Tips

10 Cara Mendapatkan Pinjaman Online Bank Mandiri Langsung Cair

Aplikasi Livin’ yang di rilis oleh Pinjaman Online Bank Mandiri Langsung Cair memberikan beberapa opsi pembayaran yang bisa Anda gunakan. Salah satunya adalah fitur pinjaman tunai yang bisa langsung Anda gunakan tanpa perlu menunggu lebih lama lagi.

Cara Agar Pinjaman Online Bank Mandiri Langsung Cair Tanpa Masalah

Cara Agar Pinjaman Online Bank Mandiri Langsung Cair Tanpa Masalah
Cara Agar Pinjaman Online Bank Mandiri Langsung Cair Tanpa Masalah

Pengajuan pinjaman ke Bank ada beberapa macam, dan ini sering membuat banyak orang khawatir. Terutama jika ini pertama kalinya Anda mengajukan pinjaman tunai. Tapi, Anda bisa mengikuti tips berikut untuk pinjaman yang Anda ajukan bisa segera cair.

  • Ajukan Jenis Pinjaman Yang Tepat

Ada beberapa jenis pinjaman dan semuanya memiliki peruntukan yang berbeda. Jika Anda ingin membeli kendaraan bermotor, akan lebih mudah dan hemat untuk menggunakan kredit agunan motor dibanding kredit tunai biasa.

Akan tetapi, jika membutuhkan uang cepat untuk berbelanja, Anda harus tahu batas kemampuan membayar. Jangan sampai, jumlah cicilan dan membayar kebutuhan lebih dari setengah jumlah penghasilan.

  • Siapkan Semua Dokumen

Banyak orang yang tidak sadar bahwa pengajuan pinjaman mereka terhalang data yang belum lengkap. Selain menyiapkan kartu identitas, Anda juga harus menyiapkan slip gaji dan NPWP. Untuk pengajuan pinjaman online bank Mandiri langsung cair melalui aplikasi Livin’, Anda bahkan tidak perlu mengunggah data tambahan.

  • Yakinkan Pemberi Pinjaman Anda Mampu Membayar

Fungsi slip gaji dan juga rekening koran dalam tiga bulan terakhir adalah untuk meyakinkan pihak bank selaku pemberi kredit bahwa Anda mampu membayar. Karena itu, Anda harus pastikan nilai kredit Anda masih tetap baik dan status keuangan juga cukup sehat.

Apalagi jika Anda mencari pinjaman online Bank Mandiri langsung cair yang aman, Anda perlu memiliki kartu kredit yang masih aktif dan sisa plafon yang cukup besar.

Baca Juga: Cara Tarik Tunai Akulaku di Indomaret, Cair Hitungan Menit

Kenali Apa Saja Jenis Pinjaman Bank Mandiri

Sebagai salah satu Bank terbesar di Indonesia, Bank Mandiri menyediakan beberapa layanan kredit yang bisa Anda manfaatkan. Tentunya, setiap jenis pinjaman memiliki kriteria dan peruntukan yang berbeda-beda. Untuk daftarnya, Anda bisa lihat sebagai berikut:

Baca Juga :  10 Merek Mobil Buatan Indonesia Yang Mendunia

1. Mandiri Livin’ Power Cash

Berbeda dari kredit lainnya, Mandiri Power Cash merupakan kredit berupa dana tunai bagi pengguna kartu kredit Mandiri. Oleh karena itu, pinjaman online Bank Mandiri langsung cair yang satu ini bisa segera Anda manfaatkan.

Jumlah minimal pinjaman power cash yang bisa Anda ajukan adalah 1 juta rupiah, dan batas maksimal adalah 50% dari batas maksimal kartu kredit yang Anda miliki. Untuk pemilik kartu kredit Platinum, Anda bisa mengajukan power cash hingga 100 juta rupiah.

2. Kredit Pemilikan Rumah

Bank Mandiri menghadirkan dua opsi kredit rumah bagi Anda yang berminat, yaitu untuk rumah biasa dan rumah bersubsidi. Untuk KPR biasa,

Sedangkan untuk Rumah bersubsidi, Bank Mandiri memberikan bantuan subsidi uang muka sesuai dengan daerah tinggal. Tiap daerah juga memiliki batasan harga rumah yang berbeda untuk bisa mendapatkan subsidi kredit ini.

Jika Anda belum menikah dan memiliki penghasilan minimal 2 juta rupiah per bulan, Anda bisa mengajukan KPR Subsidi ke Bank Mandiri. Akan tetapi, jika sudah menikah maka syarat penghasilan per bulan maksimal adalah 8 juta rupiah.

3. Kredit Kendaraan Bermotor

Memiliki modal transportasi adalah salah satu alasan untuk mengajukan pinjaman. Mandiri juga menawarkan kredit kendaraan bermotor bagi Anda yang ingin mengganti modal transportasi jadi lebih baik.

Untuk memulai proses kredit ini cukup mudah, Anda hanya perlu mengajukan Bank Mandiri sebagai opsi pembayaran. Nantinya, untuk proses survei hingga pembayaran akan dilakukan melalui Mandiri Tunas Finance.

Walau dilakukan oleh anak perusahaan dan berbeda dari pinjaman online bank Mandiri langsung cair yang lain, Anda bisa merasakan manfaat kredit ini. Terutama karena Anda bisa memilih untuk menggunakan opsi kredit kendaraan seperti biasa atau yang bersifat refinancing.

4. Kredit Serbaguna Mandiri

Bagi Anda yang ingin membeli barang konsumtif atau membutuhkan modal usaha kecil-kecilan, Anda bisa mengajukan pinjaman serbaguna ini. Selain syarat pengajuan yang cukup mudah, kredit ini juga tidak meminta jaminan seperti rumah hak milik atau bidang usaha lainnya.

Walau demikian, kredit serbaguna ini juga cukup mudah didapat. Umumnya, pihak bank hanya membutuhkan 1 hari kerja untuk melakukan verifikasi data sebelum menyetujui pinjaman.

5. Kredit KPR Multiguna

Selain untuk kredit baru, Bank Mandiri juga menyediakan layanan refinancing atau bantuan pinjaman kepada nasabah dengan agunan rumah mereka. Berbeda dari pinjaman online bank mandiri langsung cair yang ada di aplikasi Livin’ batas maksimal kredit ini juga sangat tinggi.

Baca Juga :  10 Distributor Alat Listrik Murah Tangan Pertama di Indonesia
Nama Pinjaman Syarat Utama Pinjaman Limit Pinjaman Tenor Pinjaman
Kredit Multiguna – Penghasilan minimal 5 juta rupiah

– WNI berusia minimal 21 tahun dan tidak lebih dari 60 tahun saat kredit selesai

– Ada properti yang bisa dijadikan agunan

 10 milyar rupiah  10 tahun
Kredit Pemilikan Rumah

 

– WNI berusia minimal 21 tahun dan tidak lebih dari 65 tahun saat kredit selesai.

– Sudah menjadi pegawai tetap selama minimal 3 bulan sebelum pengajuan, terbukti dari slip gaji

– Profesional sudah memberikan layanan minimal 2 tahun, dan ada penghasilan yang bisa di verifikasi.

 

– Tidak ada batasan untuk KPR Biasa

– Harga Maksimal rumah 200 jutaan untuk KPR Subsidi.

10-15 Tahun untuk KPR biasa

Maksimal 20 tahun untuk KPR Subsidi

Kredit Kendaraan bermotor – WNI dan tinggal di Indonesia

– Rekening koran dalam 3 bulan terakhir

 

Sesuai harga kendaraan Maksimal 5 tahun
Kredit Serbaguna Mandiri – Penghasilan minimum 3 juta per bulan

– Usia tidak lebih dari 65 tahun saat kredit selesai

– WNI

Maksimal 1,5 miliar rupiah Maksimal 15 tahun
Livin’ Power Cash – Memiliki kartu kredit Bank Mandiri

– Pengajuan pinjaman melalui aplikasi Livin’

1 – 100 juta rupiah  36 bulan

Kapan Perlu Mengajukan Pinjaman

Kapan Perlu Mengajukan Pinjaman
Kapan Perlu Mengajukan Pinjaman

Masih banyak orang yang tidak paham tentang platform mengajukan pinjaman, terutama untuk pinjaman konsumtif yang non-KPR. Walaupun memang mudah untuk mendapatkan pinjaman online bank mandiri langsung cair, tapi Anda perlu memperhatikan dua hal berikut.

  • Memiliki Jumlah Uang Yang Cukup

Saat akan mengajukan pinjaman, Anda harus selalu memastikan bahwa ada cukup uang untuk membayar kembali pinjaman Anda. Hal ini terutama berlaku untuk pinjaman konsumtif seperti membeli ponsel baru, berbelanja, atau bahkan pergi berlibur.

Umumnya, pinjaman bank memiliki tenor atau batas waktu tertentu. Anda bisa menjadikan ini acuan sebelum mengajukan pinjaman. Pastikan Anda bisa membayar cicilan atau bahkan melunasi pinjaman sebelum jatuh tempo.

  • Produk Yang Dibeli Tidak Memberatkan

Untuk amannya, harga produk yang dibeli usahakan tidak melebih setengah dari limit pinjaman yang Anda ambil. Ini untuk memudahkan Anda nantinya saat melunasi pinjaman. Selain itu, produk yang dibeli juga memang dibutuhkan.

Harga produk memang bisa jadi alasan kenapa Anda memilih pinjaman online bank mandiri langsung cair sebagai metode pembayaran. Walaupun demikian, Anda tetap harus memperhitungkan kapan Anda bisa menyelesaikan pinjaman tersebut.

Apa Saja Manfaat Mendapat Pinjaman

Apa Saja Manfaat Mendapat Pinjaman
Apa Saja Manfaat Mendapat Pinjaman

Meminjam uang di bank tidak selalu berarti hal yang buruk. Ada banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan dengan mengajukan pinjaman online bank mandiri langsung cair. Beberapa manfaat yang bisa Anda rasakan langsung adalah sebagai berikut:

1. Perbaikan Nilai Kredit

Apakah Anda tahu bahwa tidak pernah mengajukan pinjaman apapun juga bisa berakibat buruk pada nilai kredit Anda? Ini karena bank tidak memiliki catatan atas pinjaman Anda sebelumnya, jadi nilai kredit dianggap buruk.

Untuk itu, Anda bisa mengajukan pinjaman dalam jumlah kecil yang mampu dilunasi dengan cepat. Tentunya, Anda bisa mempertimbangkan pinjaman online bank mandiri langsung cair yang ditawarkan oleh aplikasi livin’.

2. Terhindar Dari Pinjaman Online Ilegal

Aplikasi pinjaman online memang banyak membantu masyarakat dan usaha UMKM yang kesulitan mengajukan pembiayaan dari Bank. Akan tetapi, ada begitu banyak pinjol ilegal yang justru menjerat banyak orang dengan bunga tinggi.

Untuk itu, pihak bank sudah banyak mengusahakan untuk memberikan plafond pinjaman dan bunga yang cukup rendah. Termasuk pinjaman online Bank Mandiri langsung cair yang bisa Anda ajukan melalui aplikasi Livin’.

Selain perhitungan bunga yang jelas, meminjam di bank juga bisa menyelamatkan Anda dari rentenir baik online maupun offline. Jangan lupa, meminjam di rentenir tidak bisa membantu angka kredit Anda.

3. Mampu Mengatur Keuangan

Dengan meminjam uang di bank, Anda memiliki kewajiban untuk melunasi nya. Karena itu, Anda harus lebih pandai dalam menyiasati keuangan.

Menggunakan sistem 50-30-20 untuk mengatur keuangan, jumlah tagihan bulanan Anda termasuk cicilan pinjaman tidak boleh lebih dari 50%. Anda juga harus menyisakan cukup uang dari pendapatan Anda untuk menabung dan juga kebutuhan sekunder.

Mengenal SLIK OJK

Mengenal SLIK OJK
Mengenal SLIK OJK

Saat mengajukan pinjaman, Anda tentu pernah mendengar istilah ini. Sistem Layanan Informasi Keuangan atau juga dikenal sebagai SLIK adalah produk Otoritas Jasa Keuangan dalam mencatat rekam jejak pengajuan kredit yang Anda miliki. Dalam catatan ini akan terlihat berapa nilai skor kredit Anda selama ini.

OJK menggunakan rentang 1 hingga 5 untuk Jika sering mengajukan pinjaman dan membayar lunas termasuk bunga tanpa ada keterlambatan, maka Anda akan masuk dalam Kelompok atau KOL 1, di mana kredit dianggap baik.

Akan tetapi, jika pembayaran sering terlambat atau bahkan macet, maka Anda akan masuk dalam kategori 5. Yang berarti Anda mungkin tidak bisa mendapatkan kredit tambahan, termasuk pinjaman online bank Mandiri langsung cair.

Selain ditolak oleh bank, bisa jadi Anda juga tidak dapat mendapatkan pekerjaan baru. Beberapa perusahaan dengan terbuka menyatakan bahwa skor kredit juga akan menjadi salah satu pertimbangan.

Jika skor kredit Anda termasuk kategori 4 atau bahkan 5, Anda bisa memperbaiki nilai ini dengan cara mengajukan skema pelunasan kredit macet kepada pemberi kredit. Tapi jika Anda tidak pernah mengajukan pinjaman dan tetap memiliki skor kredit jelek, bisa jadi Anda adalah korban pencurian identitas.

Setelah memulai proses pemulihan skor kredit, Anda masih harus menunggu dua hingga tiga tahun lagi agar kembali ke kategori 1. Untuk itu, Anda harus memastikan bahwa skor kredit dan juga data pribadi Anda tetap terjaga.

Pinjaman Online Bank Mandiri Langsung Cair
Pinjaman Online Bank Mandiri Langsung Cair

Jika Anda mencari dana cepat yang mudah didapat maka pinjaman online bank mandiri langsung cair seperti power cash bisa jadi pilihan terbaik. Karena pihak bank sudah memiliki data Anda, maka dana pinjaman bisa Anda dapatkan dalam waktu yang cukup singkat.

Kontributor Mocipay

Tulisan Dari Kiriman Pengguna. Tidak Mewakili Pandangan Dari Redaksi Mocipay
Back to top button