6 Merk Sepeda Gunung Murah Dibawah 1 Juta Terbaru 2024

Widya Samosir

Perlu kamu ketahui bahwa memilih merk sepeda gunung murah dibawah 1 juta merupakan hal yang paling dibutuhkan sebelum kamu mencoba untuk bersepeda diatas gunung.

Pasalnya, memiliki sepeda gunung dengan harga murah dibawah 1 juta nyatanya lebih bisa diandalkan daripada merk sepeda gunung mahal yang bisa mencapai puluhan juta harganya.

Bagaimana bisa sepeda gunung dengan harga murah lebih baik dari sepeda gunung harga mahal? jawabannya pasti bisa sobat karena merk sepeda gunung murah dibawah 1 juta berikut ini sudah dilengkapi kualitas juara yang bakalan enak dibawa untuk berkendara saat kamu sedang ada di atas gunung.

Penasaran dengan merk dan spesifikasinya? berikut kami hadirkan merk sepeda gunung murah dibawah 1 juta dengan tampilan elegan dan kualitas terbaik layaknya sepeda gunung dengan harga puluhan juta rupiah.

Merk Sepeda Gunung Murah Dibawah 1 Juta Dan Spesifikasinya

merk sepeda gunung murah dibawah 1 juta
merk sepeda gunung murah dibawah 1 juta

Mendaki gunung dengan bersepeda merupakan salah satu jenis olahraga yang paling banyak di minati oleh para pecinta alam khususnya para jiwa muda yang suka dengan hal-hal sejenis rintangan atau tantangan.

Hal tersebut dikarenakan mendaki gunung dengan bersepeda bukanlah jenis olahraga yang gampang untuk ditaklukan melainkan perlu keberanian serta kesabaran untuk setiap prosesnya.

Sehingga tak sedikit orang yang lebih memilih menyerah karena takut jatuh dari ketinggian dan tidak ingin melanjutkan hobby yang satu ini padahal sudah sangat menyukainya.

Nah bagi sebagian orang yang suka bersepeda diatas gunung memilih sepeda dengan kualitas yang sangat bagus adalah hal penting sebelum memutuskan untuk melaksanakan kegiatan ini.

Karena menurut mereka kualitas sepeda yang bagus akan menentukan seberapa cepat sepeda kamu dapat mendaki gunung-gunung tersebut.

Sedangkan untuk harga 1 unit sepeda gunung mungkin tidak terlalu berpengaruh bagi sebagian orang yang menyukai hobby ini.

Akan tetapi untuk orang-orang yang menyukai hobby ini namun terkendala dengan mahalnya harga sepeda gunung pasti sangat berpengaruh karena jika bisa mendapatkan sepeda gunung murah dibawah 1 juta mengapa tidak?

Oleh sebab itu, kami menghadirkan 6 merk sepeda gunung murah dibawah 1 juta dengan kualitas bagus seperti berikut ini:

  1. Sepeda Gunung Polygon Monarch M3

gambar sepeda gunung polygon monarch M3
gambar sepeda gunung polygon monarch M3

Merk sepeda gunung murah di bawah 1 juta selanjutnya datang dari Polygon Monarch M3. Jika kita mendengar sekilas dari namanya, kita pasti mengira bahwa sepeda ini merupakan sepeda kerajaan yang sangat mewah.

Tanggapan kita memang tidak salah karena sepeda polygon monarch memiliki tampilan rangka yang cukup mewah walaupun harganya masih berada di kisaran angka 1 juta rupiah saja.

Keunggulan lain dari sepeda polygon monarch M3 ialah sepeda ini mempunyai bobot yang cukup ringan hanya sekitar 1,2 kg saja.

Kemudian, sudah dilengkapi rangka dengan bahan ferotech frame, Mechanical disc brake untuk sistem remnya, roda/rim nya memiliki ukuran 32H rims w serta terbuat dari bahan steel hubs.

Sepeda gunung polygon monarch M3 juga telah dilengkapi pegas yang jadi penghubung antara masing-masing roda dan jika dilihat dari ukuran bannya sepeda ini hanya memiliki ukuran ban 26 X 1,95 inci saja.

Dari seluruh keunggulan yang ada, sepeda gunung polygon monarch M3 ternyata masih memiliki pedal yang terbuat dari plastik dan jenis warnanya hanya ada 1 warna saja yaitu black (hitam).

  1. Sepeda Gunung Paragon MTB 26

gambar sepeda gunung paragon MTB 26
gambar sepeda gunung paragon MTB 26

Merk sepeda gunung murah dibawah 1 juta yang kami hadirkan di urutan utama ialah Paragon MTB 26. Sepeda Paragon MTB 26 ini hanya dijual dengan harga kisaran Rp.899.000 untuk 1 unitnya.

Walaupun harganya berada dibawah angka 1 juta, nyatanya kualitas dari sepeda gunung paragon MTB 26 layak untuk kamu acungkan jempol.

Dikarenakan, sepeda gunung paragon MTB 26 ini ternyata sudah terbuat dari bahan dan frame besi, sudah memiliki ukuran velg 26 inci, sudah dilengkapi dengan operan gandul/kepiting sebesar 21 speed, shock depannya sudah berbentuk tabung dan pastinya sudah mempunyai rem cakram depan yang sangat bagus.

Sehingga bisa digunakan saat melakukan kegiatan bersepeda di gunung dengan baik walaupun sedang dalam keadaan tanjakan licin atau cuaca hujan sekalipun.

  1. Sepeda Gunung Paragon MTB 26 Atlantis

gambar sepeda gunung paragon MTB 26 atlantis
gambar sepeda gunung paragon MTB 26 atlantis

Merk sepeda gunung murah dibawah 1 juta yang satu ini merupakan merk sepeda gunung yang spesifikasinya hampir menyerupai merk sepeda gunung sebelumnya.

Hanya saja sepeda gunung paragon MTB 26 atlantis lebih banyak diminati dibandingkan sepeda gunung yang setipe dengannya.

Merk sepeda gunung murah dibawah 1 juta paragon MTB 26 atlantis mempunyai kualitas yang cukup tinggi walaupun harganya masih tergolong murah atau terjangkau yakni sekitar Rp.899.000 saja.

Dikatakan menjadi salah satu sepeda gunung yang berkualitas karena sepeda gunung paragon MTB 26 sudah dilengkapi beberapa spesifikasi seperti berikut ini:

Ukuran velg hanya 26 inci, frame sudah terbuat dari besi, memiliki cakram depan, operan gandul/kepiting sudah 21 speed dan shock depannya juga sudah tercipta dengan bentuk tabung sehingga bisa menambah kesan yang lebih elegan dari model sepeda ini.

Satu hal yang tidak mengkhawatirkan dari paragon MTB 26 atlantis saat kamu sedang mendaki gunung dengan sepeda ini ialah paragon MTB 26 atlantis sudah memiliki body yang kokoh dengan bagian depan shock yang ringan dan mudah untuk dibawa kemana saja.

  1. Sepeda Gunung Cascade 2 Polygon

gambar sepeda gunung cascade 2 polygon
gambar sepeda gunung cascade 2 polygon

Merk sepeda gunung murah dibawah 1 juta yang menurut kami terkenal dengan ke awetannya serta banyak tipe yang diluncurkan ialah sepeda gunung Cascade 2 Polygon.

Banyaknya tipe yang dimiliki oleh sepeda gunung cascade 2 polygon ternyata membuat kamu lebih mudah dalam menyesuaikan antara budget dan kebutuhan saat hendak memiliki sepeda gunung ini nantinya.

Harga yang ditawarkan untuk per unitnya juga murah yakni hanya sekitar Rp.900.000 saja dan bisa lebih mahal tergantung varian yang kamu pilih.

Jika dilihat dari spesifikasinya, merk sepeda gunung murah dibawah 1 juta ini sudah dilengkapi suspension fork dengan ukuran 100 mm, shimano MIX 3X7 speed group set dan tektro MD-M280 disc brake dengan alloy rims performance 27.5 tyres.

  1. Sepeda Gunung Fastron F260 MTB

gambar sepeda gunung fastron F260 MTB
gambar sepeda gunung fastron F260 MTB

Salah satu merk sepeda gunung murah dibawah 1 juta yang menampilkan kesan pemberani untuk para penggunanya ialah sepeda gunung fastron F260 MTB.

Sehingga tak heran jika banyak peminat yang rela menunggu produksi dari sepeda gunung fastron F260 MTB sampai saat ini.

Tak hanya itu, selain bisa digunakan untuk mendaki gunung merk sepeda gunung murah dibawah 1 juta fastron F260 MTB juga bisa kamu gunakan pada berbagai kegiatan ekstrim lainnya.

Nah, berikut spesfikasi untuk sepeda gunung fastron F260 MTB: sepeda gunung fastron F260 MTB sudah dilengkapi dengan transmisi sebesar 3X7 speed, 26 inci fastron F260VB steel, 3X7 speed mountain bike, ukuran ban 26 inci dan harga hanya sekitar 1 juta rupiah saja.

Sedangkan untuk harga secondnya, kamu bisa mendapatkan harga yang lebih murah lagi yakni sekitar Rp.500.000-Rp.800.000 saja.

  1. Sepeda Gunung MTB 26 Odessy

gambar sepeda gunung MTB 26 odessy
gambar sepeda gunung MTB 26 odessy

Merk sepeda gunung murah dibawah 1 juta sesuai rekomendasi kami di urutan terakhir ialah sepeda gunung MTB 26 odessy.

Sepeda gunung MTB 26 odessy mempunyai harga jual yang beragam karena sepeda ini masih memprioritaskan varian untuk menambah nilai jualnya.

Akan tetapi untuk harga kisarannya, sepeda gunung MTB 26 odessy saat ini dijual dengan nominal Rp. 1.100.000 saja dan harga bisa berubah kapan saja sesuai kebijakan pihak produsen ya sobat.

Selain harganya yang masih terbilang terjangkau, sepeda gunung MTB 26 odessy juga memiliki beberapa kategori spesifikasi yang menjadikan siapa saja bisa merasa nyaman saat mengendarai sepeda ini.

Beberapa diantaranya ialah : sepeda gunung MTB 26 odessy terbuat dari besi, velg/rims sudah tergolong alloy double wall, pedal tapak lebar jenis PVC, kecepatan sekitar 21 speed, sadel terbuat dari odessy components, stang oversize alloy, fork depan suspensi.

Ban luar depan dan belakang berukuran 26 X 2.10 wanda king, rem depan serta belakang sudah cakram dan yang paling penting ialah buatan Indonesia dengan kategori standar nasional Indonesia.

Setelah melihat seluruh merk sepeda gunung murah dibawah 1 juta, apakah kamu tertarik untuk memiliki 1 diantara semua merk yang ada? jika benar maka kamu dapat membelinya di toko online maupun di toko olahraga yang ada di daerahmu.

Daftar Harga Sepeda Gunung Murah dibawah 1 juta

Merk Sepeda Harga
Sepeda Gunung Polygon Monarch M3 Rp1.000.000
Sepeda Gunung  Paragon MTB 26 Rp899.000
Sepeda Gunung Paragon MTB 26 Atlantis Rp899.000
Sepeda Gunung Cascade 2 Polygon Rp900.000
Sepeda Gunung Fastron F260 MTB Rp1.000.000
Sepeda Gunung MTB 26 Odessy Rp1.100.000

Catatan: Harga dapat berubah sewaktu-waktu tergantung kebijakan pihak produsen.

Penutup

Merk Sepeda Gunung Murah Dibawah 1 Juta
Merk Sepeda Gunung Murah Dibawah 1 Juta

Sekilas mengenai informasi merk sepeda gunung murah dibawah 1 juta memang tak banyak kita temui karena kebanyakan sepeda gunung yang memiliki kualitas terbaik masih ada di harga jual 1 jutaan keatas

Nah dari semua hasil seleksi yang kami lakukan untuk semua merk sepeda gunung hanya 6 merk diatas yang telah memenuhi kriteria untuk merk sepeda gunung murah dibawah 1 juta menurut kesimpulan kami.

Untuk itu, semoga penjelasan diatas bisa menambah referensi kamu saat hendak mencari sepeda gunung murah namun masih lebih mengutamakan kualitas daripada harga ya. terima kasih

Widya Samosir

Writing is my identity

Related Post