6 Cara Melihat Postingan yang Kita Like di IG

Iusnar Sinaga

Artikel ini mengulas tentang cara melihat postingan yang kita like di Ig. Untuk kamu yang sedang ingin melihat postingan Ig yang pernah kamu like sebelumnya, maka kamu dapat menjadikan artikel ini sebagai panduan mu.

Cara melihat postingan yang pernah kita like di Ig merupakan salah satu hal yang banyak di cari oleh para pengguna Instagram. Biasanya hal ini dipicu oleh dua alasan utama, yaitu: Pertama, karena mereka memang sengaja ingin melihat kembali postingan yang mereka sukai sebelumnya dan yang kedua, yaitu karena mereka secara tidak sengaja menyukai sebuah postingan saat sedang stalking seseorang sehingga ingin menghapus likenya kembali.

Nah, jangan khawatir! karna disini kami akan membahas cara melihat postingan yang pernah anda sukai di Instagram.

Sekilas tentang Instagram

Instagram atau yang kerap disebut Ig merupakan salah satu platform media sosial yang paling populer di dunia saat ini. Aplikasi ini bahkan sudah memiliki pengguna aktif yang jumlahnya sudah mencapai milyaran dari sejak pertama sekali di rilis yaitu pada tahun 2010. Bisa dikatakan bahwa aplikasi ini merupakan aplikasi yang paling banyak diminati oleh pengguna SmartPhone setelah TikTok.

Melansir dari Wikipedia menyatakan bahwa Instagram adalah sebuah aplikasi berbagi foto dan video yang memungkinkan pengguna untuk mengambil foto, video, menerapkan filter digital, dan membagikannya ke berbagai layanan jejaring sosial, termasuk ke Instagram sendiri.

Banyak orang yang menghabiskan waktu luangnya untuk menelusuri berbagai jenis konten seperti foto dan video dari postingan orang lain yang mereka ikuti di Instagram. Seiringan dengan hal itu, seringkali kita menyukai postingan yang menarik perhatian kita di Ig. Namun bagaimanakah jika sewaktu-waktu kita ingin melihat kembali postingan tersebut di masa depan? Dapatkah kita lihat kembali? Jawabannya tentu bisa! Caranya bagaiman? Cek dibawah ini!

Cara melihat postingan yang kita like di IG

Nah, setelah anda mengetahui sekilas mengenai Instagram, pada pembahasan selanjutnya kami akan menunjukkan beberapa langkah-langkah dalam cara melihat postingan yang kita like di Ig. Anda tidak perlu cemas karena cara yang akan kami tampilkan di bawah ini akan gampang saja untuk kamu ikuti!

  • Langkah pertama, silahkan buka aplikasi Instagram anda
  • Kemudian ketuk ikon profil kamu yang berada di bagian pojok kanan bawah
Cara melihat postingan yang kita like di Ig
  • Lalu klik ikon garis tiga yang terlihat di bagian pojok atas sebelah kanan
Cara melihat postingan yang kita like di Ig
  • Maka akan muncul beberapa opsi. Pada bagian ini, pilihlah opsi ” Aktivitas anda
Cara melihat postingan yang kita like di Ig
  • Selanjutnya, klik pada “Interaksi
Cara melihat postingan yang kita like di Ig
  • Terakhir, klik pada bagian “Suka” Maka semua postingan yang pernah anda sukai baik itu postingan foto, video, dan reels instagram akan ditampilkan disana.

Pada bagian ini, kamu juga bisa menghilangkan like kamu pada postingan orang yang ada pada daftar like Ig anda.  Caranya yaitu dengan mengetuk ikon love hingga warna merahnya hilang. Setelah itu, postingan tersebut tidak akan terlihat lagi dalam daftar.

Cara melihat postingan yang kita like di Ig
Cara melihat postingan yang kita like di Ig

Selain melihat postingan yang pernah kamu sukai, pada menu “Interaksi” tersebut anda juga bisa melihat komentar dan balasan cerita yang sebelumnya pernah anda tulis pada postingan orang lain. Caranya adalah dengan mengetuk pada opsi “Komentar” maupun “Balasan cerita” seperti yang terlihat pada gambar diatas.

Kenapa kita tidak bisa melihat postingan yang kita like di Ig?

Banyak orang yang mengira bahwa alasan dari mengapa tidak bisa melihat postingan yang pernah disukai di Ig adalah karena adanya bug sistem/ error pada Instagram miliknya. Sebenarnya hal yang membuat anda tidak bisa melihat postingan yang pernah anda like di Ig adalah karena aktivitas anda yang melakukan update pada aplikasi sehingga menimbulkan adanya perubahan tata letak menu. Untuk mengatasi hal tersebut, anda dapat mengutak-atik menu Ig anda sampai anda menemukan menu yang menampilkan “Aktivitas anda”

Cara melihat orang yang like postingan kita di Ig

Tak hanya cara melihat postingan yang kita like di Ig saja, berikut ini kami juga akan menampilkan hal sebaliknya yaitu cara melihat orang yang like postingan kita di Ig.

Langsung saja, berikut beberapa langkah – langkahnya:

  1. Pertama silahkan ketuk ikon profil yang letaknya berada di pojok bawah sebelah kanan
  2. Pada tampilan tersebut anda akan melihat semua postingan anda di Instagram
  3. Ketuklah pada salah satu foto atau video yang ingin anda lihat like nya
  4. Pada bagian bawah postingan, akan terlihat siapa saja yang menyukai postingan anda. Untuk melihat detail jumlah dan siapa saja yang like postingan anda tersebut, anda dapat mengetuk pada tulisan “Lainnya”

Cara menyembunyikan like pada postingan orang lain di Instagram

Terkadang ada orang yang ingin menikmati postingan – postingan orang lain tanpa ingin melihat jumlah like maupun tayangannya. Apakah bisa like pada postingan orang lain yang muncul di beranda kamu dihilangkan? Tentu bisa! Caranya adalah sebagai berikut:

  1. Silahkan buka aplikasi instagram anda
  2. Lalu ketuk ikon profil yang letaknya berada di pojok bawah sebelah kanan
  3. klik pada ikon garis tiga yang terlihat pada pojok atas sebelah kanan
  4. Pada beberapa opsi yang ditampilkan, pilih dan kliklah pada “Pengaturan
  5. Selanjutnya, klik pada “Privasi
  6. Pilih “postingan
  7. Geser ikon tombol pada opsi “Sembunyikan suka” Maka jumlah suka maupun jumlah tayangan pada postingan orang lain yang lewat di beranda anda akan dihilangkan.

Alasan Ingin Menyembunyikan Postingan di IG

Alasan Penjelasan
Kebutuhan Privasi Beberapa pengguna mungkin ingin menjaga privasi mereka dan membatasi siapa yang dapat melihat postingan mereka. Ini mungkin terjadi jika Anda ingin berbagi momen pribadi dengan keluarga atau teman dekat, tetapi tidak dengan semua orang.
Konten Terbatas untuk Kelompok Tertentu Ada situasi di mana Anda ingin membagikan postingan hanya dengan kelompok tertentu, seperti teman-teman terdekat atau keluarga. Menyembunyikan postingan dapat membantu Anda mencapai ini tanpa mengganggu pengikut lain.
Menghindari Perhatian yang Berlebihan Beberapa pengguna mungkin ingin menghindari perhatian berlebihan atau komentar yang tidak diinginkan pada postingan mereka. Dengan menyembunyikan postingan, Anda dapat menjaga profil Anda lebih pribadi dan tenang.
Mengelola Karir atau Reputasi Online Orang-orang yang memiliki karir atau reputasi online mungkin ingin mengatur privasi pada postingan mereka untuk melindungi citra mereka. Ini dapat membantu mencegah informasi pribadi yang dapat merugikan karir atau reputasi.
Menghindari Spam atau Pengikut yang Tidak Diinginkan Beberapa pengguna mungkin ingin menghindari pengikut atau komentar yang tidak diinginkan yang sering muncul pada postingan mereka. Menyembunyikan postingan dapat membantu mengurangi interaksi negatif ini.

Akhir Kata

Cara Melihat Postingan yang Kita Like di IG
Cara Melihat Postingan yang Kita Like di IG

Fitur untuk dapat melihat kembali postingan yang disukai pada Instagram ini tentu sangat bermanfaat. Karena ketika kamu menemukan sebuah postingan foto/ video yang menarik seperti postingan pembelajaran, kata-kata motivasi, postingan lucu, dll kamu dapat menikmatinya kembali di masa depan kapan dan dimana pun kamu inginkan.

Cara melihat postingan yang kita like di Ig yang telah kami tampilkan sebelumnya sangat mudah dilakukan bukan? Dengan mengikuti beberapa langkah-langkah yang telah dijelaskan di atas, tentu saja anda akan dapat dengan mudah menemukan kembali postingan yang pernah anda like sebelumnya dalam Instagram milik anda. Selain melihat postingan kembali, anda juga dapat menghapus tanda suka jika anda tidak ingin menyukai postingan tersebut lagi.

Related Post