Review

Sunscreen SPF 50 Untuk Umur Berapa? Ini Faktanya!

SPF adalah ukuran pelindungan terhadap sinar matahari dari sebuah produk tabir surya, sudahkah anda tahu sunscreen SPF 50 untuk umur berapa? Jika belum, simak dalam pembahasan ini.

Sunscreen SPF 50 untuk umur berapa menjadi suatu hal yang harus kamu ketahui sebelum menggunakan salah satu produk tabir surya di pasaran. Selain mengetahui usia ideal pakai, ini perlu untuk mengetahui manfaat dan pembanding dengan produk tabir dengan tingkat SPF yang lebih rendah.

Sunscreen SPF 50

Apa itu Sunscreen?

Sebelum lebih jauh membahas sunscreen SPF 50 untuk umur berapa, tentu anda perlu mengetahui apa itu sunscreen dan mengapa produk ini dibutuhkan setiap orang.

Apa itu Sunscreen?
Apa itu Sunscreen?

Sunscreen atau yang kita kenal tabir surya adalah produk kecantikan yang berperan menjaga kulit dari paparan sinar matahari dengan kekuatan SPF (sun protection flower). Sunscreen dipasarkan dengan tekstur yang berbeda-beda, ada yang gel, semprot maupun lotion.

Menggunakan sunscreen sudah menjadi kewajiban semua orang yang beraktivitas di bawah terik matahari. Hal ini karena matahari dapat memancarkan radiasi UV yang berbahaya bagi kulit. Mengabaikan peranan susncreen dapat membuat kulit terbakar, memunculkan flek hitam hingga tanda-tanda penuaan dini.

Setiap sunscreen dibekali SPF yang berbeda-beda, SPF mengacu pada jumlah atau kemampuan krim melindungi wajah dari sinar matahari. Untuk sehari-hari, sebagian besar orang menggunakan SPF 30 yang lebih rendah.

Untuk beberapa orang sunscreen SPF 50 paling diandalkan dan diyakini mampu menjaga kesehatan kulit, khususnya anda yang bekerja dan melakukan aktivitas di ruang terbuka. Walau kemampuannya sudah teruji, informasi sunscreen SPF 50 untuk umur berapa selalu digali agar formula sunscreen tetap sesuai kerentanan kulit dan wajah.

Kenapa Sunscreen Sangat Penting Untuk Kulit?

Mengapa sunscreen sangat penting? ini akan kita bahas dahulu sebelum menemukan fakta sunscreen SPF 50 untuk umur berapa.

Saat ini banyak pelembab dan bb cream yang dikemas dengan SPF yang rendah untuk merawat dan menjaga kesehatan kulit wajah. In i merupakan penyempurnaan agar perlindungan wajah terpenuhi meski menggunakan satu produk saja.

Baca Juga :  4 Cara Menemukan Toko Sparepart Motor Terdekat dan Terlengkap

Namun manfaat sunscreen tidak hanya untuk wajah, kamu perlu menggunakanya di kaki dan tangan saat akan berjemur. Sebelum membeberkan sunscreen SPF 50 untuk umur berapa, ini dia manfaat menggunaan produk tabir surya.

Manfaat Sunscreen Deskripsi
Melindungi kulit dari sinar matahari Sinar matahari dapat akan membuat kulit kemerahan, kering dan terkelupas, maka dari itu diperlukan sunscreen yang mengandung SPF untuk melindungi kulit dari radiasi UV yang dihasilkan matahari.
Menjaga warna kulit agar tetap rata Kulit yang tertanam dibawah sinar matahari cenderung lebih gelap, sehingga warna kulit tidak rata atau belang-belang. Sunscreen akan membantu mempertahankan warna kulit asli anda.
Mencegah kulit terbakar Kulit kemerahan saat dibawah terik matahari salah satu pertanda anda membutuhkan sunscreen untuk meredakanya.
Mencegah penuaan dini Selain mengubah warna kulit, sinar matahari memunculkan flek hitam sebagai salah satu tanda-tanda penuaan dini. Sunscreen sangat diperlukan untuk menangkal radikal bebas dan menyangkal penuaan dini.
Mencegah kanker kulit Pertahanan kulit dari sinar UV akan sia-sia, secara perlahan radiasi akan merusak DNA dan beresiko terkena kanker kulit. Karena hal ini sunscreen sangat dibutuhkan kulit wajah dan tangan.

Nah, jika sudah mengenal dan mengetahui manfaat sunscreen, mungkin banyak diantara pembaca yang bertanya-tanya sunscreen SPF 50 untuk umur berapa ya? Jika iya, ayo gulir kebawah untuk menemukan jawabannya!

Sunscreen SPF 50 Untuk Umur Berapa?

Setelah mengenal apa itu sunscreen dan fungsinya, saatnya sobat mocipay mengetahui sunscreen SPF 50 untuk umur berapa yang paling direkomendasikan.

Sunscreen SPF 50 Untuk Umur Berapa?
Sunscreen SPF 50 Untuk Umur Berapa?

Seperti yang sudah kami sampaikan di atas, sebuah produk tabir surya harus memiliki SPF (sun protection factor) untuk menunjang fungsinya. Belakangan ini produk sunscreen juga sudah diperkaya PA+++ (protection grade of UVA) untuk menyempurnakan fungsinya.

Tingkat SPF yang biasanya ada pada sunscreen adalah SPF 30 dan SPF 50. Lantas sunscreen SPF 50 untuk umur berapa? Adakah ketentuan khusus dalam penggunaanya?

Tidak ada ketentuan khusus usia menggunakan sunscreen, karena anak-anak juga sudah diperbolehkan menggunakan sunscreen namun pada biasanya mereka hanya menggunakan produk dengan SPF rendah (SPF 30). Karena bagaimanapun semakin tinggi SPF sunscreen maka komposisi dan bahan kimia yang dibutuhkan semakin banyak pula.

Baca Juga :  Preparing Automatic Repair Berapa Lama Prosesnya? Berikut Faktor, Durasi, dan Solusinya

Lantas sunscreen SPF 50 untuk umur berapa? anda bisa menggunakan sunscreen ber SPF tinggi atau merekomendasikan nya saat usia remaja ( 12 -24 tahun, usia remaja menurut WHO). Namun perlu dipahami penggunaan sunscreen juga harus sesuai kondisi kulit dan aktivitas anda.

Jika melakukan pekerjaan ringan dan didalam ruangan, SPF 30 saja sudah cukup. Namun jika terlibat tugas yang mengharuskan anda berdiam di bawah terik matahari, tabir surya SPF 50 adalah yang terbaik. Pastikan anda juga memilih produk sesuai jenis dan kerentanan kulit.

Rekomendasi Sunscreen SPF 50 Terbaik

Sesudah menemukan jawaban sunscreen SPF 50 untuk umur berapa, maka kamu bisa melanjutkan pencarian dengan berbagai pilihan produk yang ada di pasaran. Kami sudah mengumpulkan beberapa yang terbaik diantaranya, silahkan pilih sesuai kebutuhan anda.

  • Nivea Sun Extra Protect C&E SPF 50

Nivea Sun Extra Protect C&E SPF 50
Nivea Sun Extra Protect C&E SPF 50

Salah satu sunscreen terbaik untuk aktivitas outdoor dari brand Nivea yaitu Nivea sun extra protect C&E SPF 50. Sunscreen bertekstur serum ini kaya akan vitamin C dan E untuk menyamarkan noda hitam dan menutrisi lapisan kulit.

Layaknya produk serum, sunscreen ini lebih mudah meresap sehingga mudah digunakan sehari-hari. Kandungan sun protection factor pada produk Nivea ini dinilai cukup bagus digunakan ketika hendak berjemur atau mendatangi lokasi terik matahari.

  • SKINTIFIC Sunscreen Ultra Light Serum SPF 50 PA++++

Apakah anda pemilik kulit berminyak dan berjerawat yang membutuhkan perlindungan extra dari paparan sinar UV? Kini sudah ada SKINTIFIC sunscreen ultra light serum SPF 50 PA++++ untuk kebutuhan tersebut.

Produk ini memiliki kandungan vitamin C yang baik menutrisi dan menjaga kelembapan wajah sekaligus melawan radikal bebas yang beresiko menimbulkan tanda-tanda penuaan dini. Tertarik? anda bisa menemukan sunscreen brand skintific  di official store di kisaran harga Rp120.000 an.

  • Azarine Tone Up Mineral Sunscreen Serum SPF 50 PA ++++

Azarine Tone Up Mineral Sunscreen Serum SPF 50 PA ++++
Azarine Tone Up Mineral Sunscreen Serum SPF 50 PA ++++

Azarine tone up mineral sunscreen serum SPF 50 PA ++++ salah satu produk tabir surya mineral dengan pelindungan ganda yang tidak meninggalkan white cast.

Produk dari azarine juga sangat aman dan tidak berminyak setelah diaplikasikan, sehingga disebut-sebut sebagai tabir surya yang cocok untuk semua jenis kulit. Produk ini diperkaya SPF yang tinggi dan PA++++ untuk memaksimalkan perlindungan kulit wajah dari paparan sinar matahari.

Bukan itu saja, sunscreen ini juga dapat memberikan efek cerah pada kulit dan menjaga kelembapan nya. Azarine tone up mineral sunscreen dapat ditebus di kisaran harga Rp. 75.000.

  • LACOCO Sunscreen Daily UV Counter SPF 50 PA++

Sunscreen yang didominasi warna kuning brand lokal LACOCO ini memiliki tekstur mirip lotion namun tidak cair dan beraroma lembut. Produk ini sangat mudah meresap dan tidak meninggalkan white cast.

Baca Juga :  Berapa Lama Akun Brimo Terblokir? Simak Penjelasannya!

Selain melindungi kulit dari paparan sinar matahari, produk ini juga berdungsi melembabkan, mencerahkan dan menenangkan kulit. Bukan hanya untuk remaja dan dewasa, produk ini juga aman digunakan ibu hamil dan menyusui karena di formulasikan tanpa silikon yang non-komedogenik.

  • NPURE Sunscreen Cica Beat The Sun SPF 50 PA++++

NPURE Sunscreen Cica Beat The Sun SPF 50 PA++++
NPURE Sunscreen Cica Beat The Sun SPF 50 PA++++

Selanjutnya ada NPURE sunscreen yang sudah diperkaya SPF 50 PA++++ untuk memaksimalkan proteksi akan kesehatan kulit dan wajah anda.

Produk tabir surya NPURE memiliki formula 100% natural cica leaf water yang baik untuk kesehatan kulit. Ada juga UV filter agent yang akan membantu melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB.

NPURE sunscreen sangat mudah diaplikasikan dan tidak lengket sama sekali, ini juga disebut-sebut sebagai pelindung wajah untuk semua jenis kulit. Produk ini dengan mudah kita temukan di official store dengan kisaran harga Rp. 120.000.

Tips Memilih Sunscreen yang Bagus untuk Aktivitas Outdoor

Pembahasan sunscreen SPF 50 untuk umur berapa tidak berhenti sampai pada rekomendasi produk terbaik dipasaran, karena anda akan menemukan tips terbaik untuk memilih produk tabir surya.

Tips Memilih Sunscreen yang Bagus untuk Aktivitas Outdoor
Tips Memilih Sunscreen yang Bagus untuk Aktivitas Outdoor

Masing-masing dari kita punya kualifikasi ketika akan membeli sunscreen, dan hal itu didasari perbedaan jenis kulit. Ada yang memiliki kulit berminyak, normal, kering, sensitif dan juga kulit kombinasi. Oleh sebabnya perlu memilih yang aman dan tidak menimbulkan efek buruk.

Tips Deskripsi Singkat
Memilih sunscreen sesuai jenis kulit Sangat perlu memilih sunscreen yang sesuai jenis kulit. Bila kamu memiliki jenis kulit berjerawat, pilihlah sunscreen yang diformulasikan khusus untuk kulit berjerawat.
Pertimbangkan kandungan extra dan formula Selain ber SPF tinggi, untuk aktivitas outdoor anda perlu memilih sunscreen yang berformula khusus untuk menunjang kesehatan dan pemeliharaan wajah. Contohnya vitamin C yang menjaga dan memelihara kelembapan wajah.
Pastikan sunscreen tidak meninggalkan white cast Saat memilih sunscreen, baiknya anda aplikasikan dahulu agar mengetahui tekstur dan tingkat kelembapan yang dihasilkan. Ini juga akan membantu anda mengindentifikasi apakah produk tersebut meninggalkan white cast dan sebaliknya.
Pilihlah kemasan yang mudah dibawa Pilihlah kemasan yang mudah dibawa, atau setidaknya pilih produk kemasan terkecil agar mudah mengaplikasikanya di tengah aktivitas outdoor.

Akhir Kata

Sunscreen SPF 50 Untuk Umur Berapa?
Sunscreen SPF 50 Untuk Umur Berapa?

Itulah informasi yang dapat kami sajikan terkait “sunscreen SPF 50 untuk umur berapa” dimana pada usia remaja anda sudah boleh menggunakan produk tabir surya ber SPF tinggi atau merekomendasikan nya.

Disamping itu, perlu memilih produk yang sesuai kebutuhan dan jenis kulit. Anda bisa menemukan informasi formula sunscreen di kemasan, seller maupun website resmi brand tersebut.

Sekian informasi terkait sunscreen SPF 50 untuk umur berapa, semoga dapat membantu sahabat sekalian, terima kasih.

Back to top button