomba Tempat pemancingan ikan, yang mana pihak pemancing akan mengeluarkan ketangguhan nya dengan pengetahuan dan pengalamannya dengan pemancing lain. Biasanya, harga tiket pemancingan ikan lomba ini yakni berkisar antara Rp 50 ribu sampai Rp 100 ribu.
Kolam Pemancingan Galatama Tempat pemancingan ikan khusus, dimana pihak pemancing akan mengasah kemampuan dan keterampilan yang dimiliki dalam memancing ikan. Hasil tangkapan ikan yang diperoleh, biasanya tidak boleh dibawa pulang seperti tempat pemancingan lainnya. Adapun untuk harga tempat pemancingan galatama, yakni Rp 150 ribu.
Baca Juga :  Pasti Bisa! Begini Cara Mengatur Uang 200 Ribu Seminggu

Terlepas dari penjelasan mengenai jenis-jenis kolam pemancingan ikan di atas, Anda sendiri tentunya butuh informasi mengenai pemancingan terdekat dari lokasi saya, bukan? Sebelum mengetahui mana saja rekomendasi tempat pemancingan terdekat, sebaiknya Anda kenali dulu beberapa tips mencari tempat pemancingan ikan yang tepat di bawah ini.

1. Mencari Tempat Pemancingan Terdekat dari Lokasi Saya Via Google

Mencari Tempat Pemancingan Terdekat dari Lokasi Saya Via Google
Mencari Tempat Pemancingan Terdekat dari Lokasi Saya Via Google

Salah satu tips cara mencari tempat pemancingan terdekat dari lokasi saya yang pertama, bisa Anda lakukan dengan menggunakan bantuan layanan Google Search. Dalam hal ini, Anda nantinya hanya perlu memasukkan kata kunci “Tempat Pemancingan Terdekat” saja di kolom pencarian yang disediakan.

Setelah itu, mesin pencari Google nantinya akan menampilkan hasil pencarian berupa nama-nama tempat pemancingan ikan di sekitar lokasi Anda saat ini. Apabila dari penjelasan tersebut Anda merasa kurang jelas, maka tidak perlu khawatir.

Dikarenakan, disini akan dijelaskan mengenai langkah-langkah mencari tempat pemancingan terdekat melalui Google Search dengan mudah berikut ini.

  • Langkah pertama, silahkan Anda membuka aplikasi browser Google Chrome di perangkat ponsel yang Anda miliki.
  • Setelah itu, silahkan Anda ketikkan saja kata kunci “Tempat Pemancingan Terdekat” di kolom pencarian yang disediakan.
  • Jika sudah, maka Anda tinggal klik saja opsi “Search” dan tekan “Enter”.
  • Nantinya, Anda akan melihat tampilan layar yang berisikan daftar nama-nama pemancingan terdekat di hasil pencarian.
  • Kemudian, Anda hanya perlu memilih salah satu nama tempat pemancingan yang ingin dikunjungi tersebut.
  • Silahkan Anda melihat alamat, jam buka dan nomor telepon tempat pemancingan ikan jika tersedia.
  • Selanjutnya, Anda tinggal menghubungi saja nomor telepon yang tersedia untuk menanyakan informasi tertentu, seperti misalnya mengenai jenis ikan yang tersedia.
  • Terakhir, Anda tinggal kunjungi saja lokasi tempat pemancingan terdekat sesuai alamat yang sudah Anda dapatkan.
Baca Juga :  Techyhit Com: 8 Fitur Menarik Situs Penambah Followers

2. Mencari Tempat Pemancingan Terdekat dari Lokasi Saya Via Google Maps

Mencari Tempat Pemancingan Terdekat dari Lokasi Saya Via Google Maps
Mencari Tempat Pemancingan Terdekat dari Lokasi Saya Via Google Maps

Selain menggunakan layanan Google Search, Anda juga bisa mencari tempat pemancingan terdekat dari lokasi saya dengan menggunakan bantuan Google Maps. Meskipun Google Maps masih satu layanan dengan Google, akan tetapi fitur aplikasi ini menawarkan kelebihan bagi pengguna. Dimana untuk kelebihan yang ditawarkan di Google Maps satu ini, yakni mampu menunjukkan titik lokasi dan jarak tempuh menuju ke suatu tempat yang ingin Anda kunjungi.

Sehingga jika Anda ingin mencari tempat pemancingan ikan terdekat melalui Google Maps, maka bisa langsung melihat titik lokasi, jarak tempuh dan estimasi waktu yang dibutuhkan untuk sampai ke lokasi pemancingan tersebut. Agar Anda lebih paham, maka bisa Anda lakukan beberapa langkah-langkah seperti berikut ini.

  • Langkah pertama, silahkan Anda buka aplikasi Google Maps yang terpasang di perangkat ponsel Anda.
  • Apabila aplikasi sudah terbuka, maka Anda hanya perlu mengklik bagian kolom pencarian di Google Maps saja.
  • Setelah itu, Anda silahkan ketik “Pemancingan Terdekat” atau “Tempat Pemancingan Terdekat”.
  • Kemudian, Anda hanya perlu mengklik saja opsi “Search” dan tekan “Enter”.
  • Selanjutnya, Google Maps akan langsung menampilkan daftar nama-nama tempat pemancingan ikan yang dekat dengan lokasi Anda.
  • Anda nantinya hanya perlu memilih salah satu tempat pemancingan ikan yang ingin dikunjungi.
  • Jika sudah, maka tinggal klik saja bagian “Directions” untuk melihat rute menuju ke lokasi tempat pemancingan ikan tersebut.
  • Nantinya, Anda tinggal mengunjungi saja tempat pemancingan ikan terdekat sesuai dengan petunjuk dari Google Maps.

3. Bertanya ke Warga Sekitar

Selain menggunakan kedua cara di atas, Anda bisa mencari lokasi tempat pemancingan terdekat dari lokasi saya dengan mudah, yakni melalui informasi dari warga sekitar. Menanyakan informasi tempat pemancingan ikan ke warga sekitar, umumnya jauh lebih lengkap dibandingkan dengan mencari informasi secara online.

Pasalnya ketika Anda mencari informasi tempat pemancingan secara online, biasanya hanya memuat informasi seputar alamat, jam operasional dan nomor telepon saja. Jauh berbeda ketika Anda menanyakan pemancingan terdekat dari lokasi saya melalui warga sekitar, yang mana informasi yang didapatkan akan jauh lebih lengkap.

Dalam hal ini, Anda nantinya akan mengetahui informasi mengenai jenis alat pancing yang harus dibawa, biaya sewa yang harus dikeluarkan, jenis ikan yang tersedia dan lain sebagainya. Meski demikian, pastikan Anda bertanya ke orang yang memang sudah memiliki pengalaman memancing ikan di tempat tersebut, agar nantinya mendapatkan informasi lebih detail.

Baca Juga :  5 Cara Mendapatkan Kuota Gratis AXIS Tanpa Pulsa 2024

Baca Juga: 5 Cara Melihat Penghasilan Snack Video

Rekomendasi Tempat Pemancingan Terdekat di Berbagai Kota

Setelah Anda mengetahui cara mencari lokasi tempat pemancingan terdekat dari lokasi saya di atas, maka selanjutnya Anda bisa menemukan beberapa rekomendasi tempat pemancingan di berbagai kota. Di bawah ini, akan kita berikan informasi mengenai beberapa rekomendasi tempat pemancingan ikan terdekat di Semarang, Jakarta dan Bandung yang bisa Anda jadikan sebagai bahan pertimbangan.

  • Tempat Pemancingan di Semarang, Tirta Nusantara

Tempat Pemancingan di Semarang, Tirta Nusantara
Tempat Pemancingan di Semarang, Tirta Nusantara

Apabila Anda bertempat tinggal di Semarang, maka salah satu tempat pemancingan ikan terdekat yang bisa Anda kunjungi, yakni di Tirta Nusantara. Yang mana, tempat pemancingan satu ini beralamatkan di Jalan Ngabean Nomor 104 – 106 Cangkiran, Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Di tempat pemancingan ini, Anda akan menemukan banyak sekali fasilitas menarik selain toilet, Mushola dan area parkir luas, sehingga akan menunjang kenyamanan pengunjung. Sebagai informasi, Tirta Nusantara menawarkan tempat pemancingan ikan dengan restoran yang nyaman dan objek wisata yang menarik bagi para pengunjung.

Selain itu, ada juga beberapa objek wisata menarik yang cocok untuk dijadikan pilihan ketika menghabiskan waktu liburan bersama keluarga. Khusus untuk tempat pemancingan nya sendiri, pihak pengelola membangun petak tempat memancing yang teduh di bibir kolam agar para pemancing bisa memancing dengan tenang dan nyaman.

  • Tempat Pemancingan di Jakarta, Liung Sanim

Tempat Pemancingan di Jakarta, Liung Sanim
Tempat Pemancingan di Jakarta, Liung Sanim

Beralih ke Jakarta, Anda bisa mendatangi tempat pemancingan ikan terdekat di Liung Sanim. Menurut informasi yang beredar, Liung Sanim ini sering kali dijadikan sebagai tempat perlombaan memancing, sehingga menjadikannya sangat dikenal luas oleh kalangan masyarakat.

Di samping itu, Liung Sanim juga sering kali dijadikan sebagai tempat berkumpul nya para komunitas pemancing dari berbagai daerah. Adapun dalam hal ini, pihak pengelola juga turut menyediakan beberapa kolam yang dibedakan antara pemancing biasa dan pemancing yang sudah mengikuti perlombaan.

Menawarkan tempat pemancingan yang nyaman dengan dikelilingi oleh rerumputan hijau, menjadikan Liung Sanim menjadi spot pemancingan ikan yang pas untuk Anda yang ingin beristirahat sejenak dari stress dan penat ketika hari weekend.

  • Tempat Pemancingan di Bandung, Saung Wargi

Rekomendasi tempat pemancingan terdekat di daerah Bandung, bisa Anda temukan di Saung Wargi. Seperti namanya, tempat pemancingan ini menawarkan saung-saung seperti tempat makan Sunda untuk memancing ikan. Keberadaan saung satu ini, tentunya akan membuat Anda tidak akan lagi merasa kepanasan ataupun kehujanan lagi ketika memancing, sehingga akan merasa betah berada disana.

Ketika memancing di Saung Wargi, Anda juga akan menemukan banyak sekali pilihan jenis ikan seperti halnya ikan mujair, ikan bawal, ikan gurame dan ikan mas. Adapun ikan hasil tangkapan Anda, nantinya bisa dibawa pulang atau diolah untuk makan siang.

Cara Mencari Tempat Pemancingan Terdekat dari Lokasi Saya
Cara Mencari Tempat Pemancingan Terdekat dari Lokasi Saya

Jadi, itulah tadi beberapa tips cara mencari tempat pemancingan terdekat dari lokasi saya dan beberapa rekomendasinya untuk Anda jadikan bahan pertimbangan.

Kontributor Mocipay

Tulisan Dari Kiriman Pengguna. Tidak Mewakili Pandangan Dari Redaksi Mocipay
Back to top button