Cara Menghapus Akun Gojek Yang Nomornya Sudah Tidak Aktif

Widya Samosir

Sebelum menghapus akun gojek nomor tidak aktif, ada baiknya kamu melakukannya sesuai cara menghapus akun gojek yang nomornya sudah tidak aktif lagi di halaman ini.

Mengapa? karena melalui cara menghapus akun gojek ini, data yang tersimpan pada akun tersebut akan terhapus dengan sendirinya sehingga nantinya tidak ada aksi penyalahgunaan data secara sembarangan dan data kamu bisa digunakan kembali pada akun gojek yang baru nantinya.

Tanpa perlu berlama-lama lagi, mari simak penjelasannya cara menghapus akun gojek yang nomornya sudah tidak aktif lagi di bawah ini.

Syarat Hapus Akun Gojek Permanen

syarat hapus akun gojek permanen
syarat hapus akun gojek permanen

Gojek merupakan salah satu aplikasi yang menyediakan layanan pengantaran makanan, belanja online, hingga penyedia kendaraan nomor satu sampai saat ini.

Hal tersebut terlihat dari pertambahan pengguna aplikasi gojek yang semakin banyak setiap harinya serta banyaknya pendapat positif yang mereka berikan tentang aplikasi ini.

Nah, biasanya setelah pengguna berhasil mengunduh aplikasi ini ada beberapa tahapan yang wajib dilakukan untuk menggunakan aplikasi gojek ini. Salah satunya yaitu mendaftarkan nomor ponsel sebagai nomor di akun gojek mereka.

Tujuan nomor ponsel ini nantinya tak lain hanya sebagai nomor ponsel yang akan dihubungi jika suatu saat kamu memutuskan untuk memesan kendaran, makanan dan sebagainya secara online.

Lantas bagaimana jika nomor tersebut sudah tidak aktif lagi? apakah akun gojek kamu masih bisa digunakan? jawabannya masih ya sobat.

Akan tetapi jika nomor ponsel tidak aktif lagi mungkin akan sedikit menyulitkan kamu nantinya apalagi jika nomor tersebut merupakan nomor yang kamu gunakan juga pada fitur dompet digital (gopay) juga.

Oleh sebab itu, tak sedikit orang yang berpendapat bahwa menghapus akun gojek permanen karena nomor hilang merupakan jalan terbaik untuk mengamankan data berupa identitas yang ada disana.

Cara menghapus akun gojek yang nomornya sudah tidak aktif lagi atau hilang memang tidak terlalu rumit namun sebelum kamu mengajukan penutupan akun, kamu perlu perhatikan hal-hal berikut ini:

  • Pastikan jika tidak ada lagi transaksi atau tanggungan yang sedang berjalan di akun gojek yang ingin kamu hapus atau tutup jika aplikasi gojek yang menggunakan nomor tersebut masih tersedia di ponsel kamu
  • Pastikan kamu telah menyelesaikan atau melunasi tagihan tersebut jika ternyata masih ada
  • Pastikan tidak ada saldo gopay dan gopay coins yang tersisa di akunmu. Silahkan kamu tarik atau gunakan sampai habis jika ternyata masih ada yang tersisa.
  • Silahkan upgrade ke akun gopay plus terlebih dahulu jika kamu ingin menggunakan identitas di akun lamamu ke akun gopay plus milikmu nantinya.

Setelah menyelesaikan syarat diatas maka kamu bisa melanjutkan proses penghapusan atau penutupan akun gojek pada tahapan cara menghapus akun gojek yang nomornya sudah tidak aktif lagi setelah penjelasan ini.

Cara Menghapus Akun Gojek Yang Nomornya Sudah Tidak Aktif Lagi

cara menghapus akun gojek yang nomornya sudah tidak aktif lagi
cara menghapus akun gojek yang nomornya sudah tidak aktif lagi

Pada dasarnya aplikasi gojek menyediakan menu penghapusan atau penutupan akun gojek permanen bagi setiap penggunanya.

Akan tetapi cara menghapus akun gojek langsung dari aplikasinya hanya dapat dilakukan oleh pengguna yang aplikasi gojek miliknya masih tersedia di ponsel dan nomor ponsel yang digunakan masih aktif.

Nah, jika kartu yang kamu gunakan untuk akun gojek kamu telah hilang atau masa berlaku nomor tersebut telah habis maka kamu tidak bisa melakukan penutupan atau penghapusan akun gojek secara langsung melalui aplikasinya.

Karena proses penutupan akun gojek melalui aplikasi gojek secara langsung memerlukan verifikasi nomor ponsel untuk menyelesaikan tahapan penutupan akun nantinya.

Untuk itu, jika nomor ponsel yang kamu gunakan pada saat pendaftaran akun gojek ternyata telah hilang atau sudah tidak aktif lagi maka kamu bisa menggunakan solusi cara menghapus akun gojek berikut ini:

1. Cara Menghapus Akun Gojek Via E-mail

Cara menghapus akun gojek via e-mail merupakan cara termudah untuk menonaktifkan atau menghapus akun gojek kalian jika sebelumnya nomor yang terdaftar telah hilang atau tidak aktif lagi.

Untuk melakukannya, kalian bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

  • Buka aplikasi e-mail anda
  • Loginkan e-mail yang terdaftar di akun gojek anda
  • Pilih buat pesan baru dan isi alamat tujuan customerservice@gojek.com
  • Tulis pesan yang berisi nama akun gojek anda, nomor hp yang terdaftar pada akun gojek anda dan permohonan penutupan atau penghapusan akun gojek anda disertai dengan alasannya
  • Lalu kirimkan pesan tersebut

Setelah pesan tersebut berhasil terkirim maka kamu tinggal menunggu balasan berupa proses penutupan akun yang harus kamu selesaikan.

Kerjakan setiap tahapan yang disarankan agar cara menghapus akun gojek yang nomornya sudah tidak aktif lagi via e-mail berhasil.

2. Cara Menghapus Akun Gojek Via Panggilan Telepon

hapus akun gojek kamu via panggilan telepon
hapus akun gojek kamu via panggilan telepon

Selain e-mail, cara menghapus atau menutup akun gojek permanen karena nomor yang kamu gunakan telah hilang atau sudah tidak aktif lagi bisa kamu selesaikan hanya dengan menggunakan akses panggilan telepon.

Melalui tahapan cara ini, kamu akan berbicara atau terhubung langsung dengan customer service gojek tanpa perlu menunggu seperti cara sebelumnya.

Berikut tahapan penyelesaian cara menghapus akun gojek yang nomornya sudah tidak aktif lagi via panggilan telepon :

  • Buka menu panggilan telepon bawaan ponsel anda
  • Masukkan nomor (0221) 5084-9000 dan panggil
  • Tunggu sampai kamu terhubung langsung dengan customer service gojek
  • Bicarakan keluhan kamu seputar penghapusan akun karena nomor yang digunakan sudah tidak aktif lagi dan biarkan customer service gojek menyelesaikan persoalan kamu

Apabila saat proses pengajukan penghapusan akun, customer service gojek menyatakan bahwa akun kamu bisa ditutup karena tidak memiliki riwayat tagihan yang belum terbayarkan maka akun gojek dengan nomor tersebut telah berhasil dihapus dan data yang terdaftar didalamnya juga akan ikut terhapus dengan sendirinya.

3. Cara Menghapus Akun Gojek Via Twitter

cara hapus akun gojek via twitter
cara hapus akun gojek via twitter

Twitter merupakan salah satu media sosial yang hampir setiap aplikasi pasti memilikinya. Adanya alamat twitter untuk setiap aplikasi tak lain hanya untuk membantu setiap penggunanya dengan mudah jika kelak mereka memiliki masalah seputar aplikasi tersebut dan sedang mencari solusinya.

Nah, cara menghapus akun gojek yang nomornya sudah tidak aktif lagi via twitter tak ada ubahnya seperti tahapan cara via e-mail sebelumnya.

Untuk lebih jelasnya, kamu bisa ikuti langkah-langkah penghapusan akun melalui twitter berikut ini:

  • Sama seperti sebelumnya, masuk ke akun twitter kamu
  • Cari akun resmi gojek atau ketik @gojekindonesia
  • Lakukan aksi kirim pesan singkat yang berisi permohonan penghapusan akun gojek beserta alasan akun gojek kamu harus dihapus
  • Kemudian lengkapi informasi penghapusan akun yang telah diberikan oleh customer service gojek dan kirim
  • Kamu akan menerima balasan pesan “akun gojek berhasil di tutup” jika tahapan verifikasi pengahapusan akun dinyatakan berhasil

4. Cara Menghapus Akun Gojek Via Aplikasi

hapus akun gojek via aplikasi
hapus akun gojek via aplikasi

Sesuai ketentuan yang berlaku, cara menghapus akun gojek via aplikasi hanya bisa dilakukan apabila nomor yang kamu gunakan saat pendaftaran akun gojek masih aktif dan aplikasinya masih tersedia di ponsel kamu.

Jika semuanya sudah sesuai maka berikut langkah-langkah yang bisa kamu tempuh untuk cara menghapus akun gojek yang nomornya sudah tidak aktif lagi via aplikasi:

  • Masuk ke aplikasi gojek kamu terlebih dahulu
  • Cek apakah ada sisa koin atau saldo pada akun gojek kamu sebelum melanjutkan tahapan cara menghapus akun berikutnya
  • Kemudian pada halaman awal, pilih menu profil saya
  • Gulir kebawah dan pilih opsi bantuan & laporan saya
  • Lalu klik menu akun atau akun saya
  • Pada daftar opsi yang ditampilkan, pilih saya ingin menutup akun gojek
  • Baca syarat dan ketentuan yang berlaku sebelum akun gojek anda benar-benar di tutup
  • Setelah itu, pilih menu laporkan masalah dan isi form alasan penutupan akun pada halaman tersebut
  • Klik tanda centang apabila anda ingin upgrade akun gojek anda yang ingin ditutup ke akun gopay plus
  • Beri tanda centang untuk mengijinkan penutupan akun gojek kamu serta tidak ada tagihan di gopay paylater lagi
  • Lanjutkan dengan klik kirim
  • Tunggu sampai proses penutupan atau penghapusan akun dinyatakan berhasil

Setelah proses penghapusan akun gojek dinyatakan berhasil karena nomor yang kamu gunakan sudah tidak aktif lagi atau hilang maka kamu akan menerima pesan e-mail yang menyatakan bahwa akun gojek yang terdaftar dengan nomor tersebut telah berhasil ditutup langsung oleh pihak aplikasi gojek.

5. Cara Menghapus Akun Gojek Melalui Kantor Gojek Terdekat

Cara menghapus akun gojek yang nomornya sudah tidak aktif lagi di tahap terakhir ialah dengan mengunjungi kantor gojek terdekat dari lokasimu saat ini.

Cara ini tergolong menjadi salah satu yang menurut saya lebih efektif untuk dilakukan jika kamu ingin menghapus akun kamu dalam waktu yang singkat dengan hasil yang lebih memuaskan.

Jika kamu merasakan hal yang sama maka kamu bisa langsung mengunjungi kantor resmi gojek yang ada di daerahmu > pergi ke meja customer service gojek > dan ceritakan tujuan penghapusan akun gojek kamu beserta alasannya.

Biasanya setelah kamu menyelesaikan tahapan tersebut, pihak customer service gojek akan langsung menyelesaikan persoalan kamu saat itu juga jadi silahkan ditunggu saja ya.

Begitulah sekilas tahapan cara menghapus akun gojek yang nomornya sudah tidak aktif lagi atau memang masih aktif.

Cara tersebut bisa kamu lakukan dengan cepat apabila kamu sedang mengalami kendala serupa ya.

Alasan ingin menghapus Akun Gojek

Alasan Penjelasan
Tidak Membutuhkan Layanan Gojek Lagi Seseorang mungkin sudah tidak lagi memerlukan layanan transportasi atau pengiriman makanan yang ditawarkan oleh Gojek. Kehidupan atau kebutuhan mereka telah berubah.
Masalah Privasi Khawatir tentang privasi dan memilih untuk menghapus akun Gojek untuk menghindari berbagi data pribadi dengan platform tersebut.
Keamanan Akun Jika ada masalah keamanan seperti akun yang diretas atau dicuri, seseorang mungkin ingin menghapus akun Gojek mereka untuk menghindari penyalahgunaan.
Keputusan Pribadi Alasan pribadi lainnya termasuk perubahan gaya hidup, preferensi, atau kebutuhan yang berubah.
Tidak Puas dengan Layanan Ketidakpuasan dengan pengalaman menggunakan layanan Gojek atau keluhan yang tidak terselesaikan.
Pindah ke Platform Lain Keinginan untuk beralih ke platform atau layanan serupa yang lebih cocok dengan kebutuhan atau preferensi mereka.

Penutup

Cara Menghapus Akun Gojek Yang Nomornya Sudah Tidak Aktif
Cara Menghapus Akun Gojek Yang Nomornya Sudah Tidak Aktif

Jika dilihat dari penjelasan cara menghapus akun gojek yang nomornya sudah tidak aktif tersebut pastinya kamu berfikir bahwa tahapannya sangat mudah bukan?

Nah, untuk kemudahan yang diberikan tidak semua prosesnya akan memberikan hasil yang maksimal sesuai dengan keinginan kamu.

Oleh sebab itu, apabila kamu telah mempunyai akun gojek lebih baik mempertahankan nomor tersebut agar selalu aktif daripada harus mencoba cara menghapus akun gojek diatas ya. Selamat mencoba dan semoga kamu berhasil.

Widya Samosir

Writing is my identity

Related Post

Promo Top Up Game Termurah✅

Download Aplikasi Mocipay