Cara Beli Pulsa Pakai Shopee Paylater 2023 : Syarat & Biaya

Rohma Dearni

Cara beli pulsa pakai shopee paylater 2023 salah satu cara yang sering dicari pengguna disaat akhir bulan melanda dan kehabisan dana.

Siapa lagi  yang tidak kenal dengan spaylater yang dikembangkan shopee, fitur ini dihadirkan sebagai solusi bagi pengguna yang ingin membeli sebuah produk dengan proses cicilan. Tidak hanya barang, ternyata melalui shopee paylater kamu juga membeli pulsa yang mana pembayaranya akan dialihkan ke bulan berikutnya.

Lantas bagaimana cara beli pulsa pakai shopee paylater 2023? Jika masih belum tahu, kamu bisa simak cara lengkapnya disini.

Tentang Spaylater

Shopee paylater merupakan fitur beli sekarang bayar kemudian yang disediakan shopee untuk pengguna sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

shopee paylater
shopee paylater

Salah satu kelebihan shopeepay later dilihat dari limit akun yang bertambah seiring jumlah transaksi di shopee, jadi semakin sering anda bertransaksi menggunakan fitur ini semakin bertambah juga limit yang bisa kamu gunakan untuk transaksi baru.

Adapaun sistem pembayaran menggunakan playlater sederhana, pengguna akan membayar tagihan sesuai dengan tenor yang disetujui saat membeli barang. Ada empat periode cicilan shopee paylater yang tersedia adalah 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan dan 12 bulan.

Apa Saja Produk yang Bisa Dibeli Melalui Shopee Paylater?

Sudah tahukah kamu apa saja yang bisa dibeli melalui shopee paylater? Nah, sebelum kita membahas cara beli pulsa pakai shopee paylater 2023, mari ketahui apa saja yang bisa kamu beli dengan metode pembayaran beli sekarang bayar nanti dari shopee ini.

  1. Belanja untuk memperoleh barang dan bayar sesuai tenor
  2. Shopee paylater bisa digunakan untuk shoopee food
  3. Voucher isi ulang pulsa, paket data dan token listrik
  4. Tagihan & lainya (Telkom, TV kabel & internet, BPJS ketenagakerjaan, BPJS kesehatan, tagihan gas, air, listrik, pendidikan, pajak daerah dan PBB.
  5. Biata IPL
  6. Pendidikan
  7. Samsat digital nasional
  8. Premi asuransi
  9. E-Samsat

Syarat Beli Pulsa di Shopee Paylater

Sebelum membahas lanjut tentang cara beli pulsa pakai shopee paylater 2023, ada beberapa syarat beli pulsa yang wajib dipenuhi pengguna shopee, berikut diantaranya:

  • Sudah memiliki shopee dan mengaktifkan fitur shopee paylater
  • Memiliki limit yang cukup untuk membeli pulsa
  • Memiliki koneksi internet yang stabil

Cara Beli Pulsa Pakai Shopee PayLater 2023

Shopee paylater memungkinkan pengguna hutang pusa untuk semua jenis kartu, namun sebelumnya pastikan kamu sudah lulus ketentuan pinjaman yang sudah kami jabarkan. Adapun cara beli pulsa pakai shopee paylater 2023 bisa anda lihat melalui penjelasan berikut:

  • Langkah pertama silahkan buka aplikasi shopee di smartphonemu
  • Di beranda aplikasi pilih menu pulsa, tagihan & tiket
  • Sekarang klik pulsa
Cara beli pulsa pakai shopee paylater 2023
Cara beli pulsa pakai shopee paylater 2023

 

  • Kamu diarahkan untuk memasukkan nomor handphone yang akan diisi pulsa, jika sudah tentukan nominal yang dibutuhkan lalu klik lanjutkan
  • Pada menu checkout ganti metode pembayaran menggunakan shopee paylater dan tentukan periode cicilan ataupun spaylater sekarang bayar nanti lalu tekan konfirmasi.

cara beli pulsa pakai shopee paylater 2023

  • Baca rincin pembelian dan konfirmasi pembelian dengan klik bayar sekarang.

Cara beli pulsa pakai shopee paylater 2023 sangat mudah bukan? namun sebelum melakukan pembelian sebaiknya kamu lihat biaya yang dibebankan pada pengguna melalui penjelasan berikut.

Biaya Pinjaman Pulsa di Shopee Paylater

Karena termasuk layanan pinjaman, shopee menerapkan ketentuan terkait pinjaman yang pastinya menerapkan bunga. Walaupun begitu bunga pinjaman ringan dan tidak memberatkan pengguna yakni sebesar 1% dari nominal pembelian.

Misalkan kamu membeli pulsa pulsa sebesar Rp15.000, pada menu checkout kamu akan dibebankan bunga 1%, maka total nominal yang harus kamu bayar adalah Rp15.150 karena Rp150 adalah biaya admin.

Walau demikian sistem pembelian pulsa hampir sama dengan shopee food, umumnya pembelian produk seller shopee bisa dilakukan dengan cicilan 3, 6 dan 12 bulan, berbeda dengan itu pelunasan pulsa spaylater harus dilakukan 30 hari kemudian terhitung setelah anda melakukan transaksi pembelian pulsa.

Intip juga 10 Daftar Barang Yang Wajib Dibeli di Shopee

Penyebab Shopee Paylater Gagal Beli Pulsa

Pernah mendapat notifikasi transaksi tidak dapat diproses saat ingin membeli pulsa menggunakan shopee paylater, sudah tahu penyebabnya belum?

Shopee salah satu platform yang sangat diminati pengguna, baik ketika melihat produk, membayar tagihan dan sebagainya. Karena hal ini pengguna kerap dihadapkan dengan masalah error dalam sistem.

Permasalahan ini juga kerap membuat kamu tidak bisa melakukan pembelian pulsa menggunakan shopee paylater, berikut penyebab lain yang memungkinakan kamu tidak bisa menggunakan spaylater untuk membeli pulsa:

  • Salah memasukkan nomor handphone
  • Limit shopee paylater tidak menucukupi
  • File cache aplikasi menumpuk
  • Kamu memiliki tagihan yang belum dibayar
  • Salah memasukkan PIN shopeepay

Cara Mengatasi Shopee Paylater Gagal Beli Pulsa

Setelah menyimak beberapa penyebab shopee paylater gagal beli pulsa dan cara beli pulsa pakai shopee paylater 2023, berikut hal-hal yang harus kamu lakukan jika mengalami kegagalan isi pula menggunakan shopee paylater.

Periksa Nomor Handphone

Penyebab utama shopee paylater tidak bisa membeli pulsa gagal karena nomor handphone yang dimasukkan salah, sebelum melanjutkan pembayaran silahkan periksa kembali nomor, untuk menghindari masalah ini kamu bisa mengimpor nomor dari kontak pengguna melalui icon kontak.

Naikkan Limit Spaylater

Jika kamu bukan pengguna yang aktif shopee tidak menutup kemungkinan limit yang diberikanpun sangat sedikit, hal ini membuat transaksi menggunakan shopee paylater tidak bisa dilanjutkan.

Lantas bagaimana cara menaikkan limit spaylater? perlu anda ketahui setiap kali melakukan pelunasan tagihan bulanan maka limit kredit juga akan bertambah, jadi silahkan bayar tagihanmu agar limit cukup membeli pulsa.

Bersihkan File Cache Aplikasi

cara mengatasi shopee paylater gagal isi pulsa

Apabila kegagalan isi pulsa karena banyaknya cache yang menumpuk, untuk mengatasinya kamu perlu menghapus file cache. Inilah beberapa cara untuk membersihkan cache aplikasi shopee:

  1. Buka Menu Pengaturan ponsel
  2. Temukan aplikasi dan notifikasi
  3. Tap kelola aplikasi lalu cari aplikasi shopee
  4. Klik penyimpanan & cache
  5. Klik hapus cache aplikasi.

Bayar Tagihan yang Sudah Jatuh Tempo

Salah satu penyebab kamu tidak bisa menggunakan spaylater untuk membeli pulsa karna adanya tagihan yang belum dilunasi, jadi kamu dianggap punya riwayat kredit yang buruk.

Sebagai pengguna selalu pastikan untuk melunasi tagihan seebelum jatuh tempo, ini agar kamu tidak dikenakan bunga dan bisa melakukan transaksi baru. Seperti yang diketahui shopee membebankan bunga yang cukup tinggi jika pengguna melewati batas pembayaran setiap bulan, yakni sebesar 5% dari total tagihan.

Reset PIN Shopeepay

Jika transaksi spaylater tidak bisa dilanjutkan karena lupa PIN, maka kamu bisa reset PIN ShopeePay
sebagai solusinya.

  • Buka aplikasi shopee
  • Di beranda klik shopeepay, perhatikan ikon pengaturan dipojok kanan atas
  • Klik PIN & autentikasi Biometrik lalu klik lupa PIN shopeepay
  • Kamu diarahkan untuk verifikasi dengan kli lanjutkan dan memasukkan kode OTP yang dikirimkan pada nomor terdaftar
  • Selanjutnya buat PIN baru yang terdiri dari 6 digit nomor, konfirmasi ulang PIN baru lalu klik simpan.
  • Sekarang kamu bisa membeli pulsa menggunakan shopee paylater menggunakan PIN yang baru.

Tunggu Sampai Proses Maintenance Selesai

Jika kamu sudah mencoba beberapa opsi diatas namun pembelian pulsa tidak bisa dilanjutkan, mungkin kegagalan karena perbaikan server. Proses meintenance biasanya tidak lebih dari 24 jam, sebagai pengguna tidak ada hal lain yang bisa dilakukan selain bersabar sampai proses perbaikan selesai.

Tips Menggunakan Shopee PayLater

Tips  Penjelasan
Pahami Syarat dan Ketentuan Sebelum menggunakan Shopee PayLater, pastikan untuk membaca dan memahami syarat dan ketentuan penggunaannya. Ini akan membantu Anda menghindari kebingungan atau masalah di masa depan.
Gunakan untuk Pembelian yang Diperlukan Gunakan Shopee PayLater untuk pembelian yang memang diperlukan dan direncanakan. Hindari menggunakannya untuk pembelian impulsif atau barang yang sebenarnya tidak Anda butuhkan.
Perhatikan Batas Kredit Setiap pengguna Shopee PayLater memiliki batas kredit tertentu. Pastikan untuk tidak melebihi batas ini, karena dapat mengakibatkan denda atau penalti tambahan.
Rencanakan Anggaran Pembayaran Ketika Anda melakukan pembelian menggunakan Shopee PayLater, rencanakan anggaran pembayaran. Pastikan Anda memiliki cukup dana untuk melunasi tagihan ketika jatuh tempo.
Bayar tepat waktu Selalu bayar tagihan Shopee PayLater tepat waktu sesuai dengan jadwal pembayaran yang ditentukan. Ini akan membantu Anda menghindari denda keterlambatan pembayaran.

 

Simpulan Cara Beli Pulsa Pakai Shopee Paylater 2023

Cara Beli Pulsa Pakai Shopee Paylater
Cara Beli Pulsa Pakai Shopee Paylater

Sebenarnya cara beli pulsa pakai shopee paylater 2023 sangat mudah asalkan akun pengguna sudah terdaftar dan memiliki limit yang cukup.

Kamu juga bisa melihat biaya pinjaman sebelum bertransaksi untuk melilhat jelas tunggakan yang harus dibayarkan pada bulan berikutnya, itulah informasi cara beli pulsa pakai shopee paylater 2023 yang bisa kami bagikan, semoga bermanfaat bagi pembaca!

Related Post