Promo Top Up Game Termurahūüėć
Tips

Received at Warehouse Berapa Lama dan Kapan Bisa Diambil?

Sudah pernah dengar istilah Received at Warehouse di Ekspedisi JNE belum? Taukah kamu Received at Warehouse Berapa Lama? dan apakah Received at Warehouse apakah sudah bisa diambil? Jika belum maka cari tahu jawabannya dalam artikel ini!

Received at warehouse dikenal dalam kegiatan/ proses pengiriman barang melalui jasa ekspedisi JNE. Kamu mungkin sudah tidak asing lagi dengan JNE ini, terutama untuk teman-teman yang hobby berbelanja online atau yang memiliki aktivitas keseharian yang berhubungan dengan pengiriman barang.

Ketika kamu sedang melakukan pelacakan paket, pernahkah kamu melihat “Received at Warehouse” dalam status pengiriman paket kamu? Apakah kamu kebingungan dan bertanya-tanya apa sebenarnya maksud dari kalimat tersebut? Nah, jika kamu ingin mengetahuinya jawabannya, maka ikuti postingan ini sampai tuntas ya!

Apa itu JNE

Sumber: megapolitan.kompas.com

Dilansir dari Wikipedia Jalur Nugraha Ekakurir atau yang disingkat dan lebih akrab disebut sebagai JNE merupakan sebuah perusahaan logistik dan ekspedisi barang asal Indonesia yang berkantor pusat di Jakarta Barat, Indonesia.

JNE ini sendiri sudah berdiri sejak tahun 1990 dan sampai sekarang menjadi salah satu perusahaan ekspedisi barang terbesar di Indonesia, yang mana jaringan dan jangkauan area distribusinya/ cabang JNE sudah tersedia bahkan sampai ke kota-kota kecil di Indonesia.

Kecepatan dan kehandalan layanan dari JNE yang selalu konsisten dan bertanggung jawab meningkatkan kredibilitasnya dimata para pelanggan, maka tak heran jika JNE menjadi jasa ekspedisi nomor 1 di Indonesia.

Istilah dari Status Pengiriman JNE

Sumber: keposiasi.com

 

Setiap jasa ekspedisi termasuk jasa pengiman JNE tentunya menyertakan status pengiriman yang bertujuan supaya orang yang memesan barang/ paket bisa melacak status pengiriman paketnya.

Namun, terkhusus untuk status pengiriman JNE, banyak orang yang kebingungan/ tidak mengerti dengan status pengiriman yang ditampilkan ketika sedang melakukan pelacakan paket. Hal itu dikarenakan oleh “Status pengiriman pada jasa ekspedisi JNE umumnya menggunakan bahasa Inggris

Untuk orang-orang yang sudah terbiasa dengan bahasa Inggris mungkin hal ini bukanlah menjadi sesuatu hal yang perlu di hiraukan. Namun bagaimana dengan orang awam? Nah, anda tidak perlu khawatir! karena disini kami akan menjelaskan beberapa istilah dari status pengiriman JNE, termasuk didalamnya “Received at Warehouse”

  • Shipment received by JNE counter officer at (nama kota)

Istilah yang pertama adalah shipment received by JNE counter officer at (nama kota) yang artinya adalah paket anda telah diantar oleh pengirim dan sudah diterima oleh agen JNE sesuai dengan lokasi dimana si pengirim berada.

  • Received at origin gateway

Artinya dari istilah “received at origin gateway” ini adalah menandakan bahwa barang anda telah sampai di gudang pusat JNE dan kemudian akan dikirim melalui udara maupun darat.

  • Departed from transit

Istilah departed from transit ini memiliki arti dimana paket kamu sedang berada di gudang kota tertentu. Namun sudah dalam penjadwalan untuk dikirimkan lagi/ diteruskan ke kota tujuan.

  • Received at sorting center

Istilah ini menandakan bahwa paket kamu telah sampai di tempat/ gudang pusat penyortiran. Disini akan dilakukan penyortiran/ pemisahan paket sesuai dengan kota tujuan.

  • Processed at sortir center

Nah, setelah sebelumnya paket anda sudah sampai di gudang penyortiran, selanjutnya anda akan melihat status pengiriman “processed at sortir center” yang menandakan bahwa paket anda sudah dalam proses penyortiran dan akan di segera dilanjutkan ke tahap pengiriman selanjutnya.

  • Departed from transit

Departed from transit artinya paket anda sudah diserahkan oleh pihak sortir ke pengiriman selanjutnya yaitu pengiriman ke kota tujuan.

  • Received at warehouse

Istilah Received at warehouse ini mengartikan bahwa paket anda sudah sampai di gudang kota tujuan (kota lokasi penerima berada) dan selanjutnya akan dikirimkan ke agen JNE tingkat kabupaten.

  • Received at inbound station

Artinya adalah paket anda telah diterima oleh agen JNE tingkat kabupaten sesuai dengan lokasi tujuan paket (lokasi anda), menunggu paket diambil oleh kurir yang akan mengantarkan paket kepada anda

  • With delivery courier JNE

With delivery courier JNE menandakan paket anda sedang dikirim/ on the way ke alamat tujuan yang dibawa oleh kurir JNE. Jika kamu melihat status pengiriman ini, pastikan kamu berada di rumah untuk menerima paket, terutama jika metode pembayaran paket anda adalah COD.

  • Delivered

Delivered memiliki arti bahwa paket anda telah berhasil dikirimkan oleh kurir dan sudah diterima oleh orang yang bersangkutan/ penerima paket. Biasanya jika status ini sudah muncul akan di sertai dengan bukti penerimaan paket yang bisa anda cek sendiri dalam status pengiriman.

  • Redelivery

Jika delivered menandakan bahwa paket sudah sampai ke penerima, maka Redelivered artinya adalah paket akan diantar ulang ke hari berikutnya. Hal ini disebabkan oleh gagal pengiriman karena berbagai situasi dan kondisi yang menyebabkan seperti cuaca tidak mendukung, sudah terlalu larut malam, pencantuman alamat yang salah, dan penyebab yang paling mendominasi adalah karena penerima tidak dilokasi saat kurir datang serta tidak bisa dihubungi.

Penjelasan Mengenai “Received at Warehouse”

Received at Warehouse

Nah, kamu telah mengetahui beberapa istilah dalam status pengiriman JNE yang mana salah satu diantaranya adalah “received at warehouse” Pada penjelasan sebelumnya kami telah mengupas sedikit mengenai arti dari istilah ini. Namun, sesuai dengan topik utama yang dibahas dalam artikel ini, kami akan menjabarkan lebih luas mengenai pengertian sesungguhnya dari Received at Warehouse.

Jadi jika diterjemahkan kedalam bahasa Indonesia “Received at Warehouse” memiliki arti “Diterima di Gudang” Sehingga dapat disimpulkan bahwa istilah dari status pengiriman ini menandakan bahwa paket yang dikirimkan dari kota pengirim telah sampai dan sudah diterima digudang kota tujuan paket/ kota si penerima berada.

Contohnya: Paket/ barang yang anda pesan berasal dari kota Jakarta dan lokasi anda sebagai orang yang melakukan pemesanan barang berada di kota Medan. Nah, ketika paket anda sudah sampai di gudang JNE kota Medan, maka status pengiriman anda akan berubah menjadi “Received at Warehouse

Kapan Paket akan Dikirimkan Setelah Muncul Status “Received at Warehouse”

Source: www.teknosid.com

Bagi kamu yang sudah tidak sabar lagi untuk melakukan unboxing paket, tentunya bertanya-tanya ” Berapa lama proses atau kapan paket akan dikirimkan setelah status received at warehouse muncul?

Sebenarnya tidak dapat dipastikan berapa lama proses dari received at warehouse ini karena semuanya tergantung dari gudang cabang JNE nya masing-masing. Namun, anda tidak perlu khawatir karena biasanya setelah status ini muncul, maka paket anda akan segera dikirim paling lama 1 hari setelah status tersebut muncul. Jika pun seandainya lama, bisa jadi disebabkan oleh adanya kendala dalam pengiriman. Oleh karena itu selama belum melewati estimasi sampainya barang tetaplah sabar menunggu ya sobat!

Baca juga postingan sebelumnya Kenapa Shopee Tidak Bisa COD? 5 Penyebab dan Cara Mengatasinya

Simpulan dari “Received at Warehouse”

Penjelasan Received at Warehouse JNE
Penjelasan Received at Warehouse JNE

Ketika kamu sedang memesan suatu barang melalui online, mengetahui istilah status pengiriman barang termasuk istilah “Received at Warehouse” adalah sesuatu hal yang penting untuk kamu ketahui. Tujuannya tak lain yaitu supaya kamu bisa melacak dimana paket kamu berada serta supaya kamu bisa melihat progress pengiriman paket kamu.

Dengan membaca penjelasan dari beberapa istilah status pengiriman paket yang telah kami tampilkan diatas kiranya dapat membantu kamu untuk bisa memahami setiap tahap yang ditampilkan dalam status pengiriman paket kamu yang menggunakan jasa ekspedisi melalui JNE.

Back to top button