5 Daftar Harga Minyak Kelapa di Indomaret dan Alfamart

Irfan Nathanael

Penasaran berapa harga minyak kelapa di Indomaret dan Alfamart? Kali ini Mocipay akan membahasnya khusus untuk kamu. Simak artikel ini sampai selesai yaa. Minyak kelapa adalah minyak yang dibuat dengan mengekstraksi minyak dari kelapa mentah atau biji kelapa kering.

Perlu kamu ketahui bahwa minyak kelapa sudah lama dikenal memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Bahkan, kandungan yang ada di dalam minyak kelapa jauh lebih banyak dari pada minyak goreng pada umumnya.

Penggunaan minyak kelapa sendiri sering dimanfaatkan untuk perawatan rambut dan kulit, hingga untuk memasak. Berikut harga minyak kelapa di Indomaret dan Alfamart.

Daftar Harga Minyak Kelapa Di Indomaret Dan Alfamart

Harga Minyak Kelapa di Indomaret dan Alfamart
Harga Minyak Kelapa di Indomaret dan Alfamart

Jika dibandingkan minyak goreng dari kelapa sawit, minyak kelapa dinilai lebih sehat. Minyak kelapa mengandung kolesterol baik yang dibutuhkan tubuh untuk menekan kolesterol jahat.

Baik minyak goreng dan minyak Kelapa sebenarnya punya manfaat yang sama, yaitu mempermudah kamu mengolah makanan. Namun untuk harga minyak kelapa di Indomaret dan Alfamart sedikit lebih mahal dibanding harga minyak goreng, apalagi jika melihat ukurannya.

Perlu kamu ketahui, keduanya sama-sama punya titik didih yang tinggi. Jadi, kamu bisa pakai keduanya untuk menggoreng makanan dengan metode deep frying. Hanya saja, harga minyak minyak kelapa di Indomaret dan Alfamart lebih mahal jika dibandingkan dengan minyak goreng.

Minyak kelapa memiliki banyak manfaat untuk kesehatan maupun kecantikan, seperti untuk menunjang diet hingga digunakan sebagai perawatan wajah, tubuh, dan rambut. Ada banyak jenis minyak kelapa yang dijual di pasaran dengan berbagai keunggulan.

Minyak kelapa berasal langsung dari buah kelapa. Ada dua jenis utama minyak kelapa, minyak kopra dan minyak kelapa murni. Meskipun memiliki kandungan asam lemak yang sama, minyak kelapa murni mengandung nutrisi dalam jumlah yang lebih tinggi seperti Vitamin E dan senyawa bioaktif seperti polifenol.

Minyak kelapa telah mendapatkan popularitas dalam beberapa tahun terakhir di seluruh dunia. Minyak ini memiliki berbagai kegunaan, dari produk rambut, dan makanan. Rasanya yang lezat dan sifatnya yang mudah ‘beradaptasi’ menjadikannya bahan yang sempurna untuk ditambahkan ke banyak produk berbeda.

Untuk harga minyak kelapa di Indomaret dan Alfamart sendiri, berbeda beda tergantung merek yang akan kamu beli. Berikut ini adalah daftar harga minyak kelapa di Indomaret dan Alfamart:

Merk Minyak Kelapa

Harga Minyak Kelapa

Srikandi Virgin Coconut Oil 100 ml Rp28.800
Ikan Dorang Virgin Coconut Oil 250 ml Rp66.300
Sido Muncul (Virgin Coconut Oil) Rp96.300

Sementara di Alfamart, saat ini belum tersedia minyak kelapa untuk kesehatan kulit, hanya produk minyak kelapa untuk memasak dengan merk Barco yang dijual seharga Rp27.900 per liter. Dan itu dia daftar harga minyak kelapa di Indomaret dan Alfamart

Rekomendasi Merk Minyak Kelapa Terbaik

Setelah mengetahui harga minyak kelapa di Indomaret dan Alfamart, kamu juga perlu tau apa saja merk minyak kelapa. Ada beberapa merk minyak kelapa yang dijual di pasaran. Namun, dari banyaknya yang dijual, Mocipay telah merangkum beberapa daftar rekomendasi merk minyak kelapa terbaik, berikut ini daftarnya:

  1. Javara Coconut Cooking Oil

Javara Coconut Cooking Oil
Javara Coconut Cooking Oil

Rekomendasi minyak kelapa terbaik yang pertama adalah Javara Coconut Cooking Oil. Minyak kelapa ini dibuat dari daging kelapa matang asal Sulawesi yang dikeringkan dan diproses dengan metode cold-pressed sehingga menghasilkan minyak berkualitas tinggi yang terjaga kandungan nutrisinya.

Minyak kelapa ini juga kaya asam laurat yang berfungsi sebagai antibakteri dan antivirus, serta mampu meningkatkan kekebalan tubuh.

Javara Coconut Cooking Oil cocok untuk segala jenis kebutuhan, mulai dari keperluan memasak di dapur sebagai pengganti minyak goreng, margarin, dan butter, hingga sebagai pelembap kulit dan rambut, serta untuk menghapus makeup.

  1. Lemonilo

Lemonilo
Lemonilo

Bagi perempuan yang memiliki kulit kering, menggunakan minyak kelapa yang satu ini bisa jadi alasan mengembalikan kelembaban kulit. Lemonilo memiliki ekstra virgin coconut oil menjadikannya lebih alami dan kualitas nutrisinya terjaga dengan baik.

Kemasan kecilnya, juga jadi alasan untuk kamu yang suka mobile untuk menjadikannya bawaan wajib kemana saja. Cocok untuk dijadikan minyak goreng atau sekedar dioleskan pada wajah dan tubuh sebagai krim malam.

  1. Vico Bagoes Extra Virgin Coconut Oil

Vico Bagoes Extra Virgin Coconut Oil
Vico Bagoes Extra Virgin Coconut Oil

Selanjutnya ada Vico Bagoes Extra Virgin Coconut Oil yang merupakan merk minyak kelapa dengan rasa unik. Vico Bagoes Extra Virgin Coconut Oil merupakan minyak kelapa yang memiliki rasa dan aroma yang segar sehingga sangat nikmat untuk dikonsumsi langsung maupun sebagai campuran kopi, teh, dan jus.

Minyak kelapa ini di produksi asli di Indonesia dan diproses dengan metode cold-pressed, tanpa RBD (Refined, Bleaching, Deodorised), serta hanya menggunakan kelapa organik sehingga kualitasnya tidak perlu diragukan lagi.

Kelebihan dari Vico Bagoes Extra Virgin Coconut Oil adalah memiliki kandungan asam laurat. Dengan kandungan tersebut, maka dapat membantu dalam melawan kuman, bakteri, dan juga virus yang bisa berbahaya pada tubuh.

  1. Nakula Organic Coconut Oil

Nakula Organic Coconut Oil
Nakula Organic Coconut Oil

Merk minyak kelapa bernama Nakula Organic Coconut Oil ini sangat kaya dengan asam lemak rantai menengah, antivirus, dan juga antibakteri. Hal tersebut membuat minyak ini cocok untuk kamu yang mementingkan manfaat kesehatan dari sebuah minyak kelapa.

Keunggulan lain yang diberikan Nakula Organic Coconut Oil adalah dapat meningkatkan metabolisme tubuh, menurunkan kolesterol, bahkan dapat digunakan untuk pelembap alami kulit maupun rambut. Kamu bisa membeli merk minyak kelapa ini di berbagai marketplace atau toko-toko besar di seluruh Indonesia.

  1. Jarrow Formulas

Jarrow Formulas
Jarrow Formulas

Jarrow Formulas adalah salah satu merk minyak kelapa lainnya yang dapat kamu temukan di Indonesia. Jarrow Formulas Extra Virgin Coconut Oil mengandung 100% kelapa organik tanpa tambahan susu, telur, kacang-kacangan, dan ikan sehingga dapat dikonsumsi oleh vegetarian.

Minyak kelapa ini memiliki kekayaan aroma dan rasa sehingga cocok digunakan sehari-hari untuk memasak maupun baking. Minyak kelapa ini berasal dari Filipina yang memang salah satu negara penghasil kelapa terbaik di dunia.

Manfaat Minyak Kelapa

Selain membahas tentang harga minyak kelapa di Indomaret dan Alfamart serta merk minyak kelapa terbaik, Mocipay juga akan membahas tentang apa saja manfaat dari minyak kelapa. Berikut ini beberapa manfaatnya:

  • Menjaga Kesehatan Kulit

Manfaat minyak kelapa yang pertama adalah dapat menjaga kesehatan kulit. Jika dioleskan, minyak kelapa disebut bermanfaat untuk melembapkan kulit kering.

Dengan kandungan antioksidan, minyak kelapa juga dapat meningkatkan fungsi kulit dan melindungi kulit dari faktor eksternal, seperti penyebab infeksi, zat kimia, dan pemicu alergi.

  • Mengurangi Rasa Lapar

Lemak rantai menengah dari minyak kelapa juga bisa mengurangi rasa lapar. Hal ini mungkin berkaitan dengan proses metabolisme yang energinya berasal dari lemak. Keton yang diproduksioleh hati bisa mengurangi rasa lapar dari dalam tubuh.

Dalam sebuah penelitian yang melibatkan kedua jenis lemak yang berbeda ditemukan catatan bahwa orang-orang yang mengonsumsi lemak rantai menengah mengonsumsi lebih sedikit jumlah kalori per harinya.

  • Meningkatkan Kolesterol Baik

Manfaat lain yang tidak kalah hebat dari minyak kelapa adalah kemampuannya dalam meningkatkan kolesterol baik (HDL) dalam tubuh.

Peningkatan HDL berkaitan erat dengan menurunnya risiko berbagai penyakit yang berhubungan dengan jantung dan pembuluh darah. Khasiat minyak kelapa ini diperoleh dari kandungan asam lemak di dalamnya.

  • Baik Untuk Kesahatan Gigi

Tahukah kamu bahwa sejak dahulu minyak kelapa sering dijadikan obat kumur alami untuk menjaga kesehatan gigi? Nah, ada yang dinamakan dengan teknik menarik minyak, teknik ini dapat mencegah gigi berlubang hingga menyeimbangkan bakteri mulut.

Cara kerjanya juga mirip dengan obat kumur modern, kamu bisa mengoleskan minyak di sekitar rongga mulut dan berkumur selama beberapa detik agar mendapatkan khasiatnya. Manfaat ini berasal dari kegunaan minyak kelapa sebagai pelindung tambahan gusi dan gigi yang rentan terhadap penyakit.

Penutup

Harga Minyak Kelapa Di Indomaret Dan Alfamart
Harga Minyak Kelapa Di Indomaret Dan Alfamart

Itu saja pembahasan tentang harga minyak kelapa di Indomaret dan Alfamart pada artikel kali ini. Untuk harga minyak kelapa di Indomaret dan Alfamart belum terlalu banyak, karena Indomaret maupun Alfamart tidak menyediakan minyak kelapa secara lengkap.

Jadi, kalau kamu sedang mencari harga minyak kelapa di Indomaret dan Alfamart, kamu tidak akan menemukan banyak varian minyak kelapa.

Related Post