Tips

√ 5 Gambar Peta Dunia yang Bisa Di Zoom Versi HD

Tahu nggak jika ada peta dunia yang bisa di zoom? Ya, hampir kebanyakan orang tidak percaya dan tidak tahu jika ada peta seperti itu. Nah, peta dunia yang bisa di zoom bermanfaat banget bagi traveler yang suka menjelajah dari satu tempat ke tempat lainnya.

Pasalnya Anda tidak hanya membawa buku atau kertas saja. Hanya dengan HP saja sudah bisa melihatnya dengan jelas.

Penampilan peta dunia yang tidak lagi datar tidak terlepas dari peran Google Maps. Awalnya Maps yang satu ini menampilkan peta dunia secara datar dan dikenal dengan proyeksi mercator.

Salah satu masalah pada pemetaan membuat kawasan menjadi lebih besar dibandingkan sebenarnya. Nah agar penasaran Anda terjawab, simak artikel ini hingga bawah ya!

Dalam artikel ini bisa mendapatkan berbagai macam informasi tentang peta dunia yang bisa di zoom dan hal-hal yang berhubungan dengan peta dunia tersebut!

Sebelum anda mengelilingi dunia, Ada baiknya anda harus belajar Bahasa Internasional terlebih dahulu, Belajarnya dari rumah aja, menggunakan Aplikasi Belajar Bahasa Inggris, pastinya gratis.

Pengertian Peta Dunia

Pengertian Peta Dunia
Pengertian Peta Dunia

Sebelum Anda tahu informasi peta dunia yang bisa di zoom ada baiknya tahu pengertian peta dunia terlebih dahulu. Apa itu peta dunia?

Yang dimaksud dengan peta dunia adalah peta yang mampu menggambarkan permukaan bumi yang menyeluruh sehingga bisa dilihat secara umum.

Dengan menggunakan peta Anda bisa tahu mana itu benua, negara, kota, provinsi dan sebagainya hingga kabupaten.

Melalui peta dunia yang bisa di zoom juga mudah untuk tahu jalan, lokasi yang ingin diketahui, rute, dan masih banyak lagi lainnya.

Agar anda tidak ketahuan ganti nomor, Anda dapat mencoba Cara Dapat Nomor Gratis tanpa aplikasi, Yuk dicoba, Agar anda dapat keliling dunia.

Hal yang Harus Diperhatikan

Untuk membuat peta, ada beberapa hal yang harus diperhatikan supaya bisa dibaca dan dimengerti.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat membaca peta dunia yang bisa di zoom seperti peta harus sama bentuk, peta harus memiliki sama jarak dan sama luas.

Peta dunia yang baik harus memiliki petunjuk arah yang benar. Peta harus memiliki informasi yang jelas dan memiliki data yang teliti.

Fungsi Peta Dunia?

Fungsi Peta Dunia
Fungsi Peta Dunia

Selain mengetahui suatu jalan atau lokasi, peta dunia yang bisa di zoom memiliki beberapa fungsi yang lain seperti berikut ini:

  1. Sebagai penunjuk posisi atau lokasi di suatu tempat.
  2. Memperlihatkan ukuran seperti luas dan jarak, serta arah suatu tempat.
  3. Peta dunia memiliki fungsi sebagai penggambaran bentuk di permukaan bumi misalnya seperti benua, negara, sungai, gunung, dataran tinggi, dataran sedang, dataran rendah dan bentuk yang lainnya.
  4. Peta dunia juga membantu peneliti untuk mengetahui kondisi daerah yang ingin diteliti sebelum si peneliti melakukan penelitian.
  5. Menyajikan data tentang potensi di suatu wilayah.
  6. Sebagai alat untuk mempelajari hubungan timbal balik dan gejala atau fenomena geografi.

Selain fungi peta, Apakah No Telkomsel anda tidak berfungsi? Atau ter-Blokir? Jangan risau lagi, Anda dapat mengaktifkan kembali dengan mencoba, Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel yang terblokir.

Bisakah di Zoom?

Bisakah di Zoom
Bisakah di Zoom

Yang menjadi pertanyaan adalah adakah peta dunia yang bisa di zoom?

Jawabannya ada. Saat ini Google Maps memiliki fitur peta dunia yang bisa di zoom. Dengan melakukan zoom pada Google Maps.

Mudah bagi Anda untuk tahu nama benua, negara, kota, provinsi, kota, kabupaten hingga beberapa daerah yang lainnya.

Dengan menggunakan Google Maps Anda juga lebih jelas dalam mengetahui berbagai lokasi yang ada di peta. Selain google maps, Anda juga dapat mencoba game terkenal didunia, yaitu Top Up Stumble Guys murah bayar pakai dana or gopay.

Google Maps atau Google Earth?

Google Maps atau Google Earth
Google Maps atau Google Earth

Untuk memahami peta dunia yang bisa di zoom, yang lebih baik bisa menggunakan aplikasi Google Maps.

Bahkan saat ini, juga bisa menggunakan Google Earth. Apa itu?

Nah, aplikasi yang satu ini bisa digunakan untuk melihat bumi secara 3D. Layanan Google Earth merupakan fitur dan inovasi baru milik Google.

Sejak pertama kali dirilis di tahun 2001, Google terus meningkatkan layanan Google Earth sehingga mampu menampilkan permukaan bumi lebih detail yang bisa dinikmati secara gratis.

Ada berbagai macam fitur yang bisa didapatkan dengan menggunakan Google Earth.  Sebelum Anda tahu apa yang menjadi perbedaan Google Maps dan Google Earth.

Ada baiknya tahu apa saja fitur yang ditawarkan oleh Google Earth, simak ya!

  • Voyager

Voyager merupakan pemandu tur interaktif dan menjadi fitur baru di Google Earth.

Bagi yang suka menjelajah dan berpetualang bisa mendapatkan berbagai macam informasi atau tempat secara jelas. Deskripsi tempat juga bisa tertulis dengan jelas.

Tidak mengherankan jika traveler atau penjelajah sangat menyukai menggunakan fitur yang satu ini.

  • I’m Feeling Lucky

Fitur selanjutnya adalah I’m feeling lucky yang artinya saya merasa beruntung.

Dengan menekan tombol I’m Feeling Lucky bisa diarahkan ke tempat unik yang mungkin belum diketahui.

Mau chips 1B dengan gratis? Jangan lupa klaim Kode Penukaran Higgs Domino, 1B terbaru untuk bulan agustus.

Di tempat itu ada juga berbagai macam penjelasan seperti fakta, sejarah hingga rekomendasi tempat lainnya.

  • 3D Maps

Google membuat semua terasa nyata adanya seperti peta dunia yang bisa di zoom.

Dengan fitur baru Google Earth bisa memungkinkan Anda melihat peta atau tempat dalam bentuk 3D.

Meski baru beberapa tempat terkenal saja dalam bentuk 3D, Anda bisa mengetahui bangunan apa saja yang ada di sana.

Perbedaan Google Maps dan Google Earth

Perbedaan Google Maps dan Google Earth
Perbedaan Google Maps dan Google Earth

Pada awalnya banyak yang menganggap jika Google Maps dan Google Earth merupakan dua aplikasi yang sama.

Tapi kedua aplikasi berbeda bahkan memiliki perbedaan yang sangat mencolok. Kedua aplikasi dibuat dengan tujuan sama yaitu untuk melakukan eksplorasi dunia.

Lalu apa saja sih perbedaan Google Maps dan Google Earth? Simak perbedaannya di bawah!

  • Google Maps Lebih Lokal

Google Maps dirancang untuk bisa memenuhi kebutuhan dan pengguna.

Seperti mencari bisnis lokal, melihat peta, mendapatkan petunjuk, informasi lalu lintas yang lebih real time, melihat jadwal keberangkatan Trans Jakarta dan sebagainya.

Yang terbaru Google Maps juga bisa digunakan untuk melacak keberadaan teman atau pasangan secara real time juga. Google bisa melacak riwayat lokasi pengguna yang digunakan dengan fitur Timeline.

  • Google Earth untuk Penjelajah

Google Earth

Google Earth banyak digunakan untuk penjelajah. Dengan Google Earth penjelajah atau traveler bisa melakukan tur virtual pada tempat yang indah di belahan bumi.

Diasumsikan, Google Earth adalah bagian dari Google Maps tapi lebih mengutamakan pengalaman dibandingkan dengan utilitas.

Selain menjelajah, Anda juga dapat coba Cara Cepat Menaikkan Level Higgs Domino. Biar anda JP langsung keliling dunia dengan Google Maps.

  • Awal Pembuatan

Pada awalnya Google Earth dikenal sebagai Earth Viewer tapi diambil alih oleh Google dan diganti namanya menjadi Google Earth di tahun 2005.

Pada tahun 2004 dua bersaudara asal Denmark, Lars dan Jens Eilstrup Rasmussen menyampaikan sebuah ide yaitu peta online yang tidak statis tapi bisa digunakan untuk mencari lokasi dan bisa diperbesar.

Google juga tertarik dengan ide tersebut, Google akhirnya membeli Where 2 Technologies dan perusahaan dipimpin oleh dua bersaudara asal Denmark tersebut.

Google membeli perusahaan bernama Keyhole. Mereka inilah yang kemudian mengembangkan software visualisasi bumi yang menjadi cikal bakal dari Google Earth.

Cara Zoom Peta Dunia

Cara Zoom Peta Dunia
Cara Zoom Peta Dunia

Nah setelah tahu peta dunia yang bisa di zoom, penting untuk tahu bagaimana cara zoom peta dunia tersebut.

Caranya sangat mudah:

  1. Anda hanya tinggal membuka aplikasi Google Maps.
  2. Setelah itu ketuk 2 kali pada suatu titik peta.
  3. Kemudian tarik ke bawah untuk memperbesar silahkan tarik ke atas untuk memperkecil.
  4. Dengan melakukan langkah ini

Anda bisa tahu nama-nama benua mana, provinsi, dan informasi menarik lainnya.

Fitur Canggih Google Maps

Fitur Canggih Google Maps
Fitur Canggih Google Maps

Layanan peta dunia yang bisa di zoom ,Google Maps sendiri sudah sangat melekat di masyarakat.

Setiap bepergian pasti aplikasi yang satu ini sering digunakan untuk melihat kepadatan lalu lintas dan tidak hanya digunakan sebagai penunjuk arah saja.

Namun tahukah Anda, jika aplikasi yang satu ini memiliki banyak fitur canggih yang memberikan manfaat yang tidak kalah bagusnya.

Apa saja sih fiturnya? Yuk mari sama-sama kita simak dibawah ini:

  • Bisa Diakses Tanpa Kuota

Salah satu fitur peta dunia yang bisa di zoom yang belum banyak diketahui adalah bisa mengakses Google Maps tanpa kuota.

Google Maps yang satu ini menawarkan pengguna untuk mengakses peta lokasi tanpa kuota. Pengguna hanya perlu pergi ke menu setelah itu memilih offline maps.

Setelah itu, Anda bisa memilih downline offline maps. Silahkan atur peta sejauh yang diunduh.

  • Bisa Menjadikan Pengguna Reviewer

Bagi yang aktif bepergian, Google Maps menawarkan pengguna menjadi local guide. Apa itu local guide?

Yang dimaksud dengan local guide adalah seseorang yang menuliskan review lokasi yang dikunjungi, menilai rating tempat dan menambahkan foto dan video yang akan diberikan reward.

Setiap local guide memiliki level dan poin. Semakin tinggi poin yang didapatkan maka eksistensi yang didapatkan sebagai reviewer semakin dipercaya.

Untuk mendaftar local guide silahkan kunjungin https://maps.google.com/localguides/home.

  • Memesan Transportasi Online

Masih banyak yang belum tahu jika Google Maps bisa digunakan untuk memesan transportasi online danpeta dunia yang bisa di zoom secara langsung.

Untuk bisa menikmati fitur reservasi transportasi online, pengguna cukup membuka Google Maps setelah itu pilih tempat tujuan.

Setelah klik Direction, lihat informasi layanan transportasi di tab paling kanan sehingga jadi lebih efisien.

Selain fitur diatas anda juga dapat mencoba akses saluran premium gratis, Mau tau? Sudah jelas hanya di Gratisoe Tv Terbaru 2022, Live streaming gratis dan pastinya saluran premium barat.

  • Reservasi Restoran

Menunggu antrian banyak orang memang menyebalkan.

Dengan menggunakan Google Maps Anda bisa langsung memesan restoran karena memiliki fitur reservasi restoran.

Nggak percaya? Silahkan coba! Untuk menggunakan silahkan langsung mencari nama restoran atau memilih tab “Explore” agar bisa melihat restoran terdekat.

Begitu memilih restoran, pengguna bisa melihat pilihan untuk memesan meja atau menaruh nama di daftar tunggu jika restoran menyediakan fitur reservasi.

Sayangnya masih belum banyak restoran yang tidak ada di fitur Google Maps yang satu ini.

  • Melihat Lokasi Pasangan Lebih Real Time

Jika khawatir pasangan berselingkuh, Anda bisa menggunakan fitur location sharing di Google Maps untuk memantau.

Fitur yang satu ini memungkinkan dua orang saling memberikan secara real time dengan jangka waktu tertentu.

  • Lihat Riwayat Lokasi

Untuk kalian yang lupa akan lokasi tempat yang pernah dikunjungi, Google Maps memiliki pilihan untuk melihat lokasi yang terdahulu.

Caranya dengan:

  1. Memilih menu pada Google Maps.
  2. kemudian pilih your timeline.
  3. Setelah itu, silahkan memilih tanggal sesuai dengan keinginan dan tampil di layar.

Pernah bertemu oppa korea sewaktu di restaurant, Anda Bingung? Langsung saja cobain Aplikasi Belajar Bahasa Korea gratis, Dan tersedia ungkapan bahasa korea lainnya.

  • Peta Diperbesar Hanya dengan Satu Jari

Fitur yang satu ini sederhana, tetapi berguna untuk menyudutkan dalam kejadian tertentu.

Jadi, pengguna bisa lebih mudah memperbesar dan memperkecil peta tanpa harus melakukan gestur untuk mencubit.

Anda sebagai pengguna harus memposisikan lokasi yang diperbesar di tengah peta. Setelah itu, ketuk layar dua kali.

Kumpulan Gambar Peta Dunia Yang Bisa di Zoom

  • Gambar Peta Dunia Yang Bisa Di Zoom Versi Berwarna
peta dunia yang bisa di zoom
peta dunia yang bisa di zoom

Download Versi HD Gambar di Atas: Klik Disini

  • Gambar Peta Dunia Hitam Putih
Gambar Peta Dunia Hitam Putih Yang Bisa di Zoom
Gambar Peta Dunia Hitam Putih Yang Bisa di Zoom

Download Versi HD Gambar di Atas: Klik Disini

  • Gambar Peta Indonesia Yang Bisa di Zoom
Gambar Peta Indonesia Yang Bisa Di Zoom
Gambar Peta Indonesia Yang Bisa Di Zoom

Download Versi HD Gambar di Atas: Klik Disini

  • Atlas Peta Dunia yang Bisa di Zoom
atlas peta dunia yang bisa di zoom
atlas peta dunia yang bisa di zoom

Download Versi HD Gambar di Atas: Klik Disini

Kesimpulan

Gambar Peta Dunia
Gambar Peta Dunia

Kini Anda sudah tahu apakah peta dunia yang bisa di zoom, memang peta dunia bisa di zoom dengan menekan tanda plus dan untuk menguranginya bisa menekan tanda minus atau kurang, semoga informasi ini bermanfaat ya!

Seberapa Menarik Artikel Ini?

Klik Untuk Meberikan Penilaian

Penilaian Rata-rata 5 / 5. Jumlah Penilaian: 435

Mari Berikan Penilaian

Show More

MOCIPAY

MOCIPAY Merupakan Startup Aplikasi Penjualan Produk Digital Termurah dan Terlengkap Di Indonesia. Yuk Download Aplikasi MOCIPAY Sekarang Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button