Penyebab Foto Profil WA Kosong dan Cara Membuatnya

Iusnar Sinaga

Pernahkah kamu menemukan foto profil WA kosong? Ada apa dibalik foto profil WA kosong? Simak penjelasannya dalam artikel ini!

Kebanyakan orang akan beranggapan bahwa alasan orang mengosongkan foto profilnya adalah karna dia sad people, lagi galau, banyak masalah, orang misterius, dll. Padahal ada loh beberapa alasan di balik foto profil WA kosong. Penasaran? Yuk cari tau jawabannya dalam artikel ini!

Sekilas Tentang WA

Foto Profil WA Kosong/ www.whatsapp.com

Sebelum kita mengulas lebih dalam mengenai “Foto profil WA kosong” tentu kamu perlu mengetahui sekilas tentang WA terlebih dahulu. Di rangkum dari Wikipedia Whatsapp Messenger atau yang lebih akrab disebut WA adalah aplikasi pesan lintas platform yang memungkinkan kita untuk bertukar pesan tanpa pulsa, karena WA menggunakan paket data internet. Whatsapp dapat digunakan untuk melakukan oborolan daring, berbagi file, bertukar foto, video call, dll.

Layaknya seperti platform media sosial yang lain, dalam aplikasi pesan WA juga menggunakan foto profil yang bisa memperkenalkan kita pada orang lain yang belum menyimpan kontak kita sebelumnya. Namun, kamu tentu sering menemukan foto profil teman kamu tidak terlihat bukan? Mengapa kah terjadi seperti itu? Temukan beberapa alasannya di bawah ini!

Apakah Foto Profil Teman di WA Tidak Terlihat, Artinya Kita Diblokir?

Foto Profil WA Kosong
Foto Profil WA Kosong

Tak jarang sebagian besar orang berpikiran dan menarik kesimpulan bahwa ketika foto profil temannya di WA tidak terlihat, itu artinya dia telah di blokir. Memang benar salah satu tanda apabila kita diblokir di WA adalah foto profil mereka tidak akan terlihat di WA kita.

Namun kamu tidak boleh menjadikan itu sebagai acuan ya guys. Karena foto profil WA kosong tidak selalu menjadi penanda bahwa kamu telah di blokir. Nah, agar kamu tidak over thinking, berikut ini juga kami bagikan beberapa ciri-ciri kalau kamu di blokir di WA selain dari foto profil tidak terlihat sama kamu. Dengan mengetahui ciri-ciri di blokir di WA kamu jadi bisa menarik kesimpulan tanpa nge-judge.

Langsung saja, ini dia beberapa ciri-ciri kamu di blokir dari WA:

  • Status Online tidak terlihat

Apabila kamu sudah diblokir oleh teman WA mu, tak hanya foto profilnya saja yang tidak terlihat olehmu, status online/ last seen nya juga tidak akan tampil di WA mu. Namun sama seperti foto profil tidak terlihat, status online tidak terlihat juga tidak sepenuhnya bisa kamu jadikan acuan untuk menarik kesimpulan bahwa teman mu telah memblokirmu. mengapa demikian? Karena di Whatsapp kita bisa mengatur info online kita terlihat pada orang lain atau tidak. Jadi, bisa saja dia mematikan status online nya, makanya tidak terlihat di WA mu.

  • Hanya terdapat centang 1 ketika anda mengiriminya pesan

Ciri-ciri anda di blok yang berikutnya adalah “hanya terdapat centang satu ketika anda mengiriminya pesan”. Apabila kita mengirim pesan kepada orang lain, akan terlihat terlihat centang 2 apabila pesan kita sampai kepada dia yang kita kirimin pesan. Namun apabila hanya terlihat centang 1, artinya pesan kita tidak sampai ke WA si penerima yang di tujukan. Memang ada juga alasan lain mengapa chat kita hanya centang 1, yaitu karena orang kita kirimin pesan sedang offline (mematikan data selulernya). Namun apabila pesan mu sampai berhari-hari masih tetap centang 1, maka ada kemungkinan kamu telah di blokir.

  • Telepon anda tidak terhubung kepada mereka

Ketika kamu diblokir di WA oleh teman mu, maka tak hanya pesan WA mu saja yang centang 1, atau foto profil mereka tidak terlihat di WA mu. Namun kamu juga tidak akan bisa menelepon mereka, sebab ketika kamu sudah di blok, maka secara otomatis pihak Whatsapp akan menutup semua akses untuk kedua belah pihak masih bisa berhubungan.

Nah, kamu telah membaca beberapa ciri-ciri kalau kamu sudah diblokir dari WA teman mu. Apabila ke empat hal yang telah di sebutkan (foto profil tidak terlihat, chat hanya centang satu, status online tidak terlihat, dan telepon tidak masuk) maka besar kemungkinan kamu telah di blokir oleh teman WA kamu.

Alasan Mengapa Foto Profil Teman di WA Tidak Terlihat

Foto Profil WA Kosong

Selain “Kamu Telah Diblokir” terdapat juga beberapa hal yang menjadi alasan mengapa foto profil teman di WA tidak terlihat, diantaranya adalah:

  • Orang tersebut privasi WA nya

Dalam Whatsapp terdapat menu setelan untuk mengubah “foto profil kita akan terlihat ke siapa saja”. Disana akan ditampilkan 4 opsi yaitu “Semua orang, kontak saya, kontak saya kecuali, dan opsi yang terakhir adalah tidak ada“.

Nah, apabila kamu melihat foto profilnya kosong, kemungkinan dia mengatur privasi foto profilnya supaya terlihat ke beberapa orang saja atau bisa juga opsi terakhir “tidak ada” yang artinya foto profilnya tidak akan terlihat pada siapa pun. Dan kemungkinan terakhir adalah nomor anda tidak di save oleh si dia. Jadi ketika dia membuat setelan foto profil terlihat ke semua kontak, tetap tidak akan terlihat sama kamu, karna anda bukanlah salah satu bagian dari kontak dia.

  • Pengguna memang tidak memasang foto profil

Beberapa orang menyukai dirinya menjadi sosok yang misterius, salah satunya yaitu dengan membuat foto profil WA kosong. Ada juga yang memang pada dasarnya malas atau tidak ingin memasang apapun di papan foto profil WA nya. Hal ini yang menjadi salah satu penyebab foto profil WA teman mu tidak terlihat  di kamu.

  • Nomor mu telah diblokir

Alasan berikutnya mengapa foto profil WA orang lain tidak terlihat adalah anda telah diblokir. Sama seperti yang telah di jelaskan sebelumnya bahwa salah satu tanda ketika kamu diblokir adalah maka tampilan foto profilnya akan kosong di WA kamu. Namun, untuk mengetahui pastinya kamu diblokir atau tidak, tetap ikuti prosedur yang telah di paparkan diatas ya guys.

  • Koneksi internet mu sedang bermasalah

Ketika koneksi internet mu sedang bermasalah, maka tak hanya chat WA mu saja yang sulit terkirim, namun kamu juga akan kewalahan untuk menampilkan/ mengunduh media berupa gambar termasuk foto profil kontak kamu.

Kenapa Orang Tidak Memasang Foto Profil di WA?

Jika anda penasaran terkait mengapa orang tidak memasang foto profil di WA, berikut ini kami bagikan untuk mu beberapa alasan orang lain tidak memasang foto profil di WA yang kami rangkum dari beberapa sumber:

Alasan Penjelasan
Termasuk tipe orang yang memang tidak suka narsis, gonta-ganti foto profil WA Biasanya poin pertama ini terdapat pada orang yang pendiam, tidak suka mengambil foto dan semua hal yang berhungan dengan jepretan kamera sekalipun sedang di tempat yang view-nya bagus. Sejalan dengan kepribadiannya, tipe orang seperti ini biasanya akan enggan memasang foto profil WA nya.
Tipe orang yang introvert/ tertutup Pernahkah kamu menemui orang yang introvert? Orang-orang yang memiliki kepribadian introvert biasanya akan menutup diridan menciptakan jarak dari semua sisi, termasuk meniadakan foto di berbagai akun sosmed nya.
Lebih mengutamakan fungsi dari pada tampilan Banyak orang yang memiliki kepribadian simpel, lebih mengutamakan fungsi dari pada tampilan. Karena WA merupakan aplikasi yang memiliki fungsi untuk dapat berkomunikasi secara online, maka bagi mereka tampilan termasuk memasang foto profil bukan lah sesuatu hal yang penting untuk di perhatikan.
Suasana Hati Walau tak bisa dijadikan sebagai acuan, namun tak bisa di pungkiri sebuah fakta bahwa salah satu kebiasaan orang yang sedang berada dalam suasana hati yang buruk ntah itu karena sedang tertimpa masalah, baru putus sama pacar, dan berbagai masalah lainnya akan melampiaskan suasana hatinya dengan salah satunya yaitu meniadakan foto profil WA nya.

Cara Membuat Foto Profil WA Kosong

Cara membuat foto profil WA kosong

Sudahkah kamu mengetahui cara mengosongkan foto profil di WA? jika belum, disini kami juga akan memberimu beberapa langkah-langkah untuk membuat foto profil Wa kosong

  1. Silahkan masuk ke aplikasi Whatsapp mu
  2. Lalu tekan ikon titik tiga yang berada di sebelah kanan paling atas
  3. Maka akan tampil beberapa opsi. Silahkan pilih setelan
  4. Nah, pada menu setelah tersebut silahkan klik foto profil kamu
  5. Pada tampilan tersebut, kamu akan melihat ikon seperti “pena” di sebelah kanan atas
  6. Kliklah ikon tersebut
  7. Pada beberapa pilihan yang di munculkan, silahkan pilih ikon “Hapus
  8. Maka foto profil mu akan terlihat kosong di WA orang lain

Cara agar Foto Profil WA tidak Bisa Dilihat Orang Lain

Foto Profil WA Kosong

Kamu ingin juga membuat pengaturan agar foto profil mu tidak bisa dilihat orang lain? Lakukan hal tersebut dengan mudah melalui cara berikut ini:

  1. Silahkan masuk ke aplikasi Whatsapp mu
  2. Lalu tekan ikon titik tiga yang berada di sebelah kanan paling atas
  3. Maka akan tampil beberapa opsi. Silahkan pilih setelan
  4. Pada beberapa menu yang ditampilkan silahkan pilih “Privasi
  5. Lalu klik “foto profil
  6. Disana akan terdapat pertanyaan “Siapa yang dapat melihat foto profil saya?”
  7. Silahkan pilih “Tidak ada
  8. Maka foto profil mu tidak akan tampil pada orang lain

Siapkan kuota nelpon untuk berjaga-jaga jika sewaktu-waktu jaringan internet sedang buruk sementara kamu ada keperluan untuk menghubungi seseorang. Mau paket nelpon yang murah meriah? Temukan cara dapatinnya disini Cara beli kuota nelpon Indosat murah

Contoh Kumpulan Foto Profil WA Kosong

Simpulan mengenai Foto Profil WA Kosong

Foto Profil WA Kosong
Foto Profil WA Kosong

Di zaman yang semakin berkembang, berbagai jenis media sosial juga akan semakin bertambah. Ada orang yang ingin memanfaatkan semua fitur media sosial tersebut termasuk juga mengekspos gambar dirinya dan semua info yang berkaitan dengannya, seperti menyematkan zodiak, tanggal lahir, hobbies, dll di bawah foto profil .

Ada juga tipe orang yang hanya memanfaatkan fitur utamanya saja. Pilihan ada ditangan mu guys! Jika kamu ingin membatasi diri, kamu bisa mengatur privasi mu dengan cara salah satunya yaitu membuat foto profil WA kosong.

Related Post

Promo Top Up Game Termurah✅

Download Aplikasi Mocipay