4 Cara Cek Paket Nelpon Indosat Melalui Dial, SMS dan iM3

Iusnar Sinaga

Sebagai pengguna Indosat, penting bagi kita untuk mengetahui cara cek berbagai paket kuota, termasuk cara cek paket nelpon indosat. Mengapa demikian? Berbagai alasan mengapa hal ini penting kamu lakukan. Anda penasaran apa saja alasannya dan bagaimana cara cek paket nelpon Indosat?

Maka jangan sampai kamu skip artikel ini jika kamu tidak mau ketinggalan berbagai info menarik dari Indosat. Karna dalam artikel ini kami tidak hanya akan membahas mengenai bagaimana cara cek paket nelpon Indosat. Namun kami juga akan berbagi tentang apa-apa saja keuntungan yang kamu dapat apabila kamu menjadi pengguna Indosat.

Sekilas Tentang Indosat

Cara cek paket nelpon Indosat
Sumber: www.suarasurabaya.net/ Cara cek paket nelpon Indosat

Dilansir dari Wikipedia Indosat ooredoo adalah salah salah satu perusahaan penyedia jasa telekomunikasi dam jaringan telekomunikasi di Indonesia. Perusahaan ini menawarkan saluran komunikasi untuk pengguna telepon genggam dengan pilihan prabayar maupun pascabayar dengan merek IM3 dan 3.

Banyak orang yang menjadi pengguna setia Indosat. Anda mau tau mengapa demikian? Hal itu dipicu karena paket kuota yang ditawarkan oleh Indosat masih tergolong sebagai harga yang ramah kantong untuk semua kalangan.

Namun anda jangan berpikiran bahwa Indosat minim kualitas dengan harga nya yang demikian. Karena walau dengan harga murmer, Indosat memiliki jaringan yang bagus sehingga kamu bisa lancar dalam berkomunikasi baik melalui telepon, SMS, maupun melalui internet.

Cara Beli Beserta Harga Paket Nelpon Indosat

Cara cek paket nelpon Indosat
Source: jalantikus.com

Meski sekarang ini sudah tersedia berbagai media sosial yang bisa kita gunakan untuk berkomunikasi termasuk salah satunya yaitu untuk nelpon, masih banyak juga orang yang membutuhkan paket nelpon. Karena paket nelpon akan kita butuhkan pada waktu-waktu tertentu. seperti misalnya, jika Whatsapp merupakan media yang kita pakai biasanya untuk bertelepon, kita akan membutuhkan paket nelpon jika sewaktu-waktu system WA sedang bermasalah.

Disamping itu, ada juga pemicu yang lebih besar mengapa paket nelpon penting untuk kita miliki. karena meski zaman sudah semakin canggih, nyatanya belum semua orang menggunakan HP yang bisa mengakses sosial media, terutama para orang tua yang mayoritas nya masih tergolong gaptek.

Maka dari itu, penting bagi kamu untuk mengetahui cara beli paket nelpon. Pada pembahasan ini, secara khusus kami akan memberi keterangan terkait bagaimana cara beli paket nelpon Indosat. Bagi kamu yang ingin mengetahui, yuk langsung saja simak penjelasan berikut ini!

cara membeli paket nelpon Indosat dapat kamu lakukan dengan 2 cara mudah, yaitu melalui “Dial Up dan juga melalui aplikasi myim3“. Berikut cara-caranya:

Melalui Dial Up

Dalam bagian ini, ada 2 cara yang kami tawarkan untuk mu, yaitu:

1. *123#

caranya adalah:

  • Buka menu telepon di Hp mu
  • Kemudian ketik *123#
  • Selanjutnya akan tampil beberapa menu. Silahkan pilih menu nomor 8 “obrol (Nelp)
  • Maka kamu akan melihat beberapa pilihan paket nelpon seperti yang di tampilkan pada tabel berikut ini. Silahkan pilih salah satu paket yang kamu inginkan dan ikuti petunjuknya.
Nama Paket Keterangan Harga Periode Waktu
Paket Bulanan Puas nelpon ke sesama IM3 & Tri + 250 menit ke operator lain

Puas nelpon ke sesama IM3 & Tri + 60 menit ke operator lain

Puas nelpon ke sesama IM3 & Tri + Tarif khusus ke operator lain (Rp 10/ detik)

Rp 50.000

Rp 25.000

Rp10.000

30 hari

30 hari

30 hari

Paket Mingguan Puas nelpon ke sesama IM3 & Tri + 30 menit ke operator lain Rp 13.000 7 hari
Paket Harian Puas nelpon ke sesama IM3 & Tri + 10 menit ke operator lain Rp 3.500 1 hari/ 24 jam
Nelp 6 negara Nelpon 60 menit 6 negara (Australia, AS, India, Jepang, Malaysia, Singapura) Rp 10.000 30 hari

Selain harga paketnya yang murah, ada juga loh keuntungan yang kamu peroleh ketika membeli paket nelpon Indosat melalui *123# yaitu kamu bisa membayar dengan berbagai metode pembayaran yang tersedia seperti shopee pay, dana, ovo, dll. Dengan demikian kamu tidak perlu harus mengisi pulsa terlebih dahulu

2. Paket Nelp Indosat SERIBU-an *123*200#

Kabar baiknya nih teman-teman, selain beberapa harga yang telah ditampilkan diatas, ada juga loh harga paket nelpon seribuan yang bisa kamu gunakan untuk ngobrol sepuasnya ke sesama pengguna Indosat. Penasaran bagaimana caranya? langsung saja kamu ikuti beberapa langkah-langkah berikut ini:

  • Buka menu telepon di HP kamu, namun sebelumnya pastikan terlebih dahulu bahwa pulsa kamu tersedia minimal Rp1000
  • Lalu ketik *123*200#
  • Kemudian pilih opsi nomor 2 “Freedom Mini
  • Selanjutnya pilih opsi nomor 1 “Paket serba seribu
  • Maka kamu akan melihat beberapa penawaran paket seribuan. Silahkan pilih nomor 2 “Nelpon UNLIMITED ke sesama”
  • Terakhir konfirmasi dengan memilih opsi “Beli
  • Tunggu sampai kamu menerima notifikasi bahwa pembelian paket kamu telah berhasil dilakukan.

Melalui Aplikasi myIM3

Cara cek paket nelpon Indosat/ harga.web.id

membeli paket nelpon Indosat tidak hanya dapat kamu lakukan melalui kode dial up, namun bisa juga melalui aplikasi myIM3. Cara ini bahkan lebih gampang untuk dilakukan. Kamu ingin tahu? cek dibawah ini!

  • Pertama adalah pastikan aplikasi myIM3 sudah terpasang di ponsel kamu, jika belum kamu bisa klik com.pure.indosat.care
  • Jika sudah terpasang silahkan masuk ke aplikasinya
  • Lalu pada tampilan awal dari aplikasi tersebut, kamu akan melihat berbagai penawaran
  • Silahkan klik “Lihat Semua
  • Scroll ke bawah sampai kamu menemukan penawaran “Paket nelpon sepuasnya ke IM3 ooredoo dan Tri” selama 30 hari dengan harga Rp 5.000
  • Selanjutnya silahkan ikuti petunjuk yang diberikan. Namun karna pembelian ini hanya tersedia untuk pembelian menggunakan pulsa, maka pastikan kamu mengisi pulsa sebelum membeli paket

Cara Cek Paket Nelpon Indosat

Cara cek paket nelpon Indosat

Nah, kamu telah mengetahui cara membeli paket nelpon Indosat, sekarang kami akan menjelaskan yang berikutnya “cara cek paket nelpon Indosat

Hal ini tentu perlu kamu ketahui untuk berbagai alasan, terutama untuk salah satunya alasan yang paling mendominasi yaitu untuk menghindari masalah terkait pulsa terpotong.

Nah langsung saja kamu perhatikan, berikut cara cek paket nelpon Indosat

  • Via Dial Up

Cara cek paket nelpon Indosat yang pertama adalah melalui dial ip. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

Cara cek paket nelpon Indosat via dial up
  1. Buka menu panggilan di HP kamu
  2. Ketik *123#
  3. Lalu pilih opsi “INFO” yang berada pada nomor 22
  4. Selanjutnya kamu akan melihat beberapa opsi lagi. Silahkan pilih nomor 4 “Cek Kuota
  5. kemudian pilih nomor 3 ” paket nelpon dan SMS” dan klik “Konfirmasi”
  6. Tunggu beberapa saat, kamu akan menerima notifikasi terkait “paket nelpon Indosat kamu”

Agar lebih simpel, cara diatas bisa juga kamu lakukan secara langsung degan mengetik *123*22*4*3# pada menu panggilan/ telepon ponsel kamu

  • Cek Paket Nelpon Indosat Via SMS

Cara cek paket nelpon indosat yang selanjutnya yaitu menggunakan menu SMS. dan untuk layanan cek paket nelpon indosat via SMS saat ini gratis dan tidak dibutuhkan kuota internet.

  1. Pertama Buka menu SMS di HP kamu.
  2. Lalu Ketikan USAGE lalu kirim ke 363.
  3. Tunggu balasan dari operator dalam beberapa detik maka akan dikirimkan SMS yang berisi mengenai sisa paket nelpon kamu serta masa berakhirnya.
  • Via Aplikasi myIM3

Aplikasi myIM3, juga merupakan salah satu cara cek paket nelpon Indosat. Langsung saja ikuti beberapa langkah berikut ini:

Cara cek paket nelpon Indosat via aplikasi
  1. Pastikan aplikasi myIM3 sudah terpasang di SmartPhone kamu
  2. Pada tampilan pertama dari aplikasi tersebut, silahkan tekan “Kuota”
  3. lalu lihat pada “Paket saya” Disana akan menampilkan seluruh kuota yang kamu miliki, mulai dari paket internet, Nelpon, SMS, dll.
  • Melalui Bantuan Customer Service Indosat

Apabila ke 3 cara cek paket nelpon indosat di atas belum membuahkan hasil maka alternatif terakhir untuk cek kuota nelpon indosat kamu yaitu dengan menghubungi CS operator dari Indosat itu sendiri, hal ini dilakukan untuk memastikan kendala yang kamu alami serta memastikan apakah nomor yang kamu gunakan masih kondisi aktif dan layak digunakan.

Kekurangan dan Kelebihan Paket Nelpon Indosat

Setelah kamu mengetahui cara cek paket nelpon Indosat, berikut ini kami juga akan menjelaskan beberapa kekurangan dan kelebihan dari paket nelpon Indosat yang dapat kamu jadikan sebagai pertimbangan sebelum melakukan pembelian. Seperti yang kita ketahui, setiap operator kartu tentunya memiliki masing-masing kelebihan dan kekurangan. Demikian juga dengan “paket nelpon Indosat” ini sendiri memiliki keunggulan dan kekurangan yang bisa anda jadikan sebagai pertimbangan, apakah anda akan beralih menjadi pengguna Indosat. Penasaran apa saja kelebihan dan kekurangannya? Simak berikut ini!

  • Kelebihan

Yang pertama yang akan kita bahas adalah kelebihan dari paket nelpon Indosat. Tak perlu berlama-lama lagi, berikut beberapa kelebihannya:

1. Harga paket yang murah

Jika dibandingkan dengan jaringan operator lain, kartu Indosat menawarkan harga berbagai kuota, termasuk salah satunya kuota nelpon dengan harga yang ramah kantong. Dengan demikian, maka tak heran jika banyak pengguna yang semakin nyaman dengan Indosat ini. Apalagi terdapat juga berbagai promo yang ditawarkan oleh Indosat, dengan harga 5ribu kamu sudah bisa telponan sepuasnya ke sesama operator. Menarik sekali kan guys?

2. Kemudahan dalam pembelian paket

Selain harganya yang murah meriah, kamu juga tidak perlu ribet membeli paket nelpon Indosat ini. Indosat membuat para pelanggannya agar senyaman dan semudah mungkin dapat mengakses semua fitur yang mereka sediakan untuk mu. Jadi kamu tidak perlu khawatir ya

3. Proses pembelian paket cepat

Mungkin beberapa diantara kamu pernah mengalami kondisi ketika anda sudah menyelesaikan pembayaran dalam pembelian paket nelpon, namun ternyata proses masuknya notifikasi paket nelpon telah sukses dibeli sangat lama pada pembayarannya berhasil.

Nah dalam Indosat ini, kecil kemungkinan kamu akan mengalami masalah seperti itu. Sekalipun jika seandainya masalah seperti itu, anda tinggal minta bantuan ke customer Indosat, dan keluhan kamu akan segera ditangani.

  • Kekurangan

Setelah kamu mengetahui kelebihannya, sekarang kami juga akan memberi tahu mu apa saja kekurangannya. Inilah kekurangan dari paket nelpon Indosat:

1. Jaringan yang belum merata di seluruh Indonesia

Indosat memang memiliki banyak sisi keunggulan dibandingkan dengan kartu operator lain. Apalagi paket nelpon kesesama operator. Namun sangat disayangkan, bahwa jaringan/ sinyal Indosat belum merata diseluruh Indonesia. Terutama di daerah-daerah pedalaman, sinyal Indosat bahkan tidak tersedia.

Sehingga bagi sebagian orang paket nelpon Indosat dengan harga yang murah, sangatlah bermanfaat. Berbeda dengan di sebagian orang lagi yang apabila di tempat tinggal orang yang hendak di telpon tidak tersedia jaringan Indosat.

2. Harga paket nelpon ke operator lain tergolong mahal

Harga paket nelpon Indosat tergolong murah jika kesesama pengguna Indosat. Namun akan berbeda jika anda membeli paket nelpon Indosat ke operator lain, harga nya masih tergolong kedalam kategori mahal.

Baca juga postingan terkait sebelumnya 4 Cara Unreg Kartu Indosat 2023 : Kartu Hilang / Sudah Mati

Simpulan dari Cara Cek Paket Nelpon Indosat

Cara Cek Paket Nelpon Indosat
Cara Cek Paket Nelpon Indosat

Nah, itulah beberapa cara cek paket nelpon Indosat beserta rincian harga dan cara membeli paket nelpon Indosat. Nikmati waktu luangmu dengan mengobrol pada orang-orang tersayang yang jauh dari jangkauan mu.

Dengan adanya paket nelpon murah dari Indosat, membuat jarak tidak lagi menjadi penghalang bagi mu dan keluarga untuk saling berbagi cerita dan bercanda gurau serta menikmati waktu santai bersama.

Related Post