Tutorial

3 Cara Transfer Pulsa Smartfren Serta Syarat dan Biayanya

Cara Transfer Pulsa Smartfren Serta Syarat dan Biayanya – Kini hampir semua operator penyedia jasa telekomunikasi kini sudah menyediakan layanan transfer pulsa untuk penggunanya, salah satu provider tersebut adalah Smartfren. Smartfren merupakan salah satu provider telekomunikasi populer di Indonesia.

Provider Smartfren selalu menghadirkan berbagai inovasi menarik yang bisa dinikmati penggunanya. Salah satu inovasinya adalah adanya fitur transfer pulsa. Tidak hanya ke sesama pengguna Smartfren, namun fitur ini juga bisa digunakan ke provider lain seperti Telkomsel.

Untuk para pengguna Smartfren, fitur ini tentunya dapat membantu untuk melakukan transfer pulsa ke keluarga atau teman yang memiliki nomor Smartfren. Tidak hanya bagi sesama pengguna Smartfren, kamu juga bisa transfer pulsa ke pengguna Telkomsel. Kali ini Mocipay akan membahas tentang cara transfer pulsa Smartfren dengan mudah dan cepat tanpa ribet.

Artikel menarik lainnya: Jenis dan Harga Kucing Munchkin Anakan dan Dewasa

Cara Transfer Pulsa Smartfren

Cara Transfer Pulsa Smartfren
Cara Transfer Pulsa Smartfren

PT Smartfren Telecom Tbk atau lebih dikenal dengan sebutan Smartfren merupakan salah satu perusahaan penyedia layanan telekomunikasi yang ada di Indonesia. Pada tahun 2015, Smartfren berinovasi dengan meluncurkan layanan 4G LTE Advanced komersial pertama di Indonesia.

Selain itu, Smartfren juga menghadirkan pengalaman layanan data yang fleksibel dengan pilihan kartu perdana dan paket data untuk pengguna di berbagai kalangan, seperti Smartfren Unlimited, 1ON+, GOKIL MAX dan Power UP.

Smartfren juga menawarkan pengalaman komunikasi internet terbaik dengan harga yang terjangkau bagi para pengguna, serta dapat menjadi solusi bisnis, menjadi layanan digital, dan memberikan inovasi lainnya untuk membantu mengembangkan Indonesia menjadi lebih baik.

Provider Smartfren tengah naik daun karena merupakan operator seluler yang menyediakan jangkauan koneksi luas, koneksi internet yang lebih cepat dan stabil. Layanan transfer pulsa yang diberikan oleh penyedia jasa di bawah naungan PT Smartfren Telecom Tbk ini sangat mudah dilakukan dengan  syarat yang mudah pula.

Cara transfer pulsa Smartfren sebenarnya sangat mudah dilakukan, terutama transfer ini dilakukan ke sesama penggunanya. Transfer ini dapat dilakukan dengan tiga cara. Berikut ini adalah cara transfer pulsa Smartfren, simak ya:

1. Cara Transfer Pulsa Smartfren Melalui USSD

Cara Transfer Pulsa Smartfren Melalui USSD

Cara transfer pulsa Smartfren yang pertama adalah melalui USSD. Keunggulan dari cara yang satu ini adalah dapat dilakukan dengan cepat. Hal ini sangat cocok untuk kamu yang ingin transfer pulsa pada saat keadaan darurat. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Petama-tama buka aplikasi telepon di ponsel kamu
  • Setelah itu ketik *879#
  • Kemudian, kamu dapat mengikuti petunjuk yang muncul secara otomatis di layar ponsel
  • Langkah berikutnya adalah masukkan nomor tujuan lengkap dengan nominal yang akan dikirimkan
  • Pada tahap ini, ada baiknya kamu lebih teliti dalam mengecek nomor tujuan atau nominalnya supaya tidak salah memasukkan
  • Kemudian ikuti proses berikutnya sampai pulsa benar-benar terkirim dan memperoleh pesan konfirmasi di nomor kamu
  • Secara otomatis pulsa kamu akan berkurang dan dikirimkan ke nomor penerima.

2. Cara Transfer Pulsa Smartfren Melalui SMS

Cara Transfer Pulsa Smartfren Melalui SMS

Cara transfer yang satu ini juga mudah dilakukan dengan menggunakan SMS. Namun, bila cara kedua ini gagal, mungkin kamu harus memerhatikan syarat transfer yang ada.  Bisa jadi kegagalan transfer ini, selain masalah jaringan, tapi juga karena tidak memenuhi beberapa kriteria.

Pastikan sebelum kamu melakukan transfer, harus memperhatikan terlebih dahulu syarat dan ketentuan yang ada. Berikut ini adalah cara transfer pulsa Smartfren dengan menggunakan SMS:

  1. Buka aplikasi SMS di ponsel kamu
  2. Kemudian masuk ke percakapan baru
  3. Setelah itu ketik KIRIM(titik)nomor tujuan(titik)nominal pulsa. Sebagai contoh: KIRIM.08821234567.30000.
  4. Format SMS tersebut kemudian kirimkan ke nomor 879. Pastikan penerimanya sudah benar untuk meminimalisir kesalahan
  5. Setelah selesai, tunggu beberapa saat hingga kamu menerima notifikasi dalam bentuk SMS dari operator.
  6. Isi notifikasi ini akan berupa informasi bahwa transfer pulsa yang dilakukan sudah berhasil.
  7. Secara otomatis pulsa kamu akan berkurang dan dikirimkan ke nomor penerima.

3. Cara Transfer Pulsa Smartfren Melalui Aplikasi mySF

Cara Transfer Pulsa Smartfren Melalui Aplikasi mySF

Layaknya operator yang lain, kamu juga bisa memakai aplikasi yang dikeluarkan langsung oleh Smartfren, yaitu mySF. Tujuan dibuatnya aplikasi ini adalah untuk memudahkan para pengguna ketika memperoleh informasi atau melakukan transfer pulsa.

Untuk transfer pulsa memakai aplikasi ini caranya sangat mudah, berikut langkah-langkahnya:

  • Unduh aplikasi mySF di Play Store atau App Store pada handphone kamu
  • Setelah selesai mengunduh, buka aplikasinya dan login dengan menggunakan nomor Smartfren kamu yang masih aktif.
  • Setelah itu klik menu E-Pulsa
  • Masukkan nomor tujuan disertai dengan nominal pulsa yang akan dikirimkan
  • Setelah itu, masukkan kode MPIN kamu
  • Sebelum melakukan transfer, pastikan untuk mengecek nomor yang akan ditransfer dan nominal yang akan ditransfer.
  • Setelah selesai, klik tombol Kirim.
  • Secara otomatis pulsa kamu akan berkurang dan dikirimkan ke nomor penerima.

Syarat transfer pulsa Smartfren

  1. Pengirim dalam masa aktif dan menggunakan Smartfren lebih dari 30 hari.
  2. Penerima dalam dalam masa aktif di kartu prabayar Smartfren.
  3. Transfer pulsa Smartfren tidak memiliki limit harian.
  4. Transaksi transfer pulsa Smartfren maksimum Rp. 100.000 per transaksi.
  5. Sisa pulsa pengirim melakukan transfer pulsa minimal Rp. 5.000.

Masing-masing provider tentu memiliki syarat dan ketentuan dalam menjalankan fitur transfer pulsa. Setiap melakukan transfer pulsa Smartfren dapat menambah masa aktif kartu si pengirim. Transfer Pulsa dari Rp. 1-Rp. 5.000 dapat menambah masa aktif 1 hari.

Transfer Pulsa dari Rp 5.001-Rp 10.000 tambah masa aktif 3 hari. Transfer Pulsa dari Rp 10.001-Rp 20.000 tambah masa aktif 7 hari. Transfer Pulsa dari Rp 20.001-Rp 50.000 tambah masa aktif 10 hari. Transfer Pulsa dari Rp 50.001-Rp 100.000 tambah masa aktif 15 hari.

Penutup

Demikian pembahasan tentang cara transfer pulsa Smartfren pada artikel kali ini. Kamu bisa transfer pulsa Smartfren ke sesama pengguna Smartfren atau ke pengguna Telkomsel. Semoga artikel kali ini dapat membantu dan dapat membawa manfaat untuk kamu.

Back to top button