3 Cara Setor Tunai BCA Tanpa Kartu Terbaru 2024

Sanra Hutagalung

Cara Setor Tunai BCA Tanpa Kartu – Saat ini Bank BCA telah memudahkan nasabahnya ketika melakukan setor tunai tanpa ribet bahkan tanpa menggunakan kartu. Oleh sebab itu, setiap nasabah tidak perlu merasa kewalahan lagi untuk mengantri.

PT Bank BCA merupakan salah satu bank swasta terkemuka di Indonesia. Bukan hanya itu saja, bank ini juga termasuk jajaran bank yang memiliki aset terbesar di tanah air. BCA sering sekali menjadi perbincangan di tengah-tengah masyarakat, pasalnya kualiatas pelayanan yang diberikan oleh bank ini sangat memuaskan.

Hingga sampai sekarang, BCA terus menerus meningkatkan kualitasnya melalui inovasi baru seperti ATM setor tunai tanpa menggunakan kartu. Hal tersebut memudahkan nasabah yang ingin melakukan setor tunai tanpa harus mengantri di bank lagi.

Penasaran dan ingin tahu cara setor tunai BCA dengan mudah tanpa menggunakan kartu? Simak penjelasan di bawah ini!

Syarat Setor dan Tarik Tunai di ATM BCA

Sebelum masuk pada penjelasan inti cara setor tunai BCA, sebaiknya kamu memahami syarat dan ketentuan setor dan tarik tunai di ATM BCA terlebih dahulu. Transaksi setor dan tarik tunai di ATM BCA tentunya hadir unuk memudahkan nasabahnya dalam menikmati layanan perbankan secara praktis.

Bukan hanya itu saja, ATM BCA juga beroperasi selama 24 jam sehingga memudahkan nasabahnya untuk melakukan transaksi ini kapan pun diinginkan. Berikut adalah syarat dan ketentuannya :

  • Kondisi fisik uang yang ingin disetor harus dalam kondisi baik dan tidak sobek. Karena mesin ATM akan menolak transaksi kamu apabila kondisi fisik uang buruk.
  • ATM Setor Tunai BCA hanya menerima uang dalam dua pecahan saja, yaitu pecahan uang Rp 50.000 dan Rp 100.000.
  • Kode transaksi yang diterima dari BCA mobile banking hanya berlaku selama 50 menit. Ketentuan ini hanya berlaku untuk transaksi setor tunai di ATM BCA tanpa kartu ATM.

Cara Setor Tunai di ATM BCA

Umunya bank BCA hanya dapat melakukan setor tunai melalui teller saja. Namun seiring dengan kemajuannya, kini bank BCA memberikan kemudahan kepada nasabahnya melalui setor tunai yang dapat dilakukan dengan mudah bahkan tanpa menggunakan kartu.

Jadi bagi nasabah yang ingin menabung ke rekening pribadi atau mengirim uang ke rekening orang lain, kamu dapat menggunakan layanan tersebut. Berikut beberapa cara setor tunai BCA yang dapat kamu manfaatkan , yakni diantaranya :

1. Setor Tunai di ATM BCA Tanpa Kartu

Bagi kamu yang tidak mau ribet membawa kartu ATM ketika berpergian, namun harus melakukan setor tunai di ATM. Kamu dapat menggunakan layanan ini, karena BCA telah memberikan kemudah kepada pelayannya yaitu setor tunai di ATM BCA tanpa kartu.

Untuk cara Cara Setor Tunai BCA Tanpa Kartu nya juga sangat mudah, simak penjelasan berikut ini :

Cara Setor Tunai BCA Tanpa Kartu
Cara Setor Tunai BCA Tanpa Kartu
  • Buka m-banking BCA di ponsel kamu terlebih dahulu.
  • Pada halaman utama, klik menu Cardless.
  • Pilih menu Setor Tunai kemudian pilih rekening yang akan dituju.
  • Input PIN mBCA, tunggu beberapa saat hingga mendapatkan kode 6 digit angka yang akan dimasukkan pada mesin ATM.
  • Cari ATM Setor Tunai, lalu pilih menu Transaksi Tanpa Kartu.
  • Masukkan nomor ponsel yang terdaftar di BCA mobile kamu, kemudian pilih benar.
  • Lalu masukkan 6 digit angka yang kamu dapatkan sebelumnya pada mbanking, kemudian pilih benar.
  • Masukkan uang pada box ATM yang telah terbuka, pastikan jumlah uang yang disetor sudah sesuai. Agar Cara Setor Tunai BCA Tanpa Kartu berhasil dilakukan.

2. Cara Setor Tunai BCA Menggunakan Kartu

Bagi nasabah yang ingin melakukan setor tunai melalui ATM BCA ke rekening pribadi, berikut cara setor tunai BCA dengan menggunakan kartu, yakni diantaranya :

  • Cari ATM BCA yang menyediakan layanan setor dan tarik Tunai (CRM).
  • Masukkan kartu ATM ke dalam mesin, tekan PIN ATM kamu.
  • Pilih opsi menu setor tunai pada layar mesin.
  • Masukkan uang pada box ATM yang telah terbuka, pastikan jumlah uang yang disetor sudah sesuai.
  • Tunggu beberapa saat hingga layar ATM menunjukkan jumlah uang yang telah dimasukkan.
  • Masukkan rekening tujuan dan pilih Rekening pribadi kamu.
  • Pilih menu Setor, maka uang akan tersimpan ke rekening pribadi.

3. Setor Tunai Lewat Teller di Bank BCA

Meskipun kedua cara setor tunai BCA diatas sangat mudah dilakukan, namun tidak semua nasabah bank BCA mampu menggunakan aplikasi online seperti mbanking. Alternatif lain yang dapat dilakukan yaitu setor tunai di teller bank BCA.

Slip Serot Tunai Bank BCA

Cara manual ini juga mempermudah kamu agar tidak salah melakukan transaksi. Untuk langkah cara setor tunai BCA lewat teller, simak tutorial berikut ini.

  • Ambil slip setor tunai pada tempat yang telah disediakan atau menanyakan kepada security yang bertugas.
  • Isi bagian yang diperlukan pada slip dengan nominal yang akan di setor tunai.
  • Jika ingin memasukkan uang dengan jumlah atau nominal tertentu ke rekening lain disebut dengan Transfer.
  • Lalu isi nama beserta nomor rekening yang ingin kamu setoran.
  • Ambil nomor antrian yang akan di berikan kepada teller nantinya.
  • Berikan slip kepada teller yang sedang melayani kamu, apabila nomor antrian sudah disebutkan.
  • Tunggu beberapa saat hingga teller sudah selesai melakukan proses penyetoran.

Penyebab Setor Tunai di ATM BCA Gagal

Sama halnya dengan transaksi keuangan lain, setor tunai juga bisa mengalami kegagalan. Hal tersebut terjadi disebabkan oleh beberapa hal, yakni diantaranya sebagai berikut.

Contoh Setor Tunai ATM BCA Gagal
  • Melakukan setor tunai bukan di mesin ATM BCA yang menerima layanan setor tunai. Oleh sebab itu, pastikan ATM yang kamu gunakan bukan bank lain agar cara setor tunai BCA tidak gagal.
  • Uang yang disetor dalam kondisi tidak baik/layak, seperti basah, sobek, ada bagian yang hilang atau bahkan palsu. Untuk itu, perbaiki posisi uang terlebih dahulu sebelum melakukan setor tunai agar transaksi yang kamu lakukan berhasil.
  • Mesin ATM sudah penuh. Biasanya mesin ATM akan memberi informasi pada layar ATM, kamu dapat membacanya. Apabila bagian setor tunai sudah berwarna merah atau muncul ikon tanda silang, maka kamu sudah tidak bisa melakukan setor tunai. Carilah mesin ATM yang memiliki layanan serupa.

Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu di Bank BCA

Berikut langkah cara tarik tunai tanpa kartu di Bank BCA dengan mudah tanpa ribet, yakni diantaranya :

  • Buka menu Cardless di mbanking BCA, pilih Tarik.
  • Pilih rekening sumber dana beserta nominal yang akan ditarik. Kemudian input mBCA dan dapatkan 6 digit kode transaksi.
  • Kunjungi ATM Tunai BCA terdekat, pilih Transaksi Tanpa Kartu.
  • Masukkan nomor ponsel yang terdaftrar di mbanking BCA dan 6 digit kode transaksi.
  • Tunggu beberapa saat hingga mesin ATM mengeluarkan uang.

Artikel Menarik Lainnya : 8 Cara Membuat Notifikasi WA Suara Google Tanpa Aplikasi

Limit Setor dan Tarik Tunai Bank BCA

Jenis Rekening Limit Setor Tunai (Deposit Limit) Limit Tarik Tunai (Withdrawal Limit)
Rekening Tabungan Bergantung pada jenis tabungan dan kesepakatan Anda dengan bank. Biasanya, Rp 50 juta – Rp 100 juta per hari. Bergantung pada jenis tabungan dan kesepakatan Anda dengan bank. Biasanya, Rp 10 juta – Rp 25 juta per hari.
Rekening Giro Bergantung pada jenis tabungan dan kesepakatan Anda dengan bank. Biasanya, lebih fleksibel daripada tabungan. Bergantung pada jenis tabungan dan kesepakatan Anda dengan bank. Biasanya, lebih tinggi daripada tabungan.

Kesimpulan Mengenai Cara Setor Tunai BCA

Cara Setor Tunai BCA Tanpa Kartu
Cara Setor Tunai BCA Tanpa Kartu

 

Cara Setor Tunai BCA Tanpa KartuKegagalan setor lain yang mungkin terjadi ketika melakukan setor tunai yaitu uang sudah disetor namun saldo tidak bertambah. Apabila kamu mengalami kendala seperti ini, segera hubungi cabang BCA terdekat. Jangan lupa untuk membawa buku tabungan pribadi agar kendala tersebut segera di tanganin.

Itulah beberapa cara setor tunai BCA yang dapat di rangkum untuk kamu. Pastikan setiap langkah di atas sudah sesuai agar transaksi yang kamu lakukan berhasil. Selain itu, pastikan juga kondisi fisik uang yang ingin disetor tidak cacat.

Semoga informasi cara setor tunai BCA ini bermanfaat bagi kamu dan sampai bertemu di informasi selanjutnya. Selamat Mencoba.

Related Post