Tips

Aplikasi One Mobile OCBC Nisp Tidak bisa Dibuka, Ini 8 Penyebab dan Solusinya

Error atau gangguan di Aplikasi One Mobile Ocbc Nisp Tidak bisa Dibuka sering terjadi karena adanya perbaikan pada server (maintenance). Untuk itu perhatikan faktor penyebab dan cara mengatasinya yang terbukti berhasil pada artikel ini.

Saat ini sudah lebih dari puluhan ribu pengguna e-banking yang terdapat di Indonesia. Ini disebabkan karena fungsi dan peran e-banking dapat mempermudah masyarakat untuk melakukan transaksi secara online.

Sehingga tidak menutup kemungkinan terjadinya gangguan atau error pada aplikasi mobile banking Ocbc Nisp ini karena belakangan ini sudah banyak masyarakat Indonesia yang menggunakannya.

Apa Itu One Mobile Ocbc Nisp?

Apa Itu One Mobile Ocbc Nisp
Apa Itu One Mobile Ocbc Nisp

One Mobile Ocbc Nisp merupakan aplikasi mobile banking OCBC NISP yang akan memberikan berbagai kemudahan untuk keperluan finansial dalam satu aplikasi.

One mobile hadir sebagai solusi dari berbagai kebutuhan keuangan digital inovatif untuk melayani setiap nasabah yang menggunakannya. Aplikasi ini juga menyediakan berbagai fitur yang akan menjawab kebutuhan perbankan, mulai dari :

  • Transaksi harian.
  • Pembukaan rekening baru.
  • Investasi.
  • Hingga fitur pengajuan pinjaman.

Cara Daftar Aplikasi One Mobile Ocbc Nisp

Cara Daftar Aplikasi One Mobile Ocbc Nisp
Cara Daftar Aplikasi One Mobile Ocbc Nisp

One Mobile Ocbc Nips termasuk kategori aplikasi yang memiliki ukuran ringan dan kecepatan dalam membuka halaman dapat membuat kamu merasa nyaman dan menggunakannya setiap hari untuk kebutuhan bertransaksi di bank tersebut.

Agar transaksi kamu tidak terkendala sebaiknya gunakan atau download aplikasi mobile banking OCBC NISP yang telah tersedia di google Play Store ini terlebih dahulu.

Berikut ada dua cara untuk daftar online  One OCBC NISP bisa kamu coba dengan akses yang cepat dan proses pendaftaran yang mudah.

Daftar One Mobile Ocbc Nisp Lewat Aplikasi Langsung

Sebelum melakukan cara ini pastikan kamu sudah mempersiapkan beberapa dokumen seperti nomor Kartu Debit dan email yang terdaftar di Bank OCBC NISP.

Baca Juga :  Apakah Baterai Tanam Bisa Diganti? Simak Penjelasannya!

Berikut adalah langkah-langkah cara daftar aplikasi One Mobile Ocbc Nisp lewat aplikasi secara langsung.

  • Pastikan kamu sudah memiliki aplikasi One Mobile OCBC NISP terlebih dahulu.
  • Klik Saya Sudah punya Rekening.
  • Pada halaman utama, pilih menu Daftar Sekarang.
  • Masukkan nomor Kartu Debit OCBC NISP yang kamu miliki.
  • Lanjutkan dengan memasukkan alamat email dan nomor telepon yang terdaftar di OCBC NISP.
  • Masukkan Tanggal Lahir kamu.
  • Untuk meng konfirmasi pembuatan mobile banking, masukkan kembali PIN kartu debit OCBS NISP kamu.
  • Buat user ID untuk data login kamu saat menggunakan aplikasi tersebut.
  • Setelah itu buat Kata Sandi sementara kamu yang akan dikirimkan melalui SMS.
  • Buat kata sandi login mobil banking OCBC NISP.

Daftar Aplikasi One Mobile Ocbc Nisp Melalui Kantor Cabang Bank

Alternatif lain yang bdapat dilakukan untuk daftar aplikasi One Mobile OCBC NISP yaitu melalui kantor cabang bank. Namun kamu juga harus mempersiapkan beberapa dokumen yang akan membantu petugas mem validasi data kamu, mulai dari nomor rekening, nomor kartu debit, dan nomor kartu kredit.

Berikut adalah panduan nya :

  • Kunjungi kantor cabang OCBC NISP terdekat yang ada disekitar kamu.
  • Isi formulir lengkap pendaftaran mobile banking yang telah diberikan.
  • Tunggu hingga petugas mengirimkan user ID melalui SMS ke nomor telepon yang telah terdaftar di Bank OCBC NISP.
  • Setelah itu password akan dikirim langsung ke alamat email yang telah kamu lampirkan.
  • Pendaftar mobile banking OCBC NISP berhasil dilakukan.

Penyebab Aplikasi One Mobile Ocbc Nisp Tidak bisa Dibuka

Hampir sama dengan mobile banking lainnya, terkadang aplikasi one mobile OCBC NISP tidak bisa dibuka karena beberapa kemungkinan yang belum dipahami oleh setiap penggunannya.

Salah satu penyebab aplikasi one mobile OCBC NISP tidak bisa dibuka yang paling umum adalah koneksi yang internet yang digunakan sangat buruk dan lemah sehingga aplikasi tersebut tidak responsif.

Aplikasi One Mobile Ocbc Nisp Tidak bisa Dibuka
Aplikasi One Mobile Ocbc Nisp Tidak bisa Dibuka

Secara ringkas berikut rangkuman penyebab aplikasi one mobile OCBC NISP tidak bisa diakses yang harus diperhatikan :

Penyebab Aplikasi One mobile OCBC NISP tidak bisa Diakses Solusinya 
Koneksi Internet Buruk Ganti Opsi Koneksi Internet menggunakan Hotspot/Wifi.
Versi Aplikasi tidak Kompatibel Update Aplikasi OCBC NISP.
Kesalahan Teknis dan Bug Hapus Cache Aplikasi .
Server OCBC NISP Sedang Gangguan Tunggu hingga Server OCBC NISP diperbaiki.
Double Login Akun OCBC NISP Logout Internet Banking.

Nah, untuk mengetahui beberapa penyebab lain dari aplikasi one mobile OCBC NISP tidak bisa dibuka, perhatikan informasi penjelasan dibawah ini.

1. Koneksi Internet Buruk

Koneksi Internet Buruk
Koneksi Internet Buruk

Koneksi internet yang lambat menjadi faktor penyebab aplikasi one mobile OCBC NISP tidak bisa dibuka yang paling umum.

Baca Juga :  Preparing Automatic Repair Berapa Lama Prosesnya? Berikut Faktor, Durasi, dan Solusinya

Pasalnya, untuk mengakses aplikasi tersebut pengguna harus memiliki koneksi internet yang stabil dan cepat untuk berkomunikasi dengan server bank dan memproses data terbaru.

Sehingga jika koneksi internet kamu lambat atau terputus-putus, aplikasi mungkin akan kesulitan untuk terhubung dengan server dan akibatnya bisa mengalami kesulitan saat dibuka.

2. Versi Aplikasi Tidak Kompatibel

Menggunakan versi aplikasi yang tidak didukung oleh perangkat atau sistem operasi yang digunakan, maka aplikasi tersebut tidak akan berfungsi dengan baik atau bahkan crash saat dibuka.

OCBC NISP one mobile selalu melakukan pembaharuan aplikasinya untuk memenuhi kebutuhan penggunaannya dalam mengakses dan ber transaksi di platform yang telah dibuat.

Jadi jika aplikasi yang kamu gunakan masih versi terlama dari OCBC NISP one mobile, besar kemungkinan aplikasi one mobile OCBC NISP tidak bisa dibuka dan beberapa fitur yang ada di dalamnya tidak akan muncul.

3. Kesalahan Teknis dan Bug

Kesalahan teknis dan bug dalam kode aplikasi dapat mengakibatkan crash atau kerja yang tidak semestinya saat aplikasi ingin dibuka. Biasanya hal ini disebabkan oleh berbagai hal, seperti :

  • Ketidak cocokan dengan perangkat atau sistem operasi.
  • Logika program yang salah.
  • Masalah lain dalam pengembangan aplikasi.

Oleh karena itu, jika aplikasi one mobile OCBC NISP tidak bisa dibuka sebaiknya bersihkan cache dan data pada platform tersebut. Berikut adalah cara menghapus cache dan data :

  • Buka menu pengaturan.
  • Cari dan pilih menu Aplikasi.
  • Klik menu Manajemen Aplikasi.
  • Cari aplikasi OCBC NISP one mobile.
  • Klik opsi Penggunaan Penyimpanan.
  • Hapus Cache.

4. Server One Mobile Ocbc Nisp Gangguan

Proses pemeliharaan atau maintenance adalah serangkaian kegiatan yang dijalankan secara terencana untuk menjaga, memperbaiki, serta meningkatkan kinerja perangkat tersebut.

Apabila hal ini terjadi, maka selama periode maintenance, server tidak tersedia atau mengalami keterbatasan aksesibilitas yang akan mengakibatkan aplikasi one mobile OCBC NISP tidak bisa dibuka.

Namun saat server sedang maintenance, setiap pengguna akan diberitahu sebelumnya atau aplikasi akan menampilkan pesan yang menginformasikan tentang peristiwa ini.

Jadi selama masa pemeliharaan berlangsung, kamu hanya bisa menunggu hingga maintenance selesai dan server berfungsi kembali sebelum mengakses aplikasi OCBC NISP one mobile kembali.

5. Double Login Akun OCBC NISP

Faktor penyebab aplikasi one mobile OCBC NISP tidak bisa dibuka terakhir yaitu kamu terdeteksi double login menggunakan akun OCBC NISP.

Kamu mungkin mengaktifkan aplikasi OCBC NISP melalui internet banking sehingga dapat melakukan aktivasi email atau password akun OCBC NISP sesuai sesuai dengan arahan pihak bank.

Baca Juga :  9 Cara Membuat Makanan Anjing Dari Nasi Dengan Benar

Setelah berhasil melakukan aktivitas akun, sebaiknya kamu bisa logout akun di internet banking untuk menghindari terjadinya gangguan yang membuat aplikasi OCBC NISP tidak bisa diakses atau dibuka.

Cara Mengatasi Aplikasi One Mobile Ocbc Nisp Tidak bisa Dibuka

Setelah memahami faktor penyebab aplikasi one mobile OCBC NISP tidak bisa dibuka, maka kamu juga harus mengambil tindakan untuk menemukan solusi dan cara mengatasinya agar aplikasi tersebut bisa diakses kembali.

Oleh sebab itu, simak penjelasan cara mengatasi aplikasi one mobile OCBC NISP tidak bisa dibuka hari ini berdasarkan rangkuman faktor penyebab diatas.

1. Tunggu Perbaikan Server OCBC NISP

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, jika aplikasi one mobile OCBC NISP tidak bisa dibuka akibat perbaikan server maka kamu hanya bisa menunggu hingga masa pemeliharan atau maintenance berakhir.

Biasanya masalah ini akan segera diatasi oleh layanan Bank OCBC NISP. Oleh karena itu, jangan lupa cek pembaharuan servr aplikasi secara berkala untuk memastikan aplikasi OCBC NISP one mobile sudah bisa digunakan kembali.

2. Update Aplikasi OCBC NISP

Mengupdate aplikasi OCBC NISP one mobile merupakan langkah penting yang harus dilakukan untuk menjaga kinerja, keamanan, dan fitur dari aplikasi yang dimiliki.

Aplikasi one mobile OCBC NISP tidak bisa dibuka biasanya karena belum di update jadi fitur aplikasi tidak berfungsi dengan baik dan sering error saat digunakan. Oleh karena itu, cek pembaharuan dan update aplikasi dengan cara :

  • Buka Play Store atau App Stire.
  • Cari aplikasi OCBC NISP.
  • Klik Update aplikasi.
  • Tunggu sampai proses pembaharuan selesai.
  • Jika sudah selesai, klik Buka lalu coba Login ke OCBC NISP seperti biasanya.

3. Hubungi CS OCBC NISP One Mobile

Hubungi CS OCBC NISP One Mobile
Hubungi CS OCBC NISP One Mobile

Sudah melakukan semua cara namun aplikasi one mobile OCBC NISP tidak bisa dibuka sama sekali? Hal ini tentu akan membuat kamu merasa khawatir terlebih jika kamu ingin menggunakan aplikasi tersebut untuk ber transaksi.

Untuk mengatasi masalah tersebut sebaginya hubungi Customer Service atau petugas bank OCBC NISP yang akan membantu kamu untuk menemukan solusinya.

Berikut kontak service OCBC NISP yang bisa kamu hubungi.

  • Nomor Telepon : 1500-999
  • Whatsapp : +62-812-1500999
  • Emalil : tanya@ocbcnisp.com
  • Twitter : @tanyaocbcnisp

Cek Server Lewat Downdetector

Untuk mengetahui apakah penyebab aplikasi ne mobile OCBC NISP tidak bisa diakses ini karena terjadinya masalah atau gangguan server, kamu bisa memanfaatkan situs ini dengan cara :

  • Buka website downdetector.
  • Ketik OCBC NISP pada kolom pencarian atau deteksi aplikasi.
  • Tunggu hingga proses loading data selesai.
  • Cek apakah server OCBC NISP one mobile sedang down atau tidak.

Postingan Menarik Lainnya : 5 Penyebab BRImo Tidak Bisa Login Serta Cara Mengatasinya

Akhir Kata

Aplikasi One Mobile Ocbc Nisp Tidak bisa Dibuka
Aplikasi One Mobile Ocbc Nisp Tidak bisa Dibuka

Dari ulasan diatas, maka dapat disimpulkan bahwa faktor penyebab aplikasi one mobile OCBC NISP tidak bisa diakses hari ini yaitu masalah pada server, belum update aplikasi, cache aplikasi yang menumpuk atau masalah koneksi internet sehingga muncul pesan mobile banking OCBC NISP error.

Jika aplikasi mobile banking OCBC NISP tidak bisa diakses karena mengalami gangguan kamu bisa menggunakan layanan ATM (Automatic Teller Machine) untuk transaksi seperti pembayaran dan transfer.

Semoga informasi penyebab aplikasi one mobile OCBC NISP tidak bisa dibuka ini bermanfaat bagi kamu dan sampai bertemu di informasi selanjutnya. Selamat Mencoba!

Back to top button