Tutorial

5 Cara Cek Tagihan Hutang Pulsa Tri Terbaru 2023

Cara Cek Tagihan Hutang Pulsa Tri – Sebagai salah satu operator yang tersebar di Indonesia, Tri berhasil mencapai rekor sebagai kartu yang digemari oleh banyak orang. Setelah mengalami perkembangan yang relatif maju, kini Tri juga membuka layanan hutang atau pinjam pulsa yang disebut sebagai pinjam pulsa darurat.

Namun untuk menikmati berbagai layanan yang telah disediaka, pihak Tri juga memberikan syarat dan ketentuan bagi penggunannya. Selanjutnya pihak operator akan melakukan seleksi kepada pengguna yang mengajukan pinjaman pulsa.

Syarat dan Ketentuan Hutang Pulsa Tri

Setiap provider pasti akan menyediakan layanan hutang pulsa, termasuk Tri. Tetapi ketika ingin menggunakan layanan ini, ada beberapa syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi oleh pelanggan terlebih dahulu.

Berikut syarat dan ketentuan mengaktifkan layanan pulsa darurat kartu Tri, diantaranya :

  • Sudah melakukan registrasi melalui nomor KTP dan KK (Kartu Keluarga).
  • Hanya Berlalu untuk pengguna nomor Tri Prabayar.
  • Kartu sudah aktif minimal 90 hari sebelum meengaktifkan layanan pulsa darurat dan masa aktif kartu masih panjang.
  • Tersedia biaya admin sesuai nominal pinjaman pulsa.
  • Besar nominal hutang pulsa ditentukan oleh pihak Tri Indonesia.

Cara Cek Tagihan Hutang Pulsa Tri

 

Kartu Tri

Khusus pengguna kartu Tri, kini provider Tri telah memberikan kemudahan bagi pelanggannya untuk mengakses berbagai layanan yang telah di sediakan. Bagi kamu yang melakukan hutang pulsa namun tidak tahu berapa nominal yang harus dibayar, tidak perlu khawatir.

Karena Mocipay.com akan memberikan tips dan cara cek tagihan hutang pulsa Tri dengan mudah. Yuk, langsung aja simak informasi caranya dibawah ini.

1. Melalui Aplikasi Bima+

Aplikasi Bima+

Cara pertama yang dapat kamu lakukan untuk cara cek tagihan hutang pulsa Tri yaitu melalui aplikasi Bima+. Apabila kamu ingin menggunakan aplikasi ini untuk cek tagihan hutang pulsa, silahkan download aplikasi Bima+ terlebih dahulu melalui Google Play Store.

Selain cek tagihan hutang pulsa, aplikasi ini juga dapat kamu manfaatkan untuk membeli pulsa. Berikut langkah cara cek tagihan hutang pulsa Tri melalui aplikasi Bima, diantaranya sebagai berikut :

  • Pilih Opsi Simbol Titik Tiga

Pada halaman menu utama akan tampil beberapa fitur, seperti fitur paket internet, sisa pulsa dan data informasi lainnya. Dibagian ini, kamu bisa klik simbol titik tiga yang berada di pojok kiri atas layar.

Simbol titik tiga tersebut berisi beberapa menu layanan ainnya yang dapat digunakan oleh penggunanya. Beragam menu yang memudahkan penggunannya untuk memeriksa informasi tagihan seperti hutang pulsa, data diri dan fitur layanan lainnya.

  • Menu Tagihan

Kemudian, pengguna dapat memilih opsi menu tagihan yang berada di urutan ketiga dari bawah. Pada bagian ini, pengguna dapat melihat data tagihan seperti hutang pulsa apabila pernah melakukan peminjaman. Selain itu pada bagian ini juga kamu dapat melihat nominal pulsa yang harus dibayarkan.

  • Bulan Tagihan

Apabila kamu ingin melihat atau mengecek riwayat jumlah tagihan pada bulan tertentu, kamu cukup memilih bulan/ waktunya saja. Menu ini berfungsi untuk melihat riwayat tagihan pengguna setiap bulan. Untuk pembayaran pulsa darurat, akan dilakukan dengan cara pemotongan pulsa secara ototmatis setiap pelanggan melakukan isi ulang pulsa.

Nah, jika kamu sedang mencari aplikasi jual pulsa dengan harga yang terjangkau dan diskon yang menggiurkan, kamu bisa cek di aplikasi Mocipay.

2. Lewat Kode Dial Up

Cara melihat Hutang pulsa Tri 2023
Cara melihat Hutang pulsa Tri 2023

Apabila kamu tidak memiliki aplikasi Bima untuk mengecek hutang pulsa Tri, kamu dapat memanfaatkan opsi kedua yaitu melalui menu dial up. Adapun langkah cara cek tagihan hutang pulsa Tri lewat *805* yakni diantaranya :

  • Buka aplikasi telepon di ponsel kamu.
  • Ketik *805# pada dial up.
  • Klik panggil/ Call melalui kartu Tri kamu.
  • Tunggu beberapa saat hingga layanan Tri menampilkan nominal pulsa yang dapat dipinjam.
  • Pilih opsi pembayaran.
  • Konfirmasi nominal dengan klik Lanjut.
  • Kemudiaan tunggu beberapa saat hingga mendapatkan balasan SMS yang berisi informasi dan link tautan terkait peminjaman pulsa.
  • Lalu klik menu tautan yang telah di kirim.
  • Maka akan tampil jumlah hutang yang harus di bayar atau lunasi.
  • Pembayaran akan dilakukan dengan pemotongan otomatis saat pengguna nomor mengisi pulsa.

Cara Hutang Pulsa Tri

Untuk pengguna, khususnya pengguna yang belum tahu bagaimana cara hutang pulsa melalui kartu Tri tentu saja penasaran bagaimana cara hutang pulsa Tri. Hal ini dapat kamu manfaatkan ketika dalam keadaan urgent dan tidak memiliki dana untuk membeli pulsa.

Berikut langkah cara pinjam pulsa darurat Tri melalui kode dial, diantaranya :

  • Silahkan buka menu panggilan yang ada di ponsel kamu.
  • Masukkan atau ketik *805# pada dial up.
  • Lalu klik Call/ panggil.
  • Pada menu pop up yang tampil, pilih nominal pulsa yang ingin di pinjam.
  • Tunggu beberapa saat hingga mendapatkan notifikasi berupa SMS, yang berisi informasi terkait hutang pulsa.
  • Pulsa akan masuk secara ototmatis apabila transaksi berhasil.

Postingan Menarik Lainnya : 2 Cara Cek Transaksi Terakhir Telkomsel

Kesimpulan Cara Melihat Hutang Pulsa Tri 2023

Cara Cek Tagihan Hutang Pulsa Tri
Cara Cek Tagihan Hutang Pulsa Tri

Selain Cara melihat Hutang pulsa Tri di atas, kamu juga dapat menghubungi customer service Tri secara langsung. Hal ini sangat efektif dilakukan apabila, pulsa yang di beli terpotong terus menerus. Hal ini juga sangat membantu kamu, ketika ingin mengetahu sisa hutang pulsa yang perlu dibayarkan.

Itulah cara cek tagihan hutang pulsa Tri yang dapat di rangkum untuk kamu, pastikan setiap langkah yang dilakukan sudah sesuai agar transaksi berjalan dengan lancar. Semoga informasi cara cek tagihan hutang pulsa Tri bermanfaat bagi kamu. Selamat Mencoba!

Back to top button
Close

Adblock Detected

Mohon Matikan Adblock Kamu Terlebih Dahulu Untuk Akses Halaman Ini