Daftar Harga Anjing Rottweiler Anakan & Dewasa di Indonesia

Iusnar Sinaga

Sedang berniat untuk memelihara anjing jenis Rottweiler? Sebelum otw membeli, ketahui dulu yuk harga anjing Rottweiler beserta cara perawatannya dalam artikel ini!

Banyak orang, terutama kalangan pecinta anjing yang tertarik untuk memelihara anjing Rottweiler untuk dijadikan sahabat. Selain itu, tak jarang juga ditemukan orang yang memelihara anjing RW ini dan dijadikan sebagai penjaga rumah. Hal itu dipicu oleh kecerdasan pada anjing ini yang mudah dilatih serta penampilan fisiknya yang tampak sedikit tampak menyeramkan.

Uniknya anjing ini adalah walau sekilas terlihat menyeramkan namun faktanya anjing ini memiliki kepribadian yang lucu dan menggemaskan. Karena itu banyak yang sangat menginginkan anjing ini, dan mungkin kamu adalah salah satunya. Namun sebelum kamu memutuskan untuk membeli anjing ini, alangkah baiknya untuk mencari tahu terlebih dahulu hal-hal seputar anjing Rottweiler beserta harga pasarannya.

Mengenal Anjing Rottweiler

Harga Anjing Rottweiler
Harga anjing Rottweiler

Sebelum mengetahui lebih lanjut mengenai harga anjing Rottweiler, kami akan memperkenalkan terlebih dahulu beberapa hal tentang anjing ini kepada anda. Jika anda berkeinginan untuk memelihara anjing Rottweiler, alangkah lebih baik anda membaca beberapa penjelasan di bawah ini dengan cermat! Mengapa demikian? Karena perawatan semua jenis anjing tidaklah sama, masing-masing memiliki perbedaan baik dari segi perawatan fisik maupun dari segi kebutuhan makanannya.

  • Rottweiler jenis anjing apa?

Rottweiler termasuk ke dalam daftar anjing berukuran sedang dan memiliki keunikan dengan warna khas yaitu didominasi oleh warna hitam dan terdapat sedikit corak berwarna coklat keemasan pada beberapa bagian tertentu seperti pada area leher sampai wajah, dada, dan kaki. Anjing ini awalnya berasal dari Jerman, namun saat ini sudah menyebar luas keseluruh penjuru dunia termasuk di Indonesia.

Dilansir dari Wikipedia Konon, Rottweiler ini adalah anjing yang digunakan untuk menggembalakan ternak dan menarik gerobak. Karena itulah anjing dengan jenis Rottweiler ini terkenal sebagai anjing yang kuat dan juga berotot. Namun untuk sekarang ini, anjing Rottweiler lebih digunakan sebagai anjing pencari dan penyelamat, anjing penjaga, dan dengan kecerdasan yang dimilikinya, anjing Rottweiler banyak juga dijadikan sebagai polisi.

  • Ciri – ciri anjing Rottweiler

Harga anjing Rottweiler/ gstatic.com

Terdapat beberapa ciri-ciri menonjol yang dimiliki oleh anjing ini, diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Tubuhnya yang berukuran cukup besar. Biasanya memiliki berat antara 30-60 Kg dan rata-rata tingg sekitar 56-58 cm.
  2. Memiliki warna bulu yang khas yaitu dominasi hitam dengan bercak kuning kecoklatan pada area wajah, leher, dada dan kaki
  3. bentuk dan ukuran kepala yang besar dan lebar
  4. Bentuk mulut yang cenderung besar, lebar, dan pendek
  5. Memiliki bulu yang tebal namun cenderung pendek
  6. Ekornya biasanya pendek
  7. Memiliki dada yang bidang dan lebar
  8. Daun telinga yang tampak seperti berbentuk segitiga dan tegak
  • Karakter anjing Rottweiler

Jika dilihat dari tampilannya, banyak orang yang men-judge anjing ini merupakan anjing yang galak dan sulit untuk dikendalikan. Padahal, sebenarnya semua itu tergantung pada lingkungannya dan pelatihan yang diberikan oleh ownernya. Berikut ini beberapa karakter anjing Rottweiler yang jarang diketahui banyak orang.

  1. Merupakan anjing yang protektif terhadap tuannya. Anjing ini terkenal juga akan kesetiaannya pada keluarga yang merawatnya, mereka bahkan rela mempertarukan keselamatannya jika sesuatu yang berbahaya mengancam keselamatan tuannya. karena itu, anjing ini sangat cocok dijadikan sebagai penjaga rumah.
  2. Rottweiler adalah salah satu anjing yang cukup mudah untuk diajari karena kecerdasan yang dimilikinya. Namun perlu diingat bahwa semua tergantung pelatihan yang diberikan oleh tuannya.
  3. Memilki sifat dan kepribadian yang percaya diri. Anjing jenis Rottweiler ini juga dikenal dengan pembawaannya yang tegas, berani dan tenang.
  • Makanan anjing Rottweiler

Harga anjing Rottweiler/ anjingkita.com

Selain mengetahui harga anjing Rottweiler, anda juga perlu mengetahui persediaan makanan apa saja yang dibutuhkan oleh anjing ini. Untuk itu, berikut ini kami tampilkan juga beberapa makanan anjing Rottweiler:

  1. Makanan yang mengandung protein yang tinggi. Mengingat anjing ini merupakan anjing yang aktif dan energik maka mereka membutuhkan protein yang cukup untuk menjaga otot dan energi mereka tetap aktif. Karena itu, pilihlah makanan yang mengandung protein setidaknya 25-30 %. Protein ini bisa didapatkan dari daging segar.
  2. Makanan berlemak. Anjing Rottweiler juga membutuhkan lemak yang sehat untuk menjaga kulit dan bulu mereka agar tetap sehat dan berkilau.
  3. Makanan yang mengandung karbohidrat, Pilihlah makanan yang mengandung karbohidrat yang mudah di cerna seperti beras coklat atau oatmeal.
  4. Pastikan makanan yang anda berikan mengandung nutrisi yang cukup dengan vitamin dan mineral yang dikandungnya
  5. Hindari memberikan makanan berbasis biji-bijian seperti jagung, gandum, dll. Karena hal itu akan membuat mereka sakit perut dan mengalami masalah pada pencernaan
  6. Selain memperhatikan makanan, anda juga perlu memperhatikan kecukupan mereka akan air minum. Usahakan untuk selalu memberikan air yang bersih.

Disamping memperhatikan beberapa poin diatas, terdapat juga hal yang penting untuk anda ingat yaitu pemantauan akan porsi makanan yang diberikan agar tidak berlebihan. Hal ini bertujuan agar anjing anda tidak obesitas.

  • Cara perawatan anjing Rottweiler

Selain mengetahui makanan anjing Rottweiler, tentu anda juga perlu untuk mengetahui cara perawatan yang tepat untuk anjing Rottweiler. Nah, dibawah ini kami sajikan beberapa cara perawatan anjing Rottweiler:

  1. Rutin memandikan anjing. Untuk memastikan kesehatan kulit dan bulu mereka tetap terjaga maka dibutuhkan kesiapan anda untuk selalu rutin memandikan anjing. Untuk itu, mandikanlah setidaknya sekali dalam seminggu.
  2. Lakukan Grooming. Selain memandikan penting juga untuk anda agar selalu memperhatikan dan menata bulu mereka. Sisirlah bulu mereka setiap hari untuk mengurangi kemungkinan besar masalah bulu yang rontok banyak.
  3. Membawa anjing berolahraga. Dikarenakan anjing Rottweiler ini adalah anjing yang aktif dan energik, maka mereka memerlukan aktivitas fisik melalui olahraga seperti jalan-jalan, berlari dan bermain dengan anda di lapangan atau pekarangan yang luas. Hal ini juga sekaligus berfungsi untuk menghindari masalah stress pada anjing.
  4. Memperhatikan kesehatan gigi dan mulut. Perlu untuk anda ketahui bahwa anjing Rottweiler adalah anjing yang rentan terhadap masalah gigi dan mulut. Oleh karena itu, anda perlu menjaga dan membersihkan area tersebut secara rutin.
  5. Kunjungan rutin ke dokter Hewan. Tak hanya pada saat anjing dalam keadaan sakit, anda juga perlu membawa anjing untuk selalu rutin periksa ke dokter hewan untuk memastikan kesehatan mereka dan memeriksa adanya kemungkinan masalah kesehatan yang timbul
  6. Rajin untuk melatih anjing. Meski anjing Rottweiler terkenal akan kecerdasan yang dimilikinya namun hal tersebut bergantung pada bagaimana cara dan konsistensi anda dalam memberikan pelatihan pada anjing.

Note:

Mengingat biaya untuk persediaan makanan dan perawatan anjing Rottweiler tergolong cukup mahal, maka sebelum membeli anda juga harus mempertimbangkan kesanggupan anda untuk memenuhi semua biaya pengeluaran yang dibutuhkan dalam pemeliharaan anjing Rottweiler.

Harga Anjing Rottweiler

Harga anjing Rottweiler

Nah anda telah mengenali keseluruhan mengenai anjing Rottweiler, sekarang kami akan menampilkan harga anjing Rottweiler yang dapat anda jadikan sebagai perbandingan harga dan juga sebagai pertimbangan untuk menyesuaikan dengan budget anda. Nah, langsung saja berikut kami daftar harga anjing Rottweiler terbaru:

Jenis anjing Rottweiler Harga
Rottweiler jantan anakan STB Rp 7.500.000 – 8.000.000/ ekor
Rottweiler betina anakan STB Rp 5.000.000 – 6.000.000/ ekor
Rottweiler jantan anakan non STB Rp 3.000.000 – 3.200.000/ ekor
Rottweiler betina anakan non STB Rp 2.000.000 – 2.500.000/ ekor
Rottweiler jantan dewasa STB Rp 8.500.000 – 9.000.000/ ekor
Rottweiler betina dewasa STB Rp 7.000.000 – 8.000.000/ ekor
Rottweiler jantan dewasa non STB Rp 4.000.000 – 5.000.000/ ekor
Rottweiler betina dewasa non STB Rp 3.000.000 – 3.500.000/ ekor
Rottweiler import Rp 20.000.000 – 25.000.000/ ekor
Anak anjing Rottweiler mix Rp 550.000 – 900.000/ ekor
Rottweiler jantan induk  STB Rp 10.000.000 – 11.000.000/ ekor
Rottweiler Betina induk  STB Rp 9.000.000 – 9.500.000/ ekor
Rottweiler jantan induk non STB Rp 6.000.000 – 7.500.000/ ekor
Rottweiler Betina induk non  STB Rp 4.500.000 – 5.700.000/ ekor

Selain menampilkan harga anjing Rottweiler, kami juga ingin mengingatkan anda agar memperhatikan beberapa hal dibawah ini sebelum akhirnya menyetujui pembelian. Mengingat harga anjing Rottweiler tergolong mahal, maka akan sangat merugikan jika anda membeli dengan tidak memperhatikan kondisi keseluruhan tentang anjing dengan teliti.

  • Perhatikan kesehatan fisik anjing 
  • Periksa lingkungan anjing sebelumnya. Apabila tinggal di lingkungan yang kotor besar kemungkinan penyakit sudah bersarang didalam tubuhnya
  • Perhatikan kesehatan bulu anjing, apakah terawat atau tidak
  • Meski harganya cenderung lebih mahal, namun sangat disarankan agar sebaiknya anda membeli anjing yang sudah bersertifikat/ Stambun. Hal ini penting untuk menghindari penipuan!
  • Minta dan periksalah surat vaksinnya
  • Cobalah minta pada pemilik anjing agar memperlihatkan induk dari anjing yang ingin anda beli
  • Jika memungkinkan, tanyalah pada pemiliknya apakah memberikan garansi atau tidak. Hal ini penting untuk menghindari jika seandainya terdapat masalah pada anjing tersebut sebelum sampai ketangan anda.

Kesimpulan

Harga Anjing Rottweiler
Harga Anjing Rottweiler

Nah, itulah update harga anjing Rottweiler yang kami rangkum dan telah disimpulkan dari beberapa sumber terkait termasuk situs jual beli online. Namun perlu diingat bahwa harga bisa saja mengalami perubahan dipicu oleh berbagai faktor, seperti salah satunya faktor yang paling berpengaruh adalah negosiasi antara penjual dan pembeli.

Oleh karena itu, perkiraan rata-rata harga anjing Rottweiler yang telah ditampilkan diatas hanyalah sebagai bahan pertimbangan saja untuk anda agar dapat memberikan penawaran yang sesuai. Demikianlah yang dapat kami bagikan terkait harga anjing Rottweiler, semoga bermanfaat, terimakasih.

Related Post

Promo Top Up Game Termurah✅

Download Aplikasi Mocipay