Promo Top Up Game Termurah😍
Tutorial

Cara Transfer Gopay ke OVO 2022 : Syarat, Biaya dan Solusi

Beberapa orang banyak bertanya, apakah bisa melakukan transfer Gopay ke OVO? Kamu pasti sudah mengenal dompet digital atau e-wallet Gopay dan OVO, kan? Kedua dompet digital itu seringkali digunakan untuk melakukan transaksi secara cepat dan mudah.

Jawabannya tentu saja bisa. Tetapi, ada beberapa syarat yang mesti kamu lakukan supaya transaksi bisa berjalan lancar. Daripada bingung, yuk langsung simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Apa Itu Gopay
Apa Itu Gopay

Sebelum mengetahui cara transfer Gopay ke OVO, kamu harus tahu terlebih dahulu apa itu Gopay. Hal ini dilakukan supaya proses transaksi bisa kamu lakukan dengan mudah, tanpa ada hambatan apapun.

Gopay merupakan aplikasi dompet digital atau tempat menyimpan uang elektronik yang bisa kamu temukan dalam aplikasi Gojek. Aplikasi ini bisa kamu gunakan untuk bertransaksi layanan Gojek, seperti GoRide, GoCar, GoFood, GoSend dan masih banyak lagi.

Buat kamu yang mempunya pulsa berlebih, dan saldo gopay kamu kebetulan habis, Tenang saja kini sudah bisa lo Tukar Pulsa ke Gopay, terbukti aman dan gratis.

Selain melakukan transaksi untuk layanan dalam aplikasi Gojek, kamu bisa menggunakan Gopay untuk melakukan transaksi lain. Misalnya, mengisi pulsa, token listrik, serta pembayaran lainnya.

Jika akun Gopay sudah kamu update ke versi premium, maka bisa kamu gunakan untuk transfer ke berbagai bank dan dompet digital, termasuk OVO.

Fitur Gopay yang Mesti Kamu Tahu

Ada beberapa fitur Gopay yang bisa kamu nikmati dan gunakan, yaitu:

  • Menyelesaikan Transaksi Pembayaran

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, Gopay bisa kamu jadikan sebagai aplikasi uang digital untuk berbagai transaksi pembayaran yang ada dalam aplikasi sendiri. Misalnya, ketika kamu memesan GoRide, GoFood, GoCar, GoShop, Gosend, GoPulsa, GoTik, GoBills, GoBox hingga Go Massage.

  • Pembayaran di Toko maupun Restoran

Dengan memiliki akun Gopay, kamu bisa melakukan pembayaran secara online saat berbelanja di toko maupun restoran yang sudah bekerjasama dengan Gopay. Transaksi yang dilakukan adalah menggunakan scan code atau QR Code.

Jadi, kamu cukup melakukan scan menggunakan aplikasi Gopay, lalu transaksi pun selesai dilakukan dengan cepat. Praktis sekali, ‘kan? Mau lebih praktis lagi? cobain langsung Diamond FF Gratis, langsung dari garena, Yuk buruan.

  • Pembayaran Transaksi di Toko Online

Tak hanya toko offline, kamu juga bisa melakukan pembayaran dengan praktis saat berbelanja di toko online. Namun, seperti yang ada pada toko offline, pastikan merchant yang kamu pilih sudah bekerjasama dengan Gopay, ya.

Untuk caranya pun cukup mudah:

  1. Kamu hanya perlu membayar sejumlah nominal ke nomor Gopay milik toko online tersebut.
  2. Kemudian, kirimkan bukti transaksinya supaya pembayaran kamu bisa diterima.
  • Kirim Uang ke Bank

Fitur unggulan Gopay terakhir ini hanya bisa kamu dapatkan jika sudah beralih ke akun Gopay Premium.

Cara beralihnya pun sangat mudah:

  1. Kamu hanya perlu mengisi data diri, lalu foto sambil memegang KTP.
  2. Tak perlu menunggu sampai 5 menit, konfirmasi mengenai akun Gopay .
  3. Kamu sudah beralih menjadi premium pun berhasil dilakukan.

Setelah kamu selesai verifikasi, Langsung saja Jadi Agen Top Up Game, termurah dan pastinya sangat menguntungkan.

Melalui fitur ini, kamu bisa kirim uang ke berbagai bank yang ada di Indonesia hanya dalam hitungan detik. Tetapi, pastikan uang yang ada dalam saldo Gopay mencukupi karena proses ini memiliki biaya admin sebesar Rp2500.

Keunggulan Gopay

Keunggulan Gopay
Keunggulan Gopay

Tak hanya memiliki sejumlah fitur menarik, aplikasi Gopay juga memiliki beberapa keunggulan yang bisa kamu

rasakan. Beberapa keunggulan Gopay yang perlu kamu tahu adalah sebagai berikut.

  • Mudah Melakukan Top Up

Topup Gopay bisa kamu lakukan dengan mudah melalui berbagai macam metode, seperti melalui ATM, Mobile Banking, Internet Banking, Minimarket, SMS Banking, Pegadaian maupun melalui mitra atau driver.

Prosesnya pun tak akan memakan waktu lama. Hanya beberapa menit saja, lalu akan masuk notifikasi yang menandakan bahwa proses top up Gopay yang kamu lakukan sudah berhasil.

Lebih cepat lagi, kalau kamu coba Cara Mendapatkan Chips Higgs Domino Gratis, bahkan bisa sampai 1B lo.

  • Transaksi 24 Jam

Keunggulan aplikasi Gopay berikutnya adalah semua layanan didalamnya bisa kamu akses selama 24 jam. Sehingga, jika tengah malam kamu ingin melakukan transfer dari Gopay ke OVO, maka bisa langsung dilakukan dengan praktis.

Oleh karenanya, banyak orang yang mulai tertarik menggunakan aplikasi Gopay untuk membantu segala kebutuhan harian mereka. Selain membantu kebutuhan kamu, Kamu bisa dapat mencoba Cara Mendapatkan Uang dari TikTok, Yuk manfaatkan smartphone kamu.

  • Promo Menarik

Gopay seringkali menawarkan berbagai pilihan promo menarik yang bisa kamu dapatkan setiap kali berhasil melakukan pembayaran. Biasanya, promo ini berupa cashback mulai dari 5% hingga 50%.

Baik itu saat kamu menggunakan Gopay untuk transaksi pembelian pulsa, pemesanan GoFood, GoRide, hingga GoCar. Dengan adanya promo menarik ini, maka kamu akan lebih hemat saat menggunakan Gopay.

  • Layanan Transaksi Lengkap

Ada banyak transaksi yang bisa kamu lakukan dengan Gopay, baik itu saat bertransaksi di merchant maupun di aplikasi Gojek sendiri.

Dengan layanan transaksi ini, kamu akan mendapatkan banyak kemudahan saat ingin berbelanja atau lainnya. Apalagi kalo kamu Top Up Higgs Domino Pakai Pulsa Indosat. lebih murah dan hemat.

  • Layanan Go Points dan GoPaylater

Keunggulan Gopay yang akan kamu dapatkan adalah setiap kali menggunakan dompet digiyal ini, kamu berkesempatan mendapatkan token. Nah, token ini bisa kamu tukar menjadi Go Points. Melalui Go Points ini, kamu bisa mendapatkan hadiah atau voucher.

Selain itu, kamu juga bisa menikmati layanan GoPaylater yang mana bisa melakukan transaksi, lalu bayar setelah 30 hari. Pastikan kamu menggunakan GoPaylater dengan bijak dan membayar kredit sesuai jatuh tempo biar terhindar dari denda.

  • Keamanan Data Pengguna Terjamin

Gopay sudah dilengkapi dengan teknologi terupdate yang akan membuat informasi data diri milik kamu selalu terlindungi dan aman.

Jadi, kamu tidak perlu khawatir karena semua informasi yang dimasukkan tidak akan mudah bocor ke luar, Buat kamu yang pulsa nya sering hilang, Selamatin pulsa kamu dengan Cara Mengatasi Pulsa Tersedot.

Apa Itu OVO?

Apa Itu OVO
Apa Itu OVO

Selain mengetahui pengertian dari Gopay, kamu juga harus tahu mengenai aplikasi OVO yang akan digunakan sebagai transaksi transfer Gopay ke OVO.

OVO merupakan salah satu aplikasi dompet digital yang memiliki banyak penawaran untuk para penggunanya. Kamu bisa menggunakan aplikasi ini untuk transaksi secara online maupun offline di merchant yang sudah bekerjasama dengan OVO.

Sebelum mengupgrade akun OVO milik kamu, cobain dulu Top Up Diamond Mobile Legends, termurah bahkan bisa pakai pulsa dan OVO.

Saat kamu mengupgrade aplikasi OVO ke versi premium, maka bisa melakukan transfer ke rekening bank maupun ke e-wallet lain. Proses transaksinya pun terbilang mudah dan bisa dilakukan hanya dalam beberapa detik saja.

Fungsi dan Kegunaan Aplikasi OVO

Ada beberapa kegunaan dan fungsi aplikasi OVO yang bisa kamu dapatkan, yaitu:

  • Melakukan Berbagai Macam Pembayaran

Aplikasi OVO bisa kamu gunakan untuk melakukan berbagai macam transaksi pembayaran ke merchant yang sudah bekerjasama dengan OVO.

Biasanya, kalau kamu ingin membayar di merchant secara offline, maka dapat langsung melakukan QR Code, lalu transaksi pun langsung berhasil dilakukan.

  • Transfer ke Berbagai Bank

Melalui aplikasi OVO, kamu bisa melakukan transfer ke berbagai bank yang ada di Indonesia.

  1. Prosesnya pun cukup mudah.
  2. Yaitu kamu hanya perlu memasukkan nomor rekening serta nama bank tujuan.
  3. Setelah itu, lakukan proses transfer dan tunggu sampai ada notifikasi berhasil.

Tetapi, fungsi OVO ini hanya bisa kamu lakukan setelah upgrade ke versi premium. Jadi, kalau masih versi biasa, kamu hanya dapat transfer ke sesama OVO saja.

Buat kamu yang suka streaming premier league, Mau streaming nya gratis? Langsung download Gratisoe TV Terbaru 2022. Banyak saluran premium buat kamu.

Keunggulan Aplikasi OVO

Keunggulan Aplikasi OVO
Keunggulan Aplikasi OVO

Ada beberapa keunggulan aplikasi OVO yang bisa kamu rasakan sebagai penggunanya, yaitu:

  • Top Up Mudah

Kamu bisa melakukan top up dengan mudah melalui berbagai metode, seperti Mobile Banking, Internet Banking, ATM, hingga minimarket. Adapun minimal top up yang bisa kamu lakukan adalah Rp10 ribu.

  • Transaksi 24 Jam

Kamu juga bisa melakukan transaksi selama 24 jam setiap hari. Baik itu transaksi pulsa, token listrik, serta tagihan lainnya.

Jadi, kalau kamu butuh layanan seperti itu saat tengah malam sekalipun, maka bisa langsung gunakan OVO untuk memulai transaksinya. Kalo kamu butuh paket nelpon tengah malam, langsung cobain Cek Paket Nelpon Telkomsel 2022.

  • Dapat Menyimpan Uang Banyak

Aplikasi OVO memungkinkan kamu bisa menyimpan uang digital dengan jumlah banyak, yaitu maksimal hingga 5 juta rupiah.

Hal ini tentu bermanfaat bagi kamu yang ingin menabung, tetapi belum memiliki rekening. Selain itu, aplikasi OVO tidak memungut biaya perbulan kalau kamu ingin menyimpan uang dalam aplikasinya. Jadi, tak perlu banyak biaya, bukan?

  • Tampilan Sederhana dan Menarik

Keunggulan aplikasi OVO berikutnya adalah memiliki interface atau tampilan yang sederhana dan menarik. Hal ini membuat para pemula yang baru mengenal dompet digital sangat menikmati dan senang menggunakan aplikasi OVO.

Sebab, semua menu yang ada bisa langsung dimengerti dan tidak ada istilah yang sulit dipahami. Jadi, para pengguna pun bisa melakukan transaksi melalui OVO secara mudah. Dan jangan lupa cek juga, Top Up Stumble Guys termurah pakai OVO tentunya.

  • Keamanan Pengguna Terjamin

Aplikasi OVO sangat memperhatikan keamanan para penggunanya. Tak heran, kalau keamanan yang ada dalam aplikasi OVO sangat ketat dan menggunakan teknologi canggih.

Saat akan login ke dalam aplikasi pun, kamu akan diminta untuk memasukkan PIN yang sudah dibuat. Jadi, semua data informasi yang ada dalam aplikasi tak akan mudah bocor maupun diretas oleh pihak tak bertanggung jawab.

Syarat Transfer Gopay ke OVO

Transfer Gopay ke aplikasi OVO bisa menjadi sarana alternatif untuk top up saldo OVO tanpa perlu melakukan transfer bank, ATM, maupun melalui minimarket. Tetapi, ada beberapa syarat yang mesti Anda lakukan supaya proses transaksi ini bisa berjalan dengan lancar.

Ada beberapa syarat yang mesti Anda persiapkan untuk melakukan transaksi kirim uang dari Gopay ke OVO, yaitu:

  • Akun Gopay Harus Sudah Upgrade

Syarat transfer Gopay ke OVO pertama adalah pastikan bahwa akun Gopay yang akan kamu gunakan sudah terupgrade ke Gopay Plus.

  1. Jika belum, kamu bisa melakukannya terlebih dahulu dengan menyiapkan KTP atau Paspor.
  2. Selanjutnya, buka kamera dan ambil foto bersama kartu identitas tersebut.
  3. Lalu, pihak Gojek akan melakukan proses verifikasi dan Anda akan menerima kabar pada saat itu juga.
  4. Kalau sudah Gopay sudah terupgrade, maka Anda bisa melakukan transfer ke aplikasi OVO.
  • Pastikan Saldo Akun Mencukupi

Periksa dulu saldo akun Gopay yang akan kamu gunakan untuk transaksi. Pastikan saldonya cukup untuk ditransfer serta membayar biaya adminnya, ya.

Jika saldo kamu tidak cukup, Kamu tinggal Tukar Pulsa Jadi Saldo OVO, mudah dan praktis, dan pastinya gratis buat kamu.

  • Ketahui Kode Virtual Bank untuk OVO

Mengetahui kode virtual bank yang akan digunakan untuk OVO wajib kamu ketahui. Dalam hal ini, kamu bisa menggunakan dua bank, yaitu bank Nobu dan bank CIMB Niaga.

Jika menggunakan bank Nobu, maka kode virtual bank untuk OVO adalah “9”. sementara kode virtual bank CIMB Niaga untuk digunakan transfer ke OVO adalah “8099”.

  • Ketahui Nomor OVO Tujuan

Tak hanya kode virtual, kamu juga harus mendapatkan nomor OVO tujuannya. Tanpa nomor ini, maka proses transaksi transfer Gopay ke OVO tidak bisa dilakukan. Pastikan bahwa nomor OVO tujuan sudah kamu periksa dan tidak ada kesalahan walau satu nomor sekalipun.

Biaya Transfer Gopay ke OVO

Proses kirim saldo Gopay ke OVO masih belum ditemukan cara gratis alias terdapat biaya admin yang mesti Anda bayarkan. Adapun besaran biaya admin transfer Gopay ke OVO adalah sebesar Rp2.500.

Cara Transfer Gopay ke OVO Mudah dan Cepat

Cara Transfer Gopay ke OVO Mudah dan Cepat
Cara Transfer Gopay ke OVO Mudah dan Cepat

Ada dua cara transfer Gopay ke OVO yang bisa kamu lakukan dengan mudah dan cepat, yaitu:

  • Cara Transfer Gopay ke OVO Lewat Virtual Nomor Bank Nobu

Setelah mengetahui informasi seputar syarat transfer dan biaya transfer Gopay ke OVO, kini saatnya kamu mulai mengikuti beberapa cara transfer Gopay ke OVO menggunakan bank Nobu berikut ini.

  1. Langkah pertama transfer Gopay ke OVO, kamu bisa masuk ke aplikasi Gojek yang sudah terpasang pada perangkat HP masing-masing.
  2. Apabila aplikasi sudah terbuka, lakukan login terlebih dahulu dan pastikan bahwa Gopay yang kamu miliki sudah terdaftar dalam GopayPlus alias Gopay Premium. Kalau tidak, maka proses transfer Gopay ke OVO tidak bisa kamu lakukan.
  3. Jika Gopay kamu sudah terdaftar premium, kamu bisa klik menu ‘More’ atau ‘Lainnya’.
  4. Klik ‘Tarik’ atau ‘Withdraw’ dan pilih menu ‘Tambahkan Bank Lain’ atau ‘Add Another Bank’.
  5. Pilih Bank National Nobu yang akan digunakan untuk transfer ke OVO.
  6. Isi identitas sesuai intruksi pada kolom tersedia, meliputi nama sesuai akun OVO, kode angka ‘9’ sebelum nomor ponsel OVO pada kolom nomor rekening.
  7. Jika semua data transfer Gopay ke OVO sudah kamu isi dengan benar, kamu bisa langsung klik ‘Simpan’.
  8. Masukkan jumlah nominal transfer dari Gopay ke OVO dan pilih bank Nobu yang sudah tersimpan tadi.
  9. Klik ‘Tarik’ atau ‘Withdraw’ kemudian masukkan PIN Gopay milikmu.
  10. Tunggu beberapa detik sampai ada notifikasi bahwa proses transfer Gopay ke OVO sudah dinyatakan berhasil.
  • Cara Transfer Gopay ke OVO Pakai Bank CIMB Niaga

Selain menggunakan virtual account dari Bank Nobu, kamu juga bisa transfer Gopay ke OVO memakai bank CIMB Niaga, yaitu:

  1. Pastikan kamu sudah melakukan update terhadap aplikasi Gojek yang ada pada HP masing-masing.
  2. Kalau sudah terupdate, kamu bisa langsung membuka aplikasi Gojek dan klik menu ‘Pay’ yang ada di tampilan awal.
  3. Selanjutnya , kamu dapat langsung mengklik menu ‘To Bank Account’ yang berada di bagian kiri tampilan aplikasi.
  4. Pilih opsi ‘Transfer To A New Account’ dan cari Bank CIMB Niaga yang akan kamu gunakan.
  5. Kalau sudah ketemu, klik nama bank-nya, lalu masukkan nomor telepon OVO yang ingin kamu transfer.
  6. Saat memasukkan nomor telepon tersebut, kamu harus menambahkan kode angka 8099 sebelum nomor OVO tersebut. Contohnya, 8099082345xxxx.
  7. Jika sudah benar, kamu bisa klik ‘Verify’ dan tunggu sampai nomor ID OVO muncul.
  8. Apabila sudah muncul ID OVO dan data yang kamu masukkan sudah sesuai, maka bisa klik ‘Continue’.
  9. Pada bagian ini, kamu bisa memasukkan jumlah nominal uang yang akan kamu transfer, yaitu minimal Rp10 ribu.
  10. Selanjutnya, kamu akan diarahkan pada menu konfirmasi, silakan periksa detail transaksinya, kalau sudah benar, kamu bisa klik ‘Konfirmasi’
  11. Masukkan PIN aplikasi Gojek milikmu dan tunggu beberapa detik sampai ada notifikasi kalau transfer Gopay ke OVO telah berhasil.

Kesimpulan

Transfer Gopay ke OVO Praktis
Transfer Gopay ke OVO Praktis

cara transfer ovo ke gopay, cara transfer gopay ke ovo, cara transfer dari gopay ke ovo, cara transfer saldo ovo ke gopay, cara transfer ovo ke gopay tanpa upgrade, cara transfer gopay ke ovo tanpa upgrade, cara transfer gopay ke ovo tanpa biaya admin, cara transfer ovo ke gopay customer.

Itulah beberapa informasi seputar cara transfer Gopay ke OVO yang bisa kamu lakukan dengan mudah dan tepat. Melalui cara diatas, kini kamu bisa memindahkan saldo dari Gopay ke OVO tanpa ribet lagi, ya. Penasaran untuk mencoba?

MOCIPAY

MOCIPAY Merupakan Startup Aplikasi Penjualan Produk Digital Termurah dan Terlengkap Di Indonesia. Yuk Download Aplikasi MOCIPAY Sekarang Juga
Back to top button