Ragam

10 Rekomendasi Merk Lem Sepatu Yang Bagus dan Tahan Lama Terbaru 2024

Punya sepatu atau sendal yang sudah rusak, namun masih sayang untuk dibuang? Coba deh gunakan rekomendasi merk Lem Sepatu Yang Bagus dan tahan lama dengan harga yang terjangkau yang akan diulas secara lengkap disini.

Pasalnya ketika memiliki sepatu atau sendal kesayangan, pastinya sangat dijaga agar tidak cepat rusak dan tetap awet. Karena biasanya sepatu atau sendal kesayanganmu tersebut dibeli dengan harga yang cukup mahal bukan? Terlebih lagi jika barang tersebut memiliki kenangan tersendiri.

Namun, apa jadinya jika sepatu kamu tiba-tiba rusak seperti pada bagian outsole (telapak kaki bawah), bolong atau ada bagian sepatu yang sobek ataupun lepas? Untuk permasalahan yang seperti pasti biasanya kamu langsung membawanya ke tempat reparasi sepatu atau menggantinya dengan baru.

Namun, jika kerusakannya tidak terlalu parah, kamu bisa memperbaikinya dirumah dengan menggunakan merk lem sepatu yang bagus. Karena selain praktis, tentunya tidak perlu keluar rumah dan lebih menghemat budget pengeluaran kamu.

Nah. berikut ini Team Mocipay rekomendasi kan merk Lem Sepatu Yang Bagus dan tahan lama dengan harga yang terjangkau untuk mengembalikan sepatu kamu agar dapat berfungsi seperti sebelumnya.

Merk Lem Sepatu Yang Bagus

Rekomendasi Merk Lem Sepatu Yang Bagus

Rekomendasi Merk Lem Sepatu Yang Bagus
Rekomendasi Merk Lem Sepatu Yang Bagus

Dirangkum dari beberapa sumber terpercaya, berikut rekomendasi merk Lem Sepatu Yang Bagus dan tahan lama dengan harga yang terjangkau yang bisa kamu coba. Simak diantaranya!

Castol Contact Adhesive

Rekomendasi Merk Lem Sepatu Yang Bagus dan Tahan Lama
Lem Sepatu Castol Contact Adhesive

Rekomendasi merk Lem Sepatu Yang Bagus dan tahan lama di urutan pertama yaitu Castol Contact Adhesive. Lem ini sudah cukup terkenal sejak berpuluh-puluh tahun karena kemampuan perekat nya yang sangat kuat.

Kelebihan dari lem sepatu Castol Contact Adhesive ini ialah tidak mudah kering setelah dibuka, asalkan ditutup rapat. Tekstur nya seperti Gel, membuatnya tidak mudah tumpah atau menetes.

Bukan hanya sepatu saja, lem Castol Contact Adhesive juga dapat merekatkan barang-barang yang sudah sobek atau rusak lainnya seperti karpet lantai, perabotan, tas, mainan, kerajinan dan masih banyak lagi.

Baca Juga :  10+ Merk Air Mineral Terbaik Di Indonesia 2024

Menariknya lem Castol Contact Adhesive ini juga menyediakan 2 alat aplikator nya, yakni corong merah kecil dan spatula. Alat aplikator ini dapat memudahkan kamu untuk meratakan lem ke bagian-bagian kecil atau permukaan datar di sepatu.

Ukuran kemasan nya pun ada yang kecil jika dibutuhkan hanya sedikit. Namun, sayangnya lem ini mudah mengendap jika tutup nya kurang rapat. Untuk itu, setelah penggunaan nya selesai pastikan agar tertutup lebih rapat.

Harga lem Castol Contact Adhesive ini pun cukup murah yaitu berkisar Rp 10.000 hingga Rp 15.000 untuk ukuran 51 gram. Kamu dapat mendapatkannya pada toko offline seperti Indomaret maupun Alfamart atau toko online seperti Shopee, Tokopedia, maupun Lazada.

Aica Aibon 601

Rekomendasi Merk Lem Sepatu Yang Bagus dan Tahan Lama
Lem Sepatu Aica Aibon 601

Rekomendasi merk Lem Sepatu Yang Bagus dan tahan lama berikutnya adalah Aica Aibon 601. Lem yang satu ini sudah sering kita jumpai di tempat tambal ban.

Tak heran lagi, Serba guna ini merupakan salah satu lem perekat sepatu paling kuat. Teksturnya yang kental membuat lem ini mudah untuk diratakan.

Harga Lem Sepatu Aica Aibon 601 ini pun sangat terjangkau yaitu berkisar mulai dari Rp 19.000 hingga Rp 30.000 untuk ukuran 220 gram. Kamu dapat mendapatkannya pada toko offline seperti Indomaret maupun Alfamart atau toko online seperti Shopee, Tokopedia, maupun Lazada.

Namun, sayangnya lem ini butuh waktu lumayan lama untuk menunggu kering. Walaupun begitu, ini menjadi sisi positif sehingga kamu bisa membersihkan lebih mudah area yang berlepotan atau tumpah. Kemasan nya yang kaleng ini juga terbilang kurang praktis sehingga butuh usaha yang lebih untuk meratakan nya.

FOX Plus

Rekomendasi Merk Lem Sepatu Yang Bagus dan Tahan Lama
Lem Sepatu FOX Plus

Berikutnya ada FOX Plus. Lem ini memiliki sifat tahan terhadap panas hingga 100°C, hal tersebutlah yang membuat lem ini menjadi salah satu rekomendasi merk Lem Sepatu Yang Bagus dan tahan lama pilihan dari team Mocipay.

Bukan hanya itu, lem sepatu paling kuat ini juga di klaim tahan air dan oli. Namun, sayangnya tekstur cair pada lem ini membuatnya mudah tumpah sehingga sulit untuk dibersihkan jika mengenai kulit atau benda lain.

Harga lem sepatu FOX Plus ini pun cukup murah yaitu berkisar mulai dari Rp 5.000 hingga Rp 10.000 untuk ukuran 20 gram. Kamu dapat mendapatkannya pada toko offline seperti Indomaret maupun Alfamart atau toko online seperti Shopee, Tokopedia, maupun Lazada.

Alteco Super Glue 110 3G

Rekomendasi Merk Lem Sepatu Yang Bagus dan Tahan Lama
Lem Sepatu Alteco Super Glue 110 3G

Merk lem selanjutnya pasti kamu sudah pernah dengar. Ya, Alteco Super Glue 110 3G merupakan salah satu rekomendasi merk Lem Sepatu Yang Bagus dan tahan lama.

Lem ini cukup terkenal di pasaran karena harganya cukup murah, tapi daya rekatnya cukup kuat. Lem ini memiliki tekstur yang bening dan cair, hal itu yang membuatnya cepat kering sehingga mudah untuk diaplikasikan pada setiap bagian sepatu yang rusak.

Baca Juga :  20 Minuman Terfavorit Di Dunia, Ternyata Didominasi oleh Jenis Ini

Namun, perlu berhati-hati dalam menggunakannya karena lem ini sangat mudah tumpah dan sulit untuk dibersihkan ketika menempel di kulit.

Apakah lem Alteco kuat untuk sepatu?

Ya, Lem Sepatu Alteco Super Glue 110 3G adalah merk lem sepatu yang terkenal di pasaran yang memiliki daya rekat yang kuat untuk digunakan pada sepatu.

Korea G (Lem Setan)

Rekomendasi Merk Lem Sepatu Yang Bagus dan Tahan Lama
Lem Sepatu Korea G (Lem Setan)

Lem sepatu yang bagus merk Korea G atau yang biasa disebut sebagai lem Setan di pasaran sehingga kamu pasti sudah tidak asing lagi saat mendengar namanya.

Kemasan nya yang praktis, sehingga tidak memakan banyak ruang tempat dan mudah untuk dibawa kemana saja dan kapan saja.

Lem cair sangat juga sangat mudah untuk di dapatkan di warung-warung kecil. Namun, perlu berhati-hati dalam menggunakannya karena lem ini sangat mudah tumpah dan sulit untuk dibersihkan ketika menempel di kulit.

Loctite Super Glue Ultra Gel Control

Rekomendasi Merk Lem Sepatu Yang Bagus dan Tahan Lama
Lem Sepatu Loctite Super Glue Ultra Gel Control

Rekomendasi merk Lem Sepatu Yang Bagus dan tahan lama berikutnya yaitu Loctite Super Glue Ultra Gel Control. Lem ini memiliki kelebihan tekstur nya yang lentur sehingga sepatu yang sudah di rekatkan tidak akan kaku.

Lem ini sangat cocok untuk sepatu olahraga. Kemasan nya yang praktis, sehingga tidak memakan banyak ruang tempat dan mudah untuk dibawa kemana saja dan kapan saja.

Namun, sayangnya harganya cukup mahal jika dibandingkan dengan lem sepatu yang bagus lainnya dan varian kemasan nya juga hanya satu.

Gorila Glue

Rekomendasi Merk Lem Sepatu Yang Bagus dan Tahan Lama
Lem Sepatu Gorila Glue

Gorila Glue juga merupakan Lem Sepatu Yang Bagus dan tahan lama. Bukan hanya sepatu, saking kuatnya lem ini bahkan dapat digunakan untuk merekatkan material seperti keramik, kaca, batu, kayu, logam dan sebagainya.

Lem ini juga di klaim tahan panas dan air sehingga bisa untuk di aplikasi kan untuk perbaikan eksterior. Namun, harga lem ini terbilang cukup mahal.

Dextone Universal Glue Gel

Rekomendasi Merk Lem Sepatu Yang Bagus dan Tahan Lama
Lem Sepatu Dextone Universal Glue Gel

Lem Sepatu Dextone Universal Glue Gel ini hanya butuh waktu 1 menit (60 detik) untuk mengering. Memiliki daya rekat yang kuat juga membuatnya mampu menempelkan bagian vertikal dengan baik.

Jika posisi pengelemannya salah, kamu tidak perlu khawatir karena bagian tersebut masih bisa di geser dalam waktu 10-15 menit. Sayangnya, varian ukuran lem ini hanya satu.

DeliStick Up All Purpose Adhesive

Rekomendasi Merk Lem Sepatu Yang Bagus dan Tahan Lama
Lem Sepatu DeliStick Up All Purpose Adhesive

Ada begitu banyak ya merk lem sepatu yang bagus dan tahan lama, ada juga yang namanya DeliStick Up All Purpose Adhesive.

Jenis lem ini memiliki kelebihan lain yaitu harganya yang tergolong murah jika dibandingkan dengan lem sepatu lainnya, lem nya juga tidak meninggalkan noda.

Baca Juga :  10 Rekomendasi Distributor Sembako Resmi di Indonesia

Namun, dibalik kelebihannya masih meninggalkan kekurangan lain yaitu kemasan nya terbuat dari aluminium sehingga perlu berhati-hati saat menekan tube-nya.

Flap Shoes Care Lem Sepatu

Rekomendasi Merk Lem Sepatu Yang Bagus dan Tahan Lama
Flap Shoes Care Lem Sepatu

Rekomendasi merek lem sepatu yang bagus di urutan terakhir adalah Flap Shoes Care Lem Sepatu. Lem sepatu ini punya daya rekat yang kuat, tetapi tidak membuat sepatu jadi kaku.

Flap Shoes Care Lem Sepatu hanya memiliki dua varian warna, yakni biru dan kuning. Jika sepatumu terbuat dari bahan seperti PVC, karet dan kulit maka kamu dapat memilih kemasan berwarna kuning.

Namun, untuk sepatu dengan material bahan kain seperti kanvas, suede dan mesh, kamu bisa menggunakan kemasan berwarna biru.

Lem ini memiliki kelebihan  yaitu hasilnya fleksibel, sehingga tidak akan membuat sepatu menjadi keras. Namun memiliki kekurangan lain yaitu daya keringnya cukup lama, sekitar 12 jam sejak pengeleman dan butuh pengepresan setelah proses pengeleman.

Cara Menggunakan Lem Sepatu

Berdasarkan fungsinya, lem sepatu digunakan untuk merekatkan sepatu yang koyak, rusak, bolong, lepas atau lekang dari tapaknya. Maka, untuk menggunakan lem sepatu kamu dapat mengikuti langkah-langkahnya seperti:

  • Bersihkan dan keringkan kedua permukaan dari segala kotoran dan minyak.
  • Lalu oleskan Lem Sepatu bisa menggunakan salah satu rekomendasi merk lem diatas secara merata secukupnya.
  • Tunggu selama 10 sampai 25 menit supaya pelarut nya menguap.
  • Kemudian tempel kan kedua permukaan yang akan direkatkan yaitu sepatu.
  • Tekan hingga merata.
  • Selesai.

Itulah cara umum dalam menggunakan lem sepatu. Kamu dapat mengaplikasikannya sekarang.

Tips Memilih Lem Sepatu Yang Bagus

Tips Penjelasan
Jenis Lem yang Tepat Pilih jenis lem yang sesuai dengan bahan sepatu Anda. Misalnya, gunakan lem khusus kulit untuk sepatu kulit.
Kualitas Lem Pastikan lem yang Anda pilih memiliki kualitas yang baik. Lem yang bagus akan memiliki daya rekat yang kuat dan tahan lama.
Transparansi Lem Gunakan lem yang memiliki transparansi yang baik, sehingga tidak meninggalkan bekas noda atau warna yang mencolok pada sepatu.
Kemampuan Penyusutan Perhatikan apakah lem memiliki kemampuan penyusutan. Ini penting agar sepatu tetap nyaman saat digunakan.
Kemudahan Penggunaan Pilih lem yang mudah digunakan. Lem sepatu dalam bentuk gel atau cairan dengan aplikator yang nyaman adalah pilihan yang baik.

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya Disini ↓↓

5 Cara Convert Pulsa ke Gopay Termurah Rate Tinggi 
Daftar Harga Lem Sepatu di Indomaret dan Alfamart 
10 Rekomendasi Merk Sepatu Safety Terbaik 
7 Cara Mengatasi Keyboard Laptop Mengetik Sendiri: Mudah dan Pasti Berhasil!

Kesimpulan

Lem Sepatu Yang Bagus
Lem Sepatu Yang Bagus

Demikianlah 10 rekomendasi merk Lem Sepatu Yang Bagus dan tahan lama dengan harga yang terjangkau yang bisa kamu coba beserta cara menggunakannya. Dari sepuluh rekomendasi diatas, produk mana yang kamu pilih? Semua produk yang di pilih dapat bekerja sesuai kebutuhan kamu.

Perlu diingat juga sebelum mengaplikasikannya, ada baiknya bersihkan lebih dulu pada bagian yang ingin di lem dari kotoran atau debu. Setelah itu, letakkan sepatu pada tempat yang aman.

Hindari juga tempat yang lembab dan pastikan jauh dari jangkauan anak-anak. Terakhir, pastikan lem sudah benar-benar kering sebelum kamu memakai sepatu.

Juanda Sidabutar

Manusia biasa yang senang menulis, bermusik, berkelana, dan suka iseng.
Back to top button