Review

Ini 6 Manfaat Bedak Kelly yang Wajib Kamu Ketahui

Sebagai salah satu produk kecantikan yang tidak pernah redup, tentu tidak sedikit yang penasaran manfaat bedak kelly pada wajah. Meskipun termasuk brand kecantikan lawas, namun sampai saat ini masih banyak perempuan Indonesia menggunakan bedak nya.

Tentu penggunaannya berdasarkan alasan, paling utama adalah harga dan manfaat yang dijanjikan. Apa saja manfaat dari bedak kelly? Berikut Mocipay tampilkan di halaman ini.

Mengenal Bedak Kelly

Mengenal Bedak Kelly
Mengenal Bedak Kelly

Kelly pearl cream yang lebih dikenal dengan bedak kelly salah satu produk kecantikan legendaris pada tahun 1990. Bedak berkemasan merah cerah ini memiliki tekstur yang padat namun creamy, terdapat mineral oil, besswax, lanolin, titanium dioxide dan vitamin E sebagai kandungan utamanya.

Dus bedak kelly memiliki warna yang sama, merah terang yang dilengkapi gambar wanita, informasi manfaat dan petunjuk penggunaannya. Dari berbagai produk di pasaran, dapat disimpulkan bedak kelly terdiri atas 3 ukuran kemasan yaitu 1,5 gr, 5 gr dan 15 gr.

Biasanya bedak kelly digunakan sebagai foundation karena teksturnya yang lebih berat seperti base make up pada umumnya. Bedak ini berwarna kuning, namun jika digunakan hasil akhirnya tampak natural. Dengan produk yang sederhana ini, tidak sedikit pula yang mencari tau manfaat bedak kelly untuk wajah. Apakah kamu salah satunya? Jika iya, lihat yuk!

Manfaat Bedak Kelly

Meskipun termasuk golongan bedak lawas, namun sampai saat ini banyak yang menggunakan bedak kelly untuk sehari-hari. Apabila dibandingkan dengan brand-kecantikan saat ini, harga bedak kelly tidak masuk akal sehingga banyak mengatakan bedak ini mengandung merkuri.

Baca Juga :  4 Perbedaan Caviplex Kuning dan Orange
Manfaat Bedak Kelly
Manfaat Bedak Kelly

Namun cuitan tersebut tidak bisa kita benarkan, banyak sumber mengatakan produk ini sudah uji kelayakan BPOM sehingga aman digunakan. Lalu bagaimana dengan manfaat bedak kelly? Berdasarkan klaim pengguna berikut beberapa manfaat bedak kelly.

1. Mencerahkan Wajah

Memutihkan dan mencerahkan wajah salah satu manfaat bedak kelly. Fungsi ini dioptimalkan titanium dioxide didalam bedak kelly yang berfungsi melindungi kulit dari UVA dan UVB. Bahan ini juga non-comedogenic jadi tidak menyumbat pori-pori, tidak meninggalkan whitecast ataupun iritasi.

Berapa lama pemakaian bedak kelly agar hasilnya terlihat? Sebagai calon konsumen tentu ingin mengetahui estimasi waktu cream dalam mencerahkan wajah. Beberapa testimoni mengatakan bedak ini dapat mencerahkan setelah 2-3 minggu pemakaian, kandungannya juga mampu memberikan efek glowing yang membuat kulit tampak sehat.

2. Mengatasi Jerawat

Manfaat bedak kelly ini yang paling sering diperbincangkan. Sejak hadir di pasaran, bedak kelly dipercaya dapat mengurangi jerawat secara bertahap melalui pemakaian rutin. Meskipun harga produknya murah, bedak kelly efektif melawan jerawat dan mencegah timbul kembali.

Tentu bedak kelly menjadi jawaban bagi kamu sipemilik kulit sensitif. Jika selama ini kamu kesulitan memilih produk yang mampu memproteksi wajah dari masalah jerawat, serangkaian produk kelly ini dapat dicoba.

Ketahui juga 14 Distributor Kosmetik Murah Tangan Pertama Tahun 2024

3. Mengatasi Kulit Kering

Selain membahayakan kulit, panas matahari dapat merusak tekstur dan warnannya. Maka tidak heran kulit kering dan kusam masalah utama pada remaja. Selain mencerahkan wajah dan mengatasi jerawat, bedak kelly juga berfungsi mengatasi kulit kering dan kusam.

Baca Juga :  4 Perbedaan Sunscreen Wardah SPF 50 Biru Dan Orange

Besswax yang ada dalam bedak kelly memiliki sifat non-alergik, anti-inflamasi dan antioksidan sehingga sering digunakan pada pelembab bibir. Bahan ini akan melembabkan kulit secara alami, sifanya pun mempengaruhi tekstur bedak kelly menjadi lebih creamy. Mineral oil didalamnya juga berperan mempertahankan kelembapan wajah pengguna.

4. Memudarkan Flek Hitam

Manfaat bedak kelly yang selanjutnya ialah memudarkan noda hitam wajah. Bukan tanpa alasan bedak lawas ini masih diperjualbelikkan sampai saat ini, masih banyak perempuan yang mengambil keuntungan dari produk termasuk mencerahkan dan memudarkan flek hitam.

Meskipun tidak sebaik foundation pada umumnya, bedak kelly memiliki coverage yang tinggi menutupi bekas jerawat dan flek hitam. Untuk pemakaian jangka panjang, bedak ini dipercaya memudarkan noda hitam pada wajah.

5. Membuat Kulit Lebih Halus dan Lembut

Manfaat bedak kelly yang selanjutnya membuat kulit lebih halus dan lembut. Produk ini memberikan hasil akhir yang lebih halus dan merata di wajah, formulanya dirancang menyamarkan bekas jerawat dan bruntusan. Bedak kelly dapat membantu kamu mendapatkan kulit yang lebih putih, cerah, memudarkan jerawat dan flek untuk tampil lebih percaya diri.

6. Dapat Digunakan Sebagai Foundation

Seperti yang dijelaskan, bedak kelly mampu memberikan coverage yang baik. Meskipun dikenal sebagai bedak, tidak sedikit menggunakan produk ini sebagai base make up untuk aktivitas ringan. Jadi, kamu dapat menikmati dua manfaat dari produk kelly ini.

Itulah manfaat bedak kelly yang dapat kamu raih setelah beberapa minggu penggunaan. Kandungan produk ini aman digunakan pada kulit sensitif, namun perlu meninjau ulang kompisisi dan memastikan kulit tidak alergi akan bahan didalamnya, JIka merasa khawatir akan reaksi negatif setelah penggunaan, kamu bisa konsultasikan pada ahli dermatologi.

Harga Bedak Kelly

Harga Bedak Kelly
Harga Bedak Kelly

Sesudah mengetahui manfaat bedak kelly, sebagai konsumen tentu kamu ingin tau berapa harga bedak kelly saat ini. Produk ini dipasarkan dengan 3 ukuran kemasan, yaitu 1,5 gr, 5 gr dan 15 gram. Jika berbicara harga, bedak ini memang unggul karena termasuk dalam produk termurah saat ini.

Baca Juga :  7 Alasan Kenapa Nomor Telepon Tidak Bisa Menerima Panggilan

Harga bedak kelly ukuran 5 gr saat ini adalah Rp6.000, sedangkan kemasan 15 gr dipasaran dapat kamu tebus di harga Rp 10.000-Rp15.000 saja. Bagaimana, kira-kira kamu sudah tertarik mencoba produk ini? Jika belum, berikut informasi lain seputar bedak kelly yang dapat kamu pertimbangkan.

Meskipun murah, ternyata bedak kelly aman digunakan karena sudah teruji kelayakannya oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan, ini membuktikan produknya sudah melewati berbagai tahap pengujian sebelum sampai di tangan pengguna dengan nomor BPOM NA18190305516. Pastikan kamu tidak tergiur produk palsu dan cek kemasan meskipun produk ini tergolong murah.

Cara Menggunakan Bedak Kelly

Manfaat bedak kelly dapat kamu terima jika mengaplikasikan sesuai tahapan yang benar. Kamu dapat menggunakan bedak ini untuk sehari-hari maupun di acara khusus dengan memadukannya dengan produk kosmetika lain. Berikut cara menggunakan bedak kelly yang dapat kamu ikuti:

  1. Bersihkan wajah anda dengan sabun, lalu keringkan menggunakan handuk
  2. Setelah itu gunakan pelembab wajah, lalu timpa menggunakan sunscreen
  3. Lalu aplikasi kan bedak kelly pada wajah menggunakan spons
  4. Pastikan kamu menggunakan bedak secara merata

Apakah Bedak Kelly Dapat Digunakan Sebagai Sleeping Mask?

Selain sebagai foundation, bedak kelly dapat juga digunakan sebagai sleeping mask di malam hari. Dengan opsi ini diharapkan pengguna dapat merasakan manfaat lebih cepat.

  • Pastikan kamu sudah membersihkan wajah dari debu maupun sisa make up
  • Setelah itu aplikasi kan pelembab dan serum sesuai rangkaian skin care kamu biasanya
  • Lalu gunakan bedak kelly, tepuk-tepuk wajah untuk meratakan
  • Biarkan kandungannya meresap semalaman, lalu bersihkan di pagi hari
  • Setelah itu kamu bisa menggunakan bedak kelly seperti cara pertama.

Penutup

Manfaat Bedak Kelly
Manfaat Bedak Kelly

Untuk mendapatkan manfaat bedak kelly yang sudah dijelaskan, pastikan kamu rutin menggunakannya. Jangan lupa gunakan sunscreen dengan tingkat perlindungan yang memadai meskipun bedak ini sudah mengandung titanium dioxide untuk memproteksi wajah dari UVA dan UVB.

Back to top button