Solusi Lupa Password Gmail dan Nomor HP Sudah Tidak Aktif

Widya Samosir

Permasalahan Lupa Password Gmail dan Nomor HP Sudah Tidak Aktif bukanlah hal baru bagi semua pengguna gmail pasalnya hampir setiap pengguna sering mengalami hal lupa password gmail padahal no hp yang telah ditautkan ke akun gmail telah hilang entah kemana.

Ketika mengalami dua hal tersebut tentu tindakan pertama yang kamu lakukan pasti mencari jawabannya di google.

Nah saat kamu menemukan halaman ini, kami telah menghadirkan solusi cara mengembalikan akun gmail saat lupa password gmail dan no hp tidak aktif lagi seperti berikut ini.

Sekilas Tentang Gmail

sekilas tentang gmail
sekilas tentang gmail

Gmail merupakan salah satu jenis media sosial yang memiliki kepanjangan Google Mail. Sesuai dengan namanya, Gmail adalah layanan email yang diciptakan oleh Google dan telah berjalan sejak tahun 2004.

Sampai saat ini, pertumbuhan penggunaan layanan gmail selalu bertambah setiap harinya karena banyaknya fitur yang ditawarkan serta adanya ruang penyimpanan luas pada layanan ini.

Hadirnya layanan gmail memang mendatangkan berbagai keuntungan bagi siapa saja khususnya bagi mereka para pekerja kantoran dan sebagainya.

Salah satu keuntungan yang paling banyak dirasakan oleh setiap pengguna gmail ialah setiap orang bisa berbagi lebih banyak menggunakan fitur drive yang dimiliki gmail saat ini dan itu sangat membantu siapa saja yang ingin menyimpan data-data penting dengan aman dan dalam jumlah besar tentunya.

Lantas apakah para pengguna sudah memaksimalkan penggunaan gmail dari ponsel mereka? Berikut jawabannya.

Solusi Lupa Password Gmail dan Nomor HP Sudah Tidak Aktif Lagi

Lupa Password Gmail dan Nomor HP Sudah Tidak Aktif lagi
Lupa Password Gmail dan Nomor HP Sudah Tidak Aktif lagi

Dari pertanyaan apakah para pengguna sudah memaksimalkan penggunaan gmail dari ponsel mereka, kami akan memberikan jawaban tidak.

Mengapa? karena nyatanya permasalah seputar lupa password ditambah no hp hilang atau tidak aktif lagi masih menjadi permasalahan terbanyak yang mungkin sangat sulit untuk dihilangkan oleh pengguna gmail.

Memang penyebab lupa password gmail pasti hadir bukan tanpa alasan karena bisa saja kita lupa akibat harus mengingat kata sandi dari berbagai sosial media yang kita miliki lainnya atau karena faktor usia dan sebagainya.

Jika sebelumnya kamu pernah mengalami hal ini maka jangan terburu-buru untuk menyerah karena kamu bisa coba cari solusinya dari Lupa Password Gmail dan Nomor HP Sudah Tidak Aktif lagi di bawah ini.

Namun dengan catatan bahwa nomor ponsel kamu memang sudah hilang atau tidak aktif lagi ya sebab jika nomor ponsel masih aktif saat kamu lupa password gmail maka kamu hanya perlu mengirimkan kode pemulihan ke nomor ponsel tersebut saja

Dan tutorial cara mengatasi lupa password gmail yang akan kami berikan tidak berkaitan dengan masalah tersebut.

Berikut Lupa Password Gmail dan Nomor HP Sudah Tidak Aktif lagi :

  • Untuk langkah awal, silahkan kamu pastikan bahwa kamu pernah menautkan email pemulihan di akun gmail kamu pada saat awal pendaftaran akun gmail terlebih dahulu
  • Berikutnya, pastikan juga bahwa kamu menggunakan koneksi internet yang cukup untuk melakukan tahapan-tahapan ini
  • Setelah itu buka aplikasi gmail atau website gmail di hp atau komputer kamu
  • Lalu klik login dan masukkan alamat email kamu
  • Pilih berikutnya dan klik lupa sandi pada kolom masukkan sandi anda
  • Kemudian klik coba cara lain untuk melewati halaman pemulihan akun karena nomor hp kamu sudah tidak aktif lagi
  • Cek kembali apakah gmail yang tertaut sudah benar atau tidak
  • Lanjutkan tahapan dengan login ke akun gmail tertaut dan periksa pesan masuk gmail
  • Salin kode gmail pemulihan yang terlihat disana dan tempelkan ke halaman pemulihan akun gmail kamu yang sebelumnya
  • Setelah itu, isi kolom dengan memasukkan password gmail kamu yang baru
  • Terakhir akun gmail sudah bisa digunakan kembali

Sebagai catatan penting buat kamu, silahkan catat password gmail kamu yang baru agar Lupa Password Gmail dan Nomor HP Sudah Tidak Aktif lagi tidak kamu lakukan berulang-ulang.

Cara Mengatasi Lupa Password Gmail, No Hp Tidak Aktif Lagi Dan Lupa Email Pemulihan Akun

cara mengatasi lupa password, no hp tidak aktif dan lupa akun pemulihan
cara mengatasi lupa password, no hp tidak aktif dan lupa akun pemulihan

Dari Lupa Password Gmail dan Nomor HP Sudah Tidak Aktif lagi, kamu pasti menemukan bahwa hal terpenting yang wajib kamu miliki untuk menyelesaikan cara tersebut adalah alamat email pemulihan akun.

Lantas, bagaimana jika kamu lupa password dan no hp tidak aktif lagi serta lupa alamat email pemulihan akun kamu? apakah gmail kamu masih bisa kembali lagi?

Jawabannya tentu bisa namun cara mengatasi lupa password tanpa email pemulihan mungkin akan sedikit lebih panjang dan memakan waktu lama dibandingkan dengan cara sebelumnya.

Untuk lebih jelasnya, kamu bisa ikuti langkah-langkah Lupa Password Gmail dan Nomor HP Sudah Tidak Aktif lagi serta lupa email pemulihan akun berikut ini:

  • Langkah pertama, masuk ke layanan pengaturan di ponsel kamu
  • Klik menu pengguna dan akun
  • Kemudian pilih tambah akun pada halaman yang ditampilkan
  • Lalu klik google dan tunggu sampai proses memeriksa info selesai
  • Isi kolom login menggunakan alamat email yang lupa password dan klik berikutnya
  • Selanjutnya klik lupa sandi dan masukkan sandi terakhir yang kamu ingat
  • Lewatkan tahapan sebelumnya dengan klik coba cara lain jika kamu tidak mengingat kata sandinya sama sekali
  • Selanjutnya, klik saya sedang tidak memegang ponsel saya untuk melewatkan tahapan mendapatkan kode verifikasi melalui nomor ponsel
  • Klik kembali saya tidak sedang memegang ponsel saya
  • Dan pada halaman pemulihan akun, isi kolom email pemulihan dengan email baru lainnya
  • Klik kirim dan periksa pesan masuk pada gmail baru yang telah kamu tautkan untuk menerima kode verifikasi sebelumnya
  • Masukkan kode jika kamu berhasil menerimanya dan klik berikutnya
  • Setelah semua cara diatas selesai maka kamu akan diarahkan untuk menunggu proses pemulihan akun gmail yang lupa password selama 48 jam

Jika dalam waktu kurang atau lebih dari 48 jam kamu sudah menerima link pengaturan kata sandi baru melalui alamat email baru yang telah kamu tautkan sebelumnya maka kamu tinggal klik link tersebut dan isi kolom masukkan kata sandi baru dengan kata sandi gmail yang baru dan tentunya berbeda dari kata sandi sebelumnya.

Oleh sebab itu lakukan pemantauan link verifikasi secara berkala agar Lupa Password Gmail dan Nomor HP Sudah Tidak Aktif lagi serta lupa alamat email pemulihan akun diatas berhasil.

Cara Melihat Kata Sandi Gmail Di Hp Android

cara melihat kata sandi gmail di smartphone
cara melihat kata sandi gmail di smartphone

Sebelum mengambil tahapan Lupa Password Gmail dan Nomor HP Sudah Tidak Aktif lagi diatas, ada baiknya kamu memeriksa apakah gmail tersebut masih tersimpan diponsel kamu.

Jika alamat gmail yang lupa password ternyata masih tersimpan di ponsel kamu maka kamu tidak perlu melakukan Lupa Password Gmail dan Nomor HP Sudah Tidak Aktif lagi tersebut melainkan langsung melihat kata sandi gmail nya di hp android kamu.

Berikut cara melihat kata sandi gmail di hp android :

  1. Buka aplikasi google di ponsel kamu
  2. Ketuk icon titik tiga di pojok kanan atas
  3. Lalu pilih menu setelan dan scroll ke bawah sampai kamu melihat opsi sandi
  4. Tentukan akun gmail yang ingin dilihat kata sandinya
  5. Tunggu sampai proses diatas menampilkan menu edit kata sandi
  6. Klik icon mata untuk menampilkan kata sandi gmail tersebut
  7. Berikan kunci kode layar ponsel atau sidik jari jika kamu dimintai untuk memberikannya
  8. Terakhir lihat kata sandi gmail kamu

Itulah sekilas tahapan cara untuk melihat kata sandi gmail yang tersimpan jika akun gmail kamu masih berstatus login di ponsel kamu.

Tips Mudah Mengingat Password Email Penjelasan
Buat Akronim dari Frasa Salah satu cara untuk membuat password yang kuat adalah mengambil inisial atau kata pertama dari sebuah frase yang mudah diingat dan mengubahnya menjadi kombinasi karakter. Misalnya, “Saya Suka Makan Pizza Setiap Hari!” bisa menjadi “SsMPS!Hari!”.
Pertimbangkan Penggunaan Kata Sandi Manajer Gunakan aplikasi manajer kata sandi seperti LastPass, 1Password, atau Dashlane. Ini akan menyimpan dan mengelola kata sandi Anda dengan aman, sehingga Anda hanya perlu mengingat satu kata sandi utama.
Gunakan Kata Sandi Acak Anda dapat menggunakan generator kata sandi untuk membuat kata sandi acak yang kuat. Kemudian, simpan kata sandi tersebut di tempat yang aman, seperti manajer kata sandi atau catatan fisik yang tersembunyi.
Kaitkan dengan Sesuatu yang Anda Ingat Kaitkan password dengan sesuatu yang mudah Anda ingat, seperti tanggal ulang tahun, nama hewan peliharaan, atau angka favorit. Jangan gunakan informasi pribadi yang mudah diakses oleh orang lain.
Gunakan Kalimat Sandi Buat kalimat sandi yang lebih panjang dan unik dengan menggabungkan beberapa kata. Misalnya, “BiruLangitMalamBintang” bisa menjadi password yang kuat.

Penutup

Lupa Password Gmail dan Nomor HP Sudah Tidak Aktif
Lupa Password Gmail dan Nomor HP Sudah Tidak Aktif

Dengan adanya Lupa Password Gmail dan Nomor HP Sudah Tidak Aktif lagi pada pembahasan ini tentu untuk masalah lupa password padahal nomor hp hilang dan tidak ada akun pemulihan tertaut tentu bukanlah masalah besar lagi bagi kamu.

Kamu juga bisa menemukan solusi untuk permasalahan seputar facebook, instagram, tiktok dan media sosial lainnya hanya pada halaman mocipay. Jangan sampai ketinggalan informasinya ya.

Widya Samosir

Writing is my identity

Related Post

Promo Top Up Game Termurah✅

Download Aplikasi Mocipay