Tutorial

4 Cara Mengatasi BRImo Terblokir Secara Online Maupun Offline

BRImo kamu terblokir? Tak perlu khawatir! karena dalam artikel ini kamu akan mengetahui cara mengatasi BRImo terblokir dengan mudah tanpa harus capek pergi langsung ke kantong cabang BRI.

Tak jarang ditemui orang yang sering lupa memasukkan user ID maupun password BRImo, apalagi jika sobat memiliki beberapa akun mobile banking maupun dompet digital dengan ID user dan password yang berbeda maka akan semakin memperbesar faktor terjadinya masalah¬† terkait “salah memasukkan username dan password”

Namun sobat semuanya tidak perlu khawatir, karena seperti orang bijak mengatakan “setiap masalah pasti ada solusinya” Demikian juga dengan akun BRImo yang terblokir dapat kamu atasi dengan mudah setelah membaca sampai tuntas artikel ini!

Sekilas Mengenai BRImo

Cara mengatasi BRImo terblokir/ www.emingko.com

BRImo merupakan aplikasi perbankan dari Bank BRI yang sudah di upgrade dari yang sebelumnya adalah Mobile Banking (m-banking) menjadi BRImo. Dengan adanya aplikasi Brimo memudahkan para nasabah untuk bertransaksi seperti melakukan transfer, melakukan top-up ke berbagai dompet digital, melakukan pembayaran, dll kapan dan dimana pun hanya dengan meggunakan ponsel.

Hal itu tentu sangat menguntungkan bukan? karena disaat kita ada keperluan mendadak yang berhubungan dengan transaksi kita tidak harus memaksakan diri untuk pergi ke ATM maupun bank BRI.

Untuk bisa menggunakan aplikasi BRImo tentu kamu harus melakukan registrasi/ pendaftaran terlebih dahulu. Dalam hal ini kamu perlu menyiapkan terlebih dahulu beberapa hal seperti: KTP, nomor rekening, nomor HP, dan email aktif yang akan kamu tautkan ke BRImo kamu.

Penyebab BRImo Terblokir

Cara mengatasi BRImo terblokir

Sebelum kamu mengetahui cara mengatasi BRImo terblokir, ada baiknya kamu mengetahui beberapa penyebab akun BRImo terblokir supaya kejadian yang sama tidak terulang kembali. Berikut ini beberapa penyebab BRImo terblokir yang harus kamu ketahui!

  • Salah memasukkan user ID dan Password

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya bahwa penyebab paling umum yang membuat BRImo terblokir adalah salah memasukkan username dan password secara berturut-turut sebanyak 3 kali. Jika hal itu kamu lakukan maka secara otomatis akun BRImo kamu akan diblokir oleh pihak BRI.

  • Tidak pernah Login BRImo

Penyebab berikutnya yang memicu BRImo terblokir adalah ketika anda tidak pernah login sama sekali selama 45 hari dihitung dari sejak anda berhasil melakukan registrasi/ pendaftaran akun di aplikasi BRImo.

  • Adanya indikasi tindakan mencurigakan yang membuat pihak Bank BRI memblokir secara otomatis

Ketika terdapat dugaan tindakan yang mencurigakan mengarah ke pencurian data nasabah, maka pihak bank akan memblokir BRImo anda secara otomatis tanpa konfirmasi terlebih dahulu. Hal ini bertujuan untuk melindungi data dan rekening nasabah BRI.

  • Tidak melakukan aktivasi

Ketika kamu melakukan registrasi BRImo dan ketika akun kamu sudah berhasil di daftarkan maka selanjutnya kamu akan diminta untuk melakukan aktivasi maksimal dalam 7 hari. Nah, apabila dalam 7 hari kamu tidak melakukan aktivasi, maka secara otomatis akun BRImo kamu akan diblokir.

Cara Mengatasi BRImo Terblokir

Ada dua macam cara yang bisa kita lakukan sebagai cara mengatasi BRImo terblokir. Cara yang pertama yaitu bisa kamu lakukan melalui online (melalui aplikasi BRImo kamu sendiri) dan cara yang kedua adalah dengan mendatangi langsung kantor cabang BRI. Cara yang kedua ini akan kamu lakukan apabila terdapat kendala/ tidak berhasil pada cara yang pertama.

Agar kamu semakin memahami, berikut ini akan kami jelaskan lebih rinci mengenai bagaimana cara dan langkah-langkah yang harus kamu lakukan pada 2 cara tersebut.

Cara Mengatasi BRImo Terblokir Melalui Online

Cara mengatasi BRImo terblokir
Cara mengatasi BRImo terblokir/ infobanknews.com

 

  • Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah menyiapkan data-data yang diperlukan seperti nomor kartu ATM, nomor HP yang tertaut, User ID, serta email yang terhubung ke BRImo.

Perlu diingat bahwa BRImo yang terblokir bisa kamu atasi dengan online apabila kesalahannya terletak pada salah memasukkan password, namun jika yang salah adalah user ID maka untuk memperbaikinya anda harus datang langsunng ke cabang BRI terdekat. Karena untuk mereset password anda perlu memasukkan user ID terlebih dahulu

  • Apabila sudah dilengkapi, langkah selanjutnya silahkan buka aplikasi BRImo kamu
  • Ketika muncul peringatan User ID terblokir, silahkan tekan pada menu lupa password
  • Kemudian pada tampilan “Reset Password” silahkan masukkan informasi data pengguna, seperti nomor kartu ATM, user ID, email, dan masukkan juga kode validasi (memasukkan abjad yang sesuai dengan yang ditampilkan)
  • Lalu klik kirim, dan tunggu beberapa saat kamu akan menerima notifikasi ke email kamu
  • Langkah selanjutnya silahkan buka email kamu, dan buka pesan masuk dari BRI notif
  • Pada pesan masuk tersebut kamu akan melihat tautan. Silahkan klik tautan tersebut, maka secara otomatis kamu akan diarahkan pada halaman untuk mengganti password
  • Silahkan konfirmasi data-data yang diminta dan masukkan password baru lalu klik konfirmasi
  • Kemudian isi mToken yang dikirimkan oleh pihak BRI lewat nomor HP yang tertaut ke rekening BRI kamu. “Pastikan kamu memiliki pulsa minimal RP 2000 agar bisa menerima SMS tersebut
  • JIka semua langkah tersebut sudah selesai silahkan coba lakukan login kembali menggunakan user ID dan password yang baru kamu ganti.

Cara Mengatasi BRImo Terblokir Melalui Kantor Cabang BRI

Cara mengatasi BRImo terblokir/ ekbis.sindonews.com

Jika cara yang pertama tidak berhasil dilakukan, Maka solusi satu-satunya adalah dengan mendatangi langsung kantor cabang BRI terdekat. Dan seperti yang dikatakan juga sebelumnya bahwa apabila kesalahan kamu terletak pada salah masukkan user ID maka cara pertama yang telah dijelaskan diatas dipastikan tidak akan bisa kamu lakukan.

Supaya lebih jelas untuk kamu pahami, berikut adalah beberapa langkah-langkah yang harus kamu lakukan apabila kamu ingin memperbaiki BRI kamu yang terblokir melalui kantor cabang.

  • Sama seperti cara pertama, langkah pertama yang kamu lakukan adalah menyiapkan berkas-berkas yang dibutuhkan, seperti: KTP, buku tabungan, dan juga kartu ATM kamu
  • Setelah semuanya sudah disiapkan, langkah selanjutnya silahkan kunjungi kantor cabang BRI terdekat dan jangan lupa untuk membawa semua berkas yang sudah disiapkan tadi
  • Jika sudah sampai dikantor BRI, silahkan ambil nomor antrean dan tunggu beberapa saat sampai nomor antrean kamu dipanggil
  • Apabila giliran mu sudah dapat, silahkan hampiri bagian customer service, dan sampaikan tujuan kamu yang ingin membuka BRImo yang terblokir
  • Customer service akan meminta syarat berkas-berkas yang kamu siapkan sebelumnya. Silahkan berikan semuanya (KTP, buku tabungan dan kartu ATM)
  • Setelah itu, customer service akan memandu kamu untuk melakukan penggantian password. Silahkan ikuti sampai prosesnya selesai!
  • Apabila sudah selesai, coba lakukan login kembali kartu ATM kamu ke ATM BRI terdekat dengan meggunakan user ID dan password yang baru kamu ganti

Cara Menghindari Lupa Password BRImo

Selain mengetahui cara mengatasi BRImo terblokir, dibawah ini kami sajikan juga beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi kemungkinan kamu salah User ID maupun Password. Cara yang dimaksud adalah sebagai berikut:

  • Aktifkan login dengan menggunakan Finger Print dan Face ID

Cara mengatasi BRImo terblokir

Untuk tips yang pertama ini khusus untuk android yang sudah dilengkapi dengan fitur sidik jari maupun identifikasi wajah. Anda tidak perlu khawatir, karna walau saat ini masih ada beberapa tipe android yang belum dilengkapi fitur sidikjari, namun untuk fitur sensor wajah rata-rata sudah tersedia di semua android.

Pada saat anda melakukan registrasi BRImo akan ada penawaran dari aplikasi “apakah anda ingin mengaktifkan sidikjari/ sensor wajah pada aplikasi tersebut” Silahkan konfirmasi “Iya” lalu masukkan sidikjari anda/ sensor wajah anda. Dengan demikian setiap kali anda ingin login BRImo anda sudah bisa menggunakan fitur tersebut.

Baca Juga : brimo terblokir

  • Simpan Password anda di Catatan/ Notes

Cara mengatasi BRImo terblokir

Cara yang kedua, anda bisa lakukan dengan membuat catatan user ID dan password anda di catatan, bisa di catatan berbentuk buku maupun HP. Namun lebih disarankan anda membuat catatan di HP dan cadangkan ke email dari pada dibuku yang sewaktu-waktu bisa saja hilang, Sedangkan di HP lebih simpel bisa anda lihat dimana saja dan kapan pun anda perlu. Tujuannya di cadangkan ke email adalah untuk mengantisipasi jika hal yang tak diinginkan terjadi seperti ponsel rusak atau hilang.

Baca juga postingan sebelumnya Cara Menghilangkan Orang Di Foto Dengan Picsart

Penutup

Cara Mengatasi BRImo Terblokir
Cara Mengatasi BRImo Terblokir

Nah, itulah cara mengatasi BRImo terblokir. Cukup mudah kan gaes? Untuk itu, mulai sekarang anda tidak perlu lagi panik dan khawatir jika sewaktu-waktu BRImo anda terblokir karena beberapa cara yang telah disebutkan diatas bisa anda jadikan sebagai solusi untuk masalah anda. Apabila anda ingin mengetahui berbagai info penting lainnya yang mungkin sedang anda cari tau, anda bisa Klik Disini Demikianlah artikel ini , semoga bermanfaat. Terimakasih telah berkunjung.

Back to top button