Tutorial

3 Cara Mengambil Uang di Kalkulator TikTok Terbaru 2024

Cara Mengambil Uang di Kalkulator TikTok menjadi pencarian paling banyak khususnya bagi para konten kreator yang aktif menjelajahi dan berbagi video di TikTok.

Kalkulator TikTok sebuah ekstensi dari Google Chrome yang dapat ditemukan pada situs tertentu. Meskipun tidak secara langsung dikembangkan oleh TikTok, perkiraan yang dihitung dari aplikasi ini dinilai cukup akurat.

Faktanya, perhitungan atau jumlah uang yang terdapat di Kalkulator TikTok tidak dapat ditarik karena itu merupakan gambaran penghasilan yang kamu dapatkan selama menggunakan TikTok dari berbagai sumber, seperti iklan, sponsor, dan promosi.

Jika kamu ingin mengetahui informasi Cara Mengambil Uang di Kalkulator TikTok yang lebih lengkap, ikuti ulasan pada artikel ini sampai selesai ya!

Apa Itu Kalkulator TikTok?

Kalkulator TikTok merupakan sebuah situs yang berfungsi untuk mengecek penghasilan yang kamu miliki maupun penghasilan orang lain hanya dengan memasukkan username TikTok orang tersebut.

Melalui kalkulator ini kamu bisa mendapatkan infromasi tentang berapa engagement TikTok dari sebuah akun lengkap dengan estimasi pendapatan dalam bentuk USD maupun Rupiah.

Apa Itu Kalkulator TikTok
Apa Itu Kalkulator TikTok

Namun perlu diingat Kalkulator TikTok bukan sebuah aplikasi resmi yang dikeluarkan oleh TikTok. Tools tersebut merupakan sebuah ekstensi dari Google Chrome yang dapat ditemukan pada situs tertentu.

Meskipun tidak secara langsung dikembangkan oleh TikTok, perkiraan yang dihitung dari aplikasi ini dinilai cukup akurat dan fungsional untuk keperluan para marketer.

Keuntungan Mengetahui Kalkulator TikTok

Mengetahui keuntungan Kalkulator TikTok memberikan sejumlah keuntungan yang sifnifikan terutama untuk para konten kreator.

Salah satu keuntungan yang kamu dapakan adalah mengetahui gamabaran yang lebih jelas tentang potensi pendapatan selama menggunakan TikTok dan upload konten.

Pemahaman yang Lebih Akurat

Dengan menggunakan Kalkulator TikTok, kreator konten dapat memperoleh pemahaman yang lebih jelas tentang nilai konten yang dimiliki terhadap orang yang melihatnya.

Baca Juga :  5 Cara Membuat Tulisan Miring di Bio Instagram Tanpa Aplikasi

Setelah itu para konten kreator juga dapat mengukur potensi pendapatan yang diterima berdasarkan faktor-faktor seperti :

  • Jumlah pengikut.
  • Tampilan video yang diunggah.
  • Interaksi.

Sehingga dengan memahami beberapa hal diatas akan memberikan para kreator wawasan yang lebih akurat tentang pengaruh dan daya tarik yang diberikan pada ptalform ini.

Penentuan Strategi Konten

Melalui informasi yang diterima dari kalkulator tiktok maka setiap kreator dapat menilai jenis konten yang paling berhasil masuk ke dalam daftar FYP serta berhasil dalam hal tampilan dan interaksi.

Dengan hal ini juga akan memungkinkan kreator untuk mengarahkan upaya kreatif yang dimiliki kearah yang paling menguntungkan dan menyesuaikan strategi konten sesuai dengan hasil yang diinginkan.

Motivasi dan Pengembangan Karir

Mengetahui dan menggunakan Kalkulator TikTok juga bisa memberikan dorongan serta motivasi kepada para kreator.

Karena kamu akan mengetahui potensi penghasilan yang lebih tinggi dari konten yang berkualitas tinggi dan mendorong kamu untuk terus berinovasi, meningkatkan keterlibatan pengguna, dan mengembangkan karir sebagai kreator konten profesional.

Perencanaan Keuangan yang Lebih Baik

Mengetahui perkiraan pendapatan dari konten TikTok yang telah di unggah selama ini akan membantu para konten kreator merencanakan keuangan menjadi lebih baik kedepannya.

Hal tersebut dikarenakan mereka dapat menghitung pendapatan yang mungkin telah diperoleh dari berbagai sumber, termasuk iklan, sponsor, dan promosi. Jadi akan lebih membantu dalam mengatur anggaran dan tujuan finansial jangka pendek dan panjang.

Cara Menghitung Uang di Kalkulator TikTok

Cara Menghitung Uang di Kalkulator TikTok
Cara Menghitung Uang di Kalkulator TikTok

Untuk menghitung jumlah uang di Kalkulator TikTok sangat gampang, pasalnya kamu hanya perlu mengunjungi situs atau aplikasi kalkulator TikTok.

Perhitungan uang yang telah kamu lihat di TikTok merupakan sebuah gambaran dari penghasilan yang kamu dapatkan selama menggunakan TikTok dari berbagai sumber, seperti iklan, sponsor, dan promosi.

Berikut adalah langkah-langkah untuk menghitungnya :

  • Kunjungi situs Kalkulator TikTok melalui browser yang ada diperangkat kamu.
  • Masukkan Username TikTok pada kolom yang teredia.
  • Klik opsi Hitung.
  • Tunggu beberapa satt hingga situs berhasil menampilkan penghasilan kamu.
  • Gambaran penghasilan kamu TikTok telah tampil.

Cara Mengambil Uang di Kalkulator TikTok

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya penghasilan yang telah ditampilkan dari situs maupun aplikasi Kalkulator TikTok tidak bisa kamu ambil secara langsung.

Cara Mengambil Uang di Kalkulator TikTok
Cara Mengambil Uang di Kalkulator TikTok

Pasalnya situs tersebut didesain untuk mengecek gambaran dari penghasilan yang telah kamu terima. Jika ingin mengambil atau mencairkan penghasilan kamu selama di TikTok maka kamu harus menariknya dari platform tersebut secara langsung.

Baca Juga :  10+ Cara Nonton Drakor Gratis Tanpa Aplikasi

Berikut beberapa Cara Mengambil Uang di Kalkulator TikTok dengan mengakses beberapa fitur maupun aplikasi yang ada di TikTok.

1. Melalui Aplikasi TikTok Secara Langsung

Cara Mengambil Uang di Kalkulator TikTok pertama yaitu melalui aplikasi TikTok secara langsung. Jadi penghasilan yang kamu dapatkan ini berupa gift atau koin yang telah diberikan oleh para penggemar yang menyukai tayangan konten yang telah kamu siarkan selama melakukan video siaran langsung di TikTok.

Untuk mencairkannya, berikut langkah Cara Mengambil Uang di Kalkulator TikTok di fitur saldo pada TikTok.

  • Buka aplikasi TikTok dan klik menu Profil.
  • Klik ikon tiga garis yang ada di sudut kanan atas.
  • Lalu klik Pengaturan dan privasi.
  • Pilih opsi menu Saldo.
  • Akan tampil rincian Rewar Live yang telah kamu terima selama menggunakan TikTok beserta sisia koin yang kamu miliki.
  • Untuk menarik mencairkan reward tersebut, klik Tampilkan.
  • Klik opsi Tarik Uang.
  • Kemudian kamu akan diarahkan ke mtode penarikan uang.
  • Silahkan pilih metode penarikan yang kamu inginkan dan tentukan Jumlah penarikan uang.
  • Klik opsi Semua jika ingin menarik reward keseluruhan
  • Terakhir, klik tarik.
  • Cara Mengambil Uang di Kalkulator TikTok dari fitur Saldo berhasil dilakukan.
  • Cek uang telah kamu terima untuk memastikan kembali.

Perlu dicatat Cara Mengambil Uang di Kalkulator TikTok melalui fitur Saldo ini memiliki minimal penarikan, artinya kamu harus memiliki reward yang mencukupi sesuai dengan minimal penarikan dari masing-masing metode pembayaran.

2. Lewat Aplikasi Seller Center (Khusus Bisnis perorangan)

Cara Mengambil Uang di Kalkulator TikTok selanjutnya yaitu melalui aplikasi Seller Center. Aplikasi Seller Center merupakan sebuah platform yang dirancang untuk membantu para penjual dan pedagang dalam mengelola bisnis secara lebih efisien dan efektif.

Namun penghasilan ini dapat kamu tarik apabila kamu meliliki sebuah bisnis dan penjualan pribadi di TikTok kemudian dibeli oleh pengguna TikTok lain.

Jadi Cara Mengambil Uang di Kalkulator TikTok melalui aplikasi Seller Center ini hanya bermanfaat bagi mereka yang berjualan di TikTok shop. Berikut adalah panduannya :

  • Buka aplikasi Seller Center.
  • Pilih opsi menu Keuangan.
  • Klik Tarik Dana apabila keuangan dari penjualan di TikTok sudah bisa di tarik.
  • Klik Metode pembayaran untuk mencairkan penghasilan kamu.
  • Konfirmasi pencairan dengan mengklik Kata sandi.
  • Secara otomatis uang yang telah ditarik akan cair ke opsi pembayaran yang telah kamu pilih.
  • Cek kesesuaian penarikan.

3. Menggunakan TikTok Shop

Menarik Komisi di TikTok Shop
Menarik Komisi di TikTok Shop

Konten promosi di TikTok adlah jenis konten yang diciptakan untuk tujuan pemasaran, iklan, atau promosi produk maupun layanan.

Baca Juga :  Cara Menghapus Akun Badoo Permanen Tercepat 2024

Dalam lingkungan yang penuh dengan kreativitas dan daya tarik, TikTok menjadi platform yang populer bagi merek dan bisnis untuk berinteraksi dengan audiens yang lebih mudah dan aktif. Untuk cara pencairannya sama dengan cara diatas, perbedaanya hanya terletak pada jenis bisnis yang dikelola.

Apabila kamu termasuk pengguna TikTok yang senang mempromosikan sebuah produk dan sudah memiliki penghasilan, berikut Cara Mengambil Uang di Kalkulator TikTok melalui TikTok shop.

  • Buka aplikasi Seller Center.
  • Pilih opsi menu Keuangan.
  • Klik Tarik Dana apabila keuangan dari penjualan di TikTok sudah bisa di tarik.
  • Klik Metode pembayaran untuk mencairkan penghasilan kamu.
  • Konfirmasi pencairan dengan mengklik Kata sandi.
  • Secara otomatis uang yang telah ditarik akan cair ke opsi pembayaran yang telah kamu pilih.
  • Cara Mengambil Uang di Kalkulator TikTok berhasil, cek kesesuaian penarikan.

Cara Menaikkan Penghasilan Kalkulator TikTok

Setelah mengetahui jumlah uang yang telah kamu dapatkan di Kalkulator TikTok, pasti kamu berpikir tentang bagaimana cara meningkatkan penghasilan di TikTok agar terus bertambah.

Saat ini sudah banyak cara bisa kamu lakukan untuk mendapatkan dan meningkatkan penghasilan di TikTok terutama jika brand kamu sudah dikenali banyak pengguna TikTok.

Untuk menaikkan penghasilan Kalkulator TikTok, perhatikan pemaparan berikut ini agar dapat kamu aplikasikan nantinya.

Cara Menaikkan penghasilan Kalkulator TikTok  Deskripsi 
Konten Berkualitas Tinggi Fokus pada konten yang kreatif, menghibur, dan relevan untuk target audiens yang lebih banyak lagi.
Konsisten Posting secara teratur dan tetap aktif untuk mempertahankan dan meningkatkan keterlibatan pengikut.
Penggunaan Tantangan dan hastag Berpartisipasi dalam tantangan yang populer dan mencitakan tantangan sendiri dengan hastag yang menarik.
Kolaborasi dengan Kreator Konten Bekerjasama dengan konten kreator yang populer untuk menciptakan konten bersama dan menjangkau pengikut mereka.
Mulai Promosi Melakukan promosi iklan, sponsor, maupun produk yang tersedia di TikTok shop.

Postingan Menarik Lainnya : 20+ Link Penambah Followers TikTok Gratis Tanpa Aplikasi Tambahan

Akhir Kata

Cara Mengambil Uang di Kalkulator TikTok
Cara Mengambil Uang di Kalkulator TikTok

Dari pembahasan tersebut dapat disimpulkan bahwa uang yang ada di Kalkulator TikTok tidak dapat diambil, karena jumlah uang yang telah ditampilkan oleh kalkulator TikTok merupakan gambaran penghasilan yang kamu dapatkan selama menggunakan TikTok dari berbagai sumber, seperti iklan, sponsor, dan promosi.

Untuk itu sebagai alternatif lain Cara Mengambil Uang di Kalkulator TikTok diatas dapat kamu manfaatkan apabila masih ada dana yang belum kamu cairkan.

Pastikan setiap cara diatas dilakukan dengan benar agar proses pencairan dana di TikTok tidak terkendala dan dana yang didapatkan bisa langsung cair ke rekening bank yang telah kamu tuju.

Semoga informasi Cara Mengambil Uang di Kalkulator TikTok ini bermanfaat bgi kamu dan sampai bertemu diinformasi selanjutnya. Selamat Mencoba!

Back to top button