RagamTips

9 Oleh-Oleh Khas Medan Kekinian Yang Wajib Bangat Kamu Coba!

Sedang mencari oleh-oleh khas Medan kekinian? Tenang! Dalam artikel ini kami akan menyajikan berbagai varian oleh-oleh khas Medan kekinian yang paling banyak diminati.

Buat kamu orang perantau mau pulang kampung atau orang Medan yang ingin pergi ke luar kota, ataupun wisatawan yang berkunjung ke Kota Medan dan bersiap untuk balik, maka jangan lupa bawa salah satu atau beberapa oleh-oleh yang akan kami sebutkan dalam artikel ini untuk dibagikan ke orang-orang tersayang.

Oleh-Oleh Khas Medan Kekinian Khusus Makanan

Medan adalah salah satu kota besar di Indonesia yang merupakan ibu kota provinsi Sumatera Utara. Kota ini memiliki banyak tempat-tempat kunjungan. Maka dari itu, tak heran jika banyak orang yang berkunjung kesini untuk sekedar liburan ataupun untuk suatu kepentingan tertentu.

Pulang dari kota Medan tanpa membawa apa-apa tentu akan memberikan kesan seperti ada yang kurang. Oleh karena itu, berikut kami akan memberikan rekomendasi beberapa oleh-oleh khas Medan yang dijamin akan memberikan kesan tak terlupakan bagi yang menikmatinya!

  • Bolu Stim Menara

Oleh-oleh khas Medan Kekinian (Bolu Stim Menara)
Oleh-oleh khas Medan Kekinian (Bolu Stim Menara)

Bolu stim menara merupakan sajian kue bertekstur lembut, ringan di mulut, namun pada berisi. Bolu stim Menara menjadi sajian kue modern bercita rasa khas Medan, yang cocok dijadikan sebagai oleh-oleh untuk orang tersayang.

Terdapat 2 pilihan dalam bolu menara yaitu:

  1. Bolu Stim Menara, yang memiliki 2 varian rasa, yakni: Blackforest , pandan durian, markisa keju, dan red velvet.
  2. Lapis Stim Menara, yang juga terdiri dari 4 varian rasa, yaitu: kacang teng-teng , panda srikaya, keju, dan jeruk Medan.
Baca Juga :  6 Distributor Tas Import Tangan Pertama Termurah

Taukah kamu? dibalik rasanya yang enak dan khas, harga bolu stim Menara ternyata sangat kompetitif, hanya berkisar dari Rp38ribu hingga 60ribuan saja!

  • Bolu Meranti

Oleh-oleh khas Medan kekinian yang berikutnya adalah bolu Meranti. Outlet ini memberikan slogan unik, yaitu ‘Jangan Tinggalkan Kota Medan Tanpa Kesan, Tanpa Bolu Meranti”

Bolu meranti adalah salah satu oleh-oleh Medan terpopuler dari dulu hingga kini, yang mempunyai khas bolu gulung dengan berbagai varian topping yang menggugah selera.

Beberapa varian dari Meranti diantaranya ada bolu gulung standar rasa keju, bolu gulung special rasa double cokelat, bolu gulung topping coklat rasa keju, bolu gulung topping keju rasa keju, dan bolu gulung topping kacang rasa keju. Harganya start dari Rp95.000 hingga Rp115.000.

  • Medan Napoleon

Oleh-oleh khas Medan Kekinian (Medan Napoleon)
Oleh-oleh khas Medan Kekinian (Medan Napoleon)/ gojekapi.com

Medan Napoleon merupakan oleh-oleh bolu gulung khas Medan, yang di dalam bolunya terdapat lapisan pastry. Konsep ini memberikan keunikan yang disukai oleh banyak orang.

Kue Medan Napoleon hadir dalam 8 varian rasa, diantaranya adalah: Chocolate, Cheese, Banana Crezy, Caramel, Tiramisu, Green Tea, rasa durian dan Extra Cheese. harganya berkisaran Rp103.000 all varians.

  • Bika Ambon

Bika Ambon merupakan kue tradisional khas Medan yang diolah dari bahan-bahan seperti tepung tapioka, telur, gula dan santan. Bika Ambon dimasak selama 12 jam, yang membuatnya bisa bertahan hingga 4 hari di dalam suhu ruang.

Keunikan dari Bika Ambon ini adalah memiliki jaring-jaring pada bagian dalam. Oleh-oleh khas Medan kekinian yang satu ini sangat cocok diberikan pada mereka yang suka tekstur kue yang basah dan lembut. Terdapat 3 varian yang merupakan best seller dari Bika ambon yaitu Coklat, keju dan pandan.

  • Lapis Legit

Oleh-oleh khas Medan kekinian yang berikutnya adalah Lapis Legit. Ini juga merupakan jenis kue basah yang dipadu dengan tekstur padat dan lembut serta cita rasa yang manis, cocok untuk anda bawa pulang dari Medan.

Baca Juga :  50+ Hastag FYP TikTok Hari Ini, Trending dan Terbaru 2024

Dinamakan lapis legit, karena bentuknya yang memiliki banyak lapisan dengan rasa yang enak dan khas. Kue ini bisa anda temui dengan mudah dengan harga yang ramah di kantong!

  • Pancake Durian

Oleh-oleh khas Medan Kekinian (Pancake Durian)
Oleh-oleh khas Medan Kekinian (Pancake Durian)/ bake.co.id

Terkhusus untuk kamu pecinta durian, saat berkunjung ke Medan, kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan ‘Ucok Durian” Nah, jika kamu ingin berbagai rasa nikmatnya durian dengan sajian yang lebih praktis dan simpel, maka ‘Pancake Durian‘ hadir menjadi salah satu oleh-oleh khas Medan kekinian yang cocok untuk kamu bawa pulang untuk orang-orang tersayang di rumah.

Sesuai dengan namanya, Pancake durian merupakan perpaduan daging durian dan krim yang lembut yang diselimuti oleh kulit pancake yang lembut.

  • Pia Tamiang Medan

Oleh-oleh khas Medan Kekinian (Pia Tamiang Medan)
Oleh-oleh khas Medan Kekinian (Pia Tamiang Medan)/ shopee.co.id

Oleh-oleh khas Medan kekinian yang berikutnya adalah Pia Tamiang Medan. Ini merupakan sejenis kue kering yang dibuat dari tepung terigu, minyak, telur dan air yang kemudian ditambah dengan beberapa varian isian yang lezat.

  • J.CO Donuts

Secara umum, sebenarnya J.CO donuts tak hanya bisa ditemui di kota Medan saja, namun juga tersedia di berbagai kota di Indonesia. Namun di tempat-tempat yang jauh dari pusat kota, J.CO ini belum bisa ditemukan.

Oleh karena itu, jika di tempat yang akan kamu tuju masih jauh dari pusat kota, maka J.CO cocok kamu jadikan sebagai oleh-oleh dari Medan. JCO terdiri dari berbagai topping yang dijamin menggugah selera!

  • Bolu Toba Medan

Oleh-oleh khas Medan Kekinian (Bolu Toba Medan)
Oleh-oleh khas Medan Kekinian (Bolu Toba Medan)

Oleh-oleh khas Medan yang terakhir adalah Bolu Toba Medan yang lokasi outletnya berada di Jl. K.H Wahid Hasyim No 55 Medan. Bolu Toba Medan ini terkenal dengan rasanya yang enak dan nikmat.

Jika kamu bertanya ada varian apa saja di Bolu Toba Medan, ada varian Coklat Padang Bulan, Titi Kuning Cheese, Bolu Gulung 3 Rasa, Japaris Durian, dan Kampung Keling Tiramisu. Nama-namanya sangat melekat dengan nama tempat-tempat yang ada di Medan bukan? Maka tunggu apa lagi? Yuk di order!

Baca Juga :  7 Cara Agar WA Terlihat Offline Padahal Online

Cara Menemukan Oleh-Oleh Khas Medan

Setelah membagikan beberapa macam oleh-oleh khas Medan, selanjutnya kami akan memberi tau anda tentang bagaimana cara menemukan oleh-oleh khas Medan dengan mudah.

Ada 2 cara yang dapat kamu coba untuk mendapatkan oleh-oleh khas Medan, diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Datangi outlet langsung

Cara yang pertama yaitu dengan mendatangi outlet atau toko kue nya secara langsung. Kamu bisa menggunakan bantuan google search ataupun google maps yang akan memudahkan kamu untuk menemukan outlet terdekat ke lokasi kamu berada saat ini.

2. Order via Online

Kemudian cara yang kedua yaitu dengan mengorder via online. Saat ini ada banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk melakukan pembelian makanan secara online, diantaranya seperti: Shopee food, Grab food, GoFood, dan yang lainnya.

Melakukan pembelian oleh-oleh khas Medan lewat online akan memberikan kamu beberapa keuntungan berupa potongan promo dan diskon. Namun sayangnya kamu juga akan dibebani dengan biaya pengantaran, parkir dan juga biaya pemesanan.

Kesimpulan

Oleh-Oleh Khas Medan Kekinian
Oleh-Oleh Khas Medan Kekinian

Pulang dari perjalanan dari Medan yang menyenangkan akan kurang lengkap jika tidak membawa sebuah oleh-oleh. Dengan mengetahui oleh-oleh khas Medan kekinian, anda memiliki pilihan untuk memberikan yang terbaik sebagai kenang-kenangan manis untuk keluarga, sahabat, dan orang tersayang lainnya.

Back to top button